Pepsodent Active Defense Mouthwash Mengandung CPC Terbukti Kurangi Jumlah Virus SARS-CoV-2

27 comments
Pepsodent Mouthwash with CPC

Hai, Moms! Apa kabar? Sudah tahu belum Pepsodent Mouthwash with CPC bisa melawan virus corona? New CPC Technology yang dikembangkan Pepsodent ternyata terbukti in-vitro dapat melawan Corona Virus. Alhamdulillah, ya Moms. Secara pandemi belum usai. Kenaikan penderita Covid 19 juga semakin hari semakin meningkat. Apalagi ini sudah jelang akhir tahun dan liburan panjang. Tahun depan kita belum tahu bagaimana keadaaannya. Semoga memasuki tahun yang baru dalam keadaan sehat dan selalu dilindungi oleh Allah SWT, yaa. Amiinn ...

Alhamdulillah, Moms, tanggal 8 Desember 2020 lalu saya mengikuti webinar peluncuran "Pepsodent Active Defense Mouthwash" Wah, ini sih pucuk dicinta ulam tiba, Moms. Beberapa waktu lalu, adikku kan curhat, sakit gigi. Saya bingung juga waktu itu, sebab kalau periksa gigi, tentu paling beresiko periksa gigi, kan. Baik itu pada pasien juga kepada dokternya. Secara virus corona itu kan menular lewat droplet, ya. Saya bilang, coba aja kumur-kumur pakai air garam hangat, terus makan bawang putih, semoga saja bisa meringankan sakit giginya. Terus adik saya pulang, semoga saja sekarang sudah lebih baik.

Launching Pepsodent Active Defense Mouthwash


Nah, besoknya, saya dicolek Makmin KEB (Kumpulan Emak Blogger) yang cantik dan baik hati, Mak Efi untuk mengikuti webinar Kesehatan Rongga Mulut untuk Mencegah Covid 19 sekaligus peluncuran Pepsodent Mouthwash CPC. Wah senangnya! Jadi saya bakalan punya solusi, kan, buat adik saya yang tersayang. FYI, saya masih punya adik 3 orang, posisi saya di tengah, kakak 3, adik 3. Jadi kayak burger. Saya bisa minta ke kakak, bisa nyuruh-nyuruh ke adik hihihi hayo ada yang samaan gak? Itulah kenapa saya suka punya anak banyak, sebab seru aja sih punya saudara banyak! Dari dulu, ibuku menyediakan odol Pepsodent. Zaman baheula sepertinya saya tahunya Pepsodent pasta gigi satu-satunya yang sering digunaka keluarga saya. Sampai sekarang saya masih menggunakan Pepsodent untuk kebutuhan kesehatan gigi keluarga, dari Pepsodent Siwak, Pepsodent pencegah gigi berlubang, Pepsodent fresh mint. Meskipun iklan Pepsodent itu paling jarang banget kayaknya ya, tapi pasta gigi Pepsodent emang udah ada di memori bawah sadar, ya. Pasta gigi, ya Pepsodent!

Btw, apa sih bedanya Pepsodent Active Defense mouthwash dengan mouthwash yang lain? Kan Pepsodent juga mengeluarkan produk lainnya seperti Pepsodent Mouthwash Sensitive Expert Anti Bakteri, Pepsodent Mouthwash Herbal Natural Anti Bakteri, dan Mouthwash Pro Complete Anti Bakteri? Oke, Moms, jangan khawatir, di bawah ini saya akan sampaikan apa yang telah saya dapatkan dari webinar sekaligus peluncuran Pepsodent mouthwash with CPC itu, yaa.

Pepsodent Active Defense Mouthwash

Jadi Moms, pada taggal 8 Desember 2020 lalu, saya mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Pepsodent bekerjasama dengan KEB. Hadir 4 narasember ahli kesehatan mulut dan gigi:
  1. Drg. Ratu Mirah Afifah, assalamualaikum GCClinDent., MDSc
  2. Dr. Kuntjoro Adi Purjanto, assalamualaikum M.Kes. Ketum Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia.
  3. drg. Tritarayati, SH. MHKes, Ketua Komite Kesehatan Gigi dan mulut Kemenkes RI
  4. Dr. drg. Armelia Sari Widyarman, M. Kes. Dokter gigi dan peneliti. 
Webinar Kesehatan Rongga Mulut untu Mencegah Covid 19 ini sekaligus juga launching produk baru Pepsodent yaitu Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan new CPC Technology. Menurut dokter Mirah, sejak awal  merebaknya pandemi di Indonesia Pepsodent konsen kepada pengembangan inovasi produk kesehatan rongga mulut dan gigi, juga melakukan charity untuk memberikan donasi rangkaian produk perawatan rongga mulut dan gigi, seperti yang dilakukan pada bulan Agustus 2020, Pepsodent membagikan rangkaian alat produk kesehatan rongga mulut dan gigi kepada pemulung. Kemudian dilanjutkan dengan konsultasi gigi online lewat tanya Pepsodent dan berbagai webinar untuk memberi kesadaran kepada keluarga Indonesia pada kesehatan rongga mulut dan gigi.

in-vitro melawan virus corona



Pepsodent telah mengkonfirmasi hasil studi in vitro yang diprakarsai oleh Unilever menunjukkan bahwa formulasi Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan teknologi CPC dapat mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 hingga 99,9%. Kehadiran Pepsodent Active Defense Mouthwash berpotensi semakin melindungi kesehatan keluarga Indonesia di tengah pandemi sebagai pelengkap anjuran 3M yang digaungkan oleh pemerintah. Dengan semangat untuk turut berperan dalam membantu mengurangi transmisi COVID-19, Pepsodent akan mendonasikan produk ini ke sejumlah Rumah Sakit rujukan dan Wisma Atlet Kemayoran, bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Gerakan Pakai Masker (GPM).

Pentingnya Menjaga Kesehatan Rongga Mulut dan Gigi

Jadi gini moms, dari penjelasan dari dokter Armelia, bahwa virus itu kan penyebaran lewat air liur penderita, ya. Kalau batuk dia berupa droplet, jika ngomong kenceng dan muncrat berupa splatter dan ketika bersin berbentuk aerosol. Makanya, kan kita harus disiplin menggunakan masker, agar virus tidak masuk ke dalam rongga hidung atau mulut kita. Kalau pas enggak pakai masker, gimana? 

Apalagi kata dokter Tary, kenaikan penderita semakin hari semakin mengkhawatirkan. Ditambah lagi banyak penderita Covid 19 yang OTG alias Orang Tanpa Gejala. Jadi penting sekali disiplin dalam menerapkan 3M, mencuci tangan, membasuh tangan dengan sabun dan air bersih serta memakai masker. Inovasi ini menjadi relevan mengingat total kasus positif Covid19 di Indonesia telah menembus angka 550.000, dengan angka kematian tertinggi di Asia Tenggara, yaitu lebih dari 17.500 orang. Berbagai upaya tengah dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang mengguncang semua pihak ini, dan Pepsodent ingin ikut berperan untuk menjadi bagian dari solusi.

InsyaAllah dengan menjaga kesehatan rongga mulut dan gigi, dengan cara menyikat gigi dengan benar setiap hari setelah makan dan setiap hendak tidur, kemudian dilanjutkan dengan berkumur-kumur dengan Pepsodent Active Defense mouthwash with CPC, rongga mulut kita akan menjadi sehat dan segar. Dan terpenting adalah terbebas dari berkembangnya virus corona.

Siapa Saja yang Bisa menggunakan Pepsodent Active Defense Mouthwash with CPC?


Menurut drg Mirah, Pepsodent Active Defense with CPC aman untuk anak usia 12 tahun. Oleh karena itu, usia yang dianjurkan untuk memakai obat kumur ini adalah usia 12 tahun ke atas ya, Moms. Biasanya anak usia 12 tahun sudah lebih baik motorik halus pada jari-jari tangan dan pada sistem syaraf mulut sudah berkembang dengan baik, jadi ketika dia berkumur-kumur, tidak akan khawatir cairan obat kumurnya akan tertelan atau ditelan. Karena ini bukan obat telan ya, so becarefull, Moms. Tetap diawasi pemakaiannya ya.

Keunggulan dari Pepsodent Mouthwash with CPC ini adalah:

  1. Halal
  2. Non Alkohol
  3. Melawan Virus Corona 
  4. Mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 hingga 99,9%

Keunggulan Pepsodent Mouthwash with CPC


Bagaimana Cara Menggunakan Pepsodent Active Defense Mouthwash with CPC?

Cara menggunakannya ada di label di belakang botol. Baca dengan seksama agar tidak terjadi apa yang tidak diinginkan yaa. Ingat Moms, meskipun bisa melawan virus Corona, tetapi obat kumur ini bukan obat telan, jadi pastikan tidak diminum, yaa.

Cara menggunakannya:

  1. Isilah tutup botol hingga 20 ML
  2. Berkumurlah sekitar 30 detik, lalu buang 
  3. Gunakan dua kali sehari setelah menyikat gigi 

Caution:

Jangan diencerkan, ditelan atau diteguk langsung dari botolnya. Tidak direkomendasikan untuk anak anak di bawah 12 tahun, jauhkan dari jangkauan anak anak.
Kumur-kumur dengan pepsodent Mouthwash with cpc


Jadi, Moms, ingat ya, pandemi Covid 19 belum usai, sementara sebagai kepala keluarga tentu saja ayah harus tetap bekerja. Tentu bekerja di tengah Pandemi covid 19 tak mudah. Dulu, setiap hari, pagi sebelum berangkat kerja dan sore sepulang kerja suami berkumur dengan obat herbal sebagai tindakan preventif menjaga kesehatan mulut, tenggorokan dan saluran pernafasan. Alhamdulillah, sekarang ada Pepsodent mouthwash Active Defense with CPC yang terbukti in-vitro dapat melawan virus Corona. Jadi, Pak suami sekarang berkumur dengan mouthwash active defense dengan new technology CPC. Semoga ikhtiar ini membuat pak suami terjaga dari penularan virus berbahaya itu. Anak anak di rumah juga bahagia karena ayahnya dalam keadaan sehat selalu. Dan tentu saya juga jadi berkurang was-wasnya setiap kali suami bekerja. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua, yaa.

So, yuk jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan dengan 3M ekstra. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air, menjaga jarak dan menggunakan obat kumur Pepsodent mouthwash active defense with CPC yang ampuh melawan virus corona.

Salam sehat selalu,

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia sebagai diaspora.Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

27 comments

  1. Setujuu!
    Selain multivitamin, berjemur, makan makanan bergizi, hand sanitizier, mouthwash ini perlu banget sik ada dirumah sebagai salah satu usaha kita mencegah terpapar covid-19.

    Kumur kumur 30 detik worth it untuk kita lakukan setiap hari sebagai usaha untuk tetap sehat.

    Stay safe stay health :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tetap harus disiplin ya mbak agar kita bisa hidup aman dari virus Corona salah satunya dengan berkumur dengan mouthwash pepsodent with cpc

      Delete
  2. nyaman setiap hari berkumur menggunakan Pepsodent Active Defense Mouthwash setelah sikat gigi baik di pagi dan malam hari

    ReplyDelete
  3. Aku senag dengan kehadiran Pepsodent Active Defense Mouthwash ini :) Dengan berkumur2 selama 30 detik dua kali sehari kita, rongga mulut kita makin terjaga kebersihannya. Semoga bisa sehat terus dan terhindar dari virus corona :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sepakat mbak Nurul, rongga mulut jadi sehat yaa

      Delete
  4. iya nih, jumlah yang terpapar corona makin banyak aja. Beberapa teman kantor juga sudah kena. Makin bikin was-was.

    Pepsodent Active Defense Mouthwash bisa mengurangi jumlah virus corona ya. Harus punya nih, buat benteng diri, sebagai upaya untuk tetap menjaga kesehatan.

    ReplyDelete
  5. Baru tahu pepsodent mengeluarkan variant mouthwash baru, wajib banget nih dibawa suami karena masih harus bepergian sesekali ke tanah rantau. Kalau bawa produk ini, insyaallah bisa mengurangi resiko penularan setelah dari tanah rantau. makasih ya mbak sharingnya :)

    ReplyDelete
  6. Kumur-kumur jadi hal yang sangat wajib harus dilakukan di masa sekarang ya, karena untuk menjaga kebersihan mulut dari virus korona yang salah satu penyebarannya dari droplet

    ReplyDelete
  7. Wajib di coba ini.. setelah menyikat gigi pelu ditambah mouthwash pepsodent with cpc ini ya.. sebagai upaya untuk membersihkan gigi dan mulut dari paparan virus corona.. bismillah ya mbak

    ReplyDelete
  8. Kasus Covid-19 makin meningkat, tapi orang-orang malah makin santai. Banyak yang abai dengan protokol kesehatan. Mau ga mau kita harus makin ekstra jaga diri supaya nda tertular dan nda menularkan Covid. Salah satu caranya ya dengan berkumur menggunakan Pepsodent Active Defense Mouthwash ini.

    ReplyDelete
  9. Weh ummi Saki model terakhir pas banget nih bahagia lihat senyum suaminya. Hehhe. Aku juga minta suami juga skarang aktif pakai moutwash loh

    ReplyDelete
  10. sekarang untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut g cukup dgn sikat gigi saja ya, tapi juga perlu berkumur
    pas bgt ada mouthwash dari pepsodent ini

    ReplyDelete
  11. Sekarang jadi penting ya buat jaga kesehatan dg cara lebih ekstra dulu aku suka ogah2an nih klo urusan pake mouthwash sekarang malah diingetin terus sm suami

    ReplyDelete
  12. Jadi tertarik pengen beli Pepsodent mouthwash. Nanti kalau ada di dekat rumah, coba beli ah

    ReplyDelete
  13. Berkumur dengan mouth wash ini emang penting banget untuk menjaga kesehatan mulut ya..Sangat relevan dengan kondisi saat pandemi seperti ini untuk memproritaskan kesehatan tubuh

    ReplyDelete
  14. Wah bagus inovasi dari Pepsodent ini ya Teh ikhtiar untuk menjaga keshatan di masa pandemi, bagus program donasinya untuk nakes agar mereka juga lebih terlindungi..semoga situasi segera membaik..

    ReplyDelete
  15. Keren ya Pepsodent, bisa berinovasi membuat mouthwash baru yang bisa menghalau masuknya virus ke mulut. Semoga bisa mengurangi risiko tertular Covid 19 ya mouthwash ini. Btw, aku jadi kepengen nyoba deh. Nyari buat keluarga di rumah aaah

    ReplyDelete
  16. Keren ya ini pepsodent punya moutwash dengan inovasi baru. Efektif di masa pandemi nih ya.

    ReplyDelete
  17. Sedih bangett angka kematian sebab Covid selalu naik, ya. Alhamdulillaah...selain menjaga imun, ada tambahan lagi untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Pepsodent kereen, ya.

    ReplyDelete
  18. Semacam generasi sandwich ya Mbaaak. Punya 3 kakak dan 3 adik. Seru kayaknya. Semoga dengan keberadaan Pepsodent yang legend ini jadi sahabat setia kita merawat kesehatan gigi Pasta gigi yang satu ini emang legend banget. Dari jaman aku bocah aja udah ada nih.
    Ish, kok aku jadi blushing dibilang cantik dan baik hati. Jangan gitu dong Mbak. Jadi pengen malu kan hahaha

    ReplyDelete
  19. Wah membantu banget nih produk mouthwash Pepsodent ini. Apalagi masa pandemi kayak sekarang bisa mengatasi gangguan mulut juga ya

    ReplyDelete
  20. "Ingat Moms, meskipun bisa melawan virus Corona, tetapi obat kumur ini bukan obat telan, jadi pastikan tidak diminum, yaa." Wkwkwk kalimat ini jadi mengingatkan saya pada kejadian lucu masa SMA dulu. Ketika dikasih obat kumur sama dokter gigi di sekolah, saya malah telan bukan dikumur-kumur. Haha.

    ReplyDelete
  21. Mari kita jaga kesehatan rongga mulut menggunakan inovasi terbaru yang dikeluarkan oleh Pepsodent Active Defense Mouthwash.
    Semoga ikhtiar kita untuk menjadi sehat bisa terwujud dengan baik.

    ReplyDelete
  22. Iyaa penting banget nih kesehatan gigi dan mulut apalagi di era pandemi mau ke dokter gigi takut2 dan ada juga klinik gigi yang blm bisa memberikan pelayanan seperti biasa dikarenakan takut penyebaran viris corona dari droplet, jd pelayanan di beberapa tempat masih terbatas.

    ReplyDelete
  23. Adanya Pepsodent Active Defense Mouthwash ini kayanya bakal membantu banget dari segi pencegahan maupun penyembuhan covid. Selain itu juga bisa menghindarkan kita dari penyakit gigi kayak timbulnya karang atau penimbunan kotoran di sela-sela gigi.

    ReplyDelete
  24. Aku sedia mothwash juga nih di rumah. Lebih seger rasanya kumur dgn mouthwash stlh sikat gigi. Kalo pas sariawan ato sakit gigi juga membantu meredakan rasa sakit.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email