October 11, 2019

Suatu sore, ketika saya dan anak-anak tengah bersantai, masuk pesan dari Kakak Sulung yang sedang kuliah di Bandung. Isinya foto-foto waktu dia jalan-jalan ke Kuntum Farmfield beberapa waktu lalu. Saya memang bertanya kepada si Kakak, harga tiket masuk ke Kuntum Farmfields, karena adik-adiknya ingin main ke Taman Safari, ingin lihat Panda. Tapi karena bukan waktunya liburan dan terganggu dengan jam buka tutup ke arah puncak, jadi saya agak mikir-mikir juga mengabulkan permintaan anak-anak explore Panda dan hewan lainnya di Taman Safari.

Saya pikir, lebih baik explore hewan di tempat yang dekat saja di sekitar Bogor, seperti Kuntum Farmfield di daerah Tajur. Dan saya pun bertanya pada si Kakak yang sudah pernah ke Kuntum Farmfield bersama teman-temannya. Alhamdulillah langsung dijawab, lengkap dengan fotonya segala ^_^

Tak disangka komentar adik-adiknya antusias sekali melihat foto kakaknya di Kuntum Farmfield.

Kakak di Kuntum Farmfield

"Kakak, di mana itu, Mi?" tanya adik S4.
"Di Kuntum Farmfield!" jawab saya.
"Zuruii ...! Kakak tak ajak kita!" 

Kakak memberi makan kelinci

"Ih, Kelinci ... lucuuu!" jerit Saki, gemas.
"Mau kasih makan kelinci jugaa!" seru adiknya yang lain.

Kakak dan teman-temannya di pintu masuk Kuntum Farmfield
"Ke sana, yuk, Mi!" anak-anak kompak minta diajak ke Kuntum Farmfield.
"Iya, kan udah UTS!"
"Oke, mari kita ke Kuntum Farmfield!" alhamdulillah belum disampaikan mereka udah semangat.

Dan sorak sorai anak-anak menutup sore kami dengan manis.

Kemudian saya meneruskan chating dengan Kakak, bertanya detil harga tiket masuk ke sana. Ya, kan keluarga besar gitu, 2 dewasa dan 5 anak-anak, saya perlu mempersiapkan budget untuk jalan-jalan meski jalan-jalan dalam kota. 

chatingan umi dan anak wedok

Baru pagi harinya kakak memberi kabar harga tiket masuk ke Kuntum Farmfield, relatif terjangkau sih, kalau buat yang sendirian hehe tapi rombongan kayak saya en the genk, kayaknya umi perlu nyari diskonan nih heuheu maklum deh ya, bagi emak-emak banyak anak kayak saya, duit dua rebu, lima rebu perak sungguh berharga dalam masa krisis begini, terutama kan bisa buat jajan anak anak di jalan juga, iye, kann ^_^

Lalu, hidup ternyata sesederhana  sinetron di televisi (padahal saya udah lama gak nonton sinetron, kagak punya tipi ... kesian), lewatlah di beranda instagram kebahagiaan teman-teman berwisata dan bersenang-senang dengan Traveloka Xperience.

Aih, saya jadi kepo nih, Traveloka Xperience apaan tuh?

Akhirnya saya baca dong caption-caption teman-teman yang sedang berbahagia. Meski dalam hati ada iri (eh iri yang positif, ya. emang ada iri yang positif .. aduh udah deh jangan pada berantem di postingan ini!) dengan sadar saya googling dong apa sih Traveloka Xperience itu.

Dan setelah saya membaca referensinya ...
Wah .. ini namanya pucuk di cinta ulam tiba.
Sepertinya perlu ditambahkan, Mestakung, semesta mendukung.

Ketika ingin menyenangkan anak-anak, eh ada Traveloka Xperience yang lengkap banget layananannya. Dan saya menemukan tiket ke Kuntum Farmfield yang lebih murah dari tiket beli on the spot. Potongan harganya dari 5000 - 10.000 rupiah, lumayan kan kalau bawa anak banyak.

Apa sih Traveloka Xperience?

Sekarang Traveloka tambah keren nih, sudah ada layanan kebutuhan travel dan lifestyle, dan ini gak melulu beli tiket pesawat, bis dan kereta doang, sekarang sudah tersedia layanan pembelian tiket untuk wisata di seluruh Indonesia dan luar negeri, namanya Traveloka Xperience. Produk layanan ini baru dilaunching tahun  2019.

Traveloka Xperience tempat explore #xperienceseru

Lewat Traveloka Experience saya menemukan ribuan #XperienceSeru di Traveloka. Ada berbagai jenis produk dan aktivitas yang bisa di explorasi dari tempat wisata keluarga, hiburan keluarga, taman bermain anak-anak, transportasi, nonton bioskop, beli makanan dan minuman, mencari salon dan tempat spa, tempat olahraga, eh ada layanan kursus dan workshop juga, lho. Pokoknya lengkap .. kapp .. kapp!

Layanan ini ternyata tak hanya untuk wisata di dalam negeri saja, tetapi seluruh dunia yang terjangkau oleh Traveloka Xperience.

Pemesanan tiketnya juga mudah dan praktis, tinggal kita tunjukan saja tiket yang kita beli lewat Traveloka Xperience, metode pembayarannya juga banyak caranya, dan CSnya tersedia 24 jam. 


Baiklah, kini tiba saatnya mencari apa yang umi butuhkan. Tiket diskonan!

Cara Memesan Tiket Kuntum Farmfield di Traveloka Xperience

Pertama-tama, masuk ke web Traveloka Xperience.

website Traveloka Xperience

Lalu, ketik tempat wisata yang akan dituju, saya ketik Kuntum Farmfield Bogor, langsung deh muncul namanya. 



Wah saya sangat banget, karena di Traveloka Xperience saya mendapatkan banyak informasi yang lebih lengkap lagi mengenai  Agrowisata Kuntum Farmfield ini.  Baik aktifitasnya, tempat parkirnya, toiletnya dan tempat makan juga dong.

Tiket Kuntum Farmfield (traveloka xperience)
Lihat foto-foto aktivitas di sana, membuat saya semakin yakin, anak-anak akan senang sekali bermain di sana. Mereka tak hanya akan mendapatkan liburan yang menyenangkan, tetapi juga bertambah pengetahuannya.

Green house di Farmfield (traveloka xperience)
Di Kuntum Farmfield anak-anak akan diajari bercocok tanam, berinteraksi dengan beragam hewan ternak seperti sapi, kelinci, domba, ayam, dan bebek.

Memberi minum susu anak kambing (Traveloka Xperience)
Bisa naik kuda, menangkap ikan dan bertemu dengan Kerbau Albino yang langka. Eh ada aktivitas melukis caping juga, seru banget, deh!

naik kuda (traveloka xperience)
Makin semangat deh, beli tiket, mana harganya murah lagi jika berombongan. Potongan harganya lumayan banyak juga ya ..

tiket hari kerja (traveloka xperience)


tiket akhir pekan (traveloka xperience)

Cara klaimnya pun mudah banget, tinggal tukarkan atau pindai voucher traveloka yang kita simpan di hape di loket dan langsung bisa masuk ke tempat wisata tanpa perlu ngantri lagi. 

Cara penukaran tiket di tempat (traveloka xperience)

Saya juga dengan mudah mendapatkan alamat lengkap Kuntum Farmfield sehingga memudahkan saya mendatangi tempat yang dituju.

Peta menuju Kuntum Farmfield (Traveloka xperience)

Tinggal, menentukan tanggal yang tepat nih, untukmengajak anak-anak ke Kuntum Famfield. Dengan menggunakan layanan Traveloka Xperience ini, memudahkan saya mencari destinasi mengajak keluarga bermain ke tempat hiburan dan wisata di kota Bogor dan sekitarnya.

Dan yang pasti, Kuntum Farmfield we'll coming soon! 
Anyone will join us?

60 comments

Iya nih saya jg terbantu banget jd mengetahui banyak informasi ttg destinasi yg mau dituju..

REPLY

Aih seru banget yaa berwisata sambil belajar tentang ilmu bertanam dan ketemu hewan2 lucu

REPLY

Ummi Saki, ajak aku ama Ayyas ke sini dong. Ayyas belum pernah ke sini juga dan kayaknya dia bakalan senang banget karena bisa kasih makan hewan secara langsung

REPLY

Seru banget nih kalau liburan mudah dan dapat harga miring dari traveloka, jadi makin happy ketika mau liburan

REPLY

Aku pernah ke sini. Seru banget ya karena areanya luassss...

REPLY

Seru banget aktivitasnya. Aku mau coba juga ahh pake Traveloka Xperience

REPLY

beberapa hari ini beliin tiket lumayan banyak akrena mau ada acara, liatin di traveloka tapi ga kubuka-buka promonya, ternyata lumayan ya buat diskon2nya

REPLY

Beneran sangat memudahkan saat traveling ya.. melalui Traveloka Xperience kita bisa mendapatkan banyak informasi yang lebih lengkap lagi mengenai Agrowisata Kuntum Farmfield.. ngga hanya fasilitasnya aja.. tapi rekomendasi tempat makan juga ya..

REPLY

Seru banget back to nature gitu kak liburannya, bersentuhan dengan alam sm binatang2 lucu. Traveloka selalu the best sih

REPLY

Aaaah, lucu-lucu amat itu kelincinyaaa. Anak-anak pasti seneng liat kelinci dan bisa ngasih makan ke kelincinya. Ini liburan sekaligus bisa menambah pengetahuan buat anak-anak ya, asyik!

REPLY

Foto-fotonya cakep, Kakak bareng kelinci lucu jadi gemesin gitu, dikelilingi para fans kelinci, hi hi. Jadi pengen ke sana juga agar Palung senang jika dirubung kelinci yang jadi fansnya. Pan bisa tahu banyak konsep pertanian modern itu bagaimana. Suami juga bisa belajar agar punya wawasan soal bertani dan beternak. Duh, pengen ke sana. Tapi apakah di Garut ada juga, ya? Habis terlalu jauh juga, hu hu.
Nanti cek ulang aplikasi Traveloka Xperience, soalnya penasaran dengan banyak destinasi di sekitar Garut dan Bandung yang kiranya cocok untuk Palung dan ramah di kantung. Saya ingin khusus yang dekat dengan dunia agrowisata.

REPLY

Asyik ya pake traveloka xperience jadi lebih mudah dan murah

REPLY

Ulalaaaa, seruu banget ke agrowisata Kuntum ini ya Mbaaa
ngajak bocils pasti hepiii
dan pake Traveloka XPerience dong, biar makin hore!
--bukanbocahbiasa(dot)com--

REPLY

Wah memudahkan sekali ya Mbak kalau pesan tiketnya lewat Travelok Xperience apalagi mau pergi rombongan gitu. Pesan tiketnya juga praktis jadi nggak perly ngantri lagi ya.

REPLY

Ke Kuntum Farmfield boleh banget ya, apalagi ajak anak-anak biar makin mengenal binatang. Beli tiketnya mudah, gak pakai antri apalagi kalau dari luar kota

REPLY

Tempatnya asyik banget ya disana anak-anak bisa main sambil belajar juga tuhmengenai hewan dan tumbuhan.

REPLY

Salah satu serunya ikut BW buat saya ya ini, jadi tahu tempat2 baru yg recommended untuk anak2 😎

REPLY

Waaah..mau juga dooong main ke situ.. asyik pasti ya, main ke Kuntum farmfield ini..

REPLY

Mbaaaak, saya kok gemes banget lihat anak kambingnya. Pengen nyulik satu. Lucu banget sih.

REPLY

traveloka emang keren deh..tempat wisatanya bikin mupeng mba

REPLY

Belum pernah ke sini, ummi saki. Trus pengen banget mampir ke sini. Apalagi bwa anak anak pastinya happy banget :)

REPLY

Aiiiih, anak-anak pasti seneng banget ke tempat wisata alam seperti ini ya Mbak. Masih terkait alam namun relatif nggak berbahaya, seru dan menyenangkan....

REPLY

belum pernah ke sini, kayane nyenengin nih tempatnya luas gitu pas buat anak anak larian2 dan berinterasi langsung dengan hewan di snaa

REPLY

Wah Kuntum Farmfield ini baru tau lho mba aku hihi, selama d Bdg baru ini denger dan jadi pengen ngajak keponakan tentunya dg Traveloka Experience

REPLY

ternyata jadi diskon gak sampai 50 rb kalau pesan via traveloka xperience yak. waaah seru nih anak2 jadi kenal dan makin suka dengan aneka satwa

REPLY

Aku belum pernah ke Kuntum Farmville mbak, aku pikir harus rombongan gitu padahal seru ya bisa belajar sambil bermain di sana. Ternyata sekarang bisa ya beli tiket masuk KUntum Frmfield melalui Traveloka Xperince. Nunggu hari libur yang cocok dulu deh nanti ke sana, jaraknya juga gak jauh-jauh amat ya.

REPLY

Traveloka emng kec bgt deh, ngejawab semua kbutuhan traveller yah kak. Apalagi promo" nya juga menarik bgt

REPLY

Aku jadi pengen juga nih jalan-jalan ke sini sepertinya sekarang semuanya jadi lebih mudah ya dengan Traveloka xperience

REPLY

Tiketnya terjangkau ya Kuntum Farmfield ini. Pas buat edukasi anak tentang aneka hewan ternak dan lainnya. Bisa buat referensi liburan depan ini . Aapalgi tiketnya lebih murah dan mudah dibeli via Traveloka Xperience. Pas bener:)

REPLY

Wah tempat wisata outdoor gini favorit keluargaku mbak. Seneng banget bisa liburan ke tempat di alam bebas kayak gini

REPLY

Bener-bener, kalo banyakan mesti cari diskonan yaa...
Biar makin hebring, eh...hemat.
Aku seneng banget sama apps Traveloka sekarang.
Banyak entertain yang bisa di Xplore.

REPLY

Seru banget bisa merasakan perjalanan bareng Traveloka Xperience mbak, aku kemarin pakai fitur ini juga dan jauh lebih mudah dan murah.

REPLY

Lihat domba-domba bersih gitu gemes banget deh ehehehe. Foto kakak ngasih makan kelinci juga keren. Dan ternyata beli tiket di traveloka xperience bisa dapat diskon, kan asyik banget yaaa

REPLY

ih si kakak asyik banget itu dikerubungi kelinci, dan kelincinya juga jinak, kayak puteri di negeri dongeng.
Bener banget ya Mak, selisih 5-10 ribu itu sangat berarti, apalagi dikali 7, udah bisa buat tambahan jajan cilok itu buat bertujuh

REPLY

Wahhh untuk edukasi bagus gini harganya cukup terjangkau ya. Ternyata di traveloka makin terjangkau lagi

REPLY

Kelincinya lucuuu! Banyak gitu ya. Keliatannya tempatnya luas ya, soalnya ada arena naik kuad juga.
Asyiknya kalau pakai Traveloka Xperience, harganya banyak potongannya ya ...

REPLY

Lihat foto naik kuda, sudah pasti anak sulungku kepengen banget diajak ke sini
Apalagi ada Traveloka Xperience yang memberikan pelayanan asyik juga

REPLY

Buka layanan Traveloka Xperience bikin aku jadi antusias ingin melakukan hal apa sja saat di kota tujuan wisata nanti, mbak. Cara pesannya mudah juga ya hehheee

REPLY

kesamaan kita sama umi suka cari yang diskonan apalagi kalau udah satu keluarga besar yang berangkat nice experience with traveloka experience :*

REPLY

Iya deh aku pun setuju kalo traveloka xperience itu memudahkan banget. Duh andai ada farmfield kaya gini di banjarmasin, tinggal order di traveloka aja ya

REPLY

Skarang mah dengan adanya Traveloka Xpweience, rencan aliburan jadi semakin mudah. Apalagi tak perlu ke luar kota ya untuk menikmati perjalanan :)

REPLY

wah asiknya jalan2 bareng keluarga ..jadi mudah dengan traveloka xperience yak...Aku jadi pengen cek2 juga buat liburan nanti...

REPLY

Kuntum Farmfield ini asyik banget, pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan binatang seperti memberi makan kelinci.

Untuk urusan diskon atau potongan harga saya setuju banget deh, Mbak. Entah itu cuma berapa ribu, kalau ada selisih ya diperhitungkan. :D

Untung ya, sekarang ada Traveloka Xperience, pesen tiketnya lebih mudah harga juga lebih miring. Dan yes, beli tiket di Traveloka Xperience, untuk masuk tujuan yang sudah kita beli, enggak perlu ngantri lagi di loket.

REPLY

Hihihi sama nih kayak aku, keluarga besar. Kalo kemana2 berombongan. Makanya kalau beli tiket apapun trus dapat diskon, berasa banget manfaatnya. Di Traveloka Xperience kayaknya bertebaran promo dan diskon ya? Next, kalau mau beli2 tiket bakal cari di Traveloka.

REPLY

udah enggak ribet cara mesennya masih ada potongan lagi ya, mantul nih traveloka

REPLY

Waahh...aku belum pernah ketemu dengan Kerbau Albino, nih. Udah diberi banyak fitur yang menarik, kalau ngga ada diskon tetep kurang ya, Mbak. Hahaha.

REPLY

Kalo weekday 50K diskon 6K atau weekend 55-60K berarti satu orang dapat diskon sekitar 15K x 7 = 105K ya, belum di dalamnya, Lumayan pake banget buat nambahin kasih makan kelinci dan kambing sama sapinya.

Btw kakak Salma di Bandung, apa ga kangen umminya yaaa?

atau agak terhibur karena ada Saki si mungil?

REPLY

senangnya kalau bawa pasukan gini tuh kalau dapat harga promo. lumayan yak diskonnya kalau pesan tiket via traveloka xperience..selain mudah, promonya emang cetar

REPLY

Tapi aku pengennya liburan ke sini ama Ummi Saki dan teman teman yuk biar makin seru kan kalau rame-rame :)

REPLY

Boleh juga nih jadi rekomendasiku buat jalan-jalan sama Sagara dan Gie. Kalau tiketnya masih 50 ribuan terjangkau banget itu. Ditambah nggak antri pula lewat Traveloka Xperience.

REPLY

Ajak aku juga ya Umi Saki, aku sama Sierra pengen juga ih main ke Agrowisata Kuntum Farmfield.

REPLY

Aku sering cari tiket wisata murah Teh di Traveloka, lumayan diskonnya ya...favorit bocahku ni Kuntum...

REPLY

60k murah ya sebenernya. Tapi kalau rombongan emang perlu banget tuh diskonan, Mba.. hahaha.. jangankan mba sri yag berdelaoan orang. Ade aja yg cuma berempat mikir. Hahaha.. bersyukur ya ada traveloka experience, seolah ngerti derita ibu2 macam kita. Kita? Ade aja kelees.. ^_^

REPLY

Kalau aku mba, suka banget jenis wisata yang kayak gini apalag mengunjungi kebun binatang

REPLY

Yang seru ya begini yaa...liburannya rame-rame.
jadi berasssaa banget kenangan yang terukir.

REPLY

Aiiih kok aku ga diajak? Hahaha aku jd kepengen deh lihat mama Saki bareng keluarga senang2 outdoor gini. Farmfield yg seruuu bisa kasih mkn hewan, dll. Beli voucher discount di Traveloka emang asik. Pesan dan bayarnya juga gampang ya 😍

REPLY

Iya, ras.. kalau buat kita keluarga kecil ga terlalu mahal. Tapi kalau macam Mba Sri keluarga besar, lumayan juga. Minimal setengah juta keluar dah.. xixixi

REPLY

aku belum pernah coba wisata berkebun sama peternak (?) seru kayaknya naik kuda sama ngasih makan hewan hehe

REPLY

Sign me in, mba Sri, hihihi
Aku aja yang lolita (llolos lima puluh tahun), gemas lihat foto-foto kakak sulung, terutama yang kasih makan kelinci.
Ihhh, pasti seru banget ya!

Ntar sharing lagi pengalaman di Kuntum ya, mba :)

REPLY

Aku biasanya menggunakan traveloka cuma untuk beli tiket pesawat aja. Belum tahu klo sekarang termyata ada traveloka xperience yang bikin liburan semakin seru ya...

REPLY

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Sri Widiyastuti . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates