Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2018

ASUS ZenBook 13 UX331UAL, Strength That Comes With Beauty, Laptop Idaman Mombloggers dan Travelers

"Strength That Comes With Beauty" ~ Kekuatan itu datang dengan keindahan ~ Sebuah frasa yang sungguh dalam maknanya Bahwa kekuatan itu tak melulu datang dari hal yang sangar dan menakutkan Kekuatan itu datang bisa lewat keindahan dan kelembutan
Aih, tahukah Moms, saya sempat GR, lho, -gede rasa- setelah membaca kalimat demi kalimat di atas. Kayaknya lagi ngomongin kita, kaum hawa. Dibalik kelembutan dan keindahan, ada kekuatan super, ultrapowerful, yang datang dari sosok yang sering dikira lemah ini. Strong Mom, strong women,  wanita kuat, wanita hebat, ibu hebat, ibu kuat ... 
Yess .. kita memang sungguh berharga!
Eit .. eit.. udahan GRnya Moms ... ternyata kekuatan dan keindahan itu bukan kita, tapi  laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL.

Moms, kalau udah megang itu laptop ... tipiss kayak silet. Ringan bagai kapas en kuat bagai Superman!
Iya, cius! Laptop ini meskipun tipis dan ringan, tapi kuat banget. Gak mempan dilindes mobil!

Ah .. yang bener! Laptop kalau dilindes mobil, yah r…

Pristine, Air Minum dengan pH 8+, Menjaga Hidup Seimbang

Benarkah, air dengan pH baik untuk tubuh  efektif membantu meningkatkan kesuburan? Pertanyaan yang sebenernya jawabannya mudah banget, bisa iya bisa juga tidak.

Kalau menurut Moms, bagaimana? Ya atau tidak?

Kalau jawaban saya, YA.

Saya memiliki pengalaman menarik mengenai air ber-pH tinggi ini.

Iya, dulu, saya pernah berfikir saya sudah tua. Tidak mungkin hamil lagi.  Biasanya setiap saya selesai menyapih anak saya, pasti saya hamil lagi. Mungkin juga peranakan saya sudah mulai menurun kesuburannya. Begitu pula dengan suami saya. Hingga setiap bulan suami selalu menanyakan, "Gimana? hamil enggak?" sebab kami memang tidak KB dan suami saya masih saja berharap akan lahir lagi seorang bayi dari rahim saya. Suami saya ingin anak lelaki. Kasian katanya, si abang enggak punya teman. Begitu terus alasannya membujuk saya untuk hamil lagi.

Hingga anak saya berusia 4 tahun, harapan tinggal harapan. Saya tidak hamil juga.

"Bi, kita tuh sudah tua, enggak mungkinlah saya bisa hamil…

Siapkan “Dompet Tebal” untuk Nikmati Pelayanan di Hotel Terbaik di Jakarta

Hai, Moms, pernah menginap di hotel di Jakarta? Saya pernah.
Waktu itu saya baru saja balik dari Malaysia, tahun 2016. Diundang Kemenag dalam acara workshop jurnalistik di Hotel Lumire, Senen, Jakarta. Saya hadir sebagai perwakilan dari Humas Forum Lingkar Pena. Waktu itu belum ada dede Saki. Dia masih di dalam kandungan, usia 5 bulan kalau gak salah. Anak-anak yang lain sama ayahnya di rumah. Pengalaman menginap tiga hari di hotel di Jakarta tanpa anak anak. Awalnya seneng, tapi lama lama kangen juga sama yang di rumah hehe yah mayanlah sekali sekala pindah tidur di hotel.

Setelah Saki lahir, kegiatan saya gak bisa bebas lagi. Memang sih saya tidak pernah bisa jauh dari anak anak. Setiap saya pergi, pasti ada buntut. Satu atau dua anak atau bahkan semuanya ikut.

Kegiatan saya sekarang pun begitu. Pergi keluar rumah pasti sepaket dengan Saki. Itulah konsekuensi seorang ibu. Sampai anak bisa mandiri, tetap saja ibu ada di belakang, samping atau depannya hehe
Kembali lagi ke masalah ho…

[REVIEW] Rahasia Cantik Alami dengan Gizi Super Cream Essential White With Temulawak

Hai, Moms! Apa kabar siang ini?

Rahasia Cantik Alami dengan Super Cream Essential White With Temulawak. Percaya gak sih Moms, temulawak bisa memberikan kecantikan yang alami pada kulit wajah kita? Beberapa waktu lalu, saya habis ngobrol sama anak gadis saya soal perawatan kulit dari bahan-bahan alami. Awalnya sih kita makan rujak buah. Ada banyak macamnya kan tuh. Ada jambu air, nanas, mangga, kedondong, ubi merah, dan bengkuang. Saya bilang sama mereka, 
"Kak, bengkuang kan bisa buat memutihkan wajah." "Masa sih, Mi? Gimana caranya?" tanya si sulung. "Ditumbuk aja, terus tempelkan ke wajah."  Si Kakak pun langsung menyisihkan bengkuang yang masih tersisa. "Untuk kakak. Mau kakak coba ah!" katanya sambil menumbuk bengkuang dengan sendok. Lalu menempelkannya ke wajah.  "Begini, Mi?" tanyanya lagi. Saya tertawa melihat wajahnya. "Iya, tapi harus banyaklah. Itu cuma menutup sedikit. Nanti lain kali, kita buatlah sendiri ya. Beli beng…

Gaya Casual Ibu Menyusui With Mooimom Navy Striped Long Sleeves Nursing Shirt

Hai Moms, jumpa lagi!

Saya mau minta pendapat nih. Menurut Moms, penting enggak sih ibu menyusui memerhatikan penampilannya saat keluar rumah?

Kalau menurut saya, sih, ibu menyusui harus dan wajib, senantiasa memerhatikan penampilannya saat keluar rumah. Hal ini akan berpengaruh pada kondisi psikis ibu.  Ibu menyusui yang bahagia akan kelihatan muda, sehat, segar dan enerjik. Karena menyusui butuh bahagia agar air susu senantiasa melimpah deras dan suasana hati akan senantiasa riang. Ibu menyusui pun akan menjadi ibu yang siap melakukan tugas yang lainnya.  
Pengalaman saya beberapa waktu ini semoga bisa menjadi inspirasi bagi ibu yang masih ragu akan pentingnya menjaga penampilan.

Sebagai ibu dengan seorang bayi berusia 18 bulan, tentu saja saya harus senantiasa siap sedia ketika baby Saki mengajak saya bermain dan berlari-larian. Apalagi sekarang dia sudah bisa berjalan, maunya eksplorasi ke setiap sudut rumah. Jika diajak ke luar rumah, misalnya ke taman, dia sudah tidak bisa dila…

Tip Memilih Mobil Honda HRV Bekas

Hai, Moms! Apa kabar? Masih ingat kan saya pernah membahas tentang mobil jenis SUV.  Nah, kemarin, Moms, baru aja diluncurkan mobil Honda HRV terbaru. Honda HRV ini juga jenis mobil SUV tapi dia jenis premium.

Baca: Mobil Jenis SUV
Saya sendiri enggak tahu kenapa, kok, jadi merhatiin jenis mobil sih. Ini juga gara-gara si kakak sih. Kemarin dia nanya sama ayahnya, boleh enggak dia dapat fasilitas motor. Mendengar itu, saya agak khawatir dong. Si Kakak kan belum 17 tahun, belum punya KTP dan SIM juga. Khawatir juga sama abinya dikabulkan.
Jadi, si kakak ini, sulung saya, meskipun belum lulus SMA, dia sudah mengajar di sebuah TK dan SD di daearah Ciomas. Sulung saya memang tidak bersekolah formal, dia menyelesaikan SMAnya di PKBM. Tahun lalu, dia mondok di akademi penghafal Al Qur’an, dan Alhamdulillah target setahun menghafal 30 juz al Quran tercapai dan dia diwisuda sebagai hafizah. Alhamdulillah.
Nah, salah satu komitmen lulusan akademi huffaz ini adalah mengabdi kepada masyarakat, menja…