Skip to main content

Prive Uri-cran Solusi Alami Mencegah Anyang-anyangan

Prive Uri-cran solusi alami cegah anyang-anyangan
Menginjak usia 40 tahun plus plus, saya semakin sadar untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh. Bagaimana tidak, anak banyak, tidak punya ART. Tentu saja, anak dan suami saya akan sangat tergantung sekali kepada saya. Sehingga saya harus senantiasa sehat dan bugar! Ada sih sakit sakit mah, keluhan yang sering saya alami, alhamdulillah penyakit yang ringan saja sih, migrain,   mata yang sudah mulai kurang tajam penglihatannya, batuk, pilek dan rasa meriang kalau udah tanggung bulan .. eh lagi datang bulan hehhee

Selain itu saya juga beberapa kali pernah terkena sakit anyang-anyangan. Itu loh, kondisi dimana kita  ingin sekali buang air kecil, tetapi ketika dikeluarkan sedikit sekali yang keluar. Eh, udah keluar dari kamar mandi, kepingin lagi buang air kecil. Terus aja begitu. Kesell kan yaa...

Baru baru ini saya juga kena anyang-anyangan lagi. Lha kok anyang anyangan terus sih? Ya namanya sakit kan kita ga tau ya kapan akan hadir. Bisa jadi saat tubuh juga imunitas sedang menurun, kurang minum dan lupa menjaga diri dari jangkitan kuman.

 Hari Sabtu dan Minggu  tanggal 3 dan 4 Maret, putri saya yang nomor 4 pertandingan Karate. Kejuaraan se-Jawa Barat pula. Nah, hari Jum'at, saya terkena gejala anyang-anyangan itu. Tentu bukan sebab stress menghadapi pertandingan ya. Sebab yang tanding kan anak saya hihihi  Penyebab anyang-anyangan salah satunya kurangnya asupan cairan dan kondisi imunitas tubuh sedang menurun.

Saya ingat ingat memang dari hari Senin saya sibuk sekali, hari Selasa malam saya anter Shofi TC pulangnya kehujanan. Hari Rabu keluar kegiatan rutin dari siang sampai sore, kehujanan juga. Hari Kamis anter jemput anak sekolah. Saking sibuknya saya suka lupaaa minum, kondisi lagi ga stabil membuat saya rentan sakit. Akhirnya, begitulah. Saya bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil.

Awalnya lancar aja, lama lama kok cuma sedikit sedikit dan ada rasa perih gitu. Saking seringnya, hingga saya merasakan sakit saat buang air kecil. Rasanya tersiksa banget!

Menurut referensi yang saya baca, penyebab sakit saat buang air kecil ini adalah menempelnya bakteri E-Coli di dinding saluran kemih. E. Coli, kamu jahaddd! Jadi bakteri ini mungkin sudah ada di dalam diri kita. Ketika kondisi imunitas tubuh menurun dan dibarengi dengan asupan cairan yang kurang dan pola hidup yang kurang sehat, datanglah anyang-anyangan.

Nah anyang-anyangan ini kalau tidak segera diobati dapat menyebabkan penyakit infeksi saluran kemih yang lebih berat.

Baca juga: yuk, jaga saluran kandung kemih 

kotak obat saya, kecil tapi membantu banget, bisa dibawa kemana saja, macam kantong doraemon ^_^

Karena saya sudah berpengalaman dengan anyang-anyangan ini, tak menunggu anyangan-anyangan terus mengganggu saya,  saya ambil persediaan prive Uri-cran yang senantiasa ada di dalam kotak obat. Kemudian larutkan dalam segelas air, aduk rata. Dan bismillah ... sekali teguk sambil berdoa semoga anyang-anyangan cepat sembuh!

Alhamdulillah minum Prive Uri-cran selain mencegah anyang-anyangan juga dapat mengatasi susah buang air kecil. Dulu sebelum kenal prive Uri-cran setiap anyang-anyangan, saya ngejus buah Cranberry (dulu saya tinggal di Malaysia, ada supermarket yang menjual Cranbery import). Alhamdulillah, anyang-anyangan pun kabur. Sekarang saya sudah kenal dengan prive Uri-cran, sudah tahu gejala anyang-anyangan langsung saya minum prive Uri-cran.

Alhamdulillah hari Sabtu pun saya bisa tersenyum kembali dan dapat mendampingi putri saya ke gelanggang olahraga untuk mengikuti pertandingan. Dan alhamdulillah putri saya mendapat juara ke-3 dalam pertandingan Kata Perorangan Karate Ciomas Cup ke-VII. Alhamdulillah.

Shofi dan medali perunggunya yang pertama

Ini terapi yang sering saya lakukan ketika anyang-anyangan datang menyerang,  namanya udah tuwir ya hehe .. etapi anak muda juga harus tetap waspada loh .. zaman now gitu lo .. segala penyakit sudah pengen eksis semua hehe

1. Minum sekitar 1/2 liter cairan per jam selama 4 jam pertama. Jangan minum sekaligus 2 liter ya, sebab nanti bawaannya pengen muntah. Nah, ini saya siasati dengan membagi setiap 1 jam setengah liter aja, setara dengan satu botol tumbler itu loh. Per jam juga minumnya 1/2 liter jangan sekali glek ya mam hihihi tapi selama satu jam itu kudu abis aja, terus isi lagi botolnya yang udah kosong. 
2. Minum jus cranberry. Sekarang sudah ada ekstrak buah cranberry, Prive Uri-cran yang mengandung ekstrak buah Cranberry yang dapat mencegah anyang-anyangan dan menjaga kesehatan kewanitaan. Jadi lebih praktis dan ekonomis.
3. Kalau ada demam, saya minum paracetamol untuk meredakan demam dan nyeri (kalau tambah parah, lebih baik berobat ke dokter yaaa ...)
4. Selanjutnya di hari berikutnya, saya minum air 2-3 liter untuk asupan cairan harian.
5. Biasakan istinja dengan benar, basuh dari depan ke belakang untuk mencegah bakteri menyerang kandung kemih
6. Tidak menahan keinginan untuk buang air kecil.
7. Senam otot panggul (senam kegel) ini membantu banget dalam mengontrol pengeluaran air kecil yang sehat.

Uri-cran bentuk kapsul
Mencegah lebih baik kan daripada mengobati. Dengan rutin minum air 2-3 liter setiap hari, tidak menahan buang air kecil dan istinja yang benar, insyaAllah anyang-anyangan tidak akan datang mengganggu lagi.

Prive Uri-cran tersedia dalam dua bentuk, kapsul dan bubuk. Keduanya memiliki kandungan ektrak buah Cranberry yang telah terbukti dapat mencegah anyang-anyangan dan menjaga kesehatan kewanitaan.


prive Uri-cran mencegah anyang-anyangan dan menjaga kesehatan organ kewanitaan

Prive Uri-cran bisa didapatkan di toko obat atau apotik di dekat rumah. Sekarang kan zamannya online, serba mudah dan praktis, Uri-cran juga bisa didapatkan dengan membelinya secara online. Untuk mengetahui dengan lebih jelas mengenai manfaat dan khasiat Uri-cran silakan kunjungi website Uri-cran, http://uricran.co.id/ ya. Semoga bermanfaat ^_^








Comments

  1. Kalau minum uri cran anyang-anyangan pun pergi ya Umi. :)

    ReplyDelete
  2. Gak enak banget kalo anyang2an..pas buang air koq gak mau keluar semuanya ya..dan itu gak nyaman banget..

    ReplyDelete
  3. Toss kita mbak. Aku juga sedia uri cran demi mencegah anyang-anyangan..

    ReplyDelete
  4. Aku paling ga bisa nahan pipis, soale banyak minum banget. Sekalinya nahan kena anyang anyangan deh, baiklah bakalan nyetok kalo suatu saat dibutuhkan.

    ReplyDelete
  5. Jelang usia cantik #ciee... (Saya juga jelang usia ini lho hehe). Tentu harus lebih bisa jaga kesehatan ya mbak. Semoga terhindar dari anyang-anyangan dengan konsumsi Prive Uri-cran ^^

    ReplyDelete
  6. sama perlu banget stok Uri Cran ya biar bebas dari anyang-anyangan.

    ReplyDelete
  7. Anak-anak juga bisa minum ini ya, biar gak beser juga hehe

    ReplyDelete
  8. Buah yang bisa mengobati anyang-anyang itu Cranberry ya? Oh saya baru tau, sungguh, dan benar saja harus impor, itu sih susah banget kalo pas lagi sakit, cari kemana coba? Untung sudah ada Uri-cran ya, udah ga susah lagi kalo anyang-anyang. Sehat selalu ya mba Sri di usia cantiknya :)

    ReplyDelete
  9. usia saya juga sudah 40 plus plus, harus stok uricran juga di rumah :)

    ReplyDelete
  10. Saya pernah kena anyang-anyangan sampai nggak bisa bangun, Mba. Sakiiit banget perut bagian bawah. Akhirnya ke dokter, terus dikasih obat kecil-kecil warna putih.
    Sejak itu kapok dan berusaha banget jaga asupan minum juga kebersihan organ intim. Sekarang mah enak ya, ada Prive Uri-cran.

    ReplyDelete
  11. Yeah selamat buat si kakak,juara untung ada prive uri cran semua jadi lancar

    ReplyDelete
  12. Waah selamat ya Shofi dapat medali.. :D
    Gak enak banget ya Mba Sri kalo anyang-anyangan.. Enak nih kemasannya praktis ya. Dari ekstrak cranberry lagi.. Rasa buahnya kayak apa ya mba? Aku belum pernah nyoba.. hehe..

    ReplyDelete
  13. Jadi makin ngerti,sebenarnya kalau kita anyang-anyangen memang ada iritasi di dalam

    ReplyDelete
  14. Aku jg suka lupa minum air putih. Tapi kalo kebanyakan jg jadi beser ya.

    ReplyDelete
  15. Aku pernah ngalamin anyang-anyangan pas hamil, mungkin karena ketahan perut kali ya pas mau pipis, rasanya emang ga ngenakin. Solusinya banyak minum dan gerak2, sekarang enak ya ada uricran...

    ReplyDelete
  16. Kalau dengar anyang-anyangan, duh jgn sampai. Kapok kena anyang-anyangan mbak

    ReplyDelete
  17. Duluuu aku pernah anyang-anyangan sampe mesti bolak-balik ke dokter loh dan itu ga nyaman banget..ngabisin waktu juga. Alhamdulillaah kini sudah ada solusi cepat dan tepat ya Uricran. Bisa dibawa traveling juga karena praktis ya mb Sri 😊

    ReplyDelete
  18. saya suka anyang-anyangan mba klo pas anyangan ga enak banget

    ReplyDelete
  19. Saya pernah kena anyang-anyangan gara-gara nahan pipis. Kapok lah abis itu. Gak pengen anyang-anyangan lagi

    ReplyDelete
  20. Enak skrg mba ada uri cran. Kalau anyang2an ga pake ngg berhari2. Dan dijual bebas lagi.

    ReplyDelete
  21. Selamat buat anak2nya mennag lomba tanding karate.
    Duh anyang2an emamg gk enak, saya pernah kena saat hamil, juga pernah kena saat kurang minum trus suka nahan pipis. Waktu itu sembuhnya krn minum uricran jg mbak.

    ReplyDelete
  22. anyang-anyangan emang gak enak, gak nyaman dan sakit pula. jangan sampai terulang lagi deh

    ReplyDelete
  23. aku pakai uri-cran yg serbuk nih mak, sangat membantu klo lagi anyang2an terutama saat hamil

    ReplyDelete
  24. PR banget nih buat saya untuk sering-sering minum air putih. Selama ini suka malas soalnya banyak-banyak minum karena bikin sering pipis. Heu

    ReplyDelete
  25. uricran emang andalan banyak orang yaa, saya jadi siap sedia karena pernah kena juga waktu hamil :)

    ReplyDelete
  26. Wah.. saya sebel banget kalo lagi traveling terserang anyang-anyangan Mbak, untung ada uri cran ya, sahabat andalan saat dalam perjalanan

    ReplyDelete
  27. Bisa nih biar Umi dirumah sehat terus 😊😊

    ReplyDelete
  28. Wanita hamil mah rentan banget kena ini. Syukurlah telah lahir obat alami untuk penyakit anyang2an ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Popular posts from this blog

Haa...Hamil lagi?!!

Hamil dan melahirkan, merupakan anugerah terbesar dan terindah dari Allah bagi seorang wanita menikah. Semasa masih gadis dan menjelang menikah, aku merasa takut tidak bisa hamil dan memiliki anak. Rasanya aku tidak akan pernah merasakan kebahagiaan berumah tangga. Apalagi usiaku disaat menikah usia yang sudah hampir lewat masa subur, 27 tahun. Ketakutan yang sangat beralasan sekali menurutku.

Alhamdulillah ketakutan itu tidak menjadi kenyataan. Lepas pernikahan kami di bulan Januari 2001, bulan Februari aku dinyatakan positif hamil. “Alhamdulillah”. Itu kata pertama yang keluar dari mulutku saat itu ketika mengetahui test packmenunjukan 2 strip biru. Senang? Tentu saja!! Kalau tidak malu, mungkin saat itu aku akan meloncat-loncat seperti anak kecil mendapatkan balon. Begitu juga dengan suami, dia langsung mengabari kedua orangtuanya. Diusia pernikahan kami yang baru berumur sebulan, aku hamil. Dari mulai saat itu suamiku menjagaku bak seorang putri, bagaikan gelas yang mudah pecah. Rap…

Benarkah Ibu Rumah Tangga Rentan Stress?

Hai Moms, apa kabar? Apa benar Mom, ibu rumah tangga lebih rentan stress? Kalau menurut Moms bagaimana?

Pertanyaan ini menggelayut terus di dalam benak saya. Pasalnya, beberapa minggu yang lalu, ada seorang kawan curhat. Begini curhatnya.
"Temenku itu sudah sering banget aku bantuin, Umm. Dari mulai ngasih nasehat, ngasih pinjem uang, ngasih motivasi biar dia ada kegiatan, biar dia punya penghasilan tapi ya gitu, deh. Mana utang dia dimana-mana. Jadi pernah pinjam uang dari aku, untuk membayar utang di tempat lain. Bener-bener gali lobang tutup loban Gimana enggak nyesek, coba!" katanya dengan wajah hampir menangis.
Saya mencoba memahami perasaaannya, meskipun saya jadi gundah juga mendengar curhatannya.
"Temenku itu stress. Pernah juga dia mencoba bunuh diri. Alhamdulillah bisa digagalkan. Makanya, aku takut, kalau enggak bantuin dia, dia berbuat nekat lagi kayak waktu itu."
Oh, My God! sampai mau bunuh diri?!
"Terus gimana? kamu akhirnya bantu apa?"  &…

Cara Manis Menghidupkan Kembali Tradisi Makan Bersama Keluarga

Hai, Moms, apa kabar? Semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat yaa ...
Moms, beberapa waktu lalu, saya membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa, sekarang, makan bersama keluarga di meja makan itu sudah semakin ditinggalkan. Paling banter, kalau makan bersama pas buka puasa bersama, itu pun awal-awal aja. Habis itu, makan se-enjoynya aja gitu. Dimana-mana. Di depan tivi, di ruang tamu. atau di tempat yang anak-anak suka.

Lah, kok bener juga ya itu artikel. Sebab saya juga meraasakannya akhir-akhir ini, anak -anak abis makan, udahlah gak disimpen lagi di tempat cuci piring, eh dimana-mana ada piring, pula! grrr ...

Menurut artikel itu, dewasa ini, makan di meja makan menjadi pemandangan langka di dalam rumah. Padahal, banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika kita bisa makan bersama di meja makan, salah satunya adalah mengeratkan hubungan antar anggota keluarga. Bagi anak, dia belajar memahami isyarat-isyarat sosial. Anak belajar melalui pengalaman makan bersama keluarga dan hal…