Indomilk Susu Bubuk OptiNutri Untuk Anak Tinggi, Tangguh dan Tanggap

86 comments

Susu Bubuk OptiNutri

Saya seringkali ditanya oleh sesama moms, apakah saya masih memberi susu pada anak yang sudah besar? Yap! Saya masih siapkan Indomilk Susu Bubuk untuk menyempurnakan nutrisi harian anak-anak.

Kan, anaknya banyak, ada 6. Tentu pengeluarannya juga banyak, kan? Budget untuk sekolah, membeli bahan pokok, sandang, pangan, belum jajannya? Masih dikasih susu juga? Kan, sudah cukup dari makanan sehari-hari?

Kalau mikirin secara matematika, memang enggak bakalan cukup gaji suami saya. Tapi, saya percaya, setiap anak yang lahir membawa rejekinya masing-masing. Alhamdulillah selama ini, semua tercukupi segala kebutuhannya. Yah, meski harus hidup dengan sederhana, kami diberi Allah kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sandang, pangan, pendidikan, kesehatan dan rekreasinya. Tentu saja dengan mengutak-atik keuangan, agar semuanya cukup. Pengeluaran yang kami rasa prioritas, itu yang dikedepankan.

Susu bagi saya selama anak dalam masa pertumbuhan, masih perlu disediakan. Apalagi anaknya sudah terbiasa minum susu dan suka sekali minum susu setiap pagi dan malam sebelum tidur. Enggak tega rasanya menyetop kebiasaan baik ini. 

Selain itu, sebagai orang tua, tentu saja saya mengharapkan anak-anak yang saya lahirkan menjadi generasi yang tinggi, tangguh, tanggap. Iya, kelihatan banget bedanya anak yang rutin minum susu dengan yang tidak. Anak yang tidak minum susu, cenderung lebih pendek daripada yang rutin minum susu.

Contohnya, anak sulung saya, dia alergi susu sapi, dari usia 2 tahun. Jadi ketika dia disapih dan beralih ke susu bubuk untuk anak, dia enggak bisa menerima sufor dari susu sapi, begitu juga dengan olahannya. Sampai usia 7 tahun baru berhenti alerginya dan mulai bisa minum susu, keju dan segala olahan dari Sapi. Lalu, waktu itu, membaca pro kontra pemberian sufor sehingga akhirnya saya lebih memilih tidak memberikan susu bubuk untuk anak saya. Saya beri susu olahan kedelai, tapi anaknya tidak suka. Malah saya yang meminumnya setiap hari. 

Nah, saya menduga karena terlambat dalam pemberian susu, pertumbuhan badan si kakak sepertinya enggak tinggi lagi setelah berusia 19 tahun,  tingginya stop diangka 160 cm. Sementara adik-adiknya yang memang doyan banget susu, bangun tidur susu, sebelum tidur susu, disela main juga susu, sekarang lebih tinggi dari kakaknya, susul menyusul.

Anak kedua saya, perempuan, berusia 16 tahun tinggi 162 cm, anak ketiga usianya 14 tahun, cowok, tingginya 164 cm, anak keempat saya perempuan usia 12 tahun 159 cm dan anak kelima usia 9 tahun tingginya 135 cm. Alhamdulillah sudah melebihi tinggi ideal malahan.
Anak Tinggi, tangguh, tanggap
Awalnya saya agak khawatir juga anak laki-laki saya waktu dia usia 12 tahun lebih pendek dari adiknya yang perempuan. Padahal sama-sama rutin minum Indomilk susu bubuk. Tetapi ketika saya membaca referensi tentang perbedaan tinggi anak laki-laki dan perempuan diusia tersebut, saya menjadi agak tenang. Menurut buku itu, anak lelaki akan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat ketika akil baligh. Alhamdulillah hal tersebut terbukti juga. Dia tingginya sekarang melesat melebihi adik dan kakak-kakaknya.

Indomilk Susu Bubuk untuk Keluarga


Pertama kali saya berkenalan dengan susu Indomilk bubuk ketika saya baru saja pulang dari Malaysia pada tahun 2016 lalu. Seperti biasa saya berbelanja bulanan bersama suami dan anak-anak. Memang kebiasaan kami adalah belanja bulanan berombongan. Anggap saja jalan-jalan ke supermarket sebagai ajang memenuhi kebutuhan rekreasi keluarga. Biasanya, anak-anak saya punya sesuatu yang ingin dibeli dari mainan, snack dan minuman kesukaan. Jadi mereka mencatat dahulu sebelum pergi berbelanja.

Yah, meski sudah dicatat, terkadang, tadinya mau belanja A jadi belanja B. Begitulah, suka duka punya anak banyak. eh emaknya juga gitu deng haha jangan-jangan anak-anak ketularan emaknya.

Seperti biasanya kami berbelanja di Jogya Dept. Store di depan Kampus UIKA, tempat suami saya bekerja. Dept. store ini yang paling dekat dengan perumahan kami. 

Nah, waktu kami memilih-milih susu untuk anak, pelayan toko menghampiri saya dan memberikan rekomendasi susu yang sedang promo, yaitu Indomilk bubuk. Lalu, kami diberi gelas plastik kecil berisi susu cokelat dan susu putih. Anak-anak saya berebut meminta pada mbak penjaga toko. Sampai saya tidak enak hati. Tapi alhamdulillah mbaknya, sabar banget. 

Indomilk untuk usia berapa tahun?


Setelah minum susu itu, anak saya spontan berseru, "Susunya enak, Mi! Mau .. mau!" Walah, anak 5 heboh banget deh!

Saya membaca ingredientnya, aman. Lalu, saya memeriksa logo halal, alhamdulillah ada. Tapi, saya sudah membawa susu yang lain. Kata suami saya, enggak apa-apa, beli saja, lagipula ada hadiahnya, kan? Memang, waktu itu selain sedang diskon juga ada hadiah promo lainnya. Kalau tidak salah, tas belanja. 

Melihat binar di mata anak-anak, saya tidak ingin memupusnya karena saya keberatan dengan membeli beberapa susu. Yah, kalau pak Boss, setuju, kenapa tidak diangkut saja semua. Akhirnya, kami membeli 2 dus Indomilk susu bubuk. Anak-anak bersorak kegirangan. 

Dan, alhamdulillah, sejak hari itu itu sampai sekarang susu bubuk yang dikonsumsi anak-anak saya, Indomilk susu bubuk, selain rasanya enak, kesegaran susunya terasa sekali, gurih dan manisnya pas. Anak saya suka Indomilk OptiNutri rasa coklat dan suami saya susu bubuk full cream Indomilk. Selain untuk diminum, saya juga menjadikan susu bubuk Indomilk full cream sebagai salah satu bahan membuat kue atau pancake, rasanya jadi lebih istimewa.

Yuk Berkenalan dengan Indomilk Susu Bubuk


Indomilk susu bubuk adalah susu bubuk pertumbuhan yang diproduksi oleh Indofood Nutrition. Dalam kurun waktu 50 tahun Indomilk selalu memberikan rangkaian produk susu yang dipercaya kualitasnya oleh keluarga Indonesia.

Indomilk susu bubuk
credit: website indomilk

Sekarang Indomilk berinovasi dengan mengeluarkan produk barunya yaitu Indomilk OptiNutri, yaitu susu bubuk dengan tinggi kalsium dan mengandung protein, vitamin A, C, E, B1, B2, serat pangan, zink, iodium serta fosfor dan diperkaya dengan omega 3.

Susu Indomilk OptiNutri tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu instan coklat Omega 3, Instant Omega 3 (Bebas Gula) dan Full Cream Omega 3 (Bebas Gula)


Susu Indomilk OptiNutri tersedia dalam 3 varian rasa
credit: website indomilk

Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa Tahun?


Saya paling sering ditanyakan pertanyaan ini, karena banyak yang nanya, saya tulis di sini saja, ya. Jadi, Indomilk susu bubuk bisa dikonsumsi oleh anak dalam rentang usia 5 tahun hingga 12 tahun. Biasanya diberikan 2 kali sehari, pagi ketika sarapan dan malam sebelum tidur. Tapi, anak saya, kalau siang-siang, haus dia suka juga membuat sendiri susu dan disajikan dingin. Namanya, anak-anak ya, kalau sudah doyan, enggak bisa berenti. Jadi, tetap saya tekankan kepada mereka selain minum susu, air putih pun penting untuk mencegah dehidrasi.

Nah, jadi kalau ada yang bertanya, Indomilk susu bubuk untuk usia berapa tahun? Jawab saja Moms, untuk usia 5 tahun hingga 12 tahun. Tapi, anak di atas usia ini juga tetap boleh mengkonsumsi, lho. Seperti anak saya yang sulung, juga anak kedua dan ketiga. Saya dan suami juga suka juga ikut-ikutan minum susu, terutama suami saya sebagai tambahan nutrisi. Maklum kan, masih bekerja di kantor, di masa pandemi ini sebagai salah satu ikhtiar sehat, suami juga mengkonsumsi susu putih ditambah jahe merah sepulang kerja. Agar stamina tetap kuat dan imunitas terjaga.

Manfaat Susu Bubuk untuk Pertumbuhan


Manfaat susu bubuk Indomilk yang dilengkapi oleh OptiNutri ini memiliki 3 manfaat, yaitu: tinggi, tangguh, tanggap.

1. Tinggi Secara Fisik


Indomilk OptiNutri mengandung protein dan kalsium yang tinggi. Protein disebut-sebut sebagai salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Sementara itu, kalsium membantu dalam pembentukan dan mmepertahankan kepadatan tulang dan gigi. 

2. Tangguh dalam Menghadapi Tantangan


Anak yang tangguh berasal dari anak yang mendapatkan asupan protein yang cukup. Protein selain sebagai komponen esensial dalam perkembangan dan pertumbuhan anak juga berfungsi membantu dalam memperbaiki sistem jaringan tubuh sehingga anak menjadi tangguh dan tak mudah sakit. Anak-anak juga menjadi anak yang cergas, sigap dan berani.

3. Tanggap dalam Menyerap Pelajaran


Indomilk OptiNutri mengandung Omega 3 yang dapat membantu perkembangan fisik dan menjaga kesehatan jantung. Hal inilah menjadikan anak menjadi anak yang tanggap menerima dan menyerap pelajaran dari sekolah. 

Apalagi saat ini sekolah dilakukan dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sehingga memerlukan konsentrasi yang lebih dan kenyamanan selama belajar di rumah.

Oleh sebab itu, setiap pagi saya menyediakan segelas Indomilk susu bubuk sebagai teman sarapan dan teman belajar anak-anak agar mereka lebih bersemangat belajar dan  tanggap selama belajar.


Tips Mengoptimalkan Tinggi, Tangguh, Tanggap Anak


Beberapa cara yang saya lakukan dalam mengoptimalkan  tinggi, tangguh dan tanggap anak agar optimal adalah sebagai berikut:

Memberikan Nutrisi yang baik dan lengkap.


Sebagai ibu, tentu saja menjadi kewajiban saya memenuhi kebutuhan asupan makanan yang bergizi kepada anak-anak dengan nutrisi yang lengkap. Seperti makanan yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. 

Tetapi terkadang saya merasa khawatir, ketika saya mengolah makanan, saya salah mengolah sehingga mengurangi kandungan gizi di dalam makanan yang dikonsumsi anak-anak. Oleh karena itu, saya menambah susu  untuk melengkapi kebutuhan harian anak-anak saya. Bahkan kerap saya menambahkan susu bubuk untuk anak dalam olahan cemilan untuk anak-anak, seperti mashed potatoes yang saya buat ini.

Menurut penelitian, susu adalah makanan untuk tulang dengan gizi yang sempurna. Dengan rutin memberikan susu kepada anak-anak, maka peluang anak tumbuh optimal dan meninggi adalah besar. Selain itu juga susu berpotensi memberikan asupan nutrisi untuk otak dan menjaga kesehatan perut anak. Itulah mengapa saya tetap memasukan susu sebagai salah satu daftar belanja bulanan saya.

Mengajak anak-anak berolahraga.


Di masa pandemi ini, untuk menjaga kesehatan tubuh anak-anak juga kesehatan tulangnya, saya kerap mengajak anak-anak bermain di halaman samping rumah. Yah, meskipun serabutan dengan tali jemuran, tetapi alhamdulillah masih ada lahan untuk anak-anak bisa bermain bola, main lempar bola basket karena ada ring yang kami pasang di sana, ada meja pingpong dan bisa bermain lari-larian.
manfaat susu bubuk
Sinar matahari pagi dan udara yang bersih di pagi hari juga menjadi pendukung utama pertumbuhan anak-anak. Dengan mengajak naka-anak rutin berolahraga, dapat mendorong produksi hormon pertumbuhan anak-anak menjadi lebih optimal. Alhamdulillah, saya pun bisa melihat pertumbuhan anak-anak dari hari ke hari. Dan memang hasilnya signifikan.

Memberi susu sebelum tidur agar tidur lebih berkualitas.


Seperti yang disebutkan di atas, bahwa pada masa pertumbuhan, lempeng tulang anak masih belum tertutup. Oleh karena itulah, anak-anak masih bisa tumbuh tinggi dan besar. Salah satu yang hal yang memengaruhinya adalah tidur yang berkualitas. Tidur yang berkualitas  dapat mengoptimalkan pertumbuhan tulang anak-anak. Mengapa demikian? Disebutkan bahwa pada waktu tidurlah hormon pertumbuhan sedang bekerja, maka tidur yang berkualitas menjadikan pertumbuhan tulang akan berjalan dengan optimal.

Minum Indomilk Susu Bubuk 2x sehari


Oleh karena itulah, saya senantiasa memberikan anak-anak saya segelas susu Indomilk OptiNutri Coklat Omega 3 sebelum mereka pergi tidur, agar tidur mereka lebih berkualitas dan pertumbuhan mereka menjadi optimal.

Nah, demikianlah sekelumit cerita saya tentang Indomilk susu bubuk pertumbuhan untuk anak tinggi tangguh, tinggi. Indomilk OptiNutri dipersembahkan oleh Indofood Nutrition khusus untuk anak usia 5 tahun hingga 12 tahun. 

Dengan ketiga manfaat susu bubuk Indomilk yang saya ceritakan di atas, sepertinya saya tidak akan pindah kelain hati, eh kelain susu. Kalau, Moms, bagaimana?

Oke, sampai jumpa dicerita lainnya.

Salam hangat untuk keluarga,

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia sebagai diaspora.Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

86 comments

  1. Pemenuhan nutrisi untuk anak memang suatu keharusan ya.
    Apalagi anak zaman now, kudu di-support gizinya.
    Supaya tumbuh kembangnya berjalan dgn optimal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sekarang harus kuat-kuatan sama junk food juga kan, jadi biar seimbang, tetep kudu di support sama nutrisi yang baik dan lengkap

      Delete
    2. Semogaaaa anak2 kita tumbuh tinggi, tangguh, tanggap serta menjadi generasi yg shalih(aat)

      aamiin aamiin ya robbal alamiin

      Delete
  2. Anakku yang paling besar 14 tahun nhi tingginya udah melebihi aku, mudah-mudahan sih masih bisa lebih tinggi lagi. Untuk nutrisinya aku masih kasih susu juga mbak Indomilk juga dong sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, samaan sama anakku yang SMP, semoga dia masih bisa tinggi lagi. katanya sih cara menghitung tinggi maksimal anak, tinggi ibu dan tinggi ayah dibagi 2. lalu ditambah 8.5 cm gitu mbak.

      Delete
    2. kalau dihitung pakai rumus itu memang bisa lebih tinggi lagi apalagi pertumbuhannay belum berhenti ya. Aku masih tetap kasih susu juga ke mereka

      Delete
  3. Salfok sama jumlah anaknya ada 6, masyaallah :) Impian suamiku banget pengen punya banyak anak, tapi aku nya yang agak horor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga impian suamiku mbak, alhamdulillah semua terlewati juga dan ternyata bisa juga ngasuh anak 6. malah lebih mudah karena anak jadi banyak teman mainnya, kadang kalau saya ada perlu, kakak bisa jaga adik yang masih kecil.

      Delete
    2. Aku dulu niat punya anak banyak. Keluargaku kan keluarga besar. Sekarang sih mikir juga, hahaha. Yang penting tuh kudu ngasih yang terbaik buat mereka termasuk soal nutrisi

      Delete
    3. Iya mbak, itu yang terpenting yaa, Karena di zaman now harus berpikir realistis

      Delete
  4. Aku dulu gak suka susu. Jadi tumbuhnya kurang maksimal dan akhirnya ya segitu aja. Nanti kalau punya anak, kukasih susu kaya Indomilk juga biar pertumbuhannya optimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, sama Seperti saya. Waktu itu pernah lihat webinar di IG mbak Ida, untuk mengetahui tinggi anak kita nanti, tinggi ibu tambah tinggi ayah dibagi 2 Lalu ditambah 8,5. Itu tinggi rata rata anak anak tapi kemungkinan dengan nutrisi yang baik tingginya akan maksimal

      Delete
  5. Benar sekali ya mbak klo nutrisi yang diberika tepat, tumbuk kembang anak jadi melesat

    ReplyDelete
  6. Anakku tuh paling suka dengan susu rasa cokelat dan emang selalu saya kasih untuk tumbuh kembangnya.

    ReplyDelete
  7. Kalau aku sih mengharuskan anakku minum susu setiap hari, biasanya pagi dan malam. Anakku kalau malam emang suka minta sendiri sih susunya.

    ReplyDelete
  8. Tinggi, tangguh, tanggap emang penting buat anak yang dalam masa pertumbuhan ya ibarat golden age yang emang harus bener-bener dijaga dan diperhatikan nutrisinya

    ReplyDelete
  9. Anak-anak harus tetap ada nutrisi ya mbak salah satunya dari susu. Manfaat susu emang baik banget untuk kesehatan. Sekarang kalo minum susu, anakku suka bikin sendiri nggak mau lagi saya bikin kan.

    ReplyDelete
  10. apalagi buat anak2 yang picky eater kayak anakku ya mbak, perlu tambahan nutrisi dari susu biar tumbuh kembangnya tetap optimal

    ReplyDelete
  11. Wah, anak-anaknya tinggi, tanggap, dan tangguh, berkat susu bubuk Indomilk dan terus aktif berolahraga ya...Tumbuh kembang jadi maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. anakku nih lagi aku suruh sering olahraga biar banyak gerak juga dia. kalau susu sih emang wajib banget setiap hari pasti minum susu dia

      Delete
  12. Favorit anak-anak saya juga nih susu bubuk Indomilk. Apalagi yang varian Full Cream tuh. Enak dan gak ada kandungan gulanya.

    ReplyDelete
  13. Jadi inget dulu zaman SD SMP suka banget minum susu, Indomilk kusuka yang rada coklat minum tiap hari. Hehe

    ReplyDelete
  14. Aku udah tua gini aja suka minum susu mbak eheheh apalagi anak2 yg dalam masa pertumbuhan yaa, krn emang dibutuhkan sih :)

    ReplyDelete
  15. Anakku juga suka banget nih sama Indomilk susu bubuk...gurih lezat manisnya pas...

    ReplyDelete
  16. Susu fav aku jaman kecil ahahah, bahkan lagu iklannya juga membekas banget di ingatan. Sekarang pun juga masih suka konsumsi buat campuran kopi :D

    ReplyDelete
  17. Anak-anak saya (11 th, 10 th, 4 th) juga suka minum susu, nggak kenal waktu. Kapan saja pengen, ya minum aja, dan saya juga nggak tega melarang. Malah ibu saya (nenek mereka) yang sering melarang, katanya minum susunya berhenti aja biar saya bisa berhemat hehehe....

    ReplyDelete
  18. Anakku suka banget sama susu Indomilk UHT Coklat, nanti cobain yang bubuk optinutri ini ah, siapa tahu juga suka. Biar bisa tinggi, tanggap dan tangguh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau anak saya doyannya yang rasa Full Cream. Selain rasanya lezat, juga gak ada kandungan gulanya.

      Delete
    2. Anak-anakku juga sukanya yang coklat, lebih manis dan enak kata mereka

      Delete
  19. Anak-anakku dulu juga suka minum susu bubuk Indomilk sebelum beranti ke uht. Tapi gak suka yang rasa coklat, atau ini varian rasa baru ya mbak?

    ReplyDelete
  20. seneng ya melihat tumbuh kembang anak yang optimal, sehat cerdas dan aktif. Susu bubuk Indomilk rasa cokelat emang enak ya

    ReplyDelete
  21. Anakku suka banget susu Indomilk tapi yang uht. Sepertinya harus beli yang bubuk nih bulan depan. Penting banget susu untuk pertumbuhan anak, agar tumbuh kembangnya optimal

    ReplyDelete
  22. di rumah juga kebetulan pada minumnya susu ini, pada suka banget karena rasanya katanya enak dan cocok pas banget manisnya

    ReplyDelete
  23. makin lengkap aja ya kandungan dalam susunya, bisa di coba nih buat adek aku juga. hihi kalau buat yang dewasa ada juga gak ya mbak? :'D

    ReplyDelete
  24. Masa perkembangan anak-anak memang harus diperhatikan banget soal nutrisinya ya. Soalnya memang sedang banyak-banyakan aktifitas.

    ReplyDelete
  25. Anak-anak saya sekarang sudah besar-besar, tapi masih suka minum susu, terutama susu Indomilk rasa coklat.
    Sebagai orang tua, kami senang kalau mereka suka minum susu, karena untuk menunjang tumbuh kembang anak-anak juga

    ReplyDelete
  26. Waah...iya kak..
    Anak-anak keren sekali pertumbuhan tingginya. Kuncinya memenuhi nutrisi yang baik dan olahraga juga istirahat yang baik yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susu Bubuk Indomilk kesukaan anak-anak yaa..
      Jadi lebih mudah memenuhi nutrisi anak kalau anak-anak suka pake banget kaya gini...

      Delete
  27. Kaget lhontd kukira Saki tapi ternyata kakaknya itu yang di poto haha :D
    Anak2 emang masih dalam masa pertumbuhan ya mbak? Jd supaya tumbuh kembangnya bisa optimal memang harus diberikan nutrisi khususnya susu jg yaaa di samping makanan utamanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip banget yaa..
      **hehehe..

      Kaka tinggi banget niih...aku suka cewe tinggi, karena aku gak tinggi, jadi anak-anak aku beri minuman susu bubuk Indomilk juga.

      Delete
  28. Ini susu kesukaanku waktu sekolah, sekarang kayaknya formulanya udah banyak improve ya. Makin kaya nutrisi. Anakku juga perlu minum susu indomilk nih

    ReplyDelete
  29. anak anak aku biasanya minum yang cairnya niihhh. tapi kayamya abis baca ini jadi pengen juga nyobain yg bubuknyaaa.. semoga cocok, nanti beli aaah.. makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete
  30. Gak kebayang mba punya 6 anak gimana urusnya. Aku punya 2 batita aja rasanya udah empot2an. Belom lagi faktor finansial sih 😄 salut 👏👏👏

    ReplyDelete
  31. Anakku suka nih Indomilk yang plain mba. Dia udah agak jarang sih minum susu. Palingan kalau pas mau tidur aja, atau bahkan kalau pas bete PJJ minta dibuatkan susu. Lumayan jadi rileks setelah minum susu tuh

    ReplyDelete
  32. Saya sendiri suka minum indomilk yg kemasan sedang sampai skrg

    ReplyDelete
  33. Senang ya Mbak, pertumbuhan anak-anak sempurna begini. Iya susu masih jadi andalan utama sebagai makanan tambahan bagi anak-anak yang sedang tumbuh. Tak hanya fisik mereka tapi juga bagi pertumbuhan kecerdasan alias otak. Apa lagi mereka punya mama penuh perhatian seperti ini. Heavenly...

    ReplyDelete
  34. Susu indomilk emang menemani tumbuh membang amak ya Mba Tuti. Barokallah sehat selalu ya adek sayang. Terus berprestasi.

    ReplyDelete
  35. Oh Indomilk susu bubuk ini cocok untuk anak usia sekolah, yaa.
    Kayaknya SID mau yang plain atau full cream deh. Dia kurang suka cokelat.
    Semoga anak-anak tumbuh jadi tinggi, tangguh, dan tanggap yes!

    ReplyDelete
  36. Masya Allah, pertumbuhan anak-anak Mbak Sri bagus banget karena rajin minum susu ya.

    Anak-anakku juga seperti itu, rajin minum susu. Cuman yang sulung badannya kecil nungkin karena faktor genetik dari ayahnya, hihii

    ReplyDelete
  37. Benar sekali ya mbak klo nutrisi yang diberika tepat, anak tumbuh kembangNya jadi baik anakku suka vatian cokelat

    ReplyDelete
  38. Aku msh loh minum susu indomilk coklat Ampe skr mba :). Anak2ku malah ga mau, Krn mereka udh milih susu favorit masing2.

    Jd ceritanya, dulu akutu benci bgt Ama susu, trutama yg putih. Bru nyium baunya aja, udh huek huek mau muntah. Ga suka blasssss. Akhirnya mama nyerah, susunya diganti LG, tp kali ini yg rasa coklat biar aku mau minum. Dr bbrp susu coklat yg mama beli, aku sukanya yg indomilk. Krn ga eneg. Dan baunya jg enak. Akhirnya sampe skr deh. Aku kdg nyetok yg cair kalo sdg bepergian, supaya praktis aja. Jd yg bubuk utk di rumah.

    ReplyDelete
  39. kalau di rumah sukanya nyetok yang cair, biar bisa langsung tuang. tapi susu bubuk indomilk ini berguna banget kalau suatu saat pengen minum susu hangat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dan lebih lama waktu simpannya, kalau susu cair kalau sudah dibuka harus segera habis

      Delete
  40. Penting sekali asupan gizi dari susu untuk pertumbuhan. Soalnya menambah tinggi. Mumpung masih bertumbuh kembang, harus cukup kan

    ReplyDelete
  41. Tosslah kita beranak banyak. Ternyata anaknya tinggi2, ya. Semoga sehat dan salih selalu.

    ReplyDelete
  42. susu favorit keluarga yang sering diminum kalau pas lagi ngumpul di rumah sama keponakan, mereka suka banget sama susu Indomilk, katanya rasanya enak. ini anak-anak kecil yang ngomong, jadi pasti ini jujur banget kan

    ReplyDelete
  43. ada logo halal, ingredients yang terkandung aman, dan rasanya enak ya mba, jadi anak -anak bisa menikmatinya

    ReplyDelete
  44. Nutrisi memang penting banget bagi anak apalagi masih dalam tahapan pertumbuhan ya mba ditambah susu indomilk nih enak rasanya

    ReplyDelete
  45. Aku aja suka rasa susu bubuk Indomik ini..apalagi anak-anakku...Semoga mereka tumbuh tinggi.tangguh, dan tanggap ya,...Sehat selalu.

    ReplyDelete
  46. Minum susu memang penting untuk pertumbuhan anak ya Teh..biar anak tumbuh tinggi dan cerdas...

    ReplyDelete
  47. Indomilk memang juara yaa rasanya, apalagi yang coklat mantap jiwaaaaaaaaaaa, no wonder anak-anak sekarang makin tinggi, tangguh dan tanggap ya

    ReplyDelete
  48. Setuju mbak..
    Klo nutrisi yg diberikan tepat, tumbuh kembang anak jadi hebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan pertumbuhan tinggi badannya juga meningkat pesat ya. Anak-anakku juga sukanya minum susu bubuk waktu masih usia SD

      Delete
  49. minum susu hangat sekeuarga itu emang asik ya ummi, sambil ngobrol sore-sore depan rumah

    ReplyDelete
  50. Untuk harian memang Intan seringnya juga beli susu indomilm yg uht mbak... Yg ada dimasyarakat kan minum sush biar gemuk ya. Pdhl untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anak. Xixixi

    ReplyDelete
  51. nutrisi dari susu itu memang diperlukan banget ya apalagi buat anak anak yang sedang masa pertumbuhan dan nutrisi dari susu itu agar tumbuh kembang anak juga lebih optimal ya

    ReplyDelete
  52. Bener nih, minum susu sebelum tidur. Saya pernah baca di mana yaa, itu tuh bagus untuk pertumbuhan anak. Dan pastinya, bikin tidur lebih nyenyak juga.

    ReplyDelete
  53. Waktu SD dulu aku susah minum susu. Ga suka. Nyeselnya sekarang karena akunya kurang tinggi. Kalah sama adik-adikku yang lebih tinggi dan mereka suka minum susu

    ReplyDelete
  54. Mba senang ya di rumah ramai baru tahu anaknya ada 6 semoga sehat selalu semuanya aamiin..anakku juga suka minum susu sebelum tidur cuman sayangnya dia ga tahan beser ditengah malam mba hahaha

    ReplyDelete
  55. Anakku juga yg besar si Abang masih minum susu, Mba. Dan saya baru tau nih indomilk ada susu bubuk coklatnya. Bisa dicoba buat Abang nih. Apalagi ada rasa coklat.

    ReplyDelete
  56. Masyaallah anaknya tinggi semua. Mantap mba. Hebar euy rajin olahraga dan tentunya minum susu

    ReplyDelete
  57. Susu memang kebutuhan yg penting juga ya untuk memaksimalkan pertumbuhan anak. Susu yg dipilih juga harus bisa melengkapi kebutuhan nutrisi hariannya ya.

    ReplyDelete
  58. asupan dengan gizi seimbang termasuk nutrisi dari susu itu memang sangat mempengaruhi pertumbuhan anak ya.. agar anak tumbuh tinggi, tanggung ya harus minun susu dengan optinutri ya.. agar tumbuh kembang optimal

    ReplyDelete
  59. Penting ya mba buat cek ingredient dan logo hallhalal biar nyaman dikonsumsi

    ReplyDelete
  60. It is necessary for children to drink milk so that they can help their optimal growth, drinking milk will help children to grow and develop according to their age

    ReplyDelete
  61. Baru ngeh ini formula dan kemasan baru ya. Jadi pengen cobain juga buat anak-anak

    ReplyDelete
  62. Memberikan susu terbaik yang kaya nutrisi untuk tumbuh kembang anak itu memang penting banget ya. Apalagi anak yang masih dalam oertumbuhan . semoga anak2 makin sehat dan terampil ya..

    ReplyDelete
  63. Si kecil saya juga cocok dengan susu Indomilk ini mbak, apalagi rasa cokelat enak banget, sampai saya juga minum susu ini hehe

    ReplyDelete
  64. wah kayanya anak aku mesti minum ini juga niiih, kandungan gizinya oke banget untuk anak anak ya mak.. nanti coba beliin ah. makasi infonyaaa

    ReplyDelete
  65. Memberikan yang terbaik buat anak emang udah kewajiban kita sebagai orang tua ya mbak, termasuk memenuhi kebutuhan gizinya supaya anak tumbuh optimal. Indomilk nih lengkap banget varian rasanya, anak-anak pasti suka ya Mbak.

    ReplyDelete
  66. Wah, anak-anak aku juga suka minum susu Indomilk, apalagi yang rasa coklat tentunya kalau kebutuhan nutrisi anak sudah cukup anak-anak akan tumbuh sehat ceria dan berprestasi

    ReplyDelete
  67. Selama ini keluargaku baru minum susu UHTnya. Kapan-kapan pingin coba juga susu formula indomilk

    ReplyDelete
  68. Whoho.. Ternyata indomilk rahasianya. Mentep dek. Semoga besok2 bs jd paskibraka..

    ReplyDelete
  69. Eh samaan, di sini juga sedia Indomilk coklat, karena sering bikin milkshake, yummy banget, si kakak jadi sehat alhamdulillah

    ReplyDelete
  70. Setiap orangtua pasti ingin anaknya tumbuh tanggap tinggi. Apalagi jaman now pekerjaan juga ada minimal tinggi seperti TNI, perawat, SPG dll. Untuk membantu mengwujudkan cita-citanya anak maka bunda wajib membantu dengan susu indomilk

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email