April 01, 2013

Menjadi keluarga nomaden, saya lakoni sejak memutuskan menikah dengan suami 12 tahun yang lalu. Anak saya lima orang. Salma lahir di Indonesia pada tahun 2001. Kemudian tahun 2002, saya hijrah ke Jepang mengikuti suami yang studi di Utsunomiya daigaku. Di sana, lahir dua buah hati saya, Shafa dan Syauqi. Kembali ke Indonesia tahun 2007 dan tahun 2008 lahir anak saya yang keempat, Shofi.

Dan kini, saya tinggal di Malaysia. Saya tinggal di Johor sejak bulan Juli tahun 2010. Pada bulan Juni tahun 2011, lahir anak kelima saya, Sarah. 

Tak terasa, sudah tiga tahun saya dan keluarga tinggal di negeri jiran, Johor, Malaysia. Itu artinya, sudah tiga kali lebaran saya melaluinya di negeri ini.

Sedih? Tentu saja! Kadang ada iri juga melihat teman-teman bisa pulang kampung dan berlebaran bersama keluarga di tanah air.

Tapi, walau bagaimana pun semua harus disyukuri. Alhamdulillah, dengan berlebaran di sini, saya menjadi lebih dekat dengan teman-teman warga Indonesia yang tidak pulang. Bisa merasakan kegembiraan yang sama meski rindu pada keluarga dan kampung halaman. Bisa bertemu dengan adik-adik TKI dan berlebaran bersama mereka.  Merasakan berlebaran dan sholat Id di KJRI (Konsulat Jendral Republik Indonesia) di Johor, Malaysia.

Dan inilah salah satu foto yang mengabadikan kenangan berlebaran di negeri jiran. Foto ini diambil sesaat setelah shalat Idul Fitri 1433H selesai, kita saling bersalam-salaman dan berfoto bersama dengan keluarga konjen dan warga Indonesia di Johor, Malaysia.

My Family: my hubby, Salma, Shafa, me, Sarah, Syauqi, Aisyah (anak temen) dan Shofi.

Alhamdulillah, bersyukur pada Allah atas apa yang telah dianugerahkan kepada saya dan suami. Lima orang buah hati ini lahir di beberapa negara di bumi Allah. Membuat saya selalu bersyukur atas apa yang  Allah berikan kepada saya dan keluarga kecil saya.

8 comments

Biar nomaden, tapi selalu bersama-sama. Patut disyukuri, Mbak. Sukses GA-nya. ^_^

REPLY

Yup! Bener banget mbak Haya, alhamdulillah. Amin ... makasih ya mbak ^_^

REPLY

Selalu senang baca ceritamu di negeri jiran mbak :) Aihh ... meski banyak PR tetep ya refresing ikutan GA heu heu . sukses ya Oma eh Mbak :D

REPLY

hehehe ... salah satu hiburan yang bener-bener menghibur, kadang juga nempel ide baru, alhamdulillah ^_^ makasih udah mampir mbak Vanda ^_^ I enjoy with "oma" :-)

REPLY

Walau nomaden tapi bs keliling dunia, Alhamdulillah banget :D

REPLY

hehhe Dhe bisa aja :-) iya alhamdulillah banget ^_^

REPLY

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Sri Widiyastuti . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates