SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen Real Protection SPF 50+ PA++++

22 comments

 Saya pernah membaca review SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen Real Protection SPF 50+ PA++++ dan rata-rata beauty skincare merekomendasikan sunscreen ini. 

Skintific 5X Ceramide serum sunscreen
 Selain untuk melindungi kulit wajah dari sunburn namun juga membuat wajah menjadi lebih glowing karena dalam SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen Real Protection SPF 50+ PA++++ terkandung UVA/UVB filters dan hyaluronic acid yang mampu menghidrasi kulit, membuat kulit lebih sehat, mengurangi munculnya kerutan dan menyamarkan noda hitam.

Ada kan, sunscreen yang membuat wajah malah jadi makin berminyak,  kusam, jadi makin berkomedo, dan malah menimbulkan masalah lainnya, misalnya wajah dari malah merah-merah dsb. Nah, pengalamanku menggunakan serum sunscreen dari SKINTIFIC 5X Ceramide ini alhamdulillah kulitku baik-baik saja, malah lebih sehat dan cerah. 

Serum sunscreen dari SKINTIFIC diformulasikan ringan untuk kegunaan daily use untuk memproteksi kulit dari sunburn, cocok untuk segala jenis kulit, terutama jenis kulit kering dan sensitif. Nah, kulitku itu kan kadang sensitif dan cenederung kering, jadi merasa, oh sunscreen serum 5X ceramide ini diperuntukkan untuk kulitku (haha GR Mode on).

Oiya, saya juga menggunakan rangkai perawatan skincare dari SKINTIF lainnya, yaitu SKINTIFIC 5X Ceramide Moisture Gel. Jadi sebelum menggunakan serum sunscreen, saya menggunakan moisture gel terlebih dahulu, agar skin barrier kulit terjaga lalu dilanjutkan dengan pemakaian sunscreen.

SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen Real Protection SPF 50+ PA++++

Perkenalanku dengan SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen Real Protection SPF 50+ PA++++ memang baru beberapa bulan saja, namun hasil pemakaian rutinnya sungguh di luar dugaanku. SKINTIFIC yang memiliki slogan "We Repair Your Skin Barrier" memang mengkhususkan formula skincarenya itu untuk memperbaiki skin barrier yang terlanjur rusak.

Makanya, saya bersyukur sekali menemukan SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen Real Protection SPF 50+ PA++++ ini. Jadi kulit wajah saya yang sudah terlanjur rusak dan tidak memakai perawatan apa-apa bisa diselamatkan dari kerusakan yang lebih parah lagi.

Jujur, dulu saya enggak begitu tertarik menggunakan skincare semacam sunscreen atau tabir surya. Padahal tabir surya ini penting banget ya untuk memproteksi kulit kita dari sengatan sinar matahari langsung. 

Dulu saya itu merasa sudah aman dengan menggunakan payung ketika keluar rumah. Bisa ditanya pada teman-teman kuliah saya atau teman-teman di FLP yang pernah melihat saya menggunakan payung di siang hari. Malah payung pink itu menjadi semacam simbol dalam cover buku sejarah FLP, lho. Hihihi.

SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen Real Protection SPF 50+ PA++++
Saya di tengah P, bulatan pink itu saya, lho
Jadi saya tidak terlalu perhatian dengan perawatan wajah. Karena saya kira dengan menggunakan payung kulit wajah akan terproteksi dengan aman dari sengatan sinar matahari. Nah, terproteksi memang benar sih, teduh kan kalau pakai payung. 

Hanya saja, sunburn-nya itu, udara panas, polusi dan segala macam radiasi dari sinar matahari itu kan tetap bisa mengenai kulit kita yaa. Makanya ini wajah banyak banget flek-flek hitamnya, terutama di bagian atas hidung dan di bawah mata.

 Alhamdulillah sekarang sih sudah mulai berkuran flek hitam yang ada di atas hidung dan di bawah mata. Dulu mah gak cuma flek hitam saja masalah kulit saya ini, tapi juga kulit kusam, kering, dan penuaan dini.

Berkenalan dengan Serum Sunscreen SKINTIFIC 5X Ceramide

Nah, kali ini yuk kita berkenalan dengan serum sunscreen dari SKINIFIC ini.

Moms, SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen Real Protection SPF 50+ PA++++ adalah sunscreen hasil upgrade dari SKINTIFIC Skin Barrier Protect Ceramide SPF 50+ PA++++. Jadi kalau yang sudah rutin memakai sunscreen serum dari SKINTIFIC ini udah familiar banget ya.

Dengan 5X Ceramide membuat Serum Sunscreen ini menjadi lebih powerfull dalam menjaga skin barrier sekaligus memperbaiki skin barrier yang telah rusak.

Serum Sunscreen SKINTIFIC SPF 50+ PA++++
credit: IG skintificid

Oleh karena itulah Sunscreen dengan kandungan utama 5X Ceramide ini dapat memperbaiki dan mengembalikan skin barrier.

Sunscreen ini tak sekadar sunscreen namun juga merupakan serum yang dilengkapi  UV Filter jenis terbaru yang telah dipatenkan oleh BASF Germany (Tinosorb S/M) yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA & UVB serta Blue Light, dengan SPF 50+ PA++++ tanpa mengiritasi kulit. 

Serum sunscreen dari SKINTIFIC ini memiliki tekstur ringan yang menyerap dengan cepat, tidak berminyak dan memberikan hasil akhir yang melembabkan. ditambah dengan kandungan Hyaluronic Acid yang dapat mengembalikan dan mengunci kelembaban kulit.

Kandungan Utama Serum Sunscreen SKINTIFIC SPF 50+ PA++++

Ada tiga kandungan utama dalam serum sunscreen skintific SPF 50+ PA++++ ini, yaitu 5X Ceramide, UV Filter jenis terbaru Tinosorb S/M dan Hyaluronic Acid yang efektif melindungi dan memperbaiki skin barrier.

Kandungan utama Skintific 5x ceramide serum sunscreen
credit: IG skintificid

Di bawah ini saya akan coba jelaskan apa saja sih manfaat dari ketiga bahan utama tersebut bagi kulit wajah kita.

Manfaat kandungan utama Skintific 5X ceramide serum sunscreen 50+ PA++++

1. 5X Ceramide

Ceramide adalah bahan aktif yang dapat membantu memulihkan dan menciptakan penghalang pelindung kulit untuk mencegah hilangnya kelembapan. Ceramide telah terbukti efektif dalam memperbaiki dan memperkuat penghalang kulit serta meningkatkan hidrasi pada kulit.

Dengan formulasi 5X ceramide, dapat dipastikan kekuatan dalam melindungi skin barrier kulit akan semakin kuat sehingga proses perbaikan pada skin barrier yang rusak akan menjadi lebih efektif dan skin barrier pun semakin kuat.

2. Tinosorb S/M

Tinosorb S/M ini adalah sejenis UV filter terbaru yang telah dipatenkan oleh BASF Germany yang dapat memberikan proteksi kulit wajah dari sinar UV tanpa membuat kulit iritasi. 

UVA/UVB filter ini memberikan perlindungan spektrum luas yang membantu melindungi kulit sepanjang hari tanpa terasa berat atau berminyak. Makanya sunscreen serum dari SKINTIFIC ini direkomendasikan untuk pemakaian daily use karena creamnya diformulasikan dengan ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit.

3. Hyaluronic Acid 

Hyaluronic Acid membantu mengembalikan dan mengunci kelembapan pada kulit untuk hidrasi yang lebih baik, lebih dalam, dan lebih lama.

Ditambah lagi dengan SPF 50+ dan PA++++ yang membuat perlindungan pada kulit wajah menjadi lebih kuat lagi. Full spectrum UV protection tanpa cemas whitecast, creamnya tidak lengket dan aman untuk kulit sensitif.

Cara Mengaplikasikan Serum Sunscreen SKINTIFIC 50+ PA++++

Caranya sangat mudah banget, Moms.

  1. Cuci wajah dulu dengan facial wash, lalu keringkan dengan handuk lembut.
  2. Lalu aplikasikan serum sunscreen ke wajah dengan merata yaa. Pemakaian sunscreen yang tidak rata akan menyebabkan ada bagian kulit yang tidak terproteksi dan menyebabkan kulit belang atau bahkan membuat kulit menjadi kusam.

Oleh karena itu, untuk hasil yang maksimal, kita juga harus telaten menggunakan sunscreen ini, ya Moms. 

5X Ceramide Sunscreen
 Alhamdulillah sunscreen dari SKINTIFIC ini sudah ada kandungan serumnya sekalian ya dan perlindungannya juga lebih lama karena menggunakan proteksi 50+ yang artinya memiliki perlindungan 50x lebih lama, yaitu selama 500 menit di bawah terik sinar matahari. Dan ini adalah batas aman maksimal dalam pemakaian sunscreen 50+.

PAnya juga banyak banget ya, yaitu PA++++ yang artinya memberikan proteksi dari sinar UVA yang sangat tinggi. PA dapat memberikan perlindungan pada dampak jangka panjang akibat terpapar sinar matahari secara langsung salah satunya adalah penuaan dini.

Moms, karena besar banget manfaatnya penggunaan sunscreen bagi perlindungan kulit wajah, maka mulai sekarang saya tidak akan malas lagi menggunakan sunscreen untuk penggunaan harian.

Tak lupa, saya membaca kandungan dari sunscreen yang saya pakai dan memilih sunscreen yang direkomendasikan, karena penggunaan sunscreen yang tidak cocok pada kulit juga akan menyebabkan kulit menjadi kusam, muncul komedo dan whitecast.

SKINTIFIC
credit: IG skintificid

Nah pilihan saya jatuh pada  SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen Real Protection SPF 50+ PA++++, selain karena tidak mengandung alkohol, juga sudah mendapatkan sertifikat BPOM NA11221700023, tidak mengandung paraben, vegan friendly, dan cruelty free serta dapat dipergunakan oleh semua jenis kulit.

Serum Sunscreen dari SKINTIFIC ini sudah tersedia di shoppee dan market lainnya, Moms. Klik saja link ini 5X Ceramide Sunscreen harganya juga sangat terjangkau sekali lho, Moms, yaitu IDR 116ribu saja dalam kemasan tube plastik berwarna biru elegan ukuran 30ml.

Apakah Moms sudah ada yang memakainya? Sharing, yuk!

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

22 comments

  1. Skintific ini brarti ciri khasnya pakai Ceramide ya, bahkan sunscreen nya aja ber Ceramide, sangat cocok buat yang kulitnya sensitif Mba

    ReplyDelete
  2. Skintific ini lagi happening banget di dunia per-skincare-an Indonesia dan aku lagi nyobain moisturizer nya

    ReplyDelete
  3. pakai sunscreen itu emang wajib banget menurutku. Pelindung banget biar bisa bikin kulit awet muda juga kayak Umi Saki :) Aku belum punya yang sunscreen, mba

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah kalau cocok ya mba. Kalo baca reviewnya jadi pingin coba ni. Tapi suka takut sendiri karena pernah breakout gara2 nggak cocok sama satu produk, huhuhu.

    ReplyDelete
  5. Menarik nih sunscreen sekaligus ada kandungan serumnya, produk-produknya Skintific udah masuk wishlist aku nih mbak, kebetulan dah pakai moisturizernya dan cocok di aku buat memperbaiki skin barrier.

    ReplyDelete
  6. Wajahku udah mulai bnyk tanda² aging juga, mbaaa
    Mupeng utk coba skincare ini.
    Moga² cocok d aku pun

    ReplyDelete
  7. Tinggal di negara tropis emang wajib pakai sunscreen ya mak.. kadang ada yang bikin wajah berminyak, melihat cerita sunscreen skintific aku jadi penasaran juga mau nyoba sendiri..

    ReplyDelete
  8. Mbak Tuti, produk SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen Real Protection SPF 50+ PA++++ ini keliatan bagus sekali buat lawan dampak sinar UV ya. Keluar rumah bisa bebas payung dan topi, beraktivitas jadi makin leluasa. Kulit pun lembap terjaga. Aku juga pengen pakai!

    ReplyDelete
  9. Ahhh asik juga nih sunscreen dengan serum, manfaatnya jadi dobel dobel ya mbak. Aku terpaku dengan kandungan SPF 50+ nyaaa, bakal melindungi kulit dari terpaan sinar matahari ataupun radiasi saat duduk di depan laptop

    ReplyDelete
  10. skintific ini brand luar negeri yg produknya pernah viral. langsung kepo cobain produknya yg baru dan emang juara poll

    ReplyDelete
  11. Seneng ya, sekarang skin care banyak banget merknya..jadi konsumen makin banyak pilihan. Tinggal nyesuaiin sama jenis kulit, kebutuhan, dan tentu saja kemampuan financial

    ReplyDelete
  12. Kebetulan lagi cari sunscreen, ini sunscreen langsung serum juga, wah jadi gak perlu waktu lama untuk aplikasi ke wajah. Apalagi kalau pagi hari kita buru buru mau keluar rumah cukup sekali aplikasi ya mak

    ReplyDelete
  13. Sunblock sdh seperti hp bagi sayaa...bedak lipstik.ga punyaa tapi kalau sunblock punya beberapa.merk dari kandungan spf 25 sampai 50.

    Maklum sudah diatas 40.kulit rentan flek harus ekstra sunblok setiap.3 jam bunn.

    Boleh nih tambah koleksi sunblok skintific

    ReplyDelete
  14. Bumi makin panas jadi penting banget pakai sunscreen ya bahkan di dalam rumah, penting nih Skintific yang SPF 50+ jadi lebih ampuh melindungi kulit dari sinar matahari, tapi kulit tetap lembab dan lembut ngga bikin jerawatan

    ReplyDelete
  15. Aku baru tahu Serum Sunscreen kaya gini. Jadi hemat waktu dong karena sekali pakai tabir surya, udah ada semuanya juga. Otw masukin SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen Real Protection ini ke list

    ReplyDelete
  16. Pas banget ini aku memang sedang ingin membeli sunscreennya Skintific dan pengen tau juga review dari teman-teman yang memang sudah menggunakannya. Eh pas juga ini mampir diblogmu mak.

    ReplyDelete
  17. Aku fansnya Skintific nih mbak.puas banget dengan toner dan moisturizer nya. Tapi belum nyoba sunscreen nya Skintific nih

    ReplyDelete
  18. Sunscreen dari Skintific ini udah mengandung SPF 50, berarti perlindungannya udah maksimal banget. Saya ingetnya sih SPF 30. Berarti cukup rekomended ya serum sunscreennya

    ReplyDelete
  19. Baru kali ini aku lihat kandungan yang bisa memudarkan dari sunscreen.
    Aku pikir sunscreen hanya bermanfaat untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan melembabkan.
    Recomended banget menggunakan produk mungil dari SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen Real Protection.

    ReplyDelete
  20. wah kandungan SPF-nya 50 ya mba jadi pengen coba nih skintific mau cari ah mumpung lagi ada tgl cantik biasanya promo

    ReplyDelete
  21. Aku juga abis cobain produk serum sunscreen ini Mak dan bisa dibilang emang seenak itu teksturnya. Nggak kerasa berat dan lengket sama sekali, Pantes ajaaaa sering sold out ini tuh kalau pas lagi ada flash sale xD

    ReplyDelete
  22. Kebetulan lagi mencari sunscreen nih.. Kayaknya layak dicoba produk dari skintific ini. Selain melindungi dari efek buruk sinar matahari juga berfungsi melembabkan juga..

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar