ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION Inovasi Laptop Futuristik Bertema Luar Angkasa

22 comments

 ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITIONASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION Inovasi Laptop Futuristik bertema Luar Angkasa. Dulu, waktu saya kecil, sekitar tahun 80-an, saya seringkali bertanya berbagai hal mengenai benda luar angkasa kepada papa saya. Saya begitu tertarik pada alam yang ada di atas saya. Terutama ketika malam mulai beranjak gelap. Bintang-bintang berkelipan di atas langit seolah mengajak saya untuk terbang ke sana. Saya selalu bertanya-tanya ada apakah di atas sana?

Pada suatu hari, Papa membawakan kami majalah HAI baru tapi edisi lama. Mungkin beliau ingin menjawab pertanyaan saya yang bertubi-tubi kepadanya. Di majalah itu ada cerita mengenai datangnya UFO yang dikupas tuntas. Saya dan kakak membacanya dengan antusias lalu saling bercerita mengenai pengetahuan baru yang kami dapatkan dari majalah tersebut. Benarkah ada kehidupan di luar angkasa? Apakah benar ada orang asing di sana? benarkah ada alien yang datang menculik orang bumi?

Saking penasarannya, saya dan kakak seringkali duduk-duduk di atas genting memandangi bintang di langit malam. Dulu, saya dan kakak memang tidak kenal takut. Ada genteng seng di atas kamar mandi kami. Padahal di bawahnya itu sumur. Rasanya bahagia sekali memikirkan saya waktu kecil dulu.

Apalagi bahan bacaan dulu sangatlah mendukung ketertarikan kami untuk mengeksplore ruang angkasa. Komik-komik mengenai pertualangan dan futuristik pun banyak beredar, seperti komik Tintin - Penjelajahan ke Bulan, komik Tanguy and Laverdure, majalah Hai yang mengupas tentang UFO, lalu ada film Star Wars dan E.T yang menemani masa remaja saya.

Suatu hari saya kecil mendengar suara berdenging di siang hari. Herannya teman-teman saya tidak ada yang mendengarnya. Saya pun segera mendongak ke atas langit, jangan-jangan UFO lewat. Saya benar-benar terobsesi ingin bertemu dengan makhluk asing. Benarkah makhluk itu ada? Terus saja pertanyaan itu seliweran di dalam otak saya. Kadang penasaran, kadang takut. Gitu deh, namanya juga anak-anak hihihi

Mengenang itu semua, rasanya saya bahagia sekali. Sampai sekarang saya masih selalu bertanya-tanya tentang benda-benda di atas langit dan alam sekitar di luar angkasa. Semua masih serba misteri. 

Lalu ada hubungan apakah dengan postingan kakak hari ini?

Ada dong!

Cerita hari ini berhubungan dengan luar angkasa, lho.

Iya, saya mau cerita mengenai keseruan saya menghadiri launching ASUS Zenbook SPACE EDITION.

Kepo, kan?

Yuk, ah, lanjooot!

Launching ASUS Zenbook Space Edition

Nah, pada tanggal 15 September 2022 lalu, saya berkesempatan hadir dalam launching laptop ASUS terbaru yang bertema luar angkasa. Wah, benar-benar rezeki banget.  Jujur, saya excited banget menerima undangan dari ASUS. 

Apalagi laptop yang akan diluncurkan ini bertema luar angkasa, ASUS Zenbook Space Edition. Wah benar-benar membuat saya penasaran, seperti apakah laptop keren ini?

Saat ini laptop bestie yang saya pakai sehari-hari adalah ASUS Transformer Book TP300LD -DW131H yang menurut saya sudah sangat canggih di zamannya. Saya bangga sekali memiliki laptop ini karena saya membelinya di Malaysia dengan uang hasil dari menjual tulisan saya pada penerbit Malaysia.

Laptop pertama saya ini bisa dilipat sehingga memudahkan saya menulis di mana saja. Canggih banget dah. Selain bisa menulis dengan posisi yang nyaman, anak-anak saya juga bisa menggambar di laptop dengan teknologi touch screen ini dengan happy.

Sementara, suami saya menggunakan laptop ASUS Vivobook terbaru dengan teknologi OLED. Selain tipis, juga keren banget tampilannya. Saya sempat iri juga kepada suami, ingin sekali ganti laptop. Namun saya masih bertahan (karena emang belum punya duidddnya heuheu)

Nah, dapat undangan menghadiri launching ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition ini seperti pucuk di cinta ulam tiba, apalagi acara ini juga bertaburan hadiah. 

Salah satunya grand prize: 1 unit laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION. Dari rumah sudah berdoa yang kenceng ke Allah, semoga hoki dapat laptop edisi spesial!

Karena acara dimulai pukul 13.30 WIB, saya naik kereta pukul 10 pagi dari stasiun Bogor. Keadaan di kereta sangat kondusif dan saya bisa duduk dengan tenang. Apalagi pandemi sudah mulai menurun dan penumpang juga tetap menjaga protokol kesehatan, jadinya lebih nyaman.

Pukul setengah 12 saya tiba di stasiun Gondangdia. Wah asli bingung juga ke Djakarta Theater arahnya ke mana ya? Beruntung saya bertemu dengan Kak Dian Ravi, Kak Lita dan Kak Amanda Desti yang sudah duduk manis di Grab Car. 

Saya pede menyetop kendaraan mereka, karena melihat pakaian mereka yang mencolok sesuai dengan dress code yang disarankan panitia. Wah senangnya, bisa barengan dan mendapat tumpangan bersama teman-teman blogger. Terima kasih ya mbak Dian. Muach! Alhamdulillah gak jadi tersesat.

Ternyata Djakarta Theater itu depan-depanan dengan Sarinah. Dannn tetanggaan dengan hotel Sari Pasific, tempat di mana saya pernah ke sana mengikuti acara Multaqo MUI beberapa waktu lalu.

Wah, akhirnya saya mulai terbiasa jalan-jalan di Jakarta. Saya menemukan beberapa tempat strategis yang bisa dijangkau dari stasiun Gondangdia.

Sampai di Djakarta Theater, tempat registrasi sudah dibuka. Namanya zaman now yaa, registrasi udah gak pake manual nulis-nulis di kertas gitu. Sekarang zaman paperless. Jadi kita registrasi ulang dengan menscan QR dan menunjukkan invitation card yang dikirim lewat email oleh panitia ASUS.

Wah keren banget deh. Yah, meskipun agak-agak ribeut yaa. Tapi memang harus diikuti lah, apalagi kan jadinya go green gitu, karena paperless jadinya gak banyak pakai kertas yang artinya mengurangi sampah juga, kan. Eh, tapi kita dapat card deng yang ada nomor untuk door prize. Jadi harus disimpan baik-baik. Siapa tahu, kan dapat hadiah grand prize.

Btw, di meja registrasi, peserta mendapatkan tas goodie bag dengan warna silver metalic yang super duper keren. Isinya juga gak kalah keren, dong. Ada universal travel adaptor ASUS dan T-shirt ASUS.

Oke, setelah registrasi ulang, kita antri di booth foto ASUS. Wih, backgroundnya beneran mengambil suasana ruang angkasa. Saya pun jadi sibuk memikirkan gaya yang bagaimana yaa. Apakah harus bergaya astronout berjalan di bulan? atau ngapain yaa? hihihi

Jujur gak bisa gaya hihii apalagi kan ditonton banyak orang. Yah sudahlah, seadanya aja. Yang penting happy!

Cisss kacang bunciiss!

foto booth Asus zenbook space edition

Setelah berfoto di booth, kami mengantri lagi menuju pintu masuk. Pintu itu dijaga oleh kakak panitia. Setiap peserta masuk berlima setiap sesinya. Wah, jadi deg-degan deh. Ada apakah gerangan dibalik pintu itu?

Akhirnya giliran saya pun sampai juga. Saya masuk bersama Mak Neng Tanti. Alhamdulillah ada barengannya dan ada yang motoin.

Dan, masyaAllah ketika masuk ke pintu itu, benar-benar disuguhi dengan aura luar angkasa. Kita seperti dilempar ke dimensi lain. Bintang berkelipan mengelilingi hingga rasanya benar-benar sedang terjebak di sebuah galaksi yang entah di mana ujungnya.

ASUS Zenbook 14X OLED Space edition

Setelah puas berfoto di sini, kami masuk ke ruangan lapisan kedua. Wah, ternyata sudah banyak peserta lainnya yang sedang berfoto di sana dan bermain berbagai permainan. Seperti Beatsaber, Alien Punch dan Spin chart. Kelihatannya seru!

Mana hadiahnya banyak pula. 

Saya pun mencoba peruntungan mengikuti semua permainan, yaitu Beat saber dan Alien punch. Lumaayan deg-degan juga, ketika mau mukulin kepala alien. Secara saya gak pernah mukul orang wkwkwk, takut patah tangan. Alhamdulillah ternyata kepalan tangan saya kuat juga. Saya mendapat skor 6262. wihh. 

Lalu saya main game BeatSaber. Jujur baru pertama kali main game VR. Sebenarnya mau cuma scan kode aja, tapi kayaknya sayang banget kalau tidak pernah mencoba permainan itu sekalipun, ya, kan?

Mumpung ada, gratis pula, kan. Saya pun mencoba dengan sepenuh hati. Wah, ternyata menyenangkan lho bermain game dengan teknologi VR. Benar-benar bikin happy. Lain kali pengen main lagi, itu pun kalau jumpa lagi, ya. hihihi entah kapan.

Zenbook Space Edition

Alhamdulillah, pokoknya senang banget hari itu bisa bersenang-senang di acara launching ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION. Meski saya harus bolak balik ngecash hape karena baterai low bat. Kayaknya kode ini buat saya segera ganti hape baru. Moga ada rezekinya, habis ini dapat undangan  menghadiri launching HP ASUS Zenfone terbaru. Aamiinnn!

Dan akhirnya acara launching pun dimulai. Apa saja keseruannya? Yuk,baca sampai tuntas.

ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Akhirnya ASUS resmi melaunching laptop terbarunya, yaitu ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION pada 15 September 2022 di Djakarta Theater. Hadir dalam acara spesial ini Jimmy Lin -Regional Director ASUS Southeast Asia, Darien Theodric - PC Country Product Manager of ASUS Indonesia, Cekiel Danielson - Director Intel APJ Consumer Sales, Frank Wang - Consumer BDM of ASUS Indonesia. Dimeriahkan oleh Rizky Febian - artis, Tasya Kamila -artis dan dihadiri oleh investor, blogger, media dan KOL.

Rizky Febian selain menghibur kita dalam acara itu dengan menyanyikan lagu-lagu hitsnya, juga melakukan testimoni dan unboxing ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION dalam acara talkshow.

Acara launching ini dipandu oleh Host kece mbak Cici Panda yang baru kali ini saya melihatnya dari jarak dekat. Selain cantik, juga smart dan berkepribadian ramah dan baik hatinya. Begitu juga dengan Iki, panggilan akrab Rizky Febian. Gak pernah tahu lagu hitsnya gimana, tapi asli deh, putranya Sule ini selain ganteng, wajahnya terawat, bersih gitu lho, ramah, humble juga memiliki suara yang merdu.

Okey.

Acara launching ini diawali dengan performace dance yang keren banget. Dengan costum kombinasi silver dan biru dan efek bacground yang luar biasa menghentak seisi gedung. Bikin melek hihihi maklum habis makan siang, kan biasanya ngantuk yaa. Mana makanan yang dihidangkan juga enak semua. Alhamdulillah beneran bersyukur banget. Bisa maksi dengan teman-teman dengan perasaan nikmat.

Baiklah lupakan makan siang yang lezat itu. Kita beralih ke inti acara.

Zenbook SPACE EDITION Perangkat Premium Edisi Spesial

Menurut Mr. Jimmy Lin, Zenbook Space Edition hadir di momen spesial dalam rangka memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari.

Desain ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION bernuansa luar angkasa yang sangat futuristik dan didesain sangat tangguh dengan durabilitas space-grade yang telah diakui melalui sertifikasi lolos ji ketahanan berstandar US Space System Command  (SMC-S-016A).

Dalam kesempatan tersebut, Mr. Jimmy Lin menceritakan perjalanan ASUS dari tahun ke tahun berinovasi dalam menghasilkan teknologi laptop yang mumpuni hingga hari ini, ASUS diakui sebagai brand laptop nomor 1 di dunia. 

Mr. Jimmy Lin menceritakan pada tahun 1989 ASUS melaunching motherboard pertamanya. Lalu tahun 1995, motherboard ASUS menjadi motherboard nomor 1 di dunia. 

Kemudian tahun 1997, ASUS melaunching ASUS P6300, dan satu tahun kemudian, laptop itu dibawa misi ke luar angkasa pada tahun 1998 dan berhasil menjadi perangkat pendukung di stasiun luar angkasa tanpa masalah sedikit pun selama 600 hari.

Oleh karena itu, untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS naik ke luar angkasa, maka dilaunching lah laptop terbaru ASUS, edisi spesial  yaitu ASUS Zenbook SPACE EDITION

Setiap tahun bagi ASUS adalah tahun inovasi. Setiap tahun juga, ASUS mengeluarkan produk laptop terbaru. Selama itu, ASUS menerima 65.565 penghargaan, 9 tahun sebagai leadership consumer notebook, menjadi No.1 Consumer Laptop in Indonesia since 2013, Asus pun dikenal sebagai The leading display inovasi dan produk Zenbook series dengan teknologi OLED terjual sebagai 100K units. Wah, benar-benar keren banget, yaa. 

Mengapa Luar Angkasa

Mr. Darien Theodric - PC Country Product Manager of ASUS Indonesia menceritakan awal ide inovasi laptop ini dikembangkan adalah untuk menyambut 25 tahun laptop pertama ke luar angkasa.

Senada dengan apa yang  disampaikan oleh Mr. Jimmy Lin, Mr. Darien juga menceritakan mengenai laptop pertama ASUS pada tahun 1998 yang naik ke angkasa sebagai peralatan pendukung di stasiun luar angkasa MIR selama 600 hari. Laptop P6300 itu mendapatkan pujian dari astonot dan kosmonot. 

Dan tahun 2022, ASUS melanjutkan eksplorasi melampaui batas. Mr. Darien menyebutkan bahwa pada hakikatnya manusia itu kepo-an, selalu ingin tahu, ada apa sih di galaksi lain, di luar angkasa ada apa? maka berbekal dengan insting itulah, dilakukan inovasi tanpa batas ini.

Mengapa ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION Begitu Istimewa?

Nah, pertanyaannya, mengapa laptop Zenbook space edition ini begitu istimewa? Mr. Darien menjelaskannya berbagai keunggulan ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION sebagai berikut:

1. Desain unik bertema Luar Angkasa.

Laptop edisi spesial ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION dilahirkan dengan desain yang istimewa dan unik yaitu desain inovasi futuristik bertema luar angkasa. 

Desain uni bertema luar angkasa

Bodi laptop dibuat menggunakan bahan alumunium yang dibalut dengan warna ekslusif Zero-G Titanium seperti halnya yang digunakan pada desain stasiun ruang angkasa.

Lalu dilengkapi dengan kode morse  yang memiliki arti khusus, yaitu: Ad Astra Per Aspera, yang artinya "Menuju bintang melalui kerja keras."

2. Dilengkapi Layar ZenVision 3,5 Inchi

Selain itu juga ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION dilengkapi dengan layar ZenVision dengan ukuran 3,5 inchi. Layar ZenVision ini berfungsi seperti jendela pada stasiun luar angkasa yang dapat menampilkan animasi eksklusif, status atau informasi lainnya yang diinginkan. 

ZenVision 3,5 inchi
credit: Channel ASUS

Jadi ZenVision ini bisa berfungsi sebagai ID kita, dengan memberi nama di layar kecil ZenVision. ZenVision bisa dikostumisasi untuk menampilkan infomrasi user beserta QR code. Jadi dengan melihat ZenVision saja kita bisa mengetahui sosok pengguna laptop edisi spesial. 

Sehingga laptop ini bisa dibilang laptop yag personal banget deh. Jadi gak bakalan ketuker deh laptop kita dengan laptop orang karena ada data kita di jendela ZenVision itu. 

Layar ZenVision ini diibaratkan sebagai pandangan masa depan. Fitur ini istimewa dan tidak ada di fitur di laptop mana pun. 

3. Dimensi Bodi yang Ringkas, Ringan dan Tipis.

Dengan berat laptop 1,4 kilogram membuat mobilitas menjadi semakin produktif. Dimensi bodinya sangatlah ringkas, ringan dan tipis. Mudah dibawa kemana-mana, sehingga kita bisa bekerja di mana pun dan kapan pun. 

laptop zenbook space edition 1,4 kilogram
credit: channel.asus

 Selain tipis dan ringan, wallpaper ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition ini dirancangkan dengan disain khusus, yaitu desain bertema luar angkasa yang tidak ada diproduk manapun ASUS.  Tuh kece, kan laptopnya.

4. Tangguh untuk Angkasa Luar

Angkasa luar merupakan lingkungan yang sangat berbahaya sehingga perangkat yang diterbangkan ke angkasa harus dirancangg lebih tangguh dari yang lain. 

Zenbook SPACE EDITION sendiri dibalut oleh bodi berbahan aluminium yang tangguh serta ringan. Tidak hanya mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H), Zenbook SPACE EDITION bahkan menerima sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A).

tangguh untuk angkasa luar
 Dalam sertifikasi tersebut dijelaskan salah satunya bahwa Zenbook SPACE EDITION dapat beroperasi di lingkungan pada suhu -24⁰C hingga 61⁰C, serta tahan terhadap guncangan ekstrim berfrekuensi 20 – 2.000Hz .

5. Pengalaman Visual yang Kosmik

Zenbook SPACE EDITION dibekali layar berteknologi ASUS OLED. Seperti halnya jendela menuju antariksa dengan pemandangan tanpa batas, ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik yang dapat membuka cakrawala penggunanya tanpa batas.

Layar sentuh Zenbook SPACE EDITION sendiri menggunakan resolusi 4K (16:10) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Layar sentuh pada Zenbook SPACE EDITION ini sudah mendukung 4096 pressure-level, dan dilengkapi dengan fitur ScreenXpert yang inovatif, dimana akan membuat pengalaman penggunaan layar sentuh yang lebih interaktif. Ditambah lagi, rasio layar pada Zenbook SPACE EDITION ini dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga penggunanya dapat beraktivitas secara lebih produktif.
ASUS OLED
Mencoba ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION
Setiap laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah dijamin mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Singkatnya layar ASUS OLED dapat menampilkan kualitas visual dengan warna dan akurasi terbaik, serta mampu menampilkan warna hitam dengan sempurna. ASUS OLED merupakan jendela yang dapat menampilkan antariksa dengan warna yang sangat kaya, detail, dan akurat.
 
ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care. Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Zenbook SPACE EDITION tidak hanya tangguh, tetapi juga dapat melindungi kesehatan mata penggunanya.

6. Powerful Prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H 
 
Zenbook SPACE EDITION merupakan laptop modern yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series. Berbeda dengan sebagian besar ultrabook lainnya, Zenbook SPACE EDITION mengusung prosesor powerful yang biasanya digunakan di laptop gaming. Varian tertingginya menggunakan prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Berkat konfigurasi tersebut, Zenbook SPACE EDITION dapat tampil sebagai laptop modern yang powerful untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series tidak sendirian. Terintegrasi di dalam prosesor tersebut adalah chip grafis Intel® Iris® Xe yang dapat menghadirkan performa grafis mumpuni tanpa menguras banyak daya baterai. Chip grafis ini juga telah dibekali dengan hardware encoding serta berbagai teknologi grafis modern lainnya untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

Agar performanya lebih optimal, Zenbook SPACE EDITION dibekali dengan memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanan data, Zenbook SPACE EDITION menggunakan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB. Kombinasi keduanya memastikan Zenbook SPACE EDITION dapat selalu diandalkan untuk berbagai aktivitas, termasuk multitasking serta menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa komputasi ekstra secara lebih gesit tanpa waktu loading yang panjang.
 
Performa yang kencang membutuhkan sistem pendinginan khusus. Untuk itulah Zenbook SPACE EDITION dibekali dengan sistem pendingin ASUS IceCool Technology. Sistem pendingin tersebut memanfaatkan dua kipas serta dua jalur udara keluar untuk mendinginkan semua komponen penting yang ada di dalam laptop ini secara optimal. Sistem pendingin ASUS IceCool Technology juga tidak hanya mendinginkan prosesor, tetapi juga komponen penting lain seperti VRM. Kombinasi spesifikasi hardware yang powerful dan didukung oleh sistem pendingin yang mumpuni membuat Zenbook SPACE EDITION tampil dengan performa yang kencang seperti halnya roket yang mengangkasa.

7. ASUS ErgoSense Keyboard dan Touchpad
 
Salah satu keasyikan dalam mempergunakan teknologi adalah nyaman dan mudah digunakan. Zenbook SPACE EDITION telah dibekali dengan fitur penunjang aktivitas komputasi modern, salah satunya adalah konektivitas yang lengkap. Zenbook SPACE EDITION dilengkapi dengan berbagai port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader. 
keyboard dan touchpad
credit: channel.asus
Selain port tersebut, Zenbook SPACE EDITION juga telah dibekali dengan dua port Thunderbolt™ 4. Port dengan interface USB Type-C tersebut tidak hanya memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, tetapi juga mendukung fitur DisplayPort dan USB power delivery. Dengan kata lain, Zenbook SPACE EDITION dapat dihubungkan ke monitor eksternal menggunakan USB Type-C dengan dukungan resolusi hingga 8K. Selain itu, Zenbook SPACE EDITION juga dapat diisi daya baterainya menggunakan charger serta power bank USB Type-C sehingga meningkatkan mobilitasnya.
 
Zenbook SPACE EDITION tidak hanya tampil dengan desain yang sangat tangguh, tetapi juga nyaman digunakan berkat teknologi keyboard ASUS ErgoSense. Teknologi keyboard tersebut dirancang khusus agar aktivitas mengetik menjadi lebih nyaman dengan pengalaman seperti menggunakan keyboard PC desktop premium. ASUS ErgoSense memiliki jarak antar tombol yang tepat untuk mengetik, serta tombol yang permukaannya dirancang agar jari dapat menyentuh secara lebih akurat. Keyboard ASUS ErgoSense juga memiliki jarak tekan yang tepat, yaitu sejauh 1,4mm, sehingga memungkinkan penggunanya mendapatkan pengalaman mengetik terbaik.

Zenbook SPACE EDITION juga memiliki touchpad berukuran besar dengan permukaan yang dirancang khusus agar penggunanya dapat mengontrol laptop ini secara lebih nyaman sekaligus akurat. Tidak hanya itu, touchpad Zenbook SPACE EDITION juga dilengkapi dengan NumberPad 2.0, yaitu fitur yang memungkinkan touchpad berubah menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan. NumberPad 2.0 membuat input angka menjadi lebih mudah pada laptop super ringkas seperti Zenbook SPACE EDITION.
 
8. Packaging dengan Konsep Daur Ulang
 
Sebagai laptop edisi spesial, Zenbook SPACE EDITION hadir dengan paket penjualan yang istimewa. Kotak penjualannya didesain istimewa dan tetap mengedepankan konsep daur ulang sehingga ramah lingkungan. Pengguna Zenbook SPACE EDITION bahkan dapat memanfaatkan kotak penyimpan charger sebagai penyangga laptop. 
Packaging konsep daur ulang
credit: channel.asus
 Selain itu, Zenbook SPACE EDITION juga dalam kemasannya dikirimkan sekalian beragam pernak-pernik eksklusif, ASUS Pen 2.0 untuk memaksimalkan fitur touchscreen-nya, serta laptop sleeve dengan desain antariksa yang unik. Pengalaman unboxing Zenbook SPACE EDITION berbeda dengan laptop pada umumnya.
 
Menurut pengakuan Rizky Febian dan Kak Tamara sewaktu unboxing ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION seperti sedang melakukan perjalanan menembus antariksa. Stiker-stikernya juga kiut banget katanya. 
Bagi Kak Iki yang punya karakter detail, sangat senang dengan hadirnya ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION membuat excited saat pertama kali unboxing sampai tahap menggunakannya. 

Simpulan

ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION inovasi laptop futuristik bertemakan luar angkasa ini merupakan edisi istimewa dan terbatas. Dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni tiada taranya ini dibandrol dengan harga IDR26.999.000 untuk Core i7/16 GB RAM dan IDR30.999.000 untuk Core i9/32GB RAM. Aslinya banyak yang ingin diceritakan dari keseruan event ASUS kemarin itu. Beneran happy banget. Thanks untuk mbak Katerina dan ASUS. I'm Happy!
 
Jadi, kalau sudah membaca reviewnya di atas dan membaca spesifikasi ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition ini, kamu mau pilih yang mana?  
 
Spesifikasi dan fitur zenbook space edition

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

22 comments

  1. Seru banget ya mba acaranya, gamesnya seru-seru banget, pengalaman yang menyenangkan. Aku juga ngarep dapat laptop, tapi belum rejeki

    ReplyDelete
  2. Wah bacaannya mirip kayak aku nih, dulu langganan majalah Hai ama Gadis trus suka baca Tintin juga hehe

    Keren banget ASUS ternyata udah pernah jalan2 ke luar angkasa nih.

    ReplyDelete
  3. Ad Astra Per Aspera!!!! Ya ampun, aku malah membayangkan meneriakkan kata ini ala ala Harpot :D. "Menuju bintang melalui kerja keras." Ini keren banget sih, bisa diterapkan di semua usaha. Aduuh, aku termupeng2 deh mbak baca pengalaman hadir di launching asus space edition. Kereeeen pisaan acaranya. Juga termupeng2 baca spek laptopnya. Dududud...kalau punya ini, anakku pasti ga ngeluh lg soal laptop lemot.

    ReplyDelete
  4. Wah terima kasih infonya mbak. Reviewnya lengkap bin komplet.

    ReplyDelete
  5. Bertemakan luar angkasa ASUS Zenbook SPACE EDITION diluncurkan. Usia yang 25 tahun, saatnya ASUS makin mengudara dan 'menembus' luar angkasa.

    ReplyDelete
  6. Unik ya tema dan konsepnya luar angkasa. Kalau di ingat2 akupun begitu tertarik dengan hal2 tentang Tata surya.
    Dan baca reviewnya, laptop ini begitu inovatif dan futuristik. Yang bahkan ada fitur touchscreen serta bisa dilipat jadi fleksibel banget

    ReplyDelete
  7. Keren banget ya laptop Asus Zenbook 14X Oled Space Edition ini. AKu kepengen beliin nih buat Rafa. Apalagi nanti buat desain2 gitu kan. Cocok ini soalnya walaupun ringan tapi speknya oke banget jadi andalan kita bekerja juga.

    ReplyDelete
  8. Asus Zeenbook OLED 14X Space Edition nya keren banget fitur-fiturnya. Aku tapi fokus pada touchpad nya yang lebar dan bisa mengontrol suara dalam satu kali sentuhan.

    ReplyDelete
  9. masyaallah mba ini keren banget sih ASUS Zenbook 14x Oled Space Edition, meski harganya cukup bikin semangat buat nabung nih

    ReplyDelete
  10. Wohooo ambience ala luar angkasa bener² hadir di event ini yaaa
    Daebaakkk
    ASUS nih selalu menghadirkan teknologi yg ciamikkkk dan bikin mupeeengggg

    ReplyDelete
  11. Jadi intip saldo deh kalau kayak gini, mupeng tapi harganya mba... Hhh asli ini tuh produk Asus 14X keren banget nih apalagi fitur touchscreen nya

    ReplyDelete
  12. ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION inovasi laptop futuristik bertemakan luar angkasa ini pasti punya spesifikasi yang kece badai
    Apalagi buat para konten kreator

    ReplyDelete
  13. Wow... Temanya keren, futuristik luar angkasa. Btw, Asus memang selalu keren. Produknya terus berinovasi dan makin canggih. Jadi mupeng baca ulasan Asus Zenbook 14X Oled space edition ini. Fiturnya makin nyaman dan fungsional.

    ReplyDelete
  14. Asus zenbook.spesial emang, spesifikasinya woww banget sesuai dengan harganya yg mantep

    ReplyDelete
  15. Acaranya keren...laptopnya ketjeee. Ini ASUS Zenbook Space Edition idaman euy. Apalagi ada tambah istimewanya: kotak penjualannya didesain khusus dan tetap mengedepankan konsep daur ulang sehingga ramah lingkungan.Keren!

    ReplyDelete
  16. Wahh acara peluncuran laptop terbaru Asus kereen yaaa....bener2 serasa diluar angkasa. Tapi laptopnya juga kereen banget, dengan spesifikasi yang bikin kerjaaan bisa sat set sat set tp loading kelamaan.

    ReplyDelete
  17. Duh bikin pengen memilikinya hahaha... Spek nya gak kaleng-kaleng ya..unik juga sih.. space edition ini...

    ReplyDelete
  18. Fakta menarik dan hal-hal luar biasa yang gak biasa kita temui sehari-hari, semua diwujudkan dengan ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION ini.
    Kecanggihan dan desainnya yang futuristik membuat banyak pecinta laptop terpukau.

    ReplyDelete
  19. Wow... menarik banget acara peluncuran asus Zenbook 14X OLED space edition nya mbak, nuansanya pun di penuhi pernak-pernik berbau luar angkasa.

    Laptopnya juga keren banget spesifikasi dan fitur-fiturnya. Bahkan bisa bekerja dengan baik walau dalam suhu minus. Tahan guncangan berat pula, cocok banget buat dibawa bepergian

    ReplyDelete
  20. Masya Allah.. gimana seru dan membantu banget itu tuh pakainya yang i9. Hwaaa.. saya dengan laptop yang masih i3 dadah dadah dari jauh dulu deh. Bismillah, semangat bekerja dan berdoanya, semoga ada rezeki dapetin laptop tersebut. Aamiiin.

    ReplyDelete
  21. Ah, kalau baca ini jadi teringat lagi kenangan kita nongki di kafe dan pulang jalan kaki ya, Teh. Moga next bisa kayak gini lagi ya, Teh. Aku suka banget deh lihat desain laptopnya, tapi harganya aku sedih wkwkkwkw

    ReplyDelete
  22. Senengnya diundang di event sekeren ini.. Tampilan laptopnya mewah ya... Terus bisa dibawa ke mana-mana. Tahan terhadap perubahan cuaca pula. Hmm.. Idaman bangett..

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar