April 07, 2019



Hai, Moms, jumpa lagi dengan saya.

Alhamdulillah sudah masuk bulan April lagi, ya, Moms. Kalau di luar negeri lagi mulai musim semi nih. Kalau di Bogor, lagi musim hujan moms, pagi cerah ceria, nanti sekitar pukul 2 siang, hujan deres deh. Sekarang juga lagi hujan, moms di sini, dinginnn ^_^

Ngomongin musim semi, saya pernah mengalaminya waktu tinggal di Jepang, 16 tahun lalu. Sukaaa banget, karena bunga Sakura bermekaran terus kita hanami-an di bawah pohonnya. Hanami itu piknik gitu deh, Moms. Setiap tahun orang Jepang merayakan musim semi dengan duduk duduk di bawah pohon Sakura bersama teman, keluarga dan kolega. Memang menyenangkan! 

Pertama kali saya hanami di deket kampus suami saya, di Udai Nogakubu bersama dengan sensei bahasa Jepang dan teman-teman antar negara, ada yang dari Malaysia, dari Korea dan dari Vietnam. Seneng banget!

hanami di utsunomiya tahun 2002

Kalau di negeri 4 musim, musim semi ditandai dengan bergantinya fashion. Jadi semua baju musim dingin, masuk koper deh atau dibuang (ini cara membuangnya juga rapi banget, sehingga kalau diambil pemulung (kayak saya heuheu) layak pakai banget dan masih bagus bagus gitu, nanti saya bahas kalau sempat ya dan gak lupa).

Dulu saya suka banget gaya fashionnya orang Jepang. eh, alhamdulillah keturutan juga bisa menapak dan tinggal di sini selama 5 tahun.

Nah, berbicara tentang fashion dan trend aksesories perempuan masa kini, baru-baru ini saya diundang Shopie Paris untuk menghadiri peluncuran Katalog Shopie Paris Bulan April 2019. Bertempat di ITC Cibinong, peluncuran Katalog bulan April ini dihadiri oleh member dari Shopie Paris, rekan-rekan media dan mom blogger.

Baca juga: Belanja Fashion dan Aksesories di Online Shop Shopie Paris

Tahu gak sih, ternyata ITC Cibinong itu jauh, moms dari Bogor. Meskipun letaknya di kabupaten Bogor, jarak menuju ke ITC Cibinong dari Bogor itu ditempuh kurang lebih 1-1,5 jam. Alhamdulillah, perjalanan menyenangkan. Dapat angkot yang mengerti banget perasaan wanita hihihi suka keindahan gitu. Jadi angkotnya ini bagus banget, udah di make-over. Kursinya terawat baik, ruangan lega, lantai bersih dan ada multimedianya pula. Jadi berasa naik angkot VIP hihihi

Oiya moms, kalau mau ke ITC Cibinong dari Bogor naik angkot berwarna biru nomor 08, ongkosnya murah meriah banget, sekitar Rp8000 sahaja. Cuman ya gitu deh, kalau nak angkot kudu sabar. Sebab banyak berhentinya. Syukur-syukur moms ketemu sama angkot VIP ini, jadi gak bosen di jalan hehehe

Kembali ke event ...

Jujur, saya baru banget ikutan acaranya Shopie Paris. Memang sih brand ini sudah ada sejak lama ya, di Indonesia itu mulai happening sejak tahun 2010. 

FYI, Moms,  ini adalah informasi tentang Shopie Paris yang saya kutip dari wikipedia,  Sophie Paris adalah sebuah Online to Offline Social Shopping Platform yang menawarkan produk eksklusif berdesain Prancis. Perusahaan ini mendistribusikan tas, aksesori mode, dan kosmetik dengan metode penjualan langsung, berbasis MLM. 

Tapi, jangan salah sangka ya, Moms, meskipun namanya ada Paris-nya, tapi produk Shopie Paris ini bukan dari Paris Prancis ya, bukan pula produk KW.  Shopie Paris harganya terjangkau karena Shopie Paris ini produksi dalam negeri. 

Oh, ya? 

Ih jangan heran lah moms, produk Shopie Martin ini diproduksi di Indonesia, lho. Keren yaa. 

Shopie Paris tak hanya menjual tas sahaja, tetapi sekarang produknya merambah hingga kosmetik, aksesories seperti jam tangan, juga busana pria dan wanita.


saya dan koleksi terbaru Shopie di katalog Shopie Paris April 2019. jam tangannya cakep deh.
Waktu Shopie Paris pertama kali ada di Indonesia, saya sudah hijrah ke negeri jiran. Jadi beneran gak terlalu mengikuti perkembangannya.

Dan, ketika tanggal 30 Maret lalu saya bertemu dengan brand ini lagi, Shopie Paris sudah mengalami perkembangan yang luar biasa pesat sekali. Malah telah menjadi salah satu bisnis rumahan bagi ibu rumah tangga dan mahasiswa yang menginginkan penghasilan sampingan yang dilakukan secara freelance.

Acara peluncuran Katalog Shopie Paris bulan April ini, dilaksanakan pada pukul 2 siang. Sayangnya saya telat huhu ya itulah naik angkot banyak berhentinya. Saya baru sampai tempat acara sekitar pukul 2.30 siang. Jadi gak keburu ikutan sambutan pembukaannya. Di tempat acara, ramai ibu-ibu muda dan setengah tua (like me). Seru banget karena pas waktu itu digelar fashion show.


pagelaran busana Shopie (doc. www.sriwidiyastuti.com)
Ada 3 orang peragawati dan 2 orang peragawan yang memperagakan tas Shopie Paris terbaru. Model tasnya cakep-cakep dan simple. Ringan juga bahannya, cocok banget untuk yang aktif dan suka produk yang fashionable.

Setelah acara fashion show, acara puncak, yaitu pengumuman pemenang quiz yang dilaksanakan oleh Shopie Paris untuk kalangan membernya. Kebanyakan mereka adalah ibu-ibu muda yang berhasil dalam bisnis bersama Shopie Paris. Kemudian acara ditutup dengan berfoto bersama.


Member shopie 
Di akhir acara, setelah foto bersama, saya pulang membawa goodie bag cantik dari Shopie Paris.  Langsung deh berfoto bareng sama momblogger.

Ihiy ... pulang pulang bawa goodie bag cantik. Macam mama sosialita hehhe
Isinya, banyak banget, ada tas, dompet dan alat kecantikan. Alhamdulillah kepake banget ke acara undangan pernikahan keponakan tetangga. Tas Shopie Paris berwarna cantik, pink dan dompet Tourah berwarna merah marun.

Pergi ke undangan pakai tas baru dong ^_^
Tas yang saya pegang ini namanya Candelaria. Sedang promo lho, moms. dari harga Rp229.900 menjadi Rp159.000 saja. Ukurannya 28x8x16 cm. Warnanya pink cantik.


Dompet baru nih, moms, cakep kannn ..

Dompet di tangan saya itu namanya Tourah, ukuran 19,5 x 2.5 x 10 cm. Ini dompet cantik juga sedang ada promo diskon moms, dari harga Rp159.900 menjadi hanya Rp98.900 saja. Ih, murah banget ya. Kalau tertarik, boleh lho ceki-ceki katalog onlinenya di webnya Shopie Paris.

Ada kosmetika juga dari Shopie Paris, jadi milik si kakak. Kebetulan saya enggak dandan orangnya. Si kakak, sulung saya itu, seneng banget. karena isinya ada pinsil alis, bedak tabur (loose powder) warna natural dan Iris, hand body lotion.

Tentang Katalog Shopie Paris Bulan April 2019

Tema Katalog Shopie Paris bulan April 2019 adalah "Jadi Sosok Wanita Inspiratif bersama Shopie".

Bulan April identik dengan peringatan hari lahir tokoh spesial bagi wanita Indonesia, yaitu ibu kita R.A. Kartini. Untuk merayakan Hari Kartini, Shopie Paris mengundang wanita-wanita hebat yang tak hanya mengubah hidupnya bersama Shopie tapi juga patut menjadi ikon Kartini masa kini.

Walapun hadir dengan kisah yang berbeda, kelima wanita ini memiliki tujuan yang sama, yaitu menjadi wanita mandiri dan mewujudkan mimpi-mimpinya bersama Sophie. Di dalam katalog ini mereka membagikan sepotong cerita dan tips sekaligus mempresentasikan style masing-masing yang bisa menjadi inspirasi gaya semua wanita.

Saya sudah membaca kisah kelima wanita hebat ini. Salut banget dengan pencapaian mereka. Ada yang berhasil berbisnis Shopie Martin sejak dia berusia 16 tahun, dan sekarang berusia 19 tahun. Selama 3 tahun ia telah membersamai Shopie Paris dan sukses bersamanya. Juara kontes Shopie Paris pula. Dia adalah Mela Oktapiani.

Selain Mela, ada Ernawati, wanita berusia 32 tahun ini telah 8 tahun bersama Shopie, kemudian ada Mayasari (23 tahun), baru setahun merintis bisnis Shopie. Nita Sumiati 27 tahun, yang telah 5 tahun bersama Shopie dan Eti Susilawati (34 tahun), seorang single parent yang telah membersamai Shopie selama 8 tahun.

Mereka ini adalah wanita-wanita muda yang mandiri dan sukses dalam berbisnis. Kuncinya sukses berbisnis Shopie menurut Nita Sumiati adalah dengan memperbesar komunitas Shopie.

Yup, berbisnis dimana pun, jika kita tidak punya komunitas, tidak punya teman, bisnis akan mandeg dan tentu saja jadi tidak berkembang. Komunitas ini penting banget sehingga tak hanya jadi ajang silaturahim, tapi juga sebagai wadah sharing dan membuka pintu rejeki.

Saya sendiri ingin berbisnis dari rumah yang sesuai dengan passion saya dan sesuai dengan kebutuhan saya sebagai ibu dan seorang wanita. Jadi pengen bergabung dengan Shopie Paris.

Kalau, Moms, bagaimana? Siap berbisnis yang sesuai dengan passion?

30 comments

Sophie Paris ini beneran awet produknya mba, dulu paling suka beli tasnya, dompet suami juga pakai sophie paris dan awet, padahal biasanya cepet rusak gegara kebanyakan nota di dompetnya hahahah

Asyik juga tuh mba kalau berbisnis Sophie Paris, karena produknya emang bagus :)

REPLY

Shopie Martin kurain profuct import gak taunya product urang euy, product Indonesia euy. Keren buatan Indonesia udah mengecoh mata nih karena qualitynya udah okpu. Kl gak baca postingan ini mah teuteup si Bunda teh ngira itu product import. Si bunda ke mana aja ya?

REPLY

Udah sering banget denger tentang shopie paris ini tapi belum pernah pakai produk2nya 🙈

REPLY

Wah hanamian seru ya mba 😍

Iya sophie itu dibuat di indonesia, cmn ownernya org france ya hehe

Smg keinginannya utk gabung di sophie terwujud ya mba :)

REPLY

Wah potongannya bnyak bner mbk aku jd mau. Aku sendiri jg suka dg produk2 shopie ini mbk. Cakep2 soalnya

REPLY

Sophie Martin sekarang semakin lengkap produknya, ya. Dulu saya taunya hanya tas. Tetapi, memang dari dulu tasnya bagus. Banyak yang suka dengna tas Sophie Martin

REPLY

Seru banget yah kak kegiatannya. Ini sih product dari ibuku sma katanya pake, dan udah terbukti bagus sih productnya. Aku juga ada tas yang di pake

REPLY

Saya juga suka dengan produk Shopie mbak. Meski bukan pelanggan tetap tetapi saya sering berbelanja di outletnya. Produknya kece kalau menurut saya. Baru tahu kalau ini produksi dalam negeri tadinya saya kira asli Paris sana hehehe.... Waaah jadi makin cinta sama produk dalam negeri nih.

REPLY

Warna tasnya itu manis sekali deh yang pink, aku juga suka modelnya apalagi yang pertama itu mba.

REPLY

Goodybagnya juga cantik ya. Itu tasnya keren euy. Naksiiir. Mungin tapi cakeeep.

REPLY

Aku sukaa produk produk sophie paris, mba. Bagus bagus dan harganya diskon. Beneran pengen beli semuanya. Hihii

REPLY

Wah asyikk dapat godies bag dari Sophie Paris. Acaranya seru banget ya mba. Aku sdh dari jaman SMU tahu Sophie Paris ini ..legend yaa

REPLY

Oh .. Sophie sejak 2010 kah?
Masih ingat brand ini karena sahabat-sahabat di kantor dulu kalau gajian suka ngeborong produk Sophie.

Hehehe..
Aku cuma ngliatin doank.. karena bingung mesti beli apa.
Semua lucu dan bagus.

REPLY

Dari dulu suka banget dengan produknya Shopie Paris. Tasnya awet banget dan bahannya gak mudah rusak. Baru tahu, sekarang Shopie ada produk kosmetiknya.

REPLY

Waduh, cakep-cakep nih produk baru Sophie Martin. Aku ngeceng sepatu hitam itu deh. Cute kayaknya. Dan dompet yang dipegang teh Tuti :D

REPLY

Seru bgt ya eventnya :) Shopie paris ini tuh brand yg udah lama bgt ya mbak, apalagii skrg mereka udh ada makeupnya jga jadi ga hanya fashion tok. Bener bener maju bgt sihh

REPLY

Waa shopie emang barang"nya pasti bikin ngiler" yaa, aku paling suka tas sama dompetnya kalau shopie mah

REPLY

Bagus-bagus sekarang ya produknya Sophie. Dulu aku kenalan sama Sophie jaman masih SMA, nyisihin uang jajan buat beli sendalnya Sophie. Hahaha.

REPLY

Saya udah familiar dengan merk Shopie Paris, bahkan waktu namanya masih Shopie Martin. Kalau dulu lebih banyak produk tasnya sekarang produknya macem-macem ya..

REPLY

Sophie Paris ini banyak banget temenku yang pake mba. Emang sih produk fashion dan aksesorisnya kece kece. kayanya Sophie memang sering ya bikin acara yang memotivasi ibu ibu untuk lebih pandai mencari peluang dalam peningkatan ekonomi keluarga.

REPLY

OMG jadi inget bahwa aku member shopie martin.. dulu sering banget aku belanja di sophie martin saat masih punya anak satu.. sekarang sudah punya anak dua semakin repot.. bagus..bagus ya produk shopie sekarang.. jadi pengen update member deh

REPLY

Jujur aku baru tau kalau produk Sophie ini diproduksi di Indonesia lho mbak. Skrng makin banyak ya vafian produknya, makin bagus jg desainnya kekinian, dan jg menambah lini kosmetik. Keren.

REPLY

Huaa aku naksir sama tasnya euy, warnanya suka dan gt simple ya. Jadi pengen punya deh.

REPLY

makin banyak kesempatan yang ada untuk memastikan bahwa kita bias mengembangkan bisnis ya mbaa..this is one loevely choice. Go on mbaaa

REPLY

Shopie ini terus bertahan dan melakukan perkembangan produk sejak bertahun2 yang lalu ya mba. Mana produknya bagus2 dan awet. Aku aja punya loh mba beberapa produk Shopie dan hingga kini masih layak digunakan.

REPLY

Senangnya bisa ikut event bersama sophie martin eh shopie paris maksud saya. Pastinya seru sekali ya mbak apalagi pulang2 bisa bawa goodie bag cantik. Btw soal produk2nya shopie paris memang keren2 ya mbak, jadi siapa yang gak ketagihan nih, hehe

REPLY

Sopie ini bagus2 modelnya dan harga juga bersahabat sama kantong. Paling suka sama tasnya.

REPLY

Senengnyaaaa yg bawa goodiebag gede semuaa :) mantaapp. Saya lg mulai membangun bisnis insyaa Allah sesuai passion

REPLY

sekarang produk Sophie Paris bagus-bagus ya dan makin lengkap. Dulu suka tuh pake tas keluaran Sophie. Jadi pengen lihat-lihat lagi katalog Sophie nih. Harganya juga masih terjangkau sementara produknya kuat juga

REPLY

ahh tasnya cakep banget mba. aku jadi pengen deh. trus jadi keingetan sama kartu member sophie ku, dimana yaa. lupa naro dan sekarang pengen cari biar dapet dikson kalo belanja

REPLY

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Sri Widiyastuti . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates