Bajuyuli Trend Fashion Muslim dan Gamis Anak 2020

62 comments

Bajuyuli

Bajuyuli Trend Fashion Muslim dan Gamis Anak 2020
. Hai, Moms, sudah lama sekali saya tidak bersentuhan dengan dunia fashion. Padahal saya jebolan pendidikan Tata Busana, lho. Yup, sudah lebih dari 20 tahun sejak lulus kuliah dulu, sudah tutup buku! 

Baiklah, karena sekarang ada kesempatannya, mari kita berbincang tema fashion, terutama trend fashion baju gamis anak, yaa.


Ketika saya masih kuliah, saya suka sekali mengeksplorasi baju gamis anak. Jadi ketika ada kesempatan, saya membuat baju anak-anak dan dibuat bentuk gamis. Panjang, satu stel dengan jilbabnya. Keponakan saya sering sekali saya jahitkan baju gamis satu stel dengan jilbabnya. 


Dulu, tahun 1998, belum banyak anak-anak yang mau memakai jilbab ya. Begitu pun dengan wanita dewasa. Ada sih, tapi tidak sebanyak sekarang dan belum menjadi trends fashion muslimah.


Kemudian, kebiasaan ini saya lakukan hingga saya menikah dan memiliki anak pertama. Saya kerap menjahit baju gamis yang sama dengan anak saya. 


Lalu, lahir anak kedua, setelah itu saya hanya mampu menjahit mukena untuk mereka berdua. Karena saya tinggal nomaden. waktu itu kami sedang tinggal di Utsunomiya, mengikuti ayahnya yang sedang tugas belajar di Jepang. Ketika mereka membutuhkan mukena baru, karena jauh dari mana-mana, saya menjahitkan mukena untuk mereka. Saya tidak ada waktu lagi untuk menjahit, duniaku sudah terpusat pada dua gadis kecil yang cantik.


Dan bersyukur sekali, ketika saya membaca Majalah Ummi, tahun 2005an kalau tidak salah, Majalah saya yang saya beli ketika saya berkesempatan datang ke acara muslimah di SRIT Tokyo,  baju muslim sudah menjadi trend saat itu dan banyak yang menjual.


Alhamdulillah, semakin ke sini, busana muslim telah menjadi trends fashion raksasa di Indonesia. Disainer kondang Indonesia pun terlibat secara signifikan dalam menaikan pamor busana muslim menjadi trend di Indonesia. Juga artis-artis Indonesia, tidak sungkan memakai busana muslim. Bahkan busana muslim Indonesia dikenalkan hingga luar negeri dengan berbagai kreasi busana muslim yang diciptakan disainer dengan padupadan kain tradisional.


Fantastic! 


Apakah Benar, Brand Bajuyuli Menjadi Trend Fashion Gamis Anak 2020?

Nah, untuk ukuran brand lokal, sependek pengamatan saya, saat ini yang sedang happening adalah gamis anak yang dikeluarkan oleh brand Bajuyuli. 


Pertanyaannya, apakah benar premis yang saya tulis di atas itu? Nah, untuk membuktikannya, sebagai orang awam di dunia digital ini, saya mencoba memulai dengan pencarian dengan keywords "bajuyuli"  dan langsung muncul brand itu di page one dihasil pencarian google.


Lalu, tak hanya itu, saya juga menelusuri brand Bajuyuli di sosial media, seperti Facebook dan Instagram. Hasilnya Brand Bajuyuli juga terkenal di page Instagram, malah beberapa teman saya memakai brand baju dari Bajuyuli untuk pakaian muslim putra-putrinya. Dari testimoni yang saya baca rata-rata mereka mengatakan bahwa busana muslim untuk anak dari brand Bajuyuli ini banyak pilihan warna, nyaman dan pas untuk  aktifitas anak-anak yang fitrahnya bermain.


Testimoni Pengguna Gamis Anak Bajuyuli

Ini beberapa testimoni  baju anak muslim Bajuyuli yang saya kumpulkan dari sosial media, terutama Instagram.


  • Tidak gerah, tetap bisa bergerak beraktifitas dan tidak perlu disetrika.
  • Bahannya adem, warnanya cantik sesuai dengan gambar, bisa bergerak leluasa.
  • Gamis anaknya lucu-lucu.
  • Banyak pilihannya.

Nah, akhirnya dari hasil pencarian itu, saya pun memutuskan untuk memakaikan busana muslim anakku Saki, dari Bajuyuli ini.


Pengalaman Saki Memakai Gamis Anak Bajuyuli

Sejak di rumah saja, anak-anak tumbuh dengan cepat. Kelihatan dari pakaian yang mulai sempit dan kekecilan. Terutama pada Saki. Kelihatan banget itu anak, cepat sekali tingginya. Kalau perawakannya sih memang langsing, tapi tingginya makin menjulang.


Celana panjang yang biasa dipakainya bermain sudah mulai cingkrang, begitu juga dengan baju lengan panjang tangannya sudah tertarik ke atas. Sinyal harus dibelikan lagi baju baru. Biasanya saya membeli pakaian ketika mau ke undangan (baik undangan keluarga maupun undangan pesta pernikahan) atau waktu lebaran. Nah tahun ini benar-benar karena di rumah saja, lebaran pun kita tidak membeli pakaian baru.


Waktu lebaran kemarin, kami membuat foto keluarga, dan sedih banget, kan, itu anak bajunya itu lagi, itu lagi dan kekecilan pula. Jadi, saya putuskan membelikan Saki baju baru.


Ketika saya sodorkan katalog Bajuyuli, Saki antusias sekali.  Dia memilih sendiri gamis yang diinginkannya. Saya membebaskannya untuk memilih. Karakteristik anak usia 3 tahun itu kan memang mulai memiliki kehendak.


Salah satu kehendak yang menonjol pada Saki adalah ingin mandi sendiri, ingin memakai baju sendiri, ingin memakai sepatu sendiri, ingin makan sendiri, ingin ... masih banyak lagi keinginan si 3 tahun ini. But its oke, jadinya kan melatih kemandirian dia juga. Lagipula, katanya anak yang memiliki kehendak dari usia dini, tidak akan mudah dibully. 


Nah, untuk urusan baju juga, kadang alot banget ini. Ketika akan pergi mandi, menentukan baju yang akan dipakainya selepas mandi kadang kudu "mengurat" haha aduh bener-bener ini tantangan kesabaran untukku. Tapi setelah membaca referensi itu, akhirnya saya cooling down. Alhamdulillah, Saki tidak pernah sih minta yang neko-neko, tidak pernah minta dibelikan baju seperti Barbie, atau fashion fairytales yang kadang dia tonton. Dia memilih pakai baju yang sopan meski warnanya tabrakan hihihi


Dalam masa ini, saya mencoba memberikan pengetahuan untuknya, warna-warna yang sesuai. Meskipun kadang dia kekeuh, tapi lambat laun mulai paham warna dan gradasinya. Anak perempuan gitu lho. Cepat sekali menangkap warna dalam sekejab. Berbeda dengan anak laki-laki yang cenderung dia fokus pada satu warna, misalnya biru atau hitam dan pasrah mau dipakein baju apa juga.


Beberapa Hal yang Menjadi Pertimbangan Saya dalam Membeli Baju untuk Anak

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saya saat membelikan anak-anak baju baru. Ini berlaku juga untuk anak-anak saya yang sudah mulai remaja. Kadang mereka meminta saran kepada saya tentang pakaian yang mereka inginkan.


Apa saja?


1. Warna

Warna menjadi salah satu hal yang saya pertimbangkan dalam membeli pakaian untuk anak-anak. Kadang saya matchingkan dengan pakaian yang saya miliki. Maklum emak tukang ngevent, susah kan kalau pas ngevet baju emak dan anak gak ada yang matching. Yah, minimal miriplah warnanya meskipun gak sama persis modelnya.


Yang pernah kesusahan dalam mencari warna baju anak dan emak, pasti tahulah rasanya yaa ihhihi Tapi sekarang mah sendang off yaa, masa pandemi enggak ada event di darat. Tapi, insyaallah semoga pandemi segera berakhir, dan kita bisa berjumpa lagi.


Nah, kali ini, Saki yang memilih warna. Saki suka adalah warna pink dan turunannya. Maklum anak perempuan, jadi fitrahnya suka warna yang lembut dan pilihannya pink. Padahal tidak ada yang mengajari dia memilih pink. Kadang ajaib ya anak-anak ini. MasyaAllah. Dan alhamdulillah ada warna pink di katalog Bajuyuli. Saya juga ada pakaian berwarna merah marun juga, jadi pas lah, yaa. 


Warnanya cantik, pink cair dipadukan dengan warna merah marun. Apakah nanti baju yang datang akan sama warnanya dengan gambar? Ceritanya masih baru dimulai, nanti diakhir pasti akan tahu jawabannya.


2. Bahan

Fyi, saya selalunya membelikan anak-anak baju berbahan katun karena bahan inilah yang direkomendasikan oleh seluruh ahli kesehatan di dunia untuk pakaian anak-anak. 


Penting sekali membaca bahan pembuatan kain sebelum membeli pakaian agar anak-anak merasa nyaman. Karena jika modelnya bagus, tapi anak-anak tidak nyaman memakainya, tentu pakaian akan tidak akan tahan lama. Sementara untuk penghematan, tentu saja kita harus membeli pakaian yang umurnya bisa lebih lama, misalnya 2 tahun dan bisa diturunkan kepada adiknya, eh ...


Nah, seperti biasa, saya menelusuri bahan yang dipergunakan dalam pembuatan baju yang dipilih oleh Saki. Ternyata bahan baju itu terbuat dari kain Spandex Jersey. 


Bahan apakah itu? 


Bahan Spandex Jersey adalah bahan kain yang merupakan campuran antara bahan Spandex dan Jersey. Spandex Jersey biasa disebut bahan Spandex Korea. Kain ini memiliki karakteristik berserat halus, licin,  ringan, mengkilat, warna yang cerah dan mudah diregangkan. 


Kain Spandex Jersey ini merupakan percampuran antara bahan sintesis dan katun, sehingga ketika dipergunakan untuk membuat gamis, terasa adem dan sejuk.


Oke, berarti sudah aman. Ceklis!


3. Size 

Memilih pakaian, terkadang saya menaikkan satu size untuk anak saya, agar bisa dipakai lebih lama. Misalnya untuk ukuran 3 tahun, saya belikan ukuran 4 tahun. Karena anak-anak itu kan pertumbuhannya cepat sekali, ya. Agar pakaian bisa digunakan dan bisa diturunkan kepada adiknya.


Beberapa tahun belakangan, saya memang menghemat pengeluaran membeli pakaian, karena anak-anak saya biasanya dipakaikan baju turunan kakaknya.


Bahkan pakaian bayi yang saya beli di flea market di Jepang pun masih bisa dipakai anak-anak saya, dari anak pertama sampai anak keenam. Berharap semoga bisa diturunkan kepada cucu saya hihihi 


4. Harga

Ketika saya tinggal di Jepang, saya kerap membeli pakaian di flea market dan di toko-toko yang sedang sale. Yah, lumayan lah untuk ukuran istri mahasiswa, yang diarani "bimbo" bisa punya baju bagus dan bermerk murah itu luar biasa banget. Biasanya baju yang dijual di sana, merek Osh Kosh, Uniqlo, Fusen Usagi dll 


Brando gitu loh brando hihihi


Nah, harga baju bekas brando ini variatif. Kebanyakan sih harganya 100 yen asyik, kan. Meski barang bekas, tapi orang Jepang itu apik. Buang baju aja harus dicuci dan disetrika dulu, apalagi kalau mau dijual, kan. Jadi memang kualitasnya memang masih bagus dan bersih. Tapi biasanya sih, saya cuci dulu yaa, mau baju bekas atau baju baru, tetap perlakuannya saya samakan dengan baju beli baru.


Nah, harga di Bajuyuli ini juga variatif, dari harga IDR50.000 - IDR130.000. Lalu untuk jilbabnya jika membeli terpisah harga IDR9000 - IDR13.500, lalu untuk baju couple ibu dan anak perempuan harganya IDR370.000. Cukup ekonomis menurut saya, dengan pilihan warna dan model yang cantik.


Baju yang Saki pilih harganya IDR105.000 sudah satu set dengan jilbabnya. Modelnya juga bisa dipakai resmi misalnya ke sekolah, kondangan atau dipakai bermain.


5. Model

Salah satu hal yang penting adalah mencarikan model yang simple atau sederhana untuk baju anak dan tidak ribeut. Karena anak-anak itu kan fitrahnya bermain, maka seluruh aktifitasnya akan dipenuhi dengan bermain. Jadi model yang harus dipertimbangkan adalah model yang sederhana dan tidak banyak ornamen di baju. Apalagi ornamen yang membahayakan anak, misalnya ada mute-mute yang membuatnya jadi ingin ngemil mute saat main, atau hiasan pita yang membuatnya tercekik.


Ada lagi yang penting dalam model, baju harus mudah dikenakan dan dibuka sendiri oleh anak. Karena anak seusia Saki sudah harus memiliki keterampilan memakai dan melepaskan pakaian sendiri. 


Nah, itulah 5 hal yang menjadi pertimbangan saya saat membeli pakaian untuk anak-anak.


Testimoni Saki untuk Gamis Anak Bajuyuli 

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga gamis anak yang saya pesan dari Bajuyuli. Cepat banget, saya pesan tanggal 5 September sampai ke rumah tanggal 9 September. Ini sebab terjeda hari libur ya, kalau pesan hari kerja mungkin akan lebih cepat lagi sampai.


Gamis Anak Bajuyuli


Setelah menerapkan protokol kesehatan untuk paket di masa pandemi, yaitu mencuci kertas pembungkus, lalu saya buka paket pesanan saya. Ketika  unboxing paket dari Bajuyuli, ada 2 kertas yang saya temukan di dalamnya. Satu stiker berisi hadits Rasulullah SAW yang berbunyi,


Barangsiapa di antaramu melihat kemungkaran, hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya; jika ia tidak sanggup maka dengan lidahnya (menasehati); dan jika tidak tidak sanggup, maka dengan hatinya (merasa tidak sedang dan tidak setuju) dan demikianlah itu selemah-lemahnya iman." HR. Muslim.

 

Satu lembar kertas lainnya adalah form return, jika ada ketidakpuasan pada barang yang dikirim, bisa langsung mengirimkannya kembali dengan mengisi form return yang disiapkan. 


Lalu dibagian belakang form ada term and condition jika pembelian lewat marketplace, isinya how to mengklaim barang yang ingin direturn dan beberapa kondisi yang harus disepakati bersama.


Wah, subhanallah. Sampai sebegitu rapinya, yaa. Saya suka akad jual beli yang seperti ini. Jadinya kan, costumer dan produsen juga bisa saling memahami. Namanya akad jual beli, harus selesai di awal.


Cuci Pakaian Sebelum Dipakai

Setelah selesai dibuka, saya mencuci pakaian yang baru saja sampai. Cara mencucinya sesuai dengan standar pencucian baju yang baru dibeli, yaitu:


  1. Rendam sebentar dengan sabun yang ringan. Saya menggunakan sabun mandi. 
  2. Bilas dengan air yang mengalir hingga bersih, tidak ada sisa sabun.
  3. Peras secukupnya saja, jangan terlalu kuat.
  4. Jemur dengan bagian luar di dalam.


Kondisi Gamis Anak Bajuyuli

Alhamdulillah bajunya sesuai dengan apa yang ditulis di websitenya Bajuyuli. Baik dari segi warna, bahan dan model. Bahan spandex jerseynya juga dingin, nyaman dan tidak perlu disetrika. Dan yang terpenting adalah bisa dipakai main sama Saki. Dia itu kan suka banget main lari-larian, memang agak melambai sih, bawahnya, tapi bisa disiasati dengan dijahit dinaikan ke atas sedikit. 



Brand Bajuyuli




Overall semua sesuai dengan ekspektasi. Jahitannya juga rapi. Alhamdulillah, mungkin setelah ini saya akan repurchase.

Penampilan Saki Memakai Gamis Anak Bajuyuli

Alhamdulillah Saki suka sekali ketika mengetahui baju barunya sudah sampai. Ketika sudah kering, dia sudah tidak sabar ingin mengenakannya. Saya jadi teringat waktu saya kecil dulu, pernah mengalami hal yang sama ketika tahu, mamaku membelikan baju baru. Langsung dibuka dan dipake, meskipun baru saja datang dari pasar!


Sekarang, saya menerapkan cara baru, ketika paket datang, langsung direndam dan dicuci, jadi ketika Saki melihat sudah dalam keadaan bersih dan siap dikenakan. 


Nah inilah penampilan Saki memakai baju barunya. Bahagia banget dia, sampai seharian dipakai membantu saya menyiram tanaman. 


Penampilan Saki


Kelebihan gamis anak Bajuyuli

  1. Bahan Adem
  2. Elastis
  3. Pas ukurannya sesuai usia
  4. Ringan
  5. Mudah dicuci dan mudah perawatannya (tidak perlu disetrika)


Namanya anak-anak, ketika bermain pasti tidak takut kotor, ya. Maka tantangan orangtua adalah bagaimana mengurai noda di pakaian yang dikenakannya. Bajuyuli ini mudah sekali dicuci dan noda pun lekas hilang. Segera cuci jika baju terkena noda, dengan dikucek dengan air sabun bagian yang terkena noda. Lalu bilas dengan air bersih dan jemur.


Itulah sekelumit pengalaman saya dalam membeli gamis anak di Bajuyuli.


Nah, kembali ke pertanyaan, apakah Bajuyuli bisa menjadi trend fashion muslim dan gamis anak 2020 dan seterusnya? 


Jawabannya, tentu saja bisa! Apalagi jika UMKM lokal dari kota Cimahi ini didukung oleh Ayah Bunda di rumah dengan cara membeli produk gamis anak perempuan dan gamis anak laki-laki untuk kebutuhan sandang putra-putrinya. Oiya, Brand Bajuyuli juga sudah mendapat predikat Best Seller di platform marketplace Shopee, Lazada dan Tokopedia, lho. Jadi, ini bukan brand kaleng-kaleng, yaa. Top banget dan insyaAllah amanah.


Untuk pemesanan bisa langsung menuju website Bajuyuli atau ditiga marketplace kesayangan ayah bunda yang saya sebutkan di atas itu.


Baiklah, Happy Shoping!

Salam hangat dari Kota Hujan yang dingin!

Sri Widiyastuti

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia sebagai diaspora.Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

62 comments

  1. aku udah liat postingannya di IG mbak, lucu ya gemes hehee Saki lincah di foto dan ga canggung berpose :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, anak sekarang pembelajar cepat yaa. Saki mah udah sadar kamera dia mah, dari kecil sudah seneng difoto hihi

      Delete
    2. enak jadinya kalau bunda butuh bantuan model cilik ga usah sibuk di rayu lagi kayak anak saya ya hahahaa

      Delete
  2. Kalau punya anak perempuan senang ya bisa mix and match gitu. Bisa kompakan sama bundanya. Semoga deh saya segera diberi kesempatan punya anak perempuan. Hehehe...
    Satu yg saya perhatikan sekarang terkait baju anak, orang tua ga bisa memaksakan diri ke anak pakai baju apa, karena sekarang anak sudah bisa menentukan sendiri dia suka nya baju kaya apa. Beda dengan saya dulu, sedikasihnya orang tua saja ya dipakai hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama teh, Saya juga suka gitu. Malah kembaran sama kakak dan adik ga banyak nuntut hihi beda ya, kalau dulu kan, apa yang kita lihat kan terbatas, Dari ibu kita. Kalau sekarang pengrtahuan anak cepat bertambah seiring kemajuan teknologi.

      BTW semoga segera dikabulkan mendapat momongan bayi perempuan ya tehh. Amiinn

      Delete
  3. Masya Allah..gamisnya cantik euy. Pas banget nih dua anak perempuan saya lagi senang-senangnya pakai gamis. Mau kepoin bajuyuli ini ah~

    ReplyDelete
  4. Memilih baju anak kadang2 susah dibahannya ya mba, apalagi kalau alergi... tp kalo udah nemu yg bahan ok dan design bagus langsung cocok deh

    ReplyDelete
  5. Beberapa kali browsing memang banyak ketemu dengan brand Bajuyuli ini. Berarti emang disukai ibu-ibu ya untuk putra-putri mereka.

    Punya baju-baju baru keren ini siapapun anak-anaknya suka lah Mbak. Saya pun dulu senang banget kalau ibu membelikan baju baru

    ReplyDelete
  6. Kemarin sempat kepo juga sama bajuyuli ini ternyata gamisnya bagus bagus untuk anak. Jadi penasaran apakah mereka punya koleksi baju kembar sama ibu ya?

    ReplyDelete
  7. Iya nih Mak, aku lihat seliweran bajuyuli ini emang modelnya simple banget ga ribet dan norak. Sesuai dengan anak2, itu juga meni lucu pisan, menggemaskan dipakenyaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu yaa teh..ini kalau Rani Tita lihat koleksinya, pasti pada rebutan ngerengek minta dibelikan. Hahahha

      Delete
  8. Subhanallah, bagus-bagus gamisnya bajuyuli :) habis kepoin Ig nya jadi penasaran pengen beli juga. Kalau buat anak yang penting nyaman dipakai dan desain bagus sih, mantap pokoknya :)

    ReplyDelete
  9. Bahannya keliatan adem ya mba, cocok banget dipakai anak jadi anak gak kegerahan.

    ReplyDelete
  10. Semoga bisa jadi referensi buat sesama bunda yang lagi cari baju gamis untuk anaknya yah. Pilih baju apapun yang penting harus sehat dan nyaman buat anak ya kak ๐Ÿค—

    ReplyDelete
  11. Saki, ekspresinya gemesiinnn. Kelihatan nyaman banget nih saki pakai bajuyuli. Aku jadi pengin belikan anakku Nana gamis juga di bajuyuli, makasih rekomendasinya ya, Mbak.

    ReplyDelete
  12. Assalamu'alaykum, sholihaa..
    MashaAllah...baju baru dari bajuyuli sungguh membuat anak-anak semakin mencintai syariah menutup aurat yaa, kak...
    Nyaman dan modelnya cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen jahit lagi gak...kak?
      Tapi zaman sekarang yaa...baju dengan model yang cantik-cantik begini dengan harga sangat terjangkau, jadi pengennya beli aja di bajuyuli yaa....

      Delete
    2. Anak perempuan bagus sekali dikenalkan berpakaian yang manutup aurat.
      In syaa Allah terbiasa hingga mereka dewasa kelak yaa, kak...

      Delete
  13. Suka deh dengan gamis anak Bajuyuli ini. Bahannya adem, harganya terjangkau, cuttingnya juga pas. Jadinya nyaman dipake anak. Dua bocah di rumah juga punya. Jadi baju andalan banget deh. Tiap shalat berjamaah, pasti pake itu gamis. Wkwkwkwk. Rekomended deh Bajuyuli ini.

    ReplyDelete
  14. Lucu banget ya gamisnya terus nampak nyaman pula. Kalau gamis untuk anak yang penting nyaman dan ga gerah ya bahannya.

    ReplyDelete
  15. bajunya modelnya lucu - lucu ya mbaa...suk adengan warnanya juga dan kayaknya nyaman

    ReplyDelete
  16. Kalau menurut Saya Gamis anak akan selalu trend deh. Kelebihan bajuyuli ini selain desain, bahannya enak buat dipakai ya. Anak2 suka rewel kalau bahannya ga enak

    ReplyDelete
  17. untuk gamis anak memang harus pertama mempertimbangkan model dan bahan sih karena anak-anak kan sukanya wara-wiri kesana kemari, jadi harus yang simpel dan bahannya nyaman yaa

    ReplyDelete
  18. Gemes banget gasih skrgtuh sering nemuin anak2 pakai star'i gini dan genesin bgt jadinya hihi. Aku mau rekomen ah ke sepupukuuu

    ReplyDelete
  19. Selalu suka kalau liat anak perempuan pakai gamis seperti ini karena selain cantik juga gemash sekali dipakainya seperti princess muslimah

    ReplyDelete
  20. Lucu banget saki waktu pakai bajuyuli.
    Mirip sama masha di masha & the bear.
    cute pisan... :D

    ReplyDelete
  21. Bagus ya mba Tuti gamisnya unyu dan gemas yang pake juga dedeknya cocok banget
    makin bahagia ya kalau nemu baju yang nyaman buat anak-anak

    ReplyDelete
  22. bisa saya rekomendasiin ke sodara saya niy mba yang punya anak kecil perempuan dan sudah mulai diajarin berkerudung, bagus ya yang dipakai sama Saki warnanya merah euy. Menggunakan bahannya berkualitas pula, pasti bikin nyaman anak-anak ya

    ReplyDelete
  23. Gamis anak tuh aku suka warnannya yang anak anak hehhe. Trus bahannya harus nyaman. Prioritas utama emang kenyamanan :) Makasih rekomendasinyaa

    ReplyDelete
  24. Banyak keunggulan dari bajuyuli ini ya. Bisa jadi referensi nih kalau mau cari gamis untuk anak perempuan, apalagi harganya juga masih terjangkau banget

    ReplyDelete
  25. Masya Allah, anak2nya sedari kecil udah dibiasakan memakai hijab.

    Untuk gamis anak memang harus yang bahannya adem dan modelnya simple aja, gak ribet, biar mereka bisa tetap bebas bergerak selayaknya anak2.

    ReplyDelete
  26. Sempat ngintip ke Instagramnya. Ternyata bagus-bagus ya dan warnanya juga lucu gitu, mana bahannya adem buat anak-anak ya. Coba nanti kureferensiin ke iparku ya. Dia punya anak kecil yang anaknya suka pakai gamis anak juga

    ReplyDelete
  27. Sukaa kalau bajunya gamis nyaman karena ini yang menurutku utama saat membeli baju buat anak. Termasuk gamis

    ReplyDelete
  28. suka banget aku tuh baju muslin gamis anak kaya gini, apalagi kalo warnanya banyak pilihan ya ummi.

    ReplyDelete
  29. Gemes banget lihat Saki pakai gamis anak-anak iniiii.... Kalau bahannya adem, anak pun jadi nyaman ya Mbak, walaupun berpakaian panjang....

    ReplyDelete
  30. Duh aku gemes ama adek cantik udah linter gaya ya .. tetep nyaman ya mom walaupun pakai gamis

    ReplyDelete
  31. Aduh gemes banget lihat si kecil pakai gamis mbak dan sepertinya si kecil nyaman pakai gamis ini ya mbak. Harganya juga terjangkau dengan bahan yang bagus untuk si kecil.

    ReplyDelete
  32. auto cus saya lihat-lihat ke blognya mba, kali aja ada yang cocok pengen beliin buat keponakan yang perempuan, mereka seusiaan Saki kayaknya, ada 2. bagus-bagus ya dan ternyata bagus-bagus banget desain sama warnanya, jadi bingung mau pilih yang mana hehehe

    ReplyDelete
  33. gamis anak itu salah satu must have itemnya anak perempuan muslim yah, mbak. soalnya kepake banget, bisa buat keluar2 atau buat ngaji sore :D

    ReplyDelete
  34. gemes banget liat adek kecil berbusana muslimah.. tentunya harus berbahan adem dan nyaman, serta fashionable ya supaya yg pake jadi makin pede..

    ReplyDelete
  35. Bajunya cantik mbak, khimar dan gamisnya matching banget jadi kelihatan enak dipandang. Warnanya pun gemesin yaa, bahannya adem dan elastis pasti cocoklah ya buat anak-anak. Tahu sendirikan kebanyakan anak-anak kalau lagi main sukanya bergerak bahkan kadang lari-lari ya.

    ReplyDelete
  36. Senang sekali bisa nemu produk fashion muslim untuk anak yang senyaman ini! Stylish pun! Jadi sejak dini bisa diajarin untuk pakaian tertutup ya kak ๐Ÿ˜ modelnya pun cantik dan pinter bergaya ini! Suka sekali liatnya๐Ÿ’š๐Ÿ’š

    ReplyDelete
  37. Anak jaman sekarang lebih pemilih ya mbak, anakku lebih suka baju yang simple dan bahannya enak dipake dibanding modelnya yg rame. Produk ini selain bahannya enak, adem sepertinya, modelnya juga simple. Nyaman buat anak

    ReplyDelete
  38. Saki terlihat dewasa dengan Bajuyuli. Manis modelnya, Mbak ... keren kelihatannya. Bahannya pun adem ya.

    ReplyDelete
  39. Saya suka dengan model baju muslim anak-anak sekarang. Dulu, anak saya yang perempuan sering menolak pakai baju muslim dengan alasan gak suka motifnya. Karena baju muslim anak zaman dulu motifnya banyak boneka. Sedangkan anak saya maunya polos aja.

    Ketika dijahitin baju muslim yang polos dia seneng banget. Makanya kalau lihat baju muslim anak sekarang suka keingetan waktu anak saya masih kecil

    ReplyDelete
  40. Aku senang lihat baju anak yang lucu-lucu. Modelnya adaaa aja. Aku juga suka fashion, tapi gak pinter padu padan atau buat sendiri. Paling ya beli. Carey deh itu tipsnya

    ReplyDelete
  41. Duh cantiknya Saki, bikin gemez.
    Pemilihan bahan memang paling utama sih menurutku, harus nyaman dipakai anak. Baru kemudian lihat model dll nya. Eh tentu juga lihat harganya, masuk enggak dg budgetnya :D

    ReplyDelete
  42. harganya gak mahal dan bahannya sepertinya bagus ya..bisa buat anak2 berbaju muslim yang keren

    ReplyDelete
  43. Ulalaaaa, gemasshhh banget sikkk lihat gamis2nyaaa
    Kalo punya anak cewek, otw borong baju Yuli nih

    kiyut khan maennn

    ReplyDelete
  44. Aiih...cantik sekali Saki dg baku baru pilihannya. Selain itu dia juga tampak merasa nyaman mengenakannya ya.. jpol deh Bajuyuli ini..

    ReplyDelete
  45. Masya Allah..gamisnya cantik sekaliii..

    ReplyDelete
  46. wah bisa jahit ya mba. Brand bajuyuli ini ekonomis banget harganyaa dan bagus juga gamisnya, ada yang buat bayi gak ya mba disana?

    ReplyDelete
  47. Manis banget ya si kecil dg gamis merahnya, anak-anak sekarang pun kudu fashionable juga ya

    ReplyDelete
  48. gemes banget siih kalo liat anak anak pake gamis itu makin lucu hihihi, gamis anak anak banyak banget yang modelnya lucu lucu hehehehe

    ReplyDelete
  49. Kalau punya anak perempuan pasti deh ya kepingin belikan bajuyuli yang lagi hits ini

    ReplyDelete
  50. Wah baru tahu kalau Mba Tuti jebolan dari tata busana lho. padahal bagus tuh dikembangin kalau punya bakat di bidang itu hehe... btw bagus banget gamis anaknya aku suka warna dan modelnya :D

    ReplyDelete
  51. Baca ini kok ya pas mba aku lagi nyari gamis buat keponakanku seukuran Saki. Ntar aku intip intip yaa koleksi baju gamisnyaa

    ReplyDelete
  52. Modelnya sederhana banget mbaa pas untuk anak-anak. Enak dilihatnya. Tapi tetep bikin mereka terlihat menggemaskan

    ReplyDelete
  53. baguuus nih mba mofel dan juga bahannya ya untuk anak - anak..jadi nyaman dipakai yaaaa

    ReplyDelete
  54. Wuihhh modelnya bagus-bagus banget, jadi pingin beli untuk kedua putri tercintaku, semoga segera ada rejeki tambahan buat beli baju baru untuk mereka, amin

    ReplyDelete
  55. Pertimbangan saya beli baju anak juga warna dan kenyamanan mbak. Kalau anaknya nyaman pasti langsung beli. Btw saya rekomendasikan beli gamis cilik ke teman2 mbak.

    ReplyDelete
  56. Sakit semakin besar semakin cantik pintar, juga bergaya. Barakallah ya gamisnya cocok banget bikin gemes.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email