Siapkan “Dompet Tebal” untuk Nikmati Pelayanan di Hotel Terbaik di Jakarta

Siapkan “Dompet Tebal” untuk Nikmati Pelayanan di Hotel Terbaik di Jakarta

18 comments

Siapkan dompet tebal untuk menikmati pelayanan di hotel terbaik di Jakarta. Hai, Moms, pernah menginap di hotel di Jakarta? Saya pernah.

Waktu itu saya baru saja balik dari Malaysia, tahun 2016. Diundang Kemenag dalam acara workshop jurnalistik di Hotel Lumire, Senen, Jakarta. Saya hadir sebagai perwakilan dari Humas Forum Lingkar Pena. Waktu itu belum ada dede Saki. Dia masih di dalam kandungan, usia 5 bulan kalau gak salah. Anak-anak yang lain sama ayahnya di rumah. Pengalaman menginap tiga hari di hotel di Jakarta tanpa anak anak. Awalnya seneng, tapi lama lama kangen juga sama yang di rumah hehe yah mayanlah sekali sekala pindah tidur di hotel.

Setelah Saki lahir, kegiatan saya gak bisa bebas lagi. Memang sih saya tidak pernah bisa jauh dari anak anak. Setiap saya pergi, pasti ada buntut. Satu atau dua anak atau bahkan semuanya ikut.

Kegiatan saya sekarang pun begitu. Pergi keluar rumah pasti sepaket dengan Saki. Itulah konsekuensi seorang ibu. Sampai anak bisa mandiri, tetap saja ibu ada di belakang, samping atau depannya hehe

Saya di acara Workshop jurnalistik di Hotel Lumire Jakarta (doc.pri)
Kembali lagi ke masalah hotel di Jakarta. Sekarang tuh di Jakarta sudah banyak banget Hotel. Yah gimana enggak, sebab Jakarta itu, kan, merupakan ibukota dari Indonesia,  sudah dapat dipastikan pembangunan hotel sudah tidak terhitung jumlahnya. 

Saking banyaknya, sehingga ada hotel yang low budget hingga yang high budget. Ada hotel yang cocok untuk para backpacker  hingga hotel untuk para pejabat, pengusaha,  menteri atau para undangan dari luar negeri dengan fasilitas  yang mewah yang diberikan khusus untuk tamu dari kalangan high class yang menginap di hotel tersebut. 

Di antara hotel-hotel tersebut, selain bersaing dari segi lokasi yang strategis atau harga, juga beberapa hotel mewah tersebut, memberikan pelayanan atau service yang terbaik mereka sehingga tidak heran jika hotel tersebut menjadi hotel terbaik di Jakarta.

Ada beberapa Hotel mewah  di Jakarta dengan service atau pelayanannya yang  terbaik, di antaranya adalah:

  1. Shangri-La Hotel Jakarta. Hotel ini berada dibilangan jalan Jendral Sudirman Kav.1. Servis nya terbaik termasuk  pelayanan dari staff hotel yang oke banget.
  2. Mandarin Oriental Jakarta. Hotel ini berada di jalan M.H. Tamrin. Di dalam hotel ini ada Cinnamon restoran yang menyajikan berbagai macam masakan Asia termasuk masakan Indonesia. Contoh masakan Indonesia yang disajikan adalah Nasi Goreng, Sate. Resto ini punya masakan andalan yaitu Sup Buntut. Penyajiannya juga cepat banget, dalam waktu sekitar 30 menit, masakan pesanan pun siap disajikan.
  3. Hotel Raffles Jakarta. Hotel ini berada di jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 tepatnya di Ciputra World 1 pelayanannya memuaskan banget dari staff hotel.

Selain hotel-hotel  mewah yang sudah disebutkan di atas, masih ada lagi hotel mewah yang memiliki pelayanan terbaik, seperti The Ritz-Carlton Jakarta, Pasific Face yang berada di jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53. Oakwood Premier Cozmo Jakarta berada di jalan Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Blok E4.2 No.1 dan  di jalan Mega Kuningan. Keraton at The Plaza merupakan hotel mewah selanjutnya dengan pelayanan baik, berada di jalan MH Thamrin Kav.15. Begitu juga dengan The Hermitage yang berada di jalan Cilacap dan di Menteng.

JW Marriott Hotel Jakarta juga termasuk sebagai salah satu hotel terbaik di Jakarta yang memiliki pelayanan memuaskan sehingga memiliki harga sewa per malam yang cukup tinggi. Hotel ini berada di jalan DR. Ide Age Agung Gde Agung Kav. E 1.2 No. 1&2, Mega Kuningan terutama di kamar club level. Ada pula Hotel Mulia Senayan. Walaupun beberapa tahun lalu, di hotel ini sempat terjadi ledakan bom, namun hotel ini tetap ramai oleh pengunjung karena pelayanan terbaik dari hotel sehingga tidak menyurutkan jumlah pelanggan hotel di Jakarta ini.

Selain itu, ada Hotel Mulia Senayan  di jalan Asia Afrika, Senayan. Hotel ini memiliki beberapa kamar di antaranya adalah tipe Signature, Grandeur dan Junior Suite. Salah satu kamar mewah yang paling mahal di hotel ini adalah The Duke Suite yang tarif per malamnya lebih dari Rp 100 jutaan.

The Duke Suite, salah satu kamar termahal di Hotel Mulia Senayan (doc. themulia.com)
Berbagai macam fasilitas yang diberikan dan kemewahan dari hotel ini tidak salah jika banyak yang menyebut hotel ini sebagai salah satu hotel termahal. Salah satu diantaranya adalah adanya restoran Signature yang sangat terkenal. Di restoran tersebut, menyediakan beraneka macam menu makanan dan salah satunya adalah menu makanan khas Indonesia. Salah satu yang terkenal dari restoran tersebut adalah Sop Buntut yang sudah dikenal selama puluhan tahun. Menu lainnya yang tak kalah nikmatnya  di antaranya adalah Bakmi Goreng Jawa dan Bakwan.

Selain Hotel Mulia, ada beberapa Hotel termahal dan juga merupakan hotel terbaik di Jakarta, di antaranya yaitu:

  1. Hotel Indonesia Kempinski. Hotel ini terletak di jalan MH Thamrin dengan salah satu bangunan favorit berada di Ganesha Wings yang berada di lantai 8 dengan salah satu kamar paling istimewa yaitu Presidential Suite.
  2. Grand Hyatt Jakarta yang terletak di jalan MH Thamrin. Hotel ini kenapa mahal? karena berada di lokasi yang sangat strategis.
  3. Keraton at The Plaza. Hotel ini berada di jalan MH. Thamrin Kav. 15 dengan fasilitas yang mewah dan lokasi yang strategis membuat hotel ini menjadi hotel yang mahal.

Itulah beberapa hotel hotel mahal di Jakarta, Moms.

Moms, jangan khawatir, di Jakarta kan banyak hotel, jadi kalau masih bingung mau nyari hotel yang sesuai budget, Moms bisa cari info info lengkap di Travel Blog. Dengan mencari lewat Travel blog terpercaya, Moms bisa hunting hotel untuk menginap selama di Jakarta. Dan, Jangan lupa, cari hotel yang bisa mengakomodasi  liburan menjadi semakin asyik.

Kalau Moms jalan-jalan ke Jakarta, Hotel yang bagaimana yang Moms cari untuk menginap bersama keluarga? 
Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

18 comments

  1. Kalau urusan hotel mah biasanya kalau ada acara blogger mba kalau aku. Selebihnya, blm pernah juga kalau pesan kamar hotel. Ya, mgkn ini bisa kujadikan referensi kalau perjalanan bisnis hehe
    Aamiin dah :D

    ReplyDelete
  2. Karena tinggal diJakarta dan beberapa hotel yang di sebutkan juga suka jadi tempat acara. Jadi kalau hotel yang kayak apa yang di cari ya yang dekat sama area publik. Kan bisa lari kalau turun dari TJ hahaha

    ReplyDelete
  3. Wiiih boleh nih rekomendasinya, makasih ya mba.. Bookmark dulu ah buat ngecek kalau musim liburan hihi

    ReplyDelete
  4. Sekitaran jakarta pusat masih banyak lagi hotel mbak.. Mungkin kalau mau dituliskan bisa panjang yah, wkwkwj..
    kalau daku hotel itu bagusnya bersih dan ramah, sarapan dan makanan enak, tempat tidur dan wi-fi nyaman 😁

    ReplyDelete
  5. Aduuuh, bikin kabita deh ih. Kapan ya bisa staycation di hotel mewah Jakarta. Sekeluarga pula. Aamiin, semoga kesampaian. :D

    ReplyDelete
  6. Aku pernah bahas soal Hotel Mukia sih. Kece. Sayangnya karena aku tinggal dekat Jakarta, belum pernah nyobain staycation di hotel hotel jakarta.

    ReplyDelete
  7. Bener2 harus sedia dompet tebal nih...hahaha. Dompet tebal isinya apa dulu...duit apa struk. Tapi emang hotel2 itu asyik, nggak salah sih kalo mahal sewa nginepnya

    ReplyDelete
  8. Udah lama gk stay di hotel nih mba klo gk ke luar kota.. kangen sama sevice dn keramahan pelayanan hotel.. mahal tp terbyar... nunggu endorse skrng😁😁

    ReplyDelete
  9. Hihihi... seumur-umur pengalaman menginap hotel paling mewah di Jakarta cuma pernah di Peninsula.

    ReplyDelete
  10. siapa sih yang nggak mau gninep di salah satu hotel di atas..boleh lah kapan2 coba..

    ReplyDelete
  11. Aku tuh ngalamin nginap di hotel mewah tuh ya karena kerjaan aja. Hihihihi. Dan senang banget mba kaalau bisa nginap di hotel mewah gini karena pelayananya maksimal

    ReplyDelete
  12. Beberapa pernah dapet nyobain nginep tapi ya emang, kalau fasilitas dissana emang diperuntukkan bagi yang kepengen menikmati liburan dikamar dan hotel tanpa ada rencana kemana mana. tenang damai dan menyenangkan euy

    ReplyDelete
  13. Jarang nginep di hotel mewah pakai kocek sendiri, biasanya dibayarin hehe.
    Tapi emang servisnya beda sih, mungkin jg karena standarnya kan internasional ya :D

    ReplyDelete
  14. Hotel2 diatas memang sering menjadi referensi tamu untuk menginap di Ibu Kota Jakarta ya mba.. fasilitasnya juga sangat memanjakan para tamu.. saya pernah menghadiri acara di hotel ini, namun belum ada kesempatan untuk bermalam, InshaAllah soon ada kesempatannya ya mba.. thanks for sharing

    ReplyDelete
  15. Pilih hotel sesuai kebutuhan sih kalau aku. Kalau pas mudik, harus rehat di jalan, pilih yang tempat tidurnya lapang, hehehe.
    Pernah main ke Jogja, cari hotel kecil dekat pusat wisata

    ReplyDelete
  16. Satu2nya yg aku pernah kunjungi ya Grand Hyat, selain ngevent pernah juga nginep pas masih jadi karyawan, hihi... Emang mevvah banget sih dan bikin betah, apalagi kalau gratis ya teh, hehe

    ReplyDelete
  17. Sejujurnya lumayan sering merasakan fasilitas hotel mewah dan hotel terbaik yg ada di suatu kota yg kusambangi tp semuanya free wkwkwk. Jd ku blm pernah ngorek2 isi dompet utk bayar hotel.

    ReplyDelete
  18. Aku awal tahun ini menginap di Shangri-La hotel dan itu juga boleh gratis karena disewa satu lantai sama tanteku yang menikahkan anaknya di Shangri-La. Ya ampun emang harga itu nggak bohong yaaa. Fasilitas dan servicenya nomor satu! Yang paling berkesan adalah kamar mandinya karena aku bisa puas2in berendam dan breakfast buffet-nya yang bikin aku mau sarapan terus sepanjang hari.

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar