Sup Krim Jagung Inspirasi 30 Hari Menu Ramadhan

23 comments

Sup krim jagung inspirasi 30 hari menu Ramadhan. Hallo Moms, assalamu'alaikum! Alhamdulillah tak terasa seminggu sudah kita menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Semoga Moms masih bersemangat menghidangkan sajian berbuka dan sahur yang sehat dan lezat untuk keluarga, yaa. 

Oalah, lagi pada bingung mau masak apa hari ini, ya, Moms? Okey, daripada bingung, saya akan bagikan Resep Sup Krim Jagung yang baru saja saya buat.

sup krim jagung inspirasi 30 hari menu Ramadhan

Sup Krim Jagung ini sengaja saya masak untuk menyemangati anak-anak saya yang sedang berpuasa. Dulu, waktu kami tinggal di Malaysia, kami sering sekali membuat sup krim jagung. 

Sup Krim Jagung bisa dimakan sewaktu berbuka puasa atau sahur. Rasanya yang enak dan gurih membuat hati senang dan bahagia. Apalagi jika sedang sakit flu, wah makan sup krim jagung ini membuat badan lebih enak dan flu pun kabur!

Okey, Moms, ini dia Resep Sup Krim Jagung

Resep Sup Krim Jagung

Bahan-bahan:

150 gr daging ayam giling
3 buah jagung manis (dipipil)
3 buah kentang ukuran sedang (potong dadu)
3 batang daun seledri cincang
1 buah bawang bombay cincang kasar
2 siung bawang putih dicincang kasar
3 sendok makan Kobe Tepung Bumbu Putih
3 sendok makan mentega
500 ml susu cair fresh
600 ml air (3 gelas)
1 butir telur (dikocok lepas)
1/4 sdt oregano (saya pakai pizza herb)
garam secukupnya

Cara membuat:

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan mentega sampai harum. Lalu masukan daging ayam aduk hingga berubah warna.
  2. Masukan air, kentang dan jagung manis, aduk rata, masak hingga matang. 
  3. Masukkan susu cair ke dalam sup hingga mendidih. Aduk jangan sampai pecah.
  4. Cairkan Kobe Tepung Bumbu Putih dengan air secukupnya lalu masukkan ke dalam sup, aduk rata.
  5. Masukkan telur yang telah dikocok lepas ke dalam sup, aduk rata. Beri garam secukupnya.
  6. Setelah sup mendidih, masukan oregano/pizza herb, aduk. Tes rasa. Matikan api.
  7. Sebelum diangkat, masukkan daun seledri yang telah dicincang.
  8. Hidangkan selagi panas. 

Nah, Moms, gimana resep sup krim jagungnya? mudah, kan membuatnya? Tinggal cemplung-cemplung aja, 30 menit beres, deh!

sup krim jagung kobe tepung bumbu putih
Sup Krim Jagung dekiagari!

Resep ini saya recook dari Dapur Kobe Inspirasi 30 Hari Menu Ramadhan. Wah senang sekali, akhirnya saya tidak bingung lagi mau masak apa, karena di sana sudah lengkap menu yang bisa kita sajikan untuk keluarga.

Rahasia Kelezatan Sup Krim Jagung 

Nah, apa sih rahasia kelezatan Sup Krim Jagung ini? Rahasianya ada di 3 sendok makan Kobe Tepung Bumbu Putih. 

Yap, memang benar. Coba deh baca testimoni anak saya setelah makan sup krim jagung dengan Kobe Tepung Bumbu Putih ini.

"Umi, ini buatnya gimana? Oishii! Kok enak banget, ada rasa mint-nya gitu, Kakak suka!"

"Bahannya sih biasa aja kak, ada jagung dan kentang. Nah, yang buat enak itu umi beri Kobe Tepung Bumbu Putih. Jadinya kental dan berasa banget rempahnya, kan?"

"Iya, ini enak banget! Kakak boleh lagi, gak?"

"Boleh, dong!"

Wah, ternyata pilihan saya membuat sup krim jagung dengan Kobe Tepung Bumbu Putih ini benar-benar bikin happy! Alhamdulillah, makanan memang membuat kita bahagia ketika menyantapnya, ya. Apalagi yang memasaknya. Mendapat pujian demikian, siapa yang akan tahan hiihhi

inspirasi menu Ramadhan
 Apa sih Kobe Tepung Bumbu Putih itu?

Nah, mungkin Moms bertanya-tanya ya, apa sih Kobe Tepung Bumbu Putih itu? 

Kobe Tepung Bumbu putih itu adalah tepung bumbu dengan formula baru dengan konsep tepung bumbu modern dan keunggulan yang unik. Tekstur tepungnya berbentuk kristal dengan butiran tepung renyah.Tepung bumbu ini wangi rempah dan mampu membuat lapisan gorengan menjadi lebih krispi dan lebih tebal. 

Selain untuk gorengan, Kobe Tepung Bumbu cocok untuk membuat jajanan kekinian seperti cireng, aci telor dan cirambay. Kobe Tepung Bumbu Putih juga bisa berfungsi untuk mengentalkan masakan yang bisa diaplikasikan dalam resep sup, salah satu resepnya adalah Sup Krim Jagung.

Kelebihan Kobe Tepung Bumbu Putih

Dalam Tepung Bumbu Putih Kobe ini terdapat butiran tepung kristal yang mampu membuat hasil lapisan lebih krispi dan lebih tebal. Tekstur gorengan menjadi lebih garing dan kerenyahan yang tahan lama. 

Selain wangi rempah yang kuat dan rasa mint, Kobe tepung bumbu putih ini mengandung tepung tapioka sehingga dapat membuat masakan lebih kenyal dan juicy jika dijadikan sebagai campuran bahan. Gluten free, tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan.

Inspirasi 30 Hari Menu Ramadhan 

Makanan kata orang Italia, bisa membuat orang jatuh cinta. Jadi manjakan lidah orang-orang tercinta kita dengan masakan yang dibuat dengan penuh cinta. Namun, terkadang saya sendiri suka mentok, eh masak itu lagi, itu lagi. Untungnya anak-anak dan suami enggak ada bosennya sih, hiihhi tapi saya sendiri jadinya suka merasa bersalah. 

Apalagi di bulan Ramadhan begini, tentu support hidangan yang menyelerakan rasa akan membuat anak-anak bersemangat sahur dan berbuka puasa. 

Alhamdulillah, teknologi sudah berkembang dengan pesat, sehingga saya sudah tidak bingung lagi menentukan menu apa hari ini, karena saya menemukan Inspirasi Menu Ramadhan untuk 30 hari di website Dapur Kobe. Aih senangnya! 

Salah satu resep yang ada di Inspirasi 30 hari menu Ramadhan itu adalah Resep Sup Krim Jagung ini Moms. 

Jadi, Moms, kita gak usah bingung lagi, memikirkan mau masak apa hari ini karena semua sudah tersedia di Dapur Kobe Inspirasi 30 hari menu Ramadhan. Yuk, cus langsung klik banner di bawah ini, untuk mengunduh resep di Inspirasi 30 hari menu Ramadhan. 

inspirasi 30 hari menu ramadhan
Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com
Newest Older

Related Posts

23 comments

  1. meski instan tapi bisa dikreasikan ya mba, jadinya pun akan lebih enak dan anak-anak biasanya suka juga

    ReplyDelete
  2. Yeayy, akhirnyaaaa aku nemu resep yang recook-able!
    Soalnya beberapa kali bikin sup krim jagung belum sesuai ekspektasi maakk
    mau coba yg resep ini ahhh
    makasii makasiii

    nurul https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    ReplyDelete
  3. Oh, ternyata ada rahasianya nih masak sup krim jagung lezat ala mbak Seri. Pakai Kobe Tepung Bumbu Putih untuk mengentalkannya. Kepengen coba juga. Varian Koper banyak juga ya. Anak2ku doyan banget sup krim jagung biasanya ditemenin roti tawar atau dimakan begitu saja.

    ReplyDelete
  4. Praktis dan lezat ya. Senangnya karena anak juga pasti suka nih. Kebetulan saya juga punya stok agak banyak tepung Kobe berbagai varian. Termasuk tepung putih ini. Kalua dulu buat goreng ayam fillet sekarang mau coba bikin soup jagung juga

    ReplyDelete
  5. Anakku yang cewek demen bener makan sup krim, termasuk yang jagung. Kalau lagi mendadak pengen, seringnya beli di KFC :D

    Baca tulisan mbak Sri ini jadi pengen bikin sendiri, biar ga beli jadi mulu.
    Bahannya ada semua, tinggal bikinnya aja ini yang kapan tau :D

    ReplyDelete
  6. Emang enak banget ini. Pernah bikin pas sekeluarga sakit dan pada nagih, dong

    ReplyDelete
  7. Sup krim jagung selain enak juga mengenyangkan ya mbak apalagi dimakan dalam kondisi masih hangat bareng keluarga. Nah, terbantu banget emang dengan tepung Kobe andalan. Biasanya sih aku pakainya tepung Kobe serbaguna atau Kobe friedchicken, tapi bolehlah sesekali nyoba juga Kobe putih untuk variasi masakan lainnya ya mbak

    ReplyDelete
  8. Aku baru tahu nih mom kalau Tepung Kobe Bumbu Putih bisa untuk membuat Krim Jagung. Aku paling suka nih makanan ini.Apalagi kalau masih hangat,lebih nikmat lagi.
    Salam:Dennise Sihombing

    ReplyDelete
  9. Wah praktis banget ya mbak tinggal cemplung-cemplung aja nih. Ternyata ada rahasianya nih ya masak sup krim jagung lezat nya. Wajib coba sih nanti

    ReplyDelete
  10. Baru tahu deh tepung bumbu putih Kobe bisa buat bikin sup krim jagung. Sajian sup krim ini cocok buat buka puasa yah, bisa bantu menghangatkan badan. Coba ah ntar.

    ReplyDelete
  11. ternyata mudah ya bikin sup krim jagung ini, saya kalau ada jagung manis, biasanya di rebus aja, kalau diolah paling bikin bakwan jagung. Jadi pengen cobaik resepnya ini juga, pas ada kobe tepung bumbu putih juga di rumah

    ReplyDelete
  12. Umi Saki kreatif sekali. kayaknya aku mau coba juga bikin sup kirim jagung ini. Apalagi cara masaknya juga nggak ribet. Makan panas-panas tuh pilihan banget

    ReplyDelete
  13. Sup jagung favorite banget nih, apalagi dinikmati pas hujan dan masih hangat, duh surga banget. Catat ah resepnya.

    ReplyDelete
  14. Sup krim jagung itu enak banget, tapi kalau bikin ribet. Eh, ini ada tepung bumbu putih dari Kobe yang bisa untuk bikin sup krim. Aku pengen nyobain nih. Karena baru sekali doang bikin sup krim.

    ReplyDelete
  15. Waah baru tahu kalau sup jagung bisa pakai tepung kobe. Tepung kobe juga menjadi tepung andalan kami di rumah maak. Yummy krenyes krenyess kami suka buat olahan tempe

    ReplyDelete
  16. Menginspirasi sekali..
    Anakku paing suka menu Sup Krim Jagung. Karena Bandung lagi dingin, untuk menu berbuka atau sahur, Sup Krim Jagung bisa menghangatkan suasana.

    ReplyDelete
  17. Aku sering bikin sup jagung dan baru tahu kalau tepung Kobe enak ya untuk bikin sup krim jagung, pakai kentang juga ya biar isian lebih banyak, mau coba ah Mbak .

    ReplyDelete
  18. seru banget ya kalau masak dengan menu-menu yang disukai keluarga dan tentunya pakai Kobe Tepung Bumbu Putih ini praktis banget, aku juga stok di rumah.

    ReplyDelete
  19. Wah baru tahu aku KLO masak sup jagung bisa dengan tepung bumbu Kobe ini.
    Jadi pengen buat juga, kapan kapan aku recook resepnya ya mbak

    ReplyDelete
  20. wah wah aku jujur baru tau loh kalau tepung putih Kobe ini bisa jd bahan dasar untuk sup krim jagung dan kebetulan aku suka banget bikin sop jagung isian ayam dan telur gitu pas lagi hujan deras biasanya bikin sambil anget-anget hhehe

    ReplyDelete
  21. Wah enak ini untuk sahur. Anget-anget untuk perut pas dini hari. Anak-anak juga bakalan doyan ya mak. Tinggal ditambahin crotone duh sedapnyaa

    ReplyDelete
  22. Tepung ini buat jagung enak ya mba krimnya jadinya. Soalnya kalau saur pakai yang anget2 begini pasti enak banget perutnya anak2 cepet lagi bikinnya

    ReplyDelete
  23. Mudah juga ternyata bikinnya dengan menggunakan Kobe. Kebetulan di rumah ada jagung manis nih. Bisa deh buat menu sahur nanti. Trime kak ide menu nya

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar