Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2018

(Kuliner Bogor) Waroenk Talubi; Nasi Uduk dan Ayam Bakar Resep Oma

Hai, Moms, sore ini saya ingin bercerita tentang sebuah kisah kerinduan. Iya, saya sedang merindu nenek saya. Kangen sama mama saya juga sih. Al fatihah untuk keduanya. Dua wanita yang sungguh sangat menginspirasi saya dalam mengarungi asam garam kehidupan ini.
Ketika saya ingat kue lebaran. Setiap tahun saya tuh begini. Selalu jadi ingat nenek saya. Nenek yang rajin sekali menyiapkan semuanya untuk menyambut kami, cucu-cucunya. Nenek tidak sekolah formal. Zaman penjajahan sangat sedikit sekali rakyat yang bisa sekolah, ya, Moms. Nenek mengecap pendidikan hanya di madrasah. Selanjutnya nenek banyak mengikuti les-les membuat kue dan jajanan pasar. Nenek itu cerdas. Tau sendiri kan, jaman Belanda gitu loh. Pelajaran pakai bahasa Belanda, yes. Nenek belajar membuat kue pengantin, kue kering (makanya nenek selalu bilang kue lebaran itu kue Belanda - sekarang namanya kastengel, nastar, semprit dll) yang kue kampung cuma kue biji ketapang. Dan saya sukaaa semua kue buatan nenek saya.
Nenek…

Uri-Cran dan Gaya Hidup Sehat Bebas Anyang-anyangan

Hai, Moms, apa kabar? Masih semangat, kan, puasanya? Selama berpuasa, jangan lupakan hak tubuh, ya. Istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan minum minimal 8 gelas setiap hari. Gaya sehat ini, penting banget!
Jangan lupa asupan cairan selama berpuasa ya Moms. Minum ketika bangun tidur, ketika habis makan sahur, pas imsak, maghrib ketika hendak berbuka dan habis makan, 2x habis makan cemilan. Pas mau tidur malam. Atau sesuai kondisi Moms. Atur aja yang penting asupan cairan terpenuhi 6-8 gelas per harinya. Karena kekurangan cairan bisa menyebabkan anyang-anyangan loh dan kalau sudah parah bisa terkena infeksi saluran kemih. Waspada ya, Moms.
Ya, sebagai wanita, kita harus senantiasa memerhatikan kondisi tubuh kita, di mana pun, kapan pun dan dalam keadaan apa pun. Kalau tidak, hmm ... penyakit degeneratif akan mudah mendekat! Serem, kan, Mom. Belum uzur, eh maksudnya belum tua, kita udah sakit-sakitan. Saya mengingatkan, bukan berarti saya sudah perfect ya, Mom. No body per…

Ini Dia 4 Trik Mudah Membuat Nastar yang Anti Gagal

Hai Mom, sudah mempersiapkan kue apa untuk lebaran? Upss .. puasa baru aja 10 malam pertama, sudah ribut kue lebaran. Gimana sih Mom? xixi 
Kenapa saya bertanya soalan ini? sebab kadang Mom tentu di dalam hati yang terdalam ingin dong membuat sendiri kue. Yah .. sekadar setoples atau dua toples gitu untuk orang-orang tercinta. Nah, agar membuat kue gak pake drama gagal, ini ada 4 trik dalam membuat kue nastar yang anti gagal.
Mom, semua orang tentu kenal dan juga menyukai kue kering bernama nastar, kan? karena memiliki cita rasa manis dan juga gurih. Kue kering satu ini sangat populer lebih-lebih di lebaran atau hari raya Idul Fitri yang dijamin setiap rumah akan menyediakannya di meja makan dan meja ruang tamu. Termasuk ke dalam kue kering klasik yang disukai oleh semua kalangan, sehingga banyak penjual kue yang menjajakannya di setiap Ramadhan.
Kue kering satu ini memiliki adonan yang sama persis dengan kue kering jenis lainnya hanya saja memiliki isian berupa selai nanas. Selai nana…

(Review) Asyiknya Belanja Hemat di Tokopedia

Mom, hari ke-6 puasa masih semangat, kan? Samaaa .. alhamdulillah saya juga masih semangat dong. Entah kenapa, puasa Ramadhan tahun ini begitu cepat rasanya. Tahu-tahu sudah hari ke-6 aja ya. Mungkin seiring dengan kesibukan kita juga kali ya, jadi setiap hari itu rasanya cepat sekali. Entar tahu-tahu dah hampir lebaran aja ya, hihihi
Nah, ngomong-ngomong soal lebaran, biasanya Mom mempersiapkan apa saja untuk menyambut hari yang fitri? gak nyiapin apa-apa sebab mudik atau justru sibuk nyiapin ini itu sebab yang ketempatan? saya doakan semoga lancar yaa persiapannya, baik yang mau mudik atau pun yang menyambut tamu keluarga besar. Pastinya senang dong ya, bahagia lahir dan batin. 
Ya, momen lebaran ini, meskipun rempong tapi selalunya dinanti dan beneran bahagiaaa kalau sudah bertemu dengan keluarga. Tetangga yang gak pernah keluar rumah atau rumahnya selalu tertutup sebab sibuk banget, akhirnya ketemu dan bisa ngobrol. Keluarga jauh beda pulau, akhirnya ketemu dan saling temu kangen…

Anak Hebat dan Tanggap Lengkap Berawal dari Nutrisi yang Baik

Anak hebat tentu saja menjadi dambaan setiap orang tua.Apalagi jika anak hebat itu memiliki tanggap yang lengkap.Tanggap lengkap?Iya, tanggap atau merespons yang baik, baik itu tanggap intelektualnya, tanggap emosionalnya, dan tanggap sosialnya.
Tanggap yang lengkap ini merupakan parameter ciri-ciri anak hebat lho, Mom.
Pada saat ini, banyak orang tua yang keliru menanggapi kecerdasan anak.Orang tua pasti merasa bangga jika memiliki anak yang pintar, cerdas dan mudah tanggap intelektualnya.Padahal itu salah besar lho, Mom. Di zaman sekarang, anak-anak milenial itu kurang sekali unggah ungguh, sopan santun kepada orang tua, guru juga kepada sesama temannya.Mengapa bisa demikian, sementara ajaran di rumah tidak demikian?Banyak sebab yang menjadikan mereka demikian, misalnya sebab faktor lingkungan dan faktor stimulasi di dalam rumah yang berbeda dengan yang didapatkan dari luar.
Nah, bagaimana cara memiliki anak yang hebat dengan tanggap yang lengkap?
Menurut dr. Nur AisiyahWidjaja, Sp…