Serum Pencerah Wajah Terbaik Pond's Bikin Wajah Cerah Bersinar

Serum Pencerah Wajah Terbaik Pond's Bikin Wajah Cerah Bersinar

26 comments

Serum Pencerah Wajah Terbaik Pond's Bikin Wajah Cerah Bersinar. Memiliki wajah putih alami tentu saja menjadi dambaan semua wanita.  Tak terkecuali saya dan Moms semua, yaa. Rasanya senang sekali memiliki wajah yang cantik, halus lembut, cerah dan tanpa noda di wajah.

Namun, tentu saja kita harus selektif dalam memilih serum yang mencerahkan wajah. Karena memiliki wajah yang cerah putih alami itu gak instan. Tentu saja perlu waktu dan ketekunan.Sehingga hasil yang didapatkan juga sebanding dengan usaha yang kita lakukan.

Serum Pencerah Wajah TerbaikPernah mendengar pepatah yang mengatakan, "You are what you eat?" Kamu adalah apa yang kamu makan. Menurut saya, ini juga berlaku pada perawatan kulit kita juga. "You are what skincare you use" kamu adalah skincare apa yang kamu pakai.

Sama dengan makan, rutinitas penggunaan skincare yang tepat akan membuat kulit wajah terjaga kelembabannya, terjaga kelembutannya, terjaga dari sinar UV, terjaga dari hiperpigmentasi, dan seiring usia terjaga dari kerutan halus di wajah. 

Nah, dengan semangat merawat wajah sebagai tanda syukur kepada Allah dan niat menyenangkan suami, saya pun menggunakan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum.

Sebelum membaca sharing pengalaman saya menggunakan Triple Glow Serum, ada baiknya kita ketahui dulu, apa sih serum pencerah wajah itu, agar pengetahuan kita bertambah.

Apa itu Serum Pencerah Wajah?

Serum pencerah wajah pada umumnya berupa cairan bening kental, tidak berbau, dengan kandungan aktif vitamin dan acid (asam) yang diperlukan untuk menjaga kelembaban dan menambah cerah kulit.

Bagaimana Cara Pemula Memilih Serum Pencerah Wajah?

Dari pengalaman, memilih serum yang cocok di wajah kita akan berpengaruh pada hasil yang didapatkan pada kesehatan dan kecerahan kulit wajah kita. Usahakan kita memilih serum yang sesuai dengan kondisi kulit kita.

Di bawah ini adalah sekelumit cara saya memilih serum pencerah wajah.

1. Perhatikan Jenis Kulit 

Jenis kulit kita itu bermacam-macam, Moms. Ada yang berkulit normal, kulit kering,  kulit berminyak, kulit kombinasi dan kulit berjerawat. Dengan memperhatikan jenis kulit, kita bisa memilih serum yang cocok dengan kondisi kulit kita. Jangan sembarang memakai serum, karena biasanya setiap produk dicantumkan serum untuk kebutuhan kulit jenis apa.

2.  Perhatikan Ingredient Serum

Saya memastikan dalam serum terdapat hyaluronic acid, karena kandungan ini akan menjaga kelembapan kulit selama menggunakan serum. Selain itu juga ada kandungan vitamin C, dan kolagen yang akan menjaga wajah dari anti aging.

Karena kulit saya kombinasi normal tapi juga ada beberapa bagian yang kering, maka saya harus memastikan di dalam serum juga ada ceramide untuk mempertahankan skin barier dan vitamin E untuk menjaga kekenyalan kulit. Maklum usia sudah tidak muda lagi, tentu saja perlu banget vitamin E untuk wajah agar kulit tetap awet muda.  

Untuk kulit berminyak dan berjerawat pastikan di dalam serum terdapat salicylic acid dan tea tree karena kedua bahan ini membersihkan pori-pori dan minyak berlebih dan membunuh bakteri penyebab jerawat. 

3. Pastikan Serum sudah bersertifikat Halal MUI

Nah, ini adalah hal penting yang saya perhatikan sekali. Skincare yang saya kenakan harus sudah bersertifikat Halal MUI dan tentu saja sudah mengantongi nomor BPOM juga. Dengan kedua hal ini, insyaAllah serum yang kita pergunakan adalah serum yang aman dan layak dipakai untuk merawat kulit wajah kita.

Berkenalan dengan Bright Beauty Pond's Triple Glow Serum

Awalnya saya mengetahui serum Bright Beauty Pond's ini saat membaca postingan teman-teman beauty blogger di instagram, wah ternyata triple glow serumnya 60x lebih efektif dari vitamin C.Jadi saya putuskan memakainya. Apalagi setelah tahu kak Wendy Red Velvet menggunakannya juga, tambah penasaran, deh!

Lalu kuputuskan menggunakan serum pencerah wajah dari Pond's ini. Apalagi kemasannya juga ada kemasan sachet gitu. Saya mencobanya dan ternyata cocok dengan kulit wajah saya. Hasilnya wajah menjadi lembut dan segar.

Jujur ini adalah pengalaman pertamaku menggunakan serum pencerah wajah. Biasanya saya menggunakan serum ya agar menjaga kekenyalan kulit agar tetap awet muda gitu. Dari sejak dulu saya memang pengguna Pond's facial wash, Pond's day cream dan Pond's night creamnya. Namun demikian, saya belum pernah menggunakan serum.

Kali ini saya akan bagikan pengalaman saya menggunakan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum. Jadi, Moms, jangan kemana-mana, tetap membaca sampai artikel ini sampai akhir. Siapa tahu, Moms juga tertarik menggunakan serum ini dan cocok.

Produk Triple Glow Serum by Pond's Intitute

Produk Bright Beauty Triple Glow Serum terdiri dari dua jenis, Moms.

  1. Triple Glow Serum
  2. Triple Glow Serum Mask

Review Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum 

Jadi, Moms, Triple Glow Serum ini adalah produk serum pertama dari Pond's yang memiliki kandungan Gluta-Boost C yang 60x lebih efektif dari Vitamin C. 

Triple Glow serum juga merupakan serum pertama dari Pond's yang menggabungkan 3 kekuatan maksimal untuk mencerahkan, menghaluskan dan melembapkan kulit sehingga wajah menjadi lebih glowing dan cerah alami.

Triple Glow Serum
3 kekuatan maksimal Triple Glow Serum
Serum pencerah wajah Triple Glow Serum yang saya pakai berupa serum di wadah sachet ukuran 7,5 gram. Kemasannya plastik berwarna pink dengan bentuk yang elegan. 

Ketika saya keluarkan sedikit serumnya, keluar cairan kental, tidak bening tapi lebih ke warna seperti warna kelapa yang benar-benar masih muda. Bisa bayangin enggak, Moms? kelapa muda kan kalau di buka isinya, kelapanya itu belum tua, tapi seperti lendir gitu. Nah serum ini warnanya seperti itu. 

Lalu saya cium serumnya, wanginya enak banget, segar. Ketika saya aplikasikan di wajah, serum langsung meresap ke dalam kulit.

Nah, ini salah satu tanda bahwa serum bekerja dengan baik, karena serum mudah meresap ke dalam kulit. Ketika diraba kulit halus, lembut sekali. Benar-benar ajaib!

Ingredient Triple Glow Serum adalah sebagai berikut:

Ingredient atau kandungan utama dari Triple Glow Serum ada 3, ya Moms.

1. Gluta-Boost C 

Gluta-Boost C dalam Triple Glow Serum dipercaya bekerja 60x lebih efektif dibandingkan dengan Vitamin C. Kandungan ini manfaatnya adalah untuk mencerahkan kulit wajah dan buat saya sih ini penting banget, karena dapat menyamarkan flek hitam. 

2. Vitamin B3+ (Niacinamide)

Nah vitamin B3 atau Niacinamide ini banyak terdapat diproduk skincare pemutih wajah yaa. Fungsinya adalah untuk menyamarkan pori-pori sehingga kulit menjadi nampak lebih mulus, mengurangi garis halus dan kerutan di wajah. 

Wah, senang sekali ada produk skincare yang tahu kebutuhan wajah kita ya. Seiring bertambahnya usia, kulit mulai kendor dan nampak garis-garis halus di wajah. Dengan bahan aktif ini, skincare membantu mengurangi garis-garis halus di wajah dan kerutan di wajah.

3. Hyaluronic Acid Complex

Manfaatnya adalah melembapkan sampai ke lapisan kulit terdalam sehingga kulit wajah menjadi tampak lembap dan cerah bersinar.

Cara Menggunakan serum pencerah wajah Triple Glow Serum dari Pond's

Cara menggunakannya sangatlah mudah. Bersihkan terlebih dahulu wajah dengan sabun wajah, lalu pergunakan toner untuk deep cleansing. Setelah itu pakai pakai 3-in-1 Potion Essence dulu, kemudian keluarkan 2-3 tetes serum dan aplikasi pada wajah dan leher dengan rata. Pergunakan jari tengah karena jari tengah karena jari tengah baik untuk memijat wajah karena tekanannya tidak sekuat tekanan jari telunjuk. 

Tepuk-tepuk wajah untuk membantu penyerapan. Terakhir aplikasikan pelembab wajah agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Serum ini wanginya soft banget dan mudah menyerap. Alhamdulillah tidak menyebabkan perih di wajah karena pemakaian pertama kali. Pokoknya nyaman deh.

Kenakan serum pencerah wajah terbaik Pond's sehari dua kali, yaitu pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Nah, pas banget ini selama di rumah saja, kita bisa mengaplikasikan serum pencerah wajah selama di rumah saja. Selama pemakaian pastilah kita tidak sering terpapar sinar matahari, kan. Sehingga serum akan bekerja lebih efektif.

Review Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Nah, selain menggunakan serum pencerah wajah, kita juga bisa mendapatkan kulit yang cerah alami dengan cara menggunakan Triple Glow Serum Mask.

Masker ini adalah masker yang diformulasikan oleh Pond's dengan menggabungkan 3 kekuatan maksimal untuk mencerahkan, melembapkan dan menghaluskan kulit wajah kita.

Triple Glow Serum Mask
Pond's Bright Beauty Glow Serum Mask melembapkan dalam 1x pakai
Masker ini bentuknya sheet mask. Kandungan serumnya 100x lebih banyak dari sheet mask lain dipasaran. Sheet mask ini berupa lembaran yang terbuat dari bahan alami.

Ingredient Triple Glow Serum Mask ini sama dengan triple glow serum di atas, yaitu Gluta-Boost C, Vitamin B3+ dan Hyaluronic Acid Complex yang manfaatnya mencerahkan, mengecilkan pori-pori, menyamarkan flek hitam dan melembapkan kulit dengan efektf sehingga kulit wajah menjadi berkilau, cerah dan segar.

Cara Menggunakan Triple Glow Serum Mask

Caranya sangat mudah sekali, Moms. Keluarkan sheet mask dan buka lebarannya. Lalu tempelkan masker ke wajah. Sesuaikan dengan bentuk wajah. Diamkan selama 15-20 menit. 

Jika sudah 20 menit, lepaskan masker, lalu pijat perlahan wajah dan leher agar serum bisa meresap sempurna ke dalam kulit wajah.

Setelah itu, kita tidak perlu membilas wajah after menggunakan masker. Biarkan saja wajah dengan yang telah diberi masker ini. Rasanya nyaman sekali.

Ketika memakai masker, bisa dilakukan sambil membaca buku atau update status di FB hehe baca berita yang ringa-ringan saja, ya Moms. Agar mood kita tidak terganggu oleh keadaan perstatusan FB yang lagi rame soal sekolah di Luar Negeri itu.

Gak usah ikutan mikir bagaimana penyelesaiannya, karena pasti sudah ada yang memikirkannya. setuju? hehe KIta tinggal baca aja, besoknya udah selesai masalah. Udah minta maaf. Alhamdulillah.

Usaha merawat wajah jangan sampai sia-sia karena hati kita tergores usai membaca status orang. Hati kita adalah cermin. Jika hati kita retak, akan terpancar di wajah kita. Makanya stop ajalah baca-baca berita yang bikin pening hihii. Jadi,  lebih baik baca buku sajalah, atau tiduran, rebahan sambil mengenang yang bahagia-bahagia aja.

Untuk pembelian serum pencerah wajah terbaik Pond's ini, Moms bisa melayari Triple Glow Serum . Saya bisikin, yaa, Moms, harganya sangat terjangkau, lho. Satu sachet harganya 18.000 rupiah. Jadi, usaha untuk memiliki wajah cerah dan bersinar macam kak Wendy Red Velvet insyaAllah tercapai deh.

Saya suka kemasan kecil ini, selain harganya terjangkau juga memudahkan kita menyimpan di dalam tas ketika bepergian atau disimpan di dalam laci di rumah. Jadi gak perlu banyak tempat. Praktis banget!

Baiklah, Moms. Demikian artikel saya kali ini tentang serum pencerah wajah terbaik Pond's bikin wajah cerah bersinar. 

Salam Cerah Bersinar

Sri Widiyastuti 

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

26 comments

  1. Aku pakai juga sheet masknya kak, adem di muka, kalau serumnya belum pernah coba, kayaknya kalau dipadukan makin glowing deh kayaknya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, kalau sheet masknya 100x lebih banyak serumnya dibanding sheet mask lain, kalau ditambah serum untuk hari-hari bener banget kak, tambah cerah

      Delete
  2. Aku pengguna produk ponds bertahun tahun. Allhamdulillah cocok. Cuma belum pernah coba serumnya. Jadi penasaran apalagi aku lagi cari serum yang bener bener melembabkan soalnya mukaku tipe kering

    ReplyDelete
  3. Ponds ini keren ya selalu berinovasi untuk membuat kulit senantiasa sehat dan cantk. Saya juga lagi nyobain pakai varian triple glow ini, biar kulit glowing

    ReplyDelete
  4. Hmm, mau cantik aja terjangkau banget ini harga Triple Glow Serum satu sachet harganya 18k aja, salah satu upaya untuk memiliki wajah cerah dan bersinar, yeay senangnyaaa.
    LAgian ponds udah terpercaya produknyaa.

    ReplyDelete
  5. Aduh saya pengen menggunakannya juga. Mencoba keunggulan dari serum dan maskernya. Kalau udah pakai mau coba ulas juga di blog

    ReplyDelete
  6. Baru mau cobain juga nih..la ini serumnya hits banget sih.. Ternyata emang bagus ya buat kulit wajah

    ReplyDelete
  7. Selama pandemi aku banyak diam di rumah, wajah tidak terurus.Jauh dari cerah. Nah penasaran nih untuk serum Pond's yang mencerahkan wajah dengan kandungan kandungan Gluta-Boost C yang 60x lebih efektif dari Vitamin C. Keren euy

    ReplyDelete
  8. Serum ini fungsinya banyak ya. Bisa mencerahkan, melembutkan sekaligus melembabkan. Sepertinya cocok untuk kulit wajahku yang membutuhkan ketiga manfaat itu..

    ReplyDelete
  9. Wah, jadi pengen nyobain juga. Secara kulitku udah kusam, kucel kena debu tiap hari. Belum lagi kalau matahari lagi panas-panasnya, seketika kulitku langsung meredup.

    ReplyDelete
  10. Wah, baru ngeh nih ada triple glow serum dari Ponds. Harganya juga terjangkau. Jadi kepengen nyoba deh. Kalau dioakainya rutin, kulit wajah pasti semakin ebrsih, cerah dan bersinar sepanjang hari :) Meskipun di rumah kita tetap harus rajin merawat wajah.

    ReplyDelete
  11. Kemarin aku juga sempat cobain pond's triple glow serum and mask mba. yang aku rasakan sih nyaman di kulit. jadi kenyal dan lembut

    ReplyDelete
  12. Kalau ada kemasan sachet gini bisa coba dulu ya mbak, apalagi harganya juga cuma 18 ribu. Mau cantik nggak perlu mahal ini namanya. Kulit cerah, lembut dan segar berkat pond's triple glow

    ReplyDelete
  13. Lagi nyoba nih produk ini. Semoga bisa cocok kayak aku pake produk daycream-nya. Iya, aku pake merk ini sejak zaman SMA dulu. Sampe sekitar usia 35-an. Alhamdulillah cocok. Semoga formula yang makin disempurnakan bisa cocok juga. Biar gampang belinya ya. Ada di Indomaret.

    ReplyDelete
  14. serum ponds wajib banget sih cobaa.. ini skincare andalan dari pas masih remaja mbakk sekarang masih muda sih belum tua hehe

    ReplyDelete
  15. Wah, ini produk terbaru Pond's ya mbak. Wah, boleh juga ini karena perawatan kulit wajah tidak hanya sekedar cuci muka dan pake pelembap aja. Wajib pake serum ya

    ReplyDelete
  16. Penasaran juga ama produk ini mak sebab di tiktok juga lagi hits ya. Anak gadis nih udah mulai mengeluhkan wajahnya yang katanya juga butuh skincare aja, hahaha

    ReplyDelete
  17. Ekonomis sekali ya Mbak, saya baru tahu serum ada kemasan kecilnya. Wajib dicoba ini serumnya.

    ReplyDelete
  18. wew Pond's ada serumnya trus bentuk sachet. Biasanya serum kan di botol yah. Kalau serumnya Pond's berapa harganya mbak?
    aku tuh waktu remaja pertama kenal skincare ya pakai Pond's karena mudah dibeli di minimarket.

    ReplyDelete
  19. Aku suka banget dengan packagingnya Pond's Triple Glow Serum dan Mask ini mbak
    Gilrly banget, dan travelabel
    Manfaatnya juga Triple ya mbak
    Beneran serum pencerah wajah terbaik

    ReplyDelete
  20. Aku suka dengan hasil sheet masknya. Enak banget di kulit. Jadi berasa moist gitu kulit wajahku setelah pake sheet masknya

    ReplyDelete
  21. Akudah pake enak ya ptoduk triple glownya ponds ini bikin seger dan wajah glowing kalau dipake rutin. Seneng ada merk yang cocok ama muka dan kantong

    ReplyDelete
  22. Pemakaian teratur Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask akan membuat kulit cerah alami. Impian banget bisa memiliki kulit yang lembut...seperti saat usia sekolah dulu...

    ReplyDelete
  23. Punya rekomendasi skin care dengan harga terjangkau dan kualitas bagus tuh rasanya happy banget ya. Jadi bisa memanjakan diri terus kan jadinya.

    ReplyDelete
  24. Pas nyoba serumnya enak sih nggak lengket. Soalnya kan ada serum yang lengket di wajah jadi kalau pakai nunggu ampe kering banget baru pakai make up

    ReplyDelete
  25. Aku juga pakai serum ini dan suka sama maskernya, langsung kerasa banget deh kenyal di kulit wajah

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar