October 26, 2019


Kai!

Oh Hai, Moms. Kai itu salam khas Kidzania. Biasanya kita hai gitu, ya, kalau di Kidzania Kaii hehe cuma ganti dikit aja, h menjadi k. 

Maklumlah, baru dari Kidzania Jakarta, jadi masih terngiang-ngiang deh salam khas Kidzania. Dulu perasaan waktu ke Kidzania Malaysia, gak ada deh panggilan begitu, mungkin saya gak dengar atau mungkin beda negara beda lagi sapaan khasnya. cmiiw.

Jadi, pada Kamis, 24 Oktober 2019 lalu, saya hadir dalam peluncuran establishment (wahana) terbaru tiket.com Aviation Academy (Sekolah Penerbangan) di Kidzania Jakarta. Karena waktunya hari kerja, jadi saya tidak bisa mengajak anak-anak saya yang lain. Saya hadir dengan mengajak Saki saja. Si imut yang menggemaskan ^_^

Saya dan Saki di Kidzania 
Saya sampai di Kidzania Jakarta pada pukul 10.09, wah sudah telat nih. Padahal pagi-pagi sudah disiapkan semua, anak-anak juga beres dan berangkat sekolah lebih pagi, qodarullah tetap aja gak bisa naik kereta jam 7 pagi, jadi nunggu kereta jam 8.  Alhamdulillah ketika saya tanya Pita masih coffee break jadi saya langsung meluncur ke Kidzania Jakarta di Pacific Place Mall lantai 6.

Sayang sekali saya tidak difoto di depan counter Kidzania Jakarta nih, jadi gak ada fotonya hiihhi ini sih nyesel belakangan ya, gara-gara telat ya begini. Etapi, tenang, karena sudah tau Kidzania letaknya dimana, saya masih bisa ke Kidzania Jakarta lagi, ya, kan. InsyaAllah nanti mau ngajak si abang, ah .. moga umur panjang.

Di dalam Kidzania, saya bertemu dengan Pita dan  si lucu Gaza, mbak Indri, mbak Amel, mbak Hairiyah yang tinggal di Malaysia bersama kedua putrinya, pas banget dia lagi di Jakarta jadi kita ketemu deh dan rekan blogger lain serta media. 

Kami menikmati kudapan yang telah disediakan untuk sarapan pagi sebelum acara dimulai. Dan akhirnya pukul 10.30, acara dimulai di gedung pertunjukkan yang letaknya di depan cafe tempat kami sarapan.


Peluncuran Establishment 
Tiket.com Aviation Academy Kidzania Jakarta

Opening Ceremony diawali dengan pertunjukan dari kakak-kakak theater dari Kidzania. Temanya gak jauh jauh dari membeli tiket perjalanan sih, tapi tokohnya itu bajak laut dan Peterpan cs. Lucu banget deh. Saki saja sampai asyik banget nontonnya dan ikut menikmati dengan tertawa jika ada yang lucu dan ikut bertepuk tangan. Dan gak takut sama sekali, meskipun ruangan dimatikan, karena akan performance. Ini tandanya dia sudah mulai mengerti dan paham situasi.

pertunjukan grand opening ceremony tiket.com Aviation Academy di Kidzania Jakarta

Tiket.com sebagai salah satu online travel agent ternama di Indonesia adalah tempat yang menyediakan segala jenis tiket. Hadir di Kidzania Jakarta, tiket.com hari itu meresesmikan establishment (wahana) tiket.com Aviation Academy (sekolah penerbangan) di Kidzania Jakarta. Peresmian ini dihadiri oleh Dimas Surya Yaputra, Chief Commercial Officer tiket.com, dan Kerry Riza, President of PT Aryan Indonesia (Kidzania Jakarta). Kerjasama ini menghadirkan wajah baru yang semakin ceria di Kidzania Jakarta.

Setelah itu Bapak Kerry Riza, President of PT Aryan Indonesia (Kidzania Jakarta) menyampaikan kata sambutannya. "Anak-anak dunianya bermain dan suka mencoba hal baru yang menyenangkan. Kehadiran tiket.com memberikan semangat baru bagi anak-anak dalam mencoba profesi di Kidzania Jakarta terutama dalam dunia penerbangan dan diharapkan menjadi modal bagi mereka dalam meraih cita-citanya kelak." demikian penjelasan Pak Kerry alasan bekerjasama dengan tiket.com dalam Kidzania Aviation Academy.

Establisment tiket.com aviation academy resmi dibuka

Senada dengan pernyataan bapak Kerry Riza, Bapak Dimas Surya Yaputra, Chief Commercial Officer tiket.com mengungkapkan rasa bahagianya menjadi bagian dari Kidzania Jakarta. Hal ini selaras dengan tujuan tiket.com memberikan edukasi sekaligus hiburan bagi anak-anak.

"tiket.com merupakan platform penyedia kebutuhan perjalanan, salah satu produk andalan kami adalah tiket pesawat. Namun tak hanya sampai di situ, kami sangat paham akan cita-cita dan kesenangan anak-anak terutama pada profesi pilot atau dunia penerbangan. Oleh karena itulah kami memilih Aviacition Academy sebagai wahana terbary di Kidzania Jakarta sebagai salah satu sarana mengenalkan anak-anak kepada dunia penerbangan dan merasakan pengalaman yang menyenangkan di tiket.com Aviation Academy ini." tutur Pak Dimas. 

Penyerahan secara simbolis city key kidzania oleh bapak Kerry Riza
Pak Dimas pun melanjutkan, dengan adanya tiket.com Aviation Academy anak anak memiliki pengalaman yang lebih banyak di dunia penerbangan. Seringkali anak takut naik pesawat terbang karena tidak familiar dengan dunia penerbangan. Dan terbawalah sampai menjadi orang tua, takut naik pesawat, takut terbang.

Dengan tiket.com Aviation Academy diharapkan anak -anak akan melihat langsung bagaimana menyenangkannya traveling naik pesawat. Dari mulai membeli tiket, lalu cek in mencocokan tiket, lalu mendapatkan boarding pass, bagaimana serunya menanti masuk pesawat dan naik pesawat.

Kegiatan Flight simulator

Di sini juga anak-anak bisa bermain simulasi penerbangan yang dipandu oleh kakak dari Kidzania yang ramah dan baik hati. Di badan pesawat yang merupakan pesawat sungguhan, mereka mendapat pengalaman naik pesawat dan mengikuti beberapa proses sebelum penerbangan berlangsung. Jadi anak-anak mengalami sendiri pengalaman travel sehingga mereka bersemangat untuk jalan-jalan.

Budak-budak kicik pun nak ikutan simulasi pesawat terbang ^_^

Saki sudah mencoba flight simulator dengan Gaza putranya Depita. Budak kecil aja excited banget apalagi kakak kakak yang berusia diatas mereka, tentu lebih seru lagi. Menyenangkan lho berperan sebagai pilot yang mengontrol terbangnya pesawat. Kalau saki dan Gaza cuma bikin emaknya horor jerit jerit karena kedua anak ini asal pijit dan asal tarik, alhasil pesawat nabrak nabrak pohon dan hampir nukik ke bawah, terus pas bau turun gak bisa turunin rodanya wkwkwk jadi kita ga bisa turun hahaha

Aktivitas wahana tiket.com Aviation Academy, ini bisa diikuti oleh pengunjung dalam rentang usia 4-16 tahun, tapi sebaiknya sih anak dengan usia 8 tahun ke atas yang mengikuti aktivitas ini agar kerasa edukasinya karena anak usia ini sudah lebih mudah paham. Diakhir aktivitas anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 20 Kidzos.

Sebelum terbang dengan simulasi flight, anak-anak diberi arahan dulu

Tentang tiket.com

tiket.com merupakan pionir online travel agent yang berdiri sejak bulan Agustus 2011. Tiket.com
menjadi top agent di seluruh maskapai penerbangan Indonesia, dan merupakan partner online nomer 1 untuk PT Kereta Api Indonesia. Adapun produk yang tiket.com tawarkan kepada customer yakni tiket pesawat lebih dari 57 partner maskapai baik domestic & internasional, reservasi hotel dengan lebih dari 350.000 partner domestic & internasional, tiket kereta api, tiket hiburan (event & atraksi) hingga sewa mobil di lebih dari 50 kota di Indonesia.


Going anywhere? tiket.com


Tentang KidZania Jakarta

KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsurpendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namundalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket,salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peranatau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari110 profesi lainnya.

peta kota  kidzania
Saat ini telah beroperasi 26 KidZania yang tersebar di 20 negara antara lain: Mexico (Santa Fe, Monterrey, Cuicuilco, Guadalajara), Jepang (Tokyo dan Koshien), Indonesia (Jakarta), Portugal (Lisbon), Uni Emirat Arab (Dubai), Korea Selatan (Seoul dan Busan), Malaysia (Kuala Lumpur), Chile (Santiago), Thailand (Bangkok), India (Mumbai dan New Delhi), Kuwait (Kuwait City), Filipina (Manila), Mesir (Kairo), Turki (Istanbul), Arab Saudi (Jeddah), Brazil (Sao Paulo), Singapore, Inggris (London), dan Costa Rica (San Jose). 

Wah, pantesan serasa familiar gitu masuk ke dalam Kidzania Jakarta, spotnya mirip dengan Kidzania Malaysia.

Di Indonesia, KidZania menempati ruang seluas 7,500 m2 berlokasi di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dengan kapasitas pengunjung maksimum 1,800 orang dalam 1 shift. Untuk tiket masuk ke dalam Kidzania Jakarta, 1 tiket harganya berkisar IDR50K - IDR275K. Nanti anak anak akan diberi gelang untuk masuk ke semua wahana.

Untuk mengetahui lebih lengkap lagi Moms bisa mengunjungi w
ebsite tiket.com dan website: www.kidzania.co.id.

Direction ke Kidzania Jakarta

Dari Bogor saya naik kereta api jurusan Bogor - Jatinegara. Lalu turun di Stasiun Sudirman. Dari Stasiun Sudirman saya naik ojol langsung ke Pasific Place Mall.

Bisa juga turun di Stasiun Sudirman, lalu lanjut MRT, turun di Stasiun MRT Istora Mandiri, dari situ jalan saja ke komplek Pasific Place Mall, hanya 5-10 menit.

Kalau sudah sampai di Pasific Place, naik ke atas bisa naik eskalator atau lift, menuju lantai 6. Mudah banget , kan.

Nah, itu ceritaku tentang peluncuran wahana terbaru Kidzania, tiket.com Aviation Academy. Pernah ke Kidzania Jakarta, Moms bersama kidos? Wahana apa yang jadi favorit anak-anak? Sharing yuk!

29 comments

Whaaa, banyak wahana keren di kidzania ya, sukaaaak nih, untuk anak-anak pasti membahagiakan :D

REPLY

Iya mbak, banyak banget wahanannya. Karen konsepnya gak sekadar main doang jadi ini anak anak diperlihatkan bbrp profesi bagaimnaa jadi pilot, polisi, petugas kebakaran, dokter dll asyik deh

REPLY

Kami belum pernah ke Kidzania nih. Huhuhu... Padahal kalau tahu ada simulasi penerbangan gitu, Fahmi putra saya pasti dia bakal merengek mau ke sana. Semoga ada kesempatan ke Kidzania bawa anak...

REPLY

Aamiin .. insyaAllah teh, teteh dan Fahmi nanti ke sini. Baru kok yang aviation academy ini teh. Fahmi pasti suka jadi pilot.

REPLY

Anakku kalau ke Kidzania tuh betah banget mainnya mba. Bahkan kami pernah ampe Kidzania tutup baru pulang. Hahaha. Asik ya mba bisa anak anak nyobain simulasi terbang :)

REPLY

Pernah sekali kesini waktu sulungku masih SD. Seneng banget dia. Sekarang sudah kian banyak jenis profesinya ya

REPLY

Waahhhh, keceee wahana tiket.com Aviation Academy,
Ini bisa nambah2 pengalaman baru bagi si kecil ya mbk.
Berharap bgd bisa ngajak anakku ke sini juga. Soalnya dia pengen bgd ngerasain jd pilot ala ala. Dah, semoga deh aku bs ke sana bareng sm keluarga. Doain ya mbk

REPLY

Kereennyaaaaaa!! Aviation academy by Tiket dot com.
Duluuu di Surabaya ada wahana simulator pesawat gini. bayar cuma 15 rebu.
tapi entah, peminatnya kuraaangg banget, jadinya gulung tikar deh, hiks hiks
--bukanbocahbiasa(dot)com--

REPLY

Pengen ajak Palung ke Kidzania juga biar dia tahu kayak gimana dunia profesi itu sebenarnya. Dan pastinya seru banget jadi pilot itu, mencoba hal baru. Aduh, saya ingin banget ke sana. :)
Biasanya anak menonton film tentang siatuasi dalam kabin kokpit, nah, adanya aviation bisa membuat anak bisa belajar sambil bermain. Itu pengalaman baru yang sangat menyenangkan.

REPLY

Seru nih ada wahana baru di Kidzania Jakarta, semakin komplit simulasi profesi yang bisa dicoba di sini ya.
Jadi pengen ke Kidzania juga.

REPLY

Waah sekarang Kidzania afiliasinya dengan tiketdotcom yaa. sebelumnya setahuku dengan maskapai penerbangan. ketahuan banget aku udah lama gak ke kidzania. sudah bertahun-tahun waktu anak2 masih TK dan SD.

REPLY

wah serunya si kecil bisa jadi pilot cilik :D

kayaknya ponakan bisa nih tak ajak main ketempat kayak gini. pasti happy dia :D

REPLY

Kidzania ini seru banget yaaa.. Makin banyak wahana edukasi menyenangkan buat anak2. Mereka jadi bisa ngerasain kerjaan orang dewasa :))

REPLY

Keren yah tiket(dot) com bekerja sama dengan Kidzania untuk mengedukasi anak2 di bidang penerbangan jd teringat pak BJ Habibi 😊 mudah2an aku dan anakku punya kesempatan ke Kidzania nanti

REPLY

Wah ada wahana terbaru ya di Kidzania, anak anak pernah dong main ke Kidzania Jakarta,tapi waktu itu belum ada wahana tiket.com Aviation Academy ini.. anakku suka banget sama profesi pilot, aku ajak kesini pasti happy banget deh anakku..

REPLY

Wah, makin lengkap aja nih Kidzania. Anakku bakalan suka deh kalo bisa main ke sana dan jadi pilot begitu. Duh, kapan ya bisa ke Kidzania lagi...

REPLY

Terimakasih di Kidzania wahananya banyak banget ya mbak. Aku suka lihat anak pakai seragam pilot....pasti bikin anak-anak makin betah bermain di Kidzania ini....bermainnya dapat bahkan sarana edukasi nya juga dapat.

REPLY

Wah, wahana baru, ya. Makin banyak yang bisa dicoba, nih. Bisa buat seru-seruan yang ingin terjun ke penerbangan.

REPLY

Anakku kalau main di kidZania ga mau pulang kak kalau belum tutup haha soale seru main disana. Btw akhirnya ya Yiket.com ada di KidZania jadi anak2 mendapatkan edukasi gimana caranya naik pesawat dan mengenal boarding pasa.

REPLY

Kidzania ini merupakan salah satu tempat bermain yang sangat berkesan bagi anak-anak saya. Mereka gak pernah bosen untuk bisa kembali bermain profesi di sana. Termasuk jadi pilot juga

REPLY

Seruuu... Bikin anak-anak betah nggak mau pulang. Bisa jadi pengalaman berharga mereka banget nih Mbak.

REPLY

Ini tempat main favoritnya anakku dan keponakan - keponakan juga. Seru memang dan sangaat mendidik yaa

REPLY

Senang ya Saki bisa nyoba berbagai permainan yang bisa menginspirasi profesi yang diciptakan di Kidzania.

REPLY

Selamat datang di kota malam Kidzania mom hahaha

Btw Saki seneng banget ya jadi pilot 😍

REPLY

Kidzania ini tempat mainnya ponakanku juga nih. Senang sekali mereka kalau main di sini. Tiket dot com juga keren ah, punya program kerja sama ngajak anak mengenal dunia penerbangan dan jadi pilot ya. Anak-anak pasti senang banget tuh

REPLY

Wow...Kidzania ternyata frenchise yang mendunia ya, kak...?
Apa edukasinya bakalan ganti-ganti tiap hari?
Pengin banget juga main ke Kidzania Jakarta....bakalan jadi pengalaman seru buat anak-anak, pastinya...

REPLY

Aku suka deh kidzania. Gak monoton wahananya. Andai aku bisa kembali ke masa kecil ya. Hahaha

REPLY

Seru banget nih terobosan tiket.com kerja bareng kidzania. Selain bs simulasi jadi pilot, mamaknya jd pengen langsung kekepin tiket kemana gitu ya, hehe

REPLY

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Sri Widiyastuti . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates