Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2016

Main Layangan, Asyik!

Berbicara tentang permainan masa kecil, memang selalunya mengasyikan. Selain membuat saya menjadi asyik mengobrak abrik laci-laci memori, hal ini juga membuat perasaan saya bahagia. Jadi senyum-senyum sendiri mengingat betapa "bandel"nya saya dulu waktu masih kecil. 
Hm... sepertinya semua permainan tradisional sudah pernah saya mainkan. Sebut saja main karet, main layangan, main dampu, main gala asin, main cingboy, main petak umpet sampe ngumpet di pohon atau kandang kambing juga pernah, main beklen, main congklak, main ular naga, main ular tangga, main pasar-pasaran, sampai menggiring ban bekas pake tangan semuanya pernah.
Main layangan adalah salah satu permainan  favourite saya. Meski gagal terus menerbangkan layangan, tapi saya suka sekali dengan permainan ini. Apalagi kalau ada layangan putus, uh seneng banget ngejar-ngejarnya heuheu
Dulu, sepertinya semua permainan bisa dimainkan oleh anak perempuan dan anak laki-laki. Tidak terbatas gender. Jadi kita mainnya bareng-…

Hobi Kamu Apa?

Hobi kamu apa?

Dulu, waktu saya kecil, saat ditanya tentang hobi saya bingung banget. Yah, gimana enggak bingung. Hobi saya banyak! Hihihi ... Nih hobi saya waktu kecil, hobi makan es krim, hobi makan jambu di pohonnya, hobi nangkep belalang, hobi baca komik dan buku cerita, hobi nyanyi, hobi dengerin musik, hobi jalan (mirip-mirip si bolang deh) dan lain-lain. Tuh kan ...banyak banget kan? Kadang saya juga ngikutin trend yang ada saat itu. Temen ada yang jago buat setrimin, ikut-ikutan hobi bikin setrimin. Temen hobi nonton bola, ikut. Temen hobi berenang, ikut. Padahal mah enggak bisa berenang. Suka main airnya doang bahahaha. 
Nah tahun 80-90an lagi boomingnya tuh pada suka ngumpulin perangko, saya juga ikutan hehhe meskipun ga begitu mendalami banget. Soalnya hobi ini lumayan mihil. Kadang suka ada temen yang baik hati, ngasih perangko yang dia punya dobel ke saya. Tapi gak begitu telaten juga sih. Setelah itu gak diurus lagi. Dan salah satu hobi saya yang paling saya suka adalah me…