Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2009

Mendidik Anak OK, Maka Pahala Allah Menanti......

Allah SWT berfirman,”Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (atau fitnah bagimu). Disisi Allah-lah pahala yang besar” (QS At Taghabun (64) 15)


Belum lama ini saya sempat berkunjung ke sebuah SDIT di Bogor, bersilaturahim dengan salah satu teman yang menjadi ibu guru di sekolah itu. Ketika sedang menunggu di kantin depan lapangan, saya melihat 3 orang anak sedang bermain di lapangan 2 anak laki-laki dan seorang anak perempuan. Tidak begitu lama kudengar salah seorang anak laki-laki itu berteriak kepada temannya dengan tampang marah sambil menyebut salah satu nama binatang haram.
“#%&#&&, lu” hardik seorang anak laki-laki kepada temannya yang lain.
“eh..tidak boleh berbicara begitu, marah boleh tapi jangan ngataian #%&#&& dong” nasihat seorang teman yang perempuan. Yang disebut nama binatang itu kelihatan kesal juga, tidak begitu pasti mengapa anak itu marah dengan mengatai temannya seperti itu...Astagfirullah al adzhim gumamku dalam hati........


Tidak …

Antri doungggg.....

Suatu pagi, seperti pagi-pagi sebelumnya, mesti aja ada perang antara kakak dan teteh. apa aja bisa jadi ribut, kadang bingung juga ma anak-anak......
Nah..pagi itu Teteh dah kebelet pengen pipis, dia duluan ke kamar mandi...gak lama kakak nyerbu juga ke kamar mandi..mo cuci tangan katanya (maklum dirumah kami tidak ada washtafel kyk di jepun dulu). Teteh ga terima privacynya terganggu.....
"umiiiii...kakak zurui, shafa kan yang duluan masuk. harusnya antri dong..orang jepang aja antri (apa coba hubungannya....) huhuhuhu...." teteh nangis.....
"kakak kan orang Indonesia jadi ga usah antri...weeee" dengan enteng kakak cuci tangan dan ngacir keluar kamar mandi.
walah...walah..kalo dah gitu biasanya umi esmosi nih....sabar mi..sabar....
"ayo anak-anak....salaman...masa begitu aja jadi perang sih...." akhirnya mereka salaman...akur lagi...makan bareng tuh pagi itu sambil cerita-cerita nanti pulang sekolah mo ngapain gitu....biasalah sesama anak perempuan...…