Gaya Casual Ibu Menyusui With Mooimom Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt

Gaya Casual Ibu Menyusui With Mooimom Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt

73 comments

Hai Moms, jumpa lagi!  Saya mau ngebahasa tentang gaya casual ibu menyusui dengan Mooimom Navy Striped Long Sleeves nrsing shirt.

Oiya, juga saya mau minta pendapat nih. Menurut Moms, penting enggak sih ibu menyusui memerhatikan penampilannya saat keluar rumah?

Kalau menurut saya, sih, ibu menyusui harus dan wajib, senantiasa memerhatikan penampilannya saat keluar rumah. Hal ini akan berpengaruh pada kondisi psikis ibu.  Ibu menyusui yang bahagia akan kelihatan muda, sehat, segar dan enerjik. Karena menyusui butuh bahagia agar air susu senantiasa melimpah deras dan suasana hati akan senantiasa riang. Ibu menyusui pun akan menjadi ibu yang siap melakukan tugas yang lainnya.  

Pengalaman saya beberapa waktu ini semoga bisa menjadi inspirasi bagi ibu yang masih ragu akan pentingnya menjaga penampilan.

Sebagai ibu dengan seorang bayi berusia 18 bulan, tentu saja saya harus senantiasa siap sedia ketika baby Saki mengajak saya bermain dan berlari-larian. Apalagi sekarang dia sudah bisa berjalan, maunya eksplorasi ke setiap sudut rumah. Jika diajak ke luar rumah, misalnya ke taman, dia sudah tidak bisa dilarang-larang. Kalau dilarang dia merajuk dan berakhir tantrum.

Jadi, meskipun capek, saya berusaha untuk terus mendampinginya bermain. Karena dengan bermain, anak seusia Saki itu sesungguhnya dia sedang belajar. Belajar dari apa yang dia lihat. Belajar dari apa yang dia rasakan. Biasanya setelah bermain, ada saja kepandaiannya yang baru. Seperti beberapa waktu lalu, diajak ketaman di sebuah komplek perkantoran di sebrang rumah. Saki mengambil batu dan melemparnya sampai jauh. Entah belajar dari mana dia. Memungut batu kemudian dilemparkannya. Dia tahu batu itu benda berat yang bisa dilempar. Saya selalu mengingatkan Saki, batu tidak boleh di makan. Dan sepertinya dia paham apa yang saya sampaikan. Karena selama bermain dengan batu tersebut, dia tidak pernah memasukan batu tersebut ke dalam mulutnya.

Nah, Moms, bermain bersama si kecil, tentu saja tak hanya dilakukan di rumah. Adakalanya saya ingin si kecil bermain di luar rumah. Seperti cerita saya di atas itu. Bermain di taman.

bermain di taman, salah satu kesukaan anak-anak (doc.pri)
Jadi akhirnya, gitu deh, saya jadi, males banget keluar rumah. Sebabnya sepele aja sih. Saya merasa kok tiap keluar rumah pake baju itu lagi itu lagi, heuheu receh banget ya moms.

Saya pernah mencari baju yang berbahan kaus yang elastis, menyerap keringat dan mudah dikenakan untuk menyusui. Tapi .. belum ketemu yang saya cari.

Dulu, ketika saya melahirkan anak kedua, beruntung banget saya mendapatkan satu set pajama dengan dalaman t-shirt yang ramah ibu menyusui. Jadi t-shirt dan pajama itu dikhususkan untuk keperluan ibu menyusui, ada bukaan di depan untuk memudahkan saya menyusui.

 Saya suka sekali pajama dan t-shirt itu. Saya sayang-sayang, hingga saya bisa memakainya sampai anak ke-4. Setelah itu, karena usia juga ya. Namanya benda pasti ada akhirnya. Pajama dan T-shirt itu sudah sobek-sobek dan tidak layak pakai. Padahal kalau beli lagi, saya harus beli di Jepang ... .

Saya mencari kemana-mana t-shirt untuk ibu menyusui. Dan saat lahir Saki, alhamdulillah saya menemukan produk dari Mooimom, sahabat Ibu hamil dan menyusui, baju untuk ibu menyusui.

Alhamdulillah, finally, setelah cari ke sana kemari, ada teman saya yang merekomendasikan baju untuk ibu menyusui. Yeaayy ... gak cuma bisa digunakan untuk bermain sama anak-anak tetapi juga bisa dipadu padan untuk kegiatan yang semi formal juga lho.

Teman saya merekomendasikan baju menyusui dari Mooimom. Saya pun langsung cus ke website Mooimom.

Ada banyak pilihan untuk baju  menyusui. Macem-macem pokoknya mah, dengan harga yang bervariasi. Saya sempat bingung juga sih, yang mana ya yang cocok dengan saya. Momen menyusui ini adalah momen yang memerlukan hati yang bahagia dan kenyaman, sehingga saya benar-benar harus memilih yang pas dengan apa yang saya inginkan, dan itu membuat saya bahagia.

Baju menyusui yang saya pilih ini Mooimom Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt Baju Hamil dan Menyusui, bahannya lembut dari katun, menyerap keringat dan fleksibel banget. Sehingga saya bisa bergerak dengan lebih leluasa dan lebih aktif  mendampingi bayi Saki yang sudah mulai tidak bisa diam. Kalau dia haus, saya tidak perlu cemas lagi, karena baju ini dilengkapi dengan bukaan di depan yang memudahkan saya menyusui. 

Saya memilih baju menyusui Mooimom Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt,  kaus lengan panjang bermotif garis horisontal agar badan saya yang kurus, terkesan agak besar.  Trik ini saya dapatkan waktu saya kuliah busana dulu, 20 tahun yang lalu, nempel banget petuah itu sampai sekarang.


Mooimom Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt (docpri)

Alasan saya memilih Mooimom  Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt


1. Baju menyusui ini dirancang untuk ibu menyusui. Modelnya side opening sehingga ibu dapat dengan mudah menyusui bayi tanpa kesulitan saat menyusui. Suka banget dengan model ini, praktis. Tinggal singkapkan penutupnya dan .. tara, si kecil pun langsung bisa menyusui dengan nyaman.

2. Baju menyusui ini berbahan katun yang lembut dan menyerap keringat.

3. Garis horisontal membuat tubuh saya yang kurus akan terlihat lebih lebar dan berisi.

4. Warnanya saya suka

5. Cara perawatannya mudah. Saya hanya mengucek sebentar baju menyusui  lalu menjemur dengan  cara menggantung di bawah sinar matahari. Bahan kaus jangan sering-sering dicuci dengan mesin cuci, karena nanti bahan akan cepat melar dan warna cepat pudar. 

6. Baju menyusui ini pun tidak mudah kusut jadi tidak perlu disetrika (horeee!)



Padu padan untuk penampilan gaya casual ibu menyusui


Karena kaus untuk menyusui saya yang paling praktis ini, baru punya satu, jadi saya harus pinter -pinter dalam memadu padan pakaian saya agar kaus ini bisa saya kenakan kapan saja dan dalam kegiatan apa saja.

Jujur, saya suka banget memakai baju menyusui ini. Elastis dan fleksibel gitu. Beneran gak bikin gerah dan membuat saya bisa bergerak dengan leluasa.

Memakai baju menyusui Navy Stripped Long Sleeves Nursing ini membuat saya merasa lebih muda 20 tahun ❤️ ehem hihi

Ini beberapa padu padan saya untuk gaya casual ibu menyusui. Ibu menyusui pun harus tampil cantik kann .. jadi saya buka deh gimana caranya.

Mooimom Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt sebagai INNER.






Cara pertama, saya meletakkan Mooimom Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt  ini sebagai inner atau dalaman, kemudian saya padu padankan dengan outer kemeja berwarna merah. 

Ini rinciannya:


* Inner: Mooimom Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt Menyusui. Baju menyusui ini saya letakkan di dalam agar saya bisa menyusui dengan leluasa.

* Outer: Kemeja katun. Kemeja ini milik si kakak, dia sudah bosen, daripada gak ada yang pakai, saya coba padu padankan dengan baju menyusui ini, eh pas banget heuheu.

Kemejanya saya buka kancingnya, agar saya bisa mengakses PD dengan leluasa ketika menyusui.

* Bawahan: Rok Celana. Rok celana ini saya membelinya di  kakak saya dan bisa pesan kostum sesuai ukuran tubuh.

* Kerudung: Jilbab Pashmina dari bahan sifon. Saya hanya membelit-belitnya tanpa pin. Bahan sifon ini memang licin, tapi ringan banget kalau untuk aktifitas dan bisa dipakai untuk kesempatan semi formal.

* ciput kepala warna senada dengan warna kemeja yang saya kenakan.


Ini hasil padu padannya, jadi lebih kelihatan muda kan? (doc.pri)

Ini hasil padu padannya, bagaimana Moms? keliatan gak saya sudah punya buntut 6 orang?

Busui pun perlu memerhatikan gaya busananya, biar tetap kelihatan muda, segar, sehat, bisa menyusui dengan nyaman, rileks dan tetap syar'i.

Setuju ya, Moms ^_^

Mooimom Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt sebagai Outer.



Padu padan gamis dan  Mooimom Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt sebagai outer
Cara kedua, dengan meletakkan baju menyusui sebagai outer atau atasan pakaian.

Saya punya gamis hitam yang sudah lama banget. Lumayan bosan juga sih polosan begitu, jadi saya timpa saja dengan  Mooimom Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt, sehingga gak kelihatan saya memakai gamis, kan.

Gamis yang tertutup baju menyusui ini membuat tampilan gamis seperti rok biasa. Coba deh, lihat, Moms. Iya, kan?

Padupadan gamis dan baju menyusui Mooimom, hasilnya seperti ini, keren kan mam (docpri)

Selain padu padan ini membuat saya seperti mempunyai rok baru, saya pun menjadi lebih senang beraktifitas di luar bersama Saki dan kakak-kakaknya. Saya jadi lebih enerjik dan fleksibel karena baju menyusui ini memakai bahan yang sangat elastik.

Kalau untuk outer, baju menyusui dari Mooimom ini bisa dipadu padankan dengan rok celana atau rok warna lainnya lagi, seperti warna biru, hitam, dan putih. Jadi akhirnya saya punya baju  menyusui yang banyak karena dengan padu padan ini saya punya gaya casual sendiri, hal ini tentu saja menjadi mood booster untuk saya. Bahagia itu kan sederhana ya, Moms, hanya dengan bisa memadu padan pakaian yang biasa kita kenakan, perasaan bisa bahagia maksimal.

Hati yang bahagia, berdampak positif pada prosee menyusui, karena kitakita  menyusui si kecil dengan baik, ASinya deras mengalir dan yang penting lagi kita dapat   mendampingi si kecil bermain dengan lebih berkualitas.

Bagi Moms yang masih penasaran dengan produk dari Mooimom yang lainnya, Moms bisa intip produknya di:

Website:  Mooimom di: www.mooimom.id
Instagram Mooimom: https://www.instagram.com/mooimom.id
Facebook: https://www.facebook.com/mooimomid/
Youtube: MOOIMOM Indonesia

Kalau Moms, punya ide yang lain untuk padu padan gaya casual bagi ibu menyusui, kabari saya, ya Moms. Boleh lho, share di komen di bawah ini. Makasih ya, Moms.

Have nice, day, Moms!
Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

73 comments

  1. Itu kenapa ummi pegangan di rolling door. Kece bajunya, kayaknya lg musim nih kaos garis-garis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis enggak ada mom Tetty sih buat pegangan wkwkwk

      iya, kece banget, saya suka modelnya

      Delete
  2. Keren banget sih buuuuu pakai baju menyusui Mooimom ini 😘😘 Asliii ga kayak pakaian hamil..stylish bingits kekiniaN..tambah cantik apalagi nyaman gitu kelihatannya menyerap keringat bajunya bagus 😘

    ReplyDelete
  3. Aku pas menyusui suka juga mba pakai baju casual seperti ini. Soalnya nyaman dan nggak bikin gerah. Jadi makin senang juga kan ada baju bagus kayak Mooimom ini . Itu anak pertamanya ya mba? Hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha mulai deh Umi Alida :-)

      iya, dulu pertama kali pakai baju mneyusui yang model begini di Jepang. alhamdulillah ketemu lagi di sini

      Delete
  4. Boleh juga nih style nya Moms Sri.. ternyata meskipun sedang menyusui tetep harus stylish yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Fenni, jadi mood booster busui

      Delete
    2. Meningkatkan mood booster banyak cara yaah, salah satunya yah lewat penampilan karena semua dilakukan demi kebahagiaan

      Delete
  5. that looks like a casual top and perfect for a day out with the kids ya mba. Dan busui friendly lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak Indah, jadi mudah menyusui dimana saja, tanpa ribeut

      Delete
  6. Saya juga punya nursing shirt dari mooimom Mbak, tapi varian lain.... Nyaman sekali memang bahannya ya.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mama Gayatri, iya mbak, nursing shirtnya nyaman dan fleksible

      Delete
  7. Buat aku hamil-menyusui-pasca lahiran harus tetap gaya hahaha. Bagus ih bajunya. Casual modern

    ReplyDelete
  8. Aku paling suka banget meratiin detail baju dan termasuk orang yang hemat, jadi semua bajuki ready untuk tidak hamil, hamil dan menyusui. Klo beli paling celana bumil aja karena hamil beratnya beda-beda, jadi ukuran beda.

    Btw cocok tuh penampilan umi Saki pakai baju busui Mooimom

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini menghemat pengeluaran juga ya. terima kasih mama eni :-)

      Delete
  9. Tos, aku dulu juga gitu mbk, jd males gitu keluar2 rumah karena nggak punya baju yg ramah busui. Hiks.
    Makasih banyak share pengalamannya yak. Kalok aku menyusui lagi, bolehlah aku ngintip2 mooimom.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya doakan mbak insyaAllah hamil dan menyusui lagi. Siapa tahu ada yang ngadoin baju ini. Siapa tau lho hihi

      Delete
  10. Suka lihat warna dan motifnya nih Mbak, jadi mupeng #oupssse

    ReplyDelete
  11. Setujuuu, saat hamil dan menyusui, psikis kita harus selalu terjaga supaya tetap happy. Salah satu faktor pendukungnya adalah Outfit yang nyaman, kekinian, dan memudahkan kita saat menjalani proses kehamilan hingga menyusui. Aku suka deh baju2 Maternity-nya Mooimom, punya juga beberapa koleksinya. Keren2 semuaaaa, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya mbak Hani, emang produk Mooimom pilihan busui dan bumil

      Delete
  12. Wah keren, ternyata ibu yang sedang menyusui tetep bisa tampil dengan gaya casual tanpa repot. Jadi, kelihatan lebih muda hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zaman sekarang tinggal klik klik aja, asal tahu tempatnya, bisa pesan online, gak.perlu lama lama di pasar, punya deh baju yang cocok untuk busui

      Delete
  13. Waw.. mba Sri makin stylist aja nih. Jadi keliata awet muda.

    ReplyDelete
  14. Naaaah mbak Sri ini contou bumil zaman now karena meskipun hamil tapi penampilan tetap kece dan casual. Baju hamil sekarang tuj keren2 ya modelnya. Gak kaya dulu yang modelnya itu2 aja dan gak stylish

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busui mama Tya hihi iya ini baju bisa buat hamil dan menyusui juga, gak hamil tau ga menyusui juga cocok kok pakai ini. Desainnya cocok untuk segala kebutuhan

      Delete
  15. Seneng lihat model baju hamil dna menyusui zaman sekarang. Banyak yang modis dan kece-kece modelnya :)

    ReplyDelete
  16. Penasaran pengen liat bukaan dadanya, biasanya saya pilih yg gampang gak harus buka tutup kancing hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Ini bukaannya tanpa resleting mbak Lia, jadi kalau disibak sedikit aja udah bs langsung nyusuin, karena bagian dalam kaus itu kayak singlet yukensi gitu mbak. Kebayang ga?

      Delete
  17. Wah, baju menyusuinya keren, jadi pede keluar rumah ya mba. Dan nyaman pastinya..

    ReplyDelete
  18. Ini sih wajib punya ya mbak Sri. Bagus banget warnanya garis2 gitu. Rekomendded nih buat ibu menyusui
    Pas banget adikku habis lahiran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ya buat adiknya mbak Elva. Cocok nih buat hadiah ibu baru, biar tambah semangat nyusuin

      Delete
  19. lagi cari kaos stripe yang unik tapi tetap fashionable, ketemu tulisan ini.. bagus banget dipake sama mba, semoga nanti aku pakai bisa sama bagusnya seperti mba ya.. walaupun tidak sedang menyusui tapi saya tetap suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, baju menyusuinya every lasting modelnya mbak, bisa dipake ketika ga menyusui juga. Fashionable. Cocok juga buat mbak Nurul yang bule

      Delete
  20. Pinter ih padu padannya. Walau keadaan bagaimanapun tetap gaya ya, mba. Pas lagi kaosnya bisa dipadankan dengan apapun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kaosnya pas banget buat digimanain juga, jadi enak padu padannya.

      Delete
  21. Skrg makin banyak aja baju busui yg stylish. Bbrp tahun lalu klo nyari baju busui masih banyakan tipe terlalu gombrong jd kyk baju hamil or daster ha ha

    ReplyDelete
  22. Aih ga keliatan buntut 6. Masih kyk mahmud deh 😍

    ReplyDelete
  23. Dulu waktu saya menyusui asalaja pakai baju yang penting ganpang buat menyusui, urusan modis belakangan tapi kok kalo dilihat orang malu ya... Besok kalo menyusui harus berbeda kan sudah dpt tips dari ummi saki

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp mama echi, moga abang bani punya adik perempuan yang comel kayak saki ya.. aamiinn

      Delete
  24. Enak ya sekarang banyak baju menyusui dengan model yang oke dan nyaman,, waktu aku dulu sih bajunya gitu-gitu aja asal ada kancing di depan hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iyaa ... tapi kalau ada kancing itu rentan kena mata atau wajah bayi tergores resletinglah dll, kalau saya sejak punya anak suka parno gitu kalau menyusui pakai baju dengan bukaan kancing atau jiper, apalagi pas tau saki ada tanda lahir itu, kirain kena jiper .. ternyata tanda.

      alhamdulillah sekarang ada baju busui mooimom jadi merasa nyaman

      Delete
  25. wah...baju menyusuinya keren mbak...saya dari kapan hari pengen banget baju yang model seperti itu. hitam stripes...keren deh... nyari di toko nggak ada, walaupun ada bahannya nggak cocok...panas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang tinggal klik aja di webnya Mooimom mbak, ada beberapa pilihan motif, ada strip dan polkadot, dua duanya bagus

      Delete
  26. Trendi banget baju menyusuinya, mbak. kalau sampai keluar rumah, ya musti jaga penampilan sih, kan sekarang makin banyak online store yang menawarkan baju menyusui, ya. Seperti Mooimom ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, sambil leyeh leyeh bisa mesen ya heuheu

      Delete
  27. dengan model begini, mommi ngga perlu repot lagi dan kewalahan nyari nurseri room. paling ngga sudah ada baju support yang bgedukung. Jadi aman mau jalan ke mana mana walaupun dalam keadaan menyusui. OOTD tetap terjaga ciamik :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih om dodon, begitulah suka duka ibu menyusui. jadi terbantu dengan fashion yang ramah busui :-)

      Delete
  28. ada bigsize nya gak ya ini mbak? kok jadi pengen beli juga jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamiyu bisa cek ke webnya coba mam, nanti kan ada ukurannya tuh.

      Delete
  29. Punya baju brand Mooimom memang cocok buat bumil dan busui karena longgar ya, bahan ga sumuk
    Mama Saki sekarang modis to the maks hihihi..mau nambah nih(colek Abinya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aampunn kalau disuruh nambah lagi, nambah duit gaji mah diterima dengan senang hati wkwkwk

      Delete
  30. Wah sekarang makin kreatif aja orang y...menciptakan banyak kreasi baru yg dulu susah nyarinya hehe...beruntunglah para busui zaman now, tersedia baju kece kece :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul teh, sekarang lebih mudah mencari baju yang busui friendly. alhamdulillah

      Delete
  31. Woww bener bener awet muda ya mba, padahal udah punya buntut setengah kodi hehehe.. aku suka nursing wear ini, cutting nursing nya ga terlihat banget potongannya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. setengah kodi hihi setengah lusin kali bunda Asti :D iya bun, saya juga suka bnaget dengan nursing wear dari mooimom ini, bagus banget dan bisa dipakai disegala aktifitas, gak cuma bisa untuk busui atau bumil

      Delete
  32. Bagi saya cukup penting sih Mba. Mau lagi hamil, menyusui, sebaiknya sih tetap menjaga penampilan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp ... berarti kita sepemikiran nih. makasih mbak dewi

      Delete
  33. Cakeeepp! Duh,kusuka simple kayak gini. Ntar aku kepoin mooimom ah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya simple dan tetap elegan, silakan mbak, gak tanggungjawab kalau mupeng semua produknya ya hihihi

      Delete
  34. Nyaman ya kombinasi outfitnya.
    Aku sih pasti nyari yg garisnya ke bawah bukan samping :D

    ReplyDelete
  35. Keren ya baju ibu hamil dan menyusui dari moimoom ini, terlihat nyaman dan adem. Apalagi gayanya casual gitu bikin makin semangat menyusui hehe...

    ReplyDelete
  36. Akhirnya menemukan yang pas dan nyaman ya Mba Wid
    Selamat, heheheh soalnya kalau udah nemuin gaya yang casual dan nyaman bakalan setia nih pemakaiannya biasanya.

    ReplyDelete
  37. Aku nih tim casual-casual Club. Apalagi kalau udh jadi mommy ya. Memilih baju yg busui friendly tapi casual itu perlu. Makasih rekomendasinya ya

    ReplyDelete
  38. Baju busuinya lucuuu.. ada ukuran saya ga ya, Mba? Soalnya cari ukuran saya tuh susah bangeet.

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar