Sharing Manajemen Administrasi dan Kesekretariatan di Upgrading FLP Wilayah Jakarta Raya

Post a Comment

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Bukhari)

Alhamdulillah senang sekali kemarin sore saya bisa bersilaturahim bersama teman teman FLP Jakarta Raya, di Pondok Outbond Zidane Sawangan. Berawal dari japrian kang Ikhwan, Ketua FLP Wilayah Jakarta Raya, memberi kabar kepada saya untuk sharing tentang mengelola administrasi dan kesekretariatan FLP bulan Desember lalu. Waktu itu saya kira, beliau salah ngasih tanggal, karena Januari 2020 masih lama, ternyata memang tanggal 4 kemarin acaranya. Alhamdulillah Allah menganuegrahkan umur panjang dan bisa sampai di bulan Januari 2020.

Sebagai Sekretaris di Badan Pengurus Pusat (BPP) FLP, saya memiliki amanah taksekadar mengelola surat menyurat dan mengarsipkannya sahaja tapi juga ada amanah lainnya yaitu memastikan teman teman di wilayah dan cabang tidak memiliki kesulitan dalam mengelola manajemen administrasi dan kesekretariatan FLP di wilayah dan cabang.

Setiap pekerjaan ada amanah yang harus dipertanggung jawabkan, oleh karena itu, memiliki ilmu sebelum amal itu penting sekali agar dapat menjalankan amanah dengan baik. 

Banyak tugas yang dilakukan oleh seorang sekretaris, mencatat keluar masuk surat, mengumpulkan, mengarsipkan dokumen dokumen penting, menjadi tempat tersimpannya master file, dll, dan yang tak kalah penting adalah sebagai pemegang rahasia organisasi. Jadi, ya, friend tugas sekretaris itu berat juga, lho.

Dengan tugas yang sedemikian banyak, dibutuhkan niat yang lurus karena Allah, karena bekerja di dalam sebuah organisasi tak sama dengan bekerja di sebuah perusahaan. Saya salut sekali kepada teman teman FLP, baik di pusat, wilayah dan cabang yang tetap Istiqomah memegang amanahnya, sehingga semangat itu menular kepada saya. Alhamdulillah. Yuk ah, semangat, semangattt!
Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia sebagai diaspora.Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email