Voucher Blibli DiBeliin Apa Saja?

37 comments

Assalamu'alaikum, Moms! Baru-baru ini Pak Suami nanya, dapat voucher Blibli dibeliin apa saja? Wah, saya kaget dong. Kok tumben, do'i nanya-nanya soal voucher. Bukan sebab do'i mau kasih voucher, sih. But, do'i tahu kalau saya beberapa kali dapat voucher dari Blibli. Upah nulis hehhe

Alhamdulillah ala kulli hal. Punya keterampilan menulis itu memang menyenangkan, ya. Duit jajan juga udah enggak perlu nunggu sisa belanja. Bebass! Mau dijajanin apa kek, terserah saya. Tapi, biasanya sih emang barang yang beneran saya perlu banget. Kebanyakan sih kalau enggak buku, alat masak atau dekorasi rumah. Tapi kemarin itu, saya pas perlu kipas laptop. Iya. Laptop saya itu emang sudah lumayan lama. Dulu saya beli di Malaysia. Belinya pakai upah menulis buku cerita anak waktu saya tinggal di Malaysia. Kerjasama dengan penerbit Malaysia. Bukunya apakah sudah terbit? Terakhir sih sudah ada hampir terbit, malah sudah dikasih intip covernya. Tapi ala kulli hal, qodarullah pandemi datang. Sepertinya pending  dulu. But, saya enggak sedih-sedih amat, sih. Karena upah menulisnya sudah saya terima sebelum keringat kering. Tinggal menunggu terbit sahaja. Mohon doanya ya, Moms.

Voucher Blibli dibeliin apa saja?

Kembali lagi ke cerita saya tentang voucher dari Blibli. Ehm, kira-kira saya belikan apa saja voucher dari upah menulis itu? Oke deh, jangan bosan membacanya, ya. Teruskan membaca artikel ini sampai tuntas!

1. Set Spatula Silikon Tahan Panas

Set Spatula silikon tahan panas
gambar dari blibli.com

Alat masak ini 1 set isinya spatula besar, spatula kecil, sutil, kocokan telur (whisk) dan kuas. Meskipun bahannya dari silikon tapi tahan panas dan awet. Alat masak ini saya jadikan hadiah ulang tahun ke-10 anak saya yang hobi masak. Melihat hadiah yang saya berikan, anak saya jejingkrakan kesenengan. Maklum deh, hobi masak gitu. Sutil, spatula dan teman-temannya memang idolanya hehe 

Harga normalnya Rp 99,500 diskon 30% jadi Rp 69,650. Mayan banget, kan. Emak-emak emang doyan diskonan.

2. Alas adonan bahan kue/fondant silikon

gambar dari Blibli.com
Ini saya memang sudah mendambakannya sejak lama. Jadi memudahkan mencetak kue di atas meja makan. Biasanya kan bingung mencari alat untuk memipihkan adonan roti, pizza atau kue kering. Pakai alas adonan silikon ini jadi lebih praktis dan ekonomis karena bisa dipakai berulang. Saki juga kadang pakai juga buat main playdough. Gak mau kalah sama kakaknya yang bisa buat kue.

Nah, harganya dari Rp 300,000 diskon 61% jadi Rp 117,000. Sebelum beli ini saya windows shopping dulu memang, supaya dapat barang bagus dengan harga oke.

3. Buku: WNI Dilarang Baca

Nah,  salah satu yang saya pesan di Blibli menggunakan voucher, membeli buku ini. Gak sengaja baca sinopsisnya dan kayaknya kocak isinya, sekaligus memberikan edukasi kepada kita berinteraksi dengan orang bule. Ternyata orang bule enggak suka, lho, diliatin dan diminta foto kayak artis. Bisa menjatuhkan harga diri mereka. InsyaAllah kalau senggang dan ilham mereview buku datang, saya akan coba review buku ini ya. Buku ini cocok deh buat yang penasaran sama kebiasaan orang bule. Buku ini ditulis oleh orang bule yang sudah lama tinggal di Indonesia. Bahasa Indonesia juga sudah bagus, lebih bagus dari saya malahan.

Buku WNI dilarang baca
gambar dari blibli.com

 Harganya cukup murah, Rp 15,000. Memang ini buku lama ya. Biasanya buku-buku lama ori, suka didiskon besar-besaran. Samalah dengan buku-bukuku. Kadang saya juga beli buku sendiri pas harganya beneran dah jatuh banget. Buat koleksi juga buat ngasih-ngasih ke temen-teman. Yah, daripada dibakar atau dipotong-potong jadi bubuk kertas, kan. Mendingan dijual murah aja.

4. Alena Clothing Storage Bag Bamboo Hijau Multifungsi

 Sudah lama saya ingin mengepak semua pakaian di rumah yang sudah tidak dipakai lagi. Kalau pakai plastik hitam kan kelihatannya ruangan jadi kayak pembuangan sampah. Kalau pakai Alena clothing ini jadi lebih ringkas dan ruangan tetap enak dipandang mata.

Harganya lumayan murah, Rp 21,000/unit. Saya beli 8 tas. Untuk semua anggota keluarga. Lumayan jadinya anak-anak jadi belajar memilah dan memilih pakaian mereka yang masih layak pakai yang tidak dipergunakan lagi. Jadi mudah menata pakaian.

5.  Coretech Penta-Fan Cooling Pad Kipas Fan Pendingin Laptop Portable.

Nah, terakhir saya membeli kipas untuk laptop. Secara laptop saya sudah sering panas. Jadi solusinya adalah dengan memberikan kipas di luar agar laptop tetap dingin meskipun digunakan seharian. Sukaaaa banget dengan disain kipas laptop portable ini. Bahannya dari metal, dengan 5 kipas pendingin yang bisa diatur sedemikian rupa. 

Coretech penta-fan cooling pan pendingin laptop portable
gambar dari blibli.com
 Harga normal Rp 497,500, waktu saya beli diskon sekitar 60 persen kalau tidak salah. Jadinya ketika saya adopsi itu si kipas, harganya jadi Rp 199,000. Lumayan banget! Soalnya tadi saya intip harganya udah naik jadi Rp 229,000. Wah. mayan kan selisihnya. Buat ongkir ke Bogor hehhe dan masih ada kembaliannya.

Saya puas belanja di Blibli.com karena barang sampai cepat dengan pengemasan yang rapi menggunakan buble wrap. Kipas laptop itu sebenarnya estimasi sampai hari Sabtu. Saya pesan hari Rabu, eh besoknya, hari Kamis sudah sampai. Cuman sehari, Mom! Cepet banget. 

Nah itu Moms, beberapa barang yang saya beli dengan menggunakan voucher. Kalau Moms, voucher blibli dibeliin apa saja kalau punya? Sharing, yuk!

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia sebagai diaspora.Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

37 comments

  1. Kalau jeli, banyak barang yang pas kita butuhin yang lagi turun harga bisa diperoleh ya, Mbak. ALhamdulillah. Oya, semoga buku cerita anaknya segera terbit.

    ReplyDelete
  2. kalau kita gunakan dengan bijak, voucher tuh ngebantu banget ya mbak hahaaa aku jadi pengen pendingin laptopnya nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak. hayuklah kita kembaran kipas laptopnya hihihi

      Delete
    2. Kalau ada voucher Blibli aku pengennya banyaaaaak banget Oma Tuti, pengen sandwich maker, pengen toaster terbaru, pengen coffee maker ..hayaaaah

      Delete
  3. Waah..barang2 yg dibeli dg voucher Blibli cakep2 deh..saya naksir set masaknya mba.. Jadi pengen juga haha..

    ReplyDelete
  4. Kalau saya jadi pengen hunting properti foto di Blibli mba. Kali aja nih ada piring keramik yang cakep buat foto foto he he.

    ReplyDelete
  5. punya voucher e-commerce tuh pasti langsung window shopping cari barang-barang inceran yaa, kadang godaannya memang antara keinginan dan kebutuhan ya suka khilaf hahaha

    ReplyDelete
  6. Wah, aku jadi kepengen punya voucher Blibli lagi deh. Aku dulu dibeliin ringlight, sepatu, dan peralatan baking. Lumayan dulu dapet 500rb. Aaah, mau lagi deh ih belanja di Blibli. Sekarang makin banyak deh barangnya. Makin lengkap.

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen belanja pakai voucher blibli. Ada banyak pilihan barang yang bisa di beli ya mba di Blibi. Pilihan aku juga. Naksir mau beli bukunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini, aku belom pernah beli buku di marketplace, soalnya temen sering dapet buku abal-abal alias buku bajakan gitu. Tapi kalo di Blibli pasti ori ya. Nanti nyoba beli buku di Blibli ah.

      Delete
  8. Banyaaak banget wishlist belanja di e-commerce Blibli.
    Aku kemarin pas dapet voucher, langsung gercep check out, hahaha..
    Bahagia rasanya yaa...gak hanya masukin barang belanjaan tapi juga bayar menggunakan voucher.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu. Beda sensaninya kalau belanja bayarnya pakai voucher, hihi. Btw udah lama nih nggak dapet voucher. Dulu pas masih ngajar, ada walimurid yang sering banget ngasih voucher belanja. Hepi banget akutuh. Sekarang mah vouchernya bernama pak suami, wkwkwk.

      Delete
  9. Wah suka dapat voucher Blibli juga ya, Mbak? Saya juga Alhamdulilah beberapa kali dapat dan dibelikan barsng yang mang butuh dan belum punya. Dari alat rumah tangga sampai fashion. Semuanya Insya Allah barang yang bermanfaat ya.

    ReplyDelete
  10. Senangnya punya voucher Blibli. Bisa belanja kebutuhan dengan harga miring, ya, Mbak.

    Kalau aku punya voucher Blibli mau buat beli kipas juga, Mbak. Tapi kipas angin wkwk. Soalnya kipas di rumah udah lama rusak uyy. Terus mau beliin magic com buat Ibu.

    ReplyDelete
  11. Akuuu mau dong Mba dibeliin set spatula yang cantik itu *eh. Btw memang ya Mba, sebagai penulis rejekinya alhamdulillah ada aja. Saya dulu pernah dapat voucher juga, buat beli sepatu olahraga. Sepasang pula, sama buat suami sekalian. Alhamdulillaahhh

    ReplyDelete
  12. Vouchernya bermanfaat yah kak, tinggal kitanya aja nih pinter" atur dan jangan sampe khilaf belanjanya kebanyakan

    ReplyDelete
  13. Waaah, mbak Sri belanja seru di Blibli nih. Aku ga dibeliin? Hahahahah :D Pinter deh pilih barang2nya, itu dibutuhin semua. Pakai voucher apalagi th, makin bahagia ya mbak. Segala keperluan ada di e-commerce Blibli. Suka ada promo dan diskon juga. Ceki2 ah :D

    ReplyDelete
  14. Belanja buku dengan harga yang murah bikin mupeng dan makin happy deh kalau udah belanja buku, judulnya menarik deh

    ReplyDelete
  15. Sekarang terima hadiah itu beragam macamnya ya Mbak. Di kasih voucher yang bisa ditukar dengan barang-barang kebutuhan kita, yah, sepertinya surga lah. Cuma di saya terkadang belanja dengan voucher suka kebablasan, apa lagi dapat dari hadiah, suka beli barang yang enggak penting :)

    ReplyDelete
  16. Udah lama banget ga liat kipas laptop, terakhir pakai itu kayaknya tahun 2010. Dulu bentuknya masih yang pendek dengan 1 kipas gitu. Sekarang udah ada yang lebar dan besar dengan 5 kipas. Mantap mbak belinya jadi hemat karena banyak dapat diskon ya. Duh jadi pengen jajan juga pakai voucher blibli, tapi ga ada yang ngasih haha.

    ReplyDelete
  17. Saya penasaran dengan buku WNI dilarang Baca, kayak apa tangggapan orang bule terhadap kebiasaan orang kita, ya hehehe.

    ReplyDelete
  18. Kebayang ini kalau aku yang punya vouchernya pasti yang ku beli perlengkapan untuk foto di rumah deh. Terus kalau vouchernya banyak pasti bingung mau beli ini itu deh,.

    ReplyDelete
  19. waktu dapat voucher blibli sejuta, aku belikan kamera, mbak. Alhamdulillah terpakai banget untuk dukung ngeblog sampai sekarang. Sebenarnya sudah mulai error sih tapi belum ada biaya untuk beli yang baru. Nunggu voucher Blibli lagi aja. heheh

    ReplyDelete
  20. ya ampun dapat banyak..memang hemat beli di Blibli ya, aku mupeng sama buku WNI Dilarang Baca. Lucu judulnya ya. Dan lagi perlu spatula set aku..cus kepoin Blibli aja. Alhamdulillah rezeki nulis berkah ya Mbak

    ReplyDelete
  21. Set spatulanya cakep banget mba. Dari dulu ingin punya satu set spatula tapi belum terwujud. Smeoga terwujud buat beli pakai voucher blibli

    ReplyDelete
  22. wahh banyak ya mbak yang biss dibeli dengan voucher BliBli ini
    pasti bikin hepi karena bisa beli barang yang diinginkan

    ReplyDelete
  23. Di rumah yang punya akun Blibli suamiku aku kyknya bikin kupakai sekali abis itu selanjutnya nebeng haha
    Kalau beli di Blibli biasanya kami beli produk rumah tangga gtu , apalagi sejak pandemi sering bnget akhirnya lbh pilih beli di Blibli krn mau ke supermarket msh agak2 takut :D
    Senengnya selain voucher kdng dapat free ongkir :D

    ReplyDelete
  24. Aku dulu sering bgt dapat voucher Blibli. Dulu karena anak masih kecil, aku beliin susu sama mainan..heheh... Menurut aku, voucher itu ngebantu bgt... Lebih irit.

    ReplyDelete
  25. Kalau bisa memilih dan memanfaatkan Voucer pasti lebih hemat harganya ya Mba. Blibli juga Ada cashbacknya kalau engga salah

    ReplyDelete
  26. Aku kalau punya voucher Blibli biasanya beli barang atau skincare gitu. Belum pernah beli buku di situ. Tetap kalau ada diskonan ya dicari, hehehe

    ReplyDelete
  27. Alena Clothing Storage Bag Bamboo aku ingin beli juga soalnya banyak barang ingin kupilah pilih biar ruangan berasa lebih lega lagi, di bibli kan belinya biar harganya murah

    ReplyDelete
  28. Senangnya kalau bisa dapat uang sendiri ya mak, bisa menyalurkan hobi berbelanja.. Hihi... Naksir juga sama peralatan dapurnya. Yang adonan kue sama pengaduk telur dan teman-temannya. Biar semangat uplek di dapur

    ReplyDelete
  29. Mba list belanjamu diatas juga wishlist aku loh,,, tapi yang nomer 1 alhamdulillah udah dibeliin pak suamik wkwkwk tinggal alas adonan sama cooling fa, kemarin habis jajan keyboard jadi ntar deh 1010 aja jajan cooling fan nya

    ReplyDelete
  30. Aku penggemar buku-buku lama yang ori gitu mba. Waahh boleh juga nih searching di blibli untuk mendapatkannya. Sekalian belanja yang lainnya juga.

    ReplyDelete
  31. Aku kemarin dapat voucher blibli kupakai beli sepatu sekolah anak. Pas banget momennya dengan sekolah mulai PTM terbatas. Lumayan sih voucher belanja gini jadi bisa beli berbagai keperluan.

    ReplyDelete
  32. senangnyaaa...kalau saya dapat voucher buat beli listrik. nambah dikit buat kebutuhan sebulan, lumayan jg yaa bs sedikit meringankan beban bulanan. hihihi

    ReplyDelete

Post a Comment