Resep Buka Puasa Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake

Resep Buka Puasa Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake

27 comments
Hallo Moms, assalamu'alaikum, apa kabar? Semoga puasanya lancar semua, yaa. Kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya membuat takjil resep buka puasa Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake.
resep buka puasa cimory fluffy yogurt cake
Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake ini mirip banget dengan cheese cake sampai anak-anakku pada bilang begitu. 

"Umi ini cheese cake?" tanya si nomor 2 melihatku memotong-motong Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake. Padahal dia tahu proses membuatnya pakai yogurt, gak pake keju-kejuan, cuma 4 bahan aja, telur, gula dikit, tepung dikit dan yogurt.
"Hmm .. enak! Ini yang tadi siang umi buat? Pakai yogurt itu?" tanyanya penasaran.
"Kayak makan sponge pencuci piring, tapi enak!" seloroh anakku yang lain.
"Kok bisa gini sih, Mi? Enak banget!" reaksi yang lain.
Saya hanya senyam-senyum melihat reaksi anak-anakku.
Alhamdulillah cake yogurt itu membuat suasana berbuka puasa menjadi lebih riang. Semua senang karena mereka mengikuti proses pembuatan cake itu. Makanya mereka sangat amazing dengan hasilnya. Gak nyangka kali, yaa, yogurt bisa menjadi cake seenak itu. Setara dengan cheese cake enaknya.

Belum lagi tanggapan kakaku yang kebetulan datang ke rumah keesokan harinya, dan dia sedang uzur haid, jadinya tidak berpuasa.

"Mau yang seger-seger ada, gak?" tanyanya.
"Ada, bentar, yaa!" jawabku. Aku suguhi dia Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake yang sudah saya simpan di dalam kulkas sisa berbuka puasa kemarin.
"Eh, apa ini? Kamu buat cheese cake?" tanyanya sebelum menyantap cake buatanku itu.
"Ih iya, ini seger banget. Apaan ini?" tanyanya lagi.
"Itu cake yogurt, kayak cheese cake ya penampakannya? tapi seger, kan?" jawabku bahagia.
"Wah, iyaaa ... gimana caranya?" dia mulai penasaran. Aku tertawa senang.
Sebelum itu, saya suguhi juga yogurt cake yang "gagal", jadinya mirip puding! Hahaha.

Tapi lihat reaksinya?
"Ih ini juga enak, ini kamu buat puding?" tanyanya.
"enggak, aku bikin cake yogurt juga, cuma beda resep aja. Jadinya, kayak cawan mushi yaa, kue lumpurnya Jepang hihihi," jawabku,
"Iya, tapi enak ini, seger juga!" katanya nambah, malah ingin dibungkus segala.

Alhamdulillah senang rasanya, bisa menyediakan takjil berbuka puasa untuk orang-orang tersayang dengan tangan sendiri.

Setiap hari memang sudah pekerjaan seorang ibu memikirkan apa menu berbuka sehat yang menyenangkan sekaligus membuat anak-anak bersemangat berpuasa.

Alhamdulillah ada inspirasi dari Cimory Yogurt camilan berbuka sehat dengan menggunakan Cimory Yogurt Squeenze di instagram Cimory  dan Tiktok Cimory Indonesia

Sayangnya, saat saya melihat resepnya, ada beberapa bahan yang saya tidak ada di rumah. Jadilah, saya mencari resep lain yang kira-kira semua bahan ada di rumah. Kebetulan saya sudah ada persediaan Cimory Yogurt Squeeze, tinggal menambahkan bahan lainnya saja.

Alhamdulillah, akhirnya saya tertarik membuat cake yogurt yang saya dapatkan resepnya di Fimela.com. Bahannya semua ada di rumah.Telur, Tepung maizena, gula dan yogurt.

Saya juga telah mengikuti cara-cara yang ditulis di resep. Eh, ternyata hasilnya jauh dari ekspektasi saya. Jadinya lebih mirip ke puding telur hahaa, seperti cawan mushi. Akhirnya saya sisihkan dulu, masukan ke freezer, nanti ketika berbuka baru disajikan.
cake yogurt
Ini dia penampakannya, cake yogurt atau cawan mushi nih yaa? ^_^ Meski gagal oishi kok
Lalu, karena percobaan pertama gagal, saya membuat lagi Fluffy Yogurt Cake dengan resep dari Youtube. Alhamdulillah bahan-bahannya juga ada semua di rumah. Telur, gula, tepung terigu dan yogurt.

Saya pun mengikuti cara-cara yang dilakukan untuk membuat Fluffy Yogurt Cake dan alhamdulillah berhasil! Wah senangnya!

Begitu juga dengan percobaan cake yogurt yang pertama yang gagal itu. Begitu saya keluarkan dari freezer dan disajikan untuk teman berbuka puasa. Alhamdulillah rasanya enak banget karena full yogurt kan, anak-anak suka! Alhamdulillah teman takjil berbuka puasa sore itu istimewa, anak-anak menikmatinya dengan suka cita.

Nah, gimana nih resepnya? Pasti Moms sudah penasaran, ya? Oke jangan kemana-mana. Setelah ini saya akan share resep dan cara membuatnya, yaa.

Resep Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake

Bahan yang dibutuhkan:
Cimory yogurt squeeze
4 butir telur
2 pouch Cimory Yogurt Squeeze rasa apa saja ukuran 120gr
40 gr gula pasir (bisa dikurangi ya tergantung selera)
40 gr tepung terigu 

Cara membuat Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake:

Okey, Moms, cara membuatnya ini perlu kesabaran, ya. Tidak susah sih, mudah malahan, hanya saja perlu sabar. Jadi ini dia cara buat yogurt cake fluffy yogurt squeeze cake. 

Pertama, pisahkan telur putih dan telur kuningnya di dalam wadah. Saya menggunakan tangan, karena tidak punya alat pemisah telur.

Kedua, telur kuningnya masukan ke dalam mangkuk berukuran sedang, lalu tambahkan 2 Cimory Yogurt Squeeze rasa apa saja. Saya menggunakan Cimory Yogurt Squeeze ukuran 120gr rasa strawberry dan rasa blueberry. Lalu aduk sampai yogurt dan telur bercampur rata.
cimory yogurt

Ketiga, masukkan tepung terigu ke dalam wadah campuran telur kuning dan yogurt, aduk lagi hingga tercampur rata. Lalu sisihkan.

Keempat, kocok telur putih dengan mixer di awali dengan kecepatan yang sedang. Lalu jika sudah tercampur, atur kecepatan mixer dengan kecepatan yang maximal. Lalu masukan sedikit demi sedikit gula hingga larut dan telur menjadi busa yang tidak mudah tumpah/jatuh.
cimory

Kelima, masukan sedikit saja, 1 atau 2 sendok kocokan telur putih ke dalam wadah campuran telur, yogurt dan tepung. Lalu aduk dengan solet/spatula. Lalu masukkan campuran tersebut ke dalam wadah kocokan telur putih. Aduk sampai rata menggunakan spatula.
cimory yogurt squeeze 120 ml

Keenam, siapkan loyang bulat ukuran diameter 20 cm yang dialasi dengan kertas roti. Masukan adonan ke dalam loyang hingga habis. 
yogurt

Ketujuh, siapkan loyang kotak diameter 22 cm, lalu masukan loyang berisi adonan ke dalam loyang kotak. Beri air panas secukupnya. Ini maksudnya agar bagian bawah cake tidak gosong.

Kedelapan, panggang dalam oven selama 1,5 jam dengan api sedang cenderung kecil. kalau saya pakai oven tangkring, jadinya loyang ditaruh di bagian tengah. 

Kesembilan, jika sudah matang, tandanya adalah tidak ada adonan yang tidak menempel ke stik yang dimasukan ke dalam cake untuk menguji apakah sudah matang atau belum. Bagian atas cake juga sudah berwarna kecokelatan.

Kesepuluh, biarkan  cake dingin dengan cara disimpan di meja makan atau meja yang dekat jendela. Lalu sebelum disajikan, masukan ke dalam kulkas agar cake menjadi lebih dingin sempurna dan mudah dipotong-potong. Jika sudah dingin rasanya juga akan lebih lezat ketika disajikan.
cimory yogurt squeeze 120gr

Resep Cimory Yogurt Squeeze Cake 2

Kalau yang ini cake yang saya bilang cake "gagal" karena hasilnya tidak seperti cake yang saya harapkan, mengembang dan seperti cake gitu deh. Minimal seperti cake bantat gitu hehe.

Kalau resep yang ini tuh hasil jadinya seperti cawan mushi atau telur kukus ala Jepang itu, lho. Kalau yang sudah pernah makan cana mushi pasti tahu. Foto cawan mushi ada di atas yaa, bisa scroll lagi ke atas hihi

Nah, ini dia bahan yang dibutuhkan yaa.

Bahan:

3 butir telur
3 pouch Cimory Yogurt Squeeze ukuran 120gr
2 sdm gula
40 gr tepung maizena

Cara membuatnya:
  1. Masukan semua bahan, kocok dengan mixer sampai tercampur rata.
  2. Siapkan loyang ukuran diameter 18 cm/lebih kecil dari ini boleh. Beri kertas roti didasarnya.
  3. Masukan adonan ke dalam loyang. Lalu masukan loyang berisi adonan cake ke dalam loyang kotak yang berisi air panas. Selanjutnya oven selama 50 menit pada suhu 170 derajat atau api sedang. Oiya ovennya jangan lupa dipanaskan dulu sebelumnya yaa. 
Nah, kalau sudah matang, biarkan dingin. Kalau sudah dingin, masukkan ke dalam freezer. Sajikan dingin. 
yogurt cake

Ini meskipun tak sesuai harapan (gak mengembang dan tipis banget jadinya), tapi kalau soal rasanya mah, lezat banget! Anak-anakku suka!

Yah, gak bisa disangkal, Cimory Yogurt Squeeze itu, dimakan begitu aja enak, apalagi dijadikan olahan lain seperti cake yogurt ini. Hmm .. tambah yummy!

Sampai pas waktunya berbuka puasa, si teteh nomor 2 berpesan, "Umi, jangan dihabisin, buat besok sahur!" gitu.

Padahal mah, kalau habis, kan, bisa buat lagi. Apalagi cara membuatnya juga mudah banget, baik yang Cimory Fluffy yogurt squeeze cake, maupun Cimory cake yogurt yang jadi puding or cawan mushi ini.

Nah, itu dia Moms, dua cara buat yogurt Cimory cake yogurt squeeze. 

Cimory Yogurt Cara Sehat Menyediakan Camilan Keluarga

Alhamdulillah ya, Moms, di Indonesia ada produsen yogurt besar seperti PT. Cimory ini. Sehingga kita tidak perlu bingung membuat olahan susu sapi seperti yogurt ini sendiri untuk mendapatkan manfaat yang besar dari yogurt, yaitu menjaga kesehatan microbiota pencernaan kita, sumber protein tubuh, menjaga kesehatan tulang dan gigi, menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung. 

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Dr. Dion, bahwa yogurt adalah salah satu makanan ringan yang baik untuk kesehatan. Karena manfaat yogurt adalah sumber protein, serat dan kalsium yang penting untuk otot dan tulang yang kuat.

Kandungan gizi yogurt Cimory pun sangat lengkap. Dalam 100 gram yogurt Cimory kita mendapatkan energi 15 kkal, energi lemak jenuh 10 kkal, lemak total 2g, lemak jenuh 1,5g, protein 4g, karbo 17g, serat 3g, gula 12g, sukrosa 7g, garam 50mg, kalium 3%, kalsium 15% dan fosfor 15%.

Oleh karena itu bagi yang memiliki kebutuhan untuk ngemil, sebaiknya memperhatikan frekuensinya, agar teratur dan terencana. Camilan dari olahan susu sapi yang baik dan sehat contohnya adalah yang terdiri dari serat seperti buah dan sayur, lemak baik seperti alpukat serta protein seperti yogurt dan telur rebus. 

Sementara itu Lidwina Tandy, Head of Marketing Dairy Cimory menjelaskan, Cimory Yogurt Squeeze 120gr yang mengandung 120Kcal, hadir sebagai solusi praktis manfaat yogurt dan baik untuk pencernaan, bagi seluruh keluarga yang doyan dan butuh ngemil. Melalui kampanye “Ngemil No Worry Cuma Cimory”, Cimory Yogurt Squeeze kini hadir dalam kemasan yang lebih kecil 40gr dengan porsi yang tepat untuk dikonsumsi anak kecil dan camilan setelah makan. 

Cimory Yogurt Squeeze tersedia dalam 12 varian rasa, seperti Strawberry, mango, blueberry, peach, honey, original, blacksticky rice, brown sugar, thai tea, canvendish dan purple taro dan aloevera. Rasanya enak banget, soft, creamy dan seperti es krim gitu. Selain itu mengenyangkan tidak perlu menggunakan sendok, tinggal sedot saja, kaya serat dan protein serta probiotik yang menjaga kesehatan pencernaan.

Oiya kalau sudah dibuka harus cimory yogurt squeeze harus segera dihabiskan, ya, Moms. Kalau disimpan di suhu ruang bisa bertahan selama 4 jam. Jika ingin awet masukan dalam kulkas. 
cimory yogurt squeeze 40 gr
kumpul bocah jelang puasa ramadan- bekalnya cimory yogurt squeeze 40gr, praktis!
Berdasarkan riset konsumen Cimory terbaru, Cimory Yogurt Squeeze yang memiliki tekstur creamy smooth, merupakan pilihan nomor 1 konsumen untuk kategori yogurt. Produk Cimory Yogurt Squeeze 120gr dan 40gr bisa didapatkan di semua minimarket, supermarket, hypermarket dan Miss Cimory.

Harganya pun terjangkau, susu Cimory yogurt squeeze ukuran 120gr berkisar Rp9.900 hingga Rp11.000 tergantung belinya di mana. Kalau di Miss Cimory 9.900, kalau di warung 11.000. Untuk informasi lainnya Moms, bisa mendapatkannya dengan mengklik Cimory Yogurt Squeeze.

Dengan rutin mengonsumsi susu Cimory yogurt squeeze saya tidak khawatir lagi anak-anak menderita sakit pencernaan. Apalagi sekarang ada cimory yogurt squeeze ukuran 40gr yang pas dengan takaran saji untuk anak-anak. Cara makannya pun praktis banget, tinggal sobek bagian atasnya dan tinggal sedot, deh! 

Dilansir dari situs alodokter, kebutuhan harian kita terhadap yogurt adalah 200-450gr sehari. Sementara untuk anak-anak sebanyak 3 porsi makanan olahan susu. Jangan berlebihan ya, Moms, karena sesuatu yang baik jika berlebihan pun efeknya tidak baik.

Okey Moms, itu dia resep buka puasa Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake, moga bisa menjadi inspirasi menyajikan bukaan puasa yang lezat dan menyemangati puasanya anak-anak. Selain dijadikan tambahan membuat cake, yogurt juga bisa dijadikan toping camilan, yogurt beku juga bisa dijadikan sorbet dimakan dengan roti. 

So, yuk sediakan selalu camilan teman berbuka puasa yang sehat, ya, Moms. Agar anak-anak tumbuh sehat, cerdas dan berenergi selama menjalankan aktivitas sehari-hari baik di bulan puasa maupun di bulan lainnya. 

Salam sehat dan semangat!
Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

27 comments

  1. Masya Allah lohatnya aja segar banget mbak hihihi. Enak banget ya Cimory Fluffy Yoghurt Squeeze Cakenya. Banyak ya resep yang bisa dibuat pakai Cimory Yoghurt

    ReplyDelete
  2. Oh udah ada 12 varian rasa Cimory Yogurt Squeeze, ya!
    Ketinggalan berita nih aku, baru coba standart strawberry, mango, blueberry, peach, honey, original dan ini kok menggoda sekali ya rasanya : blacksticky rice, brown sugar, thai tea, canvendish dan purple taro dan aloevera.

    Anak anak juga senang soalnya kayak pengganti es krim!

    ReplyDelete
  3. Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake kelihatan lembut banget ya. Kayanya emang cocok buat teman buka puasa. Kapan-kapan mau recook juga deh. Lha makan Cimory langsung juga udah enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enak banget lho mbak, apalagi kalau habis disimpen dikulkas, seger banget kuenya

      Delete
  4. wuih enak sekali Cimory Fluffy Yogurt sebagai menu berbuka puasa, anak-anak pasti suka, makasi ya mba sudah berbagi resep

    ReplyDelete
  5. aduuu aku jadi pengin ngerasain cimory fluffy yogurtnya mba, emoy2 gitu enak..
    anak2 juga suka Cimory Yogurt Squeeze, yg kemasan 40 gr asyik yaa. Bisa di saku, aman, enak, camilan sehat

    ReplyDelete
  6. Udah semangat pengen coba bikin juga cakenya, kabita... Tapi ternyata butuh mixer ya, huhuhu...

    ReplyDelete
  7. Cimory yogurt selain rasanya mantap, banyak manfaat juga harga terjangkau eh bisa jadi bahan bebikinan seperti Cimory Yogurt Squeeze ini, jadi ada ide dijadikan olahan lain seperti cake yogurt ini...coba ah nanti

    ReplyDelete
  8. Cimory yougurt, cimory susu favorit keluargaku. Rasanya tidak tertandingi, nikmat apalagi kalau dingin. Tapi aku baru tahu loh kalau bisa diolah menjadi kue. Boleh nih dicoba. Eh ada yang bentuk squeeze ya? nah ini belum pernah coba, penasaran nih

    ReplyDelete
  9. Wuuaah asyik anakku suka banget cimory squeeze pas banget kalo aku nyobain resep ni. Makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
  10. Ternyata yogurt bisa diolah berbagai macam menu, ya. Kalau saya paling langsung dimakan aja. Atau hanya ditambahkan buah

    ReplyDelete
  11. Ih rajin dan kreatif banget Umi Saki membuat kreasi makanan dari Cimory ini. Kesukaan aku juga ini. Makasih resepnya Umii

    ReplyDelete
  12. Buka puasa pakai Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake ini pasti bikin anak anak hepi ya mbak
    Rasanya pasti enak
    Kapan kapan aku mau coba recook ah

    ReplyDelete
  13. Ide menarik ini mak, membuat fluffy yogurt, jadi penasaran pengin cobain juga. Aku awalnya gak kepikiran kalau ternyata bisa menggunakan yogurt loh.

    ReplyDelete
  14. Yeay dapat resep lagi nih
    Bikin saya jadi pengen bereksperimen lagi di dapur
    Ah, rasanya jadi bahagia bisa berkunjung ke blog ini

    ReplyDelete
  15. Wow kok bisa sih kepikiran jadiin Cimory bahan buat cake. Aku juga suka lho ngemilin cimory begitu juga anak2. Biasanya beli di minimarket depan buat sediaan :D
    Jadi pengen recook resep cake fluffy yogurtnya deh :D

    ReplyDelete
  16. Ini Cimory Yogurt Squeeze nggak dibikin kreasi makanan aja anak-anak pasti suka
    Apalagi udah jadi jajanan seperti Cimory Fluffy Yogurt itu,
    aaa bakalan senang nih anak-anak
    enak dan sehat pula

    ReplyDelete
  17. Yogurt dari cimory kesukaan suami dan anak2 setiap belanja mingguan pasti deh nyetok yogurt cimory.

    Pastinya bergizi yaa yogurt itu dibanding minuman soda.

    Nah ngiler sama rrsep diatas pengen aah cobain

    ReplyDelete
  18. Dengan Cimory Yogurt Squeeze bisa jadi aneka camilan sehat. gak cuma dimakan biasa, tapi juga dijadikan bahan cake. Huhuhu...enak banget, kak.. Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake nyaa..

    ReplyDelete
  19. Mau ah save resepnya. Apalagi pakai Cimory yoghurt ini. Aku juga suka nih Cimory yoghurt. Bikin cake jadi lebih sehat juga ya pakai Cimory ini

    ReplyDelete
  20. Aku suka bangettt sama cimory squeeze ini Mak. Selama ini cuma sebatas dibikin puding atau salad, tapi ternyata enak juga dibikin cake. Mau coba resepnya jugaaa!

    ReplyDelete
  21. Cimory Yogurtnya saja sudah enak, apalagi kalau dibikin cake. Btw, save dulu resep Cimory Fluffy Yogurt Squeeze Cake, bikinnya enggak ribet dan bahannya mudah ya, Mbak. Pengen nyoba bikin juga ☺️

    ReplyDelete
  22. cimory favorit banget nih di rumah ku,dicampur salad beuuh enakbanget euy rasa segarnya juara tak tertandingi

    ReplyDelete
  23. Wah save kayanya enak neh dibuat jadi bukaan, Cimory gitu loh kualitasnya pasti terjamin

    ReplyDelete
  24. Ih, udah ngebayangin segernya rasa fluffy cheese cakenya nih, ahaha. Keliatan enak dan empuk banget deh. Anak-anak kayanya bakal suka nih

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar