October 11, 2019

Suatu sore, ketika saya dan anak-anak tengah bersantai, masuk pesan dari Kakak Sulung yang sedang kuliah di Bandung. Isinya foto-foto waktu dia jalan-jalan ke Kuntum Farmfield beberapa waktu lalu. Saya memang bertanya kepada si Kakak, harga tiket masuk ke Kuntum Farmfields, karena adik-adiknya ingin main ke Taman Safari, ingin lihat Panda. Tapi karena bukan waktunya liburan dan terganggu dengan jam buka tutup ke arah puncak, jadi saya agak mikir-mikir juga mengabulkan permintaan anak-anak explore Panda dan hewan lainnya di Taman Safari.

Saya pikir, lebih baik explore hewan di tempat yang dekat saja di sekitar Bogor, seperti Kuntum Farmfield di daerah Tajur. Dan saya pun bertanya pada si Kakak yang sudah pernah ke Kuntum Farmfield bersama teman-temannya. Alhamdulillah langsung dijawab, lengkap dengan fotonya segala ^_^

Tak disangka komentar adik-adiknya antusias sekali melihat foto kakaknya di Kuntum Farmfield.

Kakak di Kuntum Farmfield

"Kakak, di mana itu, Mi?" tanya adik S4.
"Di Kuntum Farmfield!" jawab saya.
"Zuruii ...! Kakak tak ajak kita!" 

Kakak memberi makan kelinci

"Ih, Kelinci ... lucuuu!" jerit Saki, gemas.
"Mau kasih makan kelinci jugaa!" seru adiknya yang lain.

Kakak dan teman-temannya di pintu masuk Kuntum Farmfield
"Ke sana, yuk, Mi!" anak-anak kompak minta diajak ke Kuntum Farmfield.
"Iya, kan udah UTS!"
"Oke, mari kita ke Kuntum Farmfield!" alhamdulillah belum disampaikan mereka udah semangat.

Dan sorak sorai anak-anak menutup sore kami dengan manis.

Kemudian saya meneruskan chating dengan Kakak, bertanya detil harga tiket masuk ke sana. Ya, kan keluarga besar gitu, 2 dewasa dan 5 anak-anak, saya perlu mempersiapkan budget untuk jalan-jalan meski jalan-jalan dalam kota. 

chatingan umi dan anak wedok

Baru pagi harinya kakak memberi kabar harga tiket masuk ke Kuntum Farmfield, relatif terjangkau sih, kalau buat yang sendirian hehe tapi rombongan kayak saya en the genk, kayaknya umi perlu nyari diskonan nih heuheu maklum deh ya, bagi emak-emak banyak anak kayak saya, duit dua rebu, lima rebu perak sungguh berharga dalam masa krisis begini, terutama kan bisa buat jajan anak anak di jalan juga, iye, kann ^_^

Lalu, hidup ternyata sesederhana  sinetron di televisi (padahal saya udah lama gak nonton sinetron, kagak punya tipi ... kesian), lewatlah di beranda instagram kebahagiaan teman-teman berwisata dan bersenang-senang dengan Traveloka Xperience.

Aih, saya jadi kepo nih, Traveloka Xperience apaan tuh?

Akhirnya saya baca dong caption-caption teman-teman yang sedang berbahagia. Meski dalam hati ada iri (eh iri yang positif, ya. emang ada iri yang positif .. aduh udah deh jangan pada berantem di postingan ini!) dengan sadar saya googling dong apa sih Traveloka Xperience itu.

Dan setelah saya membaca referensinya ...
Wah .. ini namanya pucuk di cinta ulam tiba.
Sepertinya perlu ditambahkan, Mestakung, semesta mendukung.

Ketika ingin menyenangkan anak-anak, eh ada Traveloka Xperience yang lengkap banget layananannya. Dan saya menemukan tiket ke Kuntum Farmfield yang lebih murah dari tiket beli on the spot. Potongan harganya dari 5000 - 10.000 rupiah, lumayan kan kalau bawa anak banyak.

Apa sih Traveloka Xperience?

Sekarang Traveloka tambah keren nih, sudah ada layanan kebutuhan travel dan lifestyle, dan ini gak melulu beli tiket pesawat, bis dan kereta doang, sekarang sudah tersedia layanan pembelian tiket untuk wisata di seluruh Indonesia dan luar negeri, namanya Traveloka Xperience. Produk layanan ini baru dilaunching tahun  2019.

Traveloka Xperience tempat explore #xperienceseru

Lewat Traveloka Experience saya menemukan ribuan #XperienceSeru di Traveloka. Ada berbagai jenis produk dan aktivitas yang bisa di explorasi dari tempat wisata keluarga, hiburan keluarga, taman bermain anak-anak, transportasi, nonton bioskop, beli makanan dan minuman, mencari salon dan tempat spa, tempat olahraga, eh ada layanan kursus dan workshop juga, lho. Pokoknya lengkap .. kapp .. kapp!

Layanan ini ternyata tak hanya untuk wisata di dalam negeri saja, tetapi seluruh dunia yang terjangkau oleh Traveloka Xperience.

Pemesanan tiketnya juga mudah dan praktis, tinggal kita tunjukan saja tiket yang kita beli lewat Traveloka Xperience, metode pembayarannya juga banyak caranya, dan CSnya tersedia 24 jam. 


Baiklah, kini tiba saatnya mencari apa yang umi butuhkan. Tiket diskonan!

Cara Memesan Tiket Kuntum Farmfield di Traveloka Xperience

Pertama-tama, masuk ke web Traveloka Xperience.

website Traveloka Xperience

Lalu, ketik tempat wisata yang akan dituju, saya ketik Kuntum Farmfield Bogor, langsung deh muncul namanya. 



Wah saya sangat banget, karena di Traveloka Xperience saya mendapatkan banyak informasi yang lebih lengkap lagi mengenai  Agrowisata Kuntum Farmfield ini.  Baik aktifitasnya, tempat parkirnya, toiletnya dan tempat makan juga dong.

Tiket Kuntum Farmfield (traveloka xperience)
Lihat foto-foto aktivitas di sana, membuat saya semakin yakin, anak-anak akan senang sekali bermain di sana. Mereka tak hanya akan mendapatkan liburan yang menyenangkan, tetapi juga bertambah pengetahuannya.

Green house di Farmfield (traveloka xperience)
Di Kuntum Farmfield anak-anak akan diajari bercocok tanam, berinteraksi dengan beragam hewan ternak seperti sapi, kelinci, domba, ayam, dan bebek.

Memberi minum susu anak kambing (Traveloka Xperience)
Bisa naik kuda, menangkap ikan dan bertemu dengan Kerbau Albino yang langka. Eh ada aktivitas melukis caping juga, seru banget, deh!

naik kuda (traveloka xperience)
Makin semangat deh, beli tiket, mana harganya murah lagi jika berombongan. Potongan harganya lumayan banyak juga ya ..

tiket hari kerja (traveloka xperience)


tiket akhir pekan (traveloka xperience)

Cara klaimnya pun mudah banget, tinggal tukarkan atau pindai voucher traveloka yang kita simpan di hape di loket dan langsung bisa masuk ke tempat wisata tanpa perlu ngantri lagi. 

Cara penukaran tiket di tempat (traveloka xperience)

Saya juga dengan mudah mendapatkan alamat lengkap Kuntum Farmfield sehingga memudahkan saya mendatangi tempat yang dituju.

Peta menuju Kuntum Farmfield (Traveloka xperience)

Tinggal, menentukan tanggal yang tepat nih, untukmengajak anak-anak ke Kuntum Famfield. Dengan menggunakan layanan Traveloka Xperience ini, memudahkan saya mencari destinasi mengajak keluarga bermain ke tempat hiburan dan wisata di kota Bogor dan sekitarnya.

Dan yang pasti, Kuntum Farmfield we'll coming soon! 
Anyone will join us?

5 comments

Iya nih saya jg terbantu banget jd mengetahui banyak informasi ttg destinasi yg mau dituju..

REPLY

Aih seru banget yaa berwisata sambil belajar tentang ilmu bertanam dan ketemu hewan2 lucu

REPLY

Ummi Saki, ajak aku ama Ayyas ke sini dong. Ayyas belum pernah ke sini juga dan kayaknya dia bakalan senang banget karena bisa kasih makan hewan secara langsung

REPLY

Seru banget nih kalau liburan mudah dan dapat harga miring dari traveloka, jadi makin happy ketika mau liburan

REPLY

Aku pernah ke sini. Seru banget ya karena areanya luassss...

REPLY

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Sri Widiyastuti . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates