Pewangi Pakaian Terbaik Andalan Keluarga

Pewangi Pakaian Terbaik Andalan Keluarga. Haloo, Moms, assalamu'alaikum! Wah senangnya bisa berjumpa lagi. Semoga selalu dalam keadaan sehat selalu ya, Moms.

pewangi pakaian terbaik andalan keluarga

Beberapa hari ini, saya sibuk sekali di rumah, karena ada tambahan pekerjaan - mengucek pakaian dengan tangan. Iya, ini gara-gara mesin cuci saya mulai merengek minta diganti alias rusak. Mesin cuci saya ini jenis top loading satu tabung. Kondisi penampakan mesin cuci ini masih bagus sih, tapi bagian dasar tabungnya lepas, jadi tidak bisa dipergunakan untuk mencuci. 

Akhirnya, saya harus ikhlas mencuci pakaian dengan tangan. Seperti biasa, setiap saya merasa berat, saya suka mengembalikan ingatan ke masa dahulu kala. Dulu, waktu awal menikah, saya mencuci pakaian dengan tangan. Jadi mencuci pakaian ini bukan pekerjaan baru lagi. Its okay to be not okay. 

Nah, karena di Bogor kebetulan sedang musim hujan, jadi makin meranalah saya, karena cucian yang dicuci tangan dan tidak terperas maksimal tidak mudah kering. Namun, tentu saja saya tidak ingin mengutuk hujan, karena hujan adalah berkah dari Allah SWT untuk makhlukNya.

Jadi yang saya lakukan adalah membuat cucian saya menjadi tetap harum meskipun digantung lama-lama di tempat jemuran dan lembab. 

Namun, oh no! Pewangi pakaian saya habis! huuhhu semakin meranalah saya. Mana lagi sering hujan. Enggak bisa ke mana-mana. Akhirnya saya coba-coba mencari resep DIY membuat pewangi pakaian sekaligus pelembut pakaian sendiri. Yah, namanya usaha, the power of kepepet ini namanya, hehe

Saya suka pakaian yang wangi, lembut dan segar. Tahu, kan bau pakaian yang lembab dan tidak kering maksimal? Baunya apek dan mudah ditumbuhi jamur. Makanya saya mencoba meminimalisir bau dan mencegah pertumbuhan jamur dengan membuat pewangi dan pelembut sendiri. 

Alhamdulillah saya menemukan cara mudah membuat pewangi pakaian sekaligus pelembut pakaian. Dan bahannya juga ada semua di dapur, soda kue dan cuka. Tambahannya minyak essensial oil.

Tapii .. tapi ... saya cuma enggak punya minyak essensial. Antara ragu dan kepingin membuat sendiri, tapi enggak punya essensial oil, akhirnya saya hanya mampu mencatatcara membuatnya saja.

Biar enggak hilang catatannya, saya taruh saja di blog ini. Siapa tahu nanti bisa bereksperimen membuat pewangi pakaian dan pelembut pakaian anti jamur, anti bau apek sekaligus melembutkan pakaian. Dan terpenting dari semua itu adalah saya bisa mengurangi pengeluaran bulanan. Iya, kan?

Okey, gimana sih cara membuat DIY pewangi pakaian dan pelembut pakaian?

Membuat Pewangi dan Pelembut Pakaian dengan Bahan di Dapur

Jadi, gimana sih cara membuat pewangi dan pelembut pakaian sendiri dengan bahan di dapur? Di bawah ini saya coba share apa yang saya dapatkan dari hasil browsing, ya.

Bahan-bahannya cukup mudah didapatkan, yaitu soda kue, cuka putih dan essensial oil. Detailnya seperti ini, yaa. Moms. Cukup siapkan:

2 cangkir soda kue

6 cangkir cuka putih

9 tetes minyak essensial oil  (ini bisa menggunakan 1-3 minyak essensial oil, tergantung kesukaan moms)

Cara Membuatnya:

  1. Campurkan soda kue dan minyak essensial oil di dalam mangkuk besar. Lalu aduk hingga merata.
  2. Tambahkan cuka ke dalam mangkuk berisi soda kue dan minyak essensial oil. Cuka ini akan mendesis karena bertemu dengan soda kue, jadi lakukan dengan perlahan-lahan. Jangan lupa sambil diaduk-aduk, yaa.
  3. Setelah tidak terdengar bunyi mendesis, artinya pewangi dan pelembut pakaian pun jadi deh!
  4. Selanjutnya pindahkan larutan pewangi dan pelembut pakaian buatan sendiri itu ke dalam wadah bekas pelembut dan pewangi pakaian kosong atau botol kosong lainnya.

Cara mengaplikasikan kepada pakaian yang kita cuci: sebelum digunakan kocok perlahan agar endapan tercampur rata. Lalu masukan 1/2 cangkir pewangi dan pelembut pakaian ke dalam air pembilasan terakhir. Rendam sebentar, lalu diperas, keringkan, jemur pakaian.

Saya belum mencobanya, jadi belum bisa memberikan testimoni apakah larutan ini berjalan sesuai dengan ekspektasi? Apakah dengan DIY ini menghasilkan pelembut pakaian terbaik sekaligus menghasilkan pewangi pakain terbaik? InsyaAllah jika sudah mencobanya, saya akan share lagi, yaa.

Molto Korean Strawberry

Nah, meskipun akhirnya saya tidak jadi membuat DIY pewangi dan pelembut pakaian sendiri, alhamdulillah saya mendapatkan solusi jitu dari permasalahan saya.

Zaman now, apa sih yang tidak ada solusi permasalah ibu rumah tangga di dapur? Sekarang, belanja bisa dilakukan lewat aplikasi. Yap, cuma modal jari telunjuk, hiihhi

Saya buka aplikasi Tokopedia dan mencari pewangi pakaian terbaik Molto yang sudah menjadi pelembut pakaian terbaik andalan saya selama ini. Dan ketemu!

Eh, eh, ternyata Molto ada varian terbarunya, lho, Molto Korean Strawberry! Ya, ampun, love banget lihat penampakannya. Strawberrynya juga gede banget terpampang jelas di pouch yang kelihatan makin mewah itu. Macam beneran, jadi pengen dimakan, nyam...nyammm!

Pewangi Korean Strawberry
credit: foto mbakdianicha

And semakin mencengangkan, ternyata pewangi essensial dalam kemasan Molto terbaru ini adalah strawberry Korea yang menjadi icon kebudayaan di Korea Selatan. 

Moms bisa menemukan  pewangi pakaian korea  ini di Tokopedia dengan harga 19.000 16.900 saja. Cukup terjangkau yaa buat budget bulanan emak-emak! Tidak berlebihan, kan, jika saya menyebut Molto Korean Strawberry ini pewangi pakaian terbaik andalan keluarga saya.

Menghilangkan 7 Bau Membandel

Tahukah, Moms, ternyata di dunia pencucian pakaian kita itu, ada 7 jenis bau-bauan yang tak sedap, lho. Ada bau apek, bau keringat, bau asap, bau amis, bau badan, bau bawang (emak-emak banget!), dan bau polusi udara. 

Kebayang enggak sih, kita selama ini dikepung oleh bau-bau itu sepanjang hari, sepanjang waktu dan sepanjang hidup kita?

Alhamdulillah, sekarang saya tidak perlu cemas lagi, karena ada pewangi pakaian terbaik Molto Korean Strawberry yang 7x lebih wangi, 7x anti bau dengan aroma segar Korean Strawberry.

Selain Molto Korean Strawberry, ada beberapa varian produk keluaran Unilever yang menggunakan Korean Strawberry sebagai aroma essensialnya, yaitu

Rinso Korean Strawberry Powder 700 gr 

Pewangi Pakaian
credit: foto mbakdianicha
Dengan 8 keunggulan pencuci pakaian andalan keluarga ini yaitu aktif menghilangkan bau tak sedap dan bau apek pada pakaian, #wanginyabikinjatuhcinta, menghilangkan noda dengan 1x kucek, menjaga warna pakaian cemerlang, surfaktan yang mudah terurai, mengandung ekstrak pelembut membuat kain lembut dan halus, lembut tidak panas di tangan, tahan wangi selama 21 hari dan 99,99% efektif membunuh bakteri dan virus.

Sunlight Extra Korean Strawberry

pewangi pakaian terbaik
credit: foto mbakdianicha
Makin bahagia rutinitas mencuci piring, karena dengan wangi extra korean strawberry yang segar #wanginyabikinjatuhcinta mampu membersihkan lemak yang menempel di piring karena mengandung ekstrak jeruk nipis, piring kesat dan bersih, harganya juga terjangkau, hanya 13.500 saja moms!

Superpell Korean Strawberry

Pelembut pakaian
credit: foto mbakdianicha
Punya anak kecil di rumah, saya sudah tidak perlu takut lantai kotor dan berkuman lagi, karena ada Superpell Korean Strawberry.

Superpell Korean Strawberry menggunakan teknologi power clean yang membuat lantai bersih mengkilat higinies maksimal dengan wangi yang tahan selama 8 jam #wanginyabikinjatuhcinta.

Nah, Moms, sudah pakai Molto Korean Strawberry dan varian lainnya? Kalau belum, saya rekomendasikan pewangi pakaian korea ini sebagai pewangi pakaian terbaik andalan keluarga. 

Salam bahagia dan wangi sepanjang hari!

Sri Widiyastuti

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

29 comments

  1. 7 sumber bau pada baju ini memang bisa bikin bete ya, makanya memerlukan pewangi pakaian yang kualitasnya bagus seperti Molto Korean Strawberry

    ReplyDelete
  2. Aku sebenarnya biasa aja nyuci pakai tangan, tapi memang drama banget kalau musim hujan. Susah kering dan agak bau. Jadilah ngandelin pewangi pakaian juga. Kayanya habis ini mau coba Molto Korean Strawberry juga deh

    ReplyDelete
  3. Waduh saya juga ngebayangin kalau musim hujan harus ngucek manual huhu. Pasti keringnya bisa apek. Eh untung ada Molto Korean Strawberry, pasti seger banget. Kalau seragam anak-anak pasti pake Molto. Tahan lama wanginya trus bikin warna ngga cepet pudar, bebas apek apalagi pas musim hujan gini.

    ReplyDelete
  4. Asik jadi andalan keluarga nih. Hujan seharian tidak jadi masalah

    ReplyDelete
  5. Waaah mbak hebaat. Bisa nyuci pakaian serumah dengan banyak anggota keluarga pakai tangan. Semangaat mbaak.

    Iya nih Molto Korean Straberry ini harus dan segar. Aku dah pakai...

    ReplyDelete
  6. Harumnya tahan lama dan khas banget ya kalau molto ini, segar banget harumnya.

    ReplyDelete
  7. Kurang suka kalau pakaian bau tidak sedap, makanya udah bener lah pakai molto, penasaran sama korean strawbery ini, harumnya sesegar apa yah

    ReplyDelete
  8. Pewangi pakaian andalanku ini, Molto. Jadi auto pingin nyobain yang varian terbarunya, penasaran sama wanginya

    ReplyDelete
  9. Ishhh aku butuh iniii

    Anakku kan remaja ya mba.
    Ya ampuun namanya kringet remaha tuh ambooiii.

    Klo pakai aroma Korean stroberi niscaya makin wangiii dah

    ReplyDelete
  10. Enggak kebayang gimana kalau beneran jadi bikin DIY pelembut dan pewangi pakaian. Ribet dan rempong, apalagi aku yang suka cap cus. Untungnya ya, ada molto pewangi yg selalu setia, plus kini ada wangi Korean Strawberry.

    ReplyDelete
  11. wuih lagi promo nih ya di Tokopedia. Emak-emak mah auto merapat kalau denger yang namanya promo (baca: saya maksudnya). Apalagi yang promo ini tuh produk pewangi pakaian yang gak kaleng-kaleng kualitasnya.

    ReplyDelete
  12. Produk unilever mengeluarkan produk baru berupa molto korean strawberry, sunlight korean strawberry, superpell dan sabun cuci dimana aromanyaa hemmm segerre (gusti yeni)

    ReplyDelete
  13. Di Semarang pun hujan juga hampir sering turun, jadi galau kalo nyuci bajuk nggak kering kering. Tapi aku juga udah pakai Molto Korean Strawberry sih, mba. Jadi aman aromanya wangi yang ada manisnya gitu, aman deh

    ReplyDelete
  14. Mbak terima kasih ya resep bikin pelembut dan pewangi pakaian. Ternyata hanya pakai 3 bahan itu saja. Andalan di rumah pakai Molto kalau unyik menghilangkan bau apek. Jadi penasaran ingin coba Molto Korean Strawberry nih.

    ReplyDelete
  15. Dari dulu, Molto adalah andalan pewangi pakaian bagi keluarga ya mbak
    Jadi penasaran dengan wangi terbaru dari Molto ini
    Wangi Korean Strawbery

    ReplyDelete
  16. Bogor emang kota hujan apalagi belakangan makin gak bisa diprediksi hujannya ya mbak Sri. Aku pun alternatifnya ya gantung dalam rumah. Salah satu tips biar gak bau apek krn dijemur dalam ruangan ya pakai pewangi yang enak wanginya ya kyk Molto Korean Strawberry ini

    ReplyDelete
  17. Tadi aku lihat di mini market deket rumah produknya lengkap ada, aku punya juga pewangi ini dan aku pakai wanginya tahan lama, ga perlu parfum ya, Teh hehehe

    ReplyDelete
  18. Keren kak Sri, bisa bikin pelembut dan pewangi pakaian sendiri.
    Dengan Molto Korean Strawberry, gak perlu repot dan wangi juga kesegarannya tahan lama, bikin jatuh cinta dalam mencuci pakaian.

    ReplyDelete
  19. saya di rumah juga cuci baju pakai itangna mba khusus putih dan bahan bahan yang gak bisa mesin cuci, asik nih bisa dicoba molto korean strawberry biar pas musim hujan gini gak bau lembab

    ReplyDelete
  20. Peran pewangi dalam mencuci itu besar banhet iya Mba. Nggak hanya melembutkan aja sih tapi segalanya bikin nyaman pemakaian juga. Keluarga aku udah pake molto dari dulu

    ReplyDelete
  21. aku tuh sebenarnya masih penasaran sama buah strawberry korea yang suk amuncul di drama denganuuran gede dan rasa manis yang menggiurkan, kalau dibuat pewangi gini lebih gampang dicoba dan bermanfaat pula.

    ReplyDelete
  22. Wah, paling repot urusannya kalo di musim hujan gini ternyata mesin cuci mendadak rusak yah masak. Cucian kita terancam bau apek karena gak kering deh! Untung ada Molto Korean Strawberry yang wanginya super seger dan bisa menghilangkan bau apek pada pakaian. Aku juga otw pake ah, jadi penasaran ama wanginya nih

    ReplyDelete
  23. Menurut ku mencuci dengan tangan trus di rendam dengan Molto ini beuh wanginya bisa jadi pengharum ruangan juga, lebih awet pula. Air rendamannya biasa untuk ngepel atau nyiram lantai depan rumah. Biar wanginya semerbak kemana-mana hehehe.

    ReplyDelete
  24. Saya tahunya molto itu pewangi pakaian loh. Sekarang ada superpell nya juga ya. Wah makin lengkap aja nih molto mendampingi para bunda memberikan kesegaran di keluarga. Jadi makin cinta sama molto.

    ReplyDelete
  25. semua varian Korean Strawberry pasti wangi banget :D

    ReplyDelete
  26. Lucu ya kalau punya satu series Korean Strawberry ini. Serumah bisa wangi harum Korean Strawberry yang menggemaskaaan hihi

    ReplyDelete
  27. Aku juga pakai pewangi pakaian ini, aromanya seger ya, Teh. Cocok buat pakaian anak-anak juga

    ReplyDelete
  28. terima kasih resep DIY pewangi pakaiannya Mbak, kebetulan di rumah semua adaa nih bahannya tapi duuh sayang juga sih sebenarnya pakai EO a.k.a. essential oil, secara harganya mehong bokk, nanti-nanti aja aahh klo ada gratisan, hihihh.
    hmmm mending pakai yang udah siap sedia, Molto Korean Strawberi aja ah, penasaran juga nih dengan wanginyaa :)

    ReplyDelete
  29. Saya juga kalo nyuci, mau dikata sabunnya cukup dan jemurnya pun di bawah matahari, kok ya tetap aja apek ya. Makanya perlu pake pewangi. Saya belum pernah nyoba nih molto stroberi ini :D

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar