Ayomakan! Solusi Tempat Makan Asyik

11 comments

Ayomakan! Solusi Tempat Makan Asyik. Hallo, Moms, apa kabar, nih? Setiap hari masih suka bingung mau ngasih anak dan suami makan apa hari ini? Atau bingung setiap kali mau ada acara arisan atau pertemuan keluarga menyediakan menu makanan yang bisa membuat mereka kenyang dan senang?

Enggak usah bingung lagi. 

Sekarang, kan, ada Ayomakan! Platform website untuk informasi kuliner di Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagi petualang rasa dalam memesan makanan secara online, melalui reservasi, dan mencari inspirasi kuliner.

Ayomakan! solusi tempat makan asyik

Ayomakan! juga didukung oleh ekosistem digital terintegrasi yang memudahkan segala kebutuhan operasional restoran, yaitu software ESB, sebuah aplikasi kasir online terbaik untuk bisnis food and beverage (FnB).

Tercatat kurang lebih ada 6000 mercant yang bergabung di dalam platform Ayomakan.com sehingga kita mempunyai banyak pilihan kuliner untuk melakukan pemesan secara online, atau melakukan reservasi restoran dengan hanya sekali klik saja. 

Benar-benar, asyik, kan?!

Baiklah, saya akan menceritakan pengalaman seru jajan kuliner di Ayomakan! ketika platform tempat makan yang asyik ini dilaunching bersamaan dengan Ayomakan! Foodball Festival pada 16, 17 dan 18 Desember 2022 lalu.

Apa dan bagaimana? Check it out!

Launching Ayomakan! Foodball Festival

Sabtu siang, 17 Desember 2022, saya meluncur ke Senayan Park (SPARK) Jakarta untuk mengikuti launching Ayomakan! yang dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Ayomakan Foodball Festival. 

Ayomakan Foodball Festival
Me di depan pintu masuk Ayomakan Foodball Festival Senayan Park (SPARK) Jakarta
FYI, festival makanan ini diselenggarakan mulai tanggal 16 sampai dengan 18 Desember 2022 bertepatan dengan momen piala dunia. Jadi pas tanggal 17 dan 18 Desember itu sekalian pada nobar tuh di acara foodball festival.

Senang rasanya mendapat kesempatan hadir dalam launching Ayomakan! platform kuliner digital yang terintegrasi software canggih perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi, PT Esensi Solusi Buana (ESB) ini.

ESB menciptakan Ayomakan! untuk melengkapi ekosistem digital ESB yang telah dikenal luas di indutsri kuliner di Indonesia.

Jargon Ayomakan "Your Foodventure Starts Here" tak hanya menawarkan petualangan kuliner yang asyik, namun juga menawarkan sebuah platform kuliner digital yang dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah tempat pencarian Food and Beverage terlengkap dan hanya satu-satunya di Indonesia. 

Ayomakan tak sekadar menawarkan pelanggan untuk pesan makanan lewat online saja, tapi pelanggan juga bisa memesan makanan di tempat untuk take away juga bisa reservasi restoran hanya dengan satu kali klik. 

Hal ini yang menjadi landasan mengapa ESB menciptakan Ayomakan, yaitu menjadi solusi untuk dua target sasaran; pemilik bisnis restoran dan masyarakat secara luas. 

Menurut CEO /Co Founder ESB, Bapak Gunawan visi besar dari ESB adalah menyediakan sebuah ekosistem digital terintegrasi yang lengkap bagi bisnis F&B masyarakat di semua lini, dari jaringan restoran raksasa hingga bisnis rumahan. 

Nah, Ayomakan diharapkan menjadi bagian penting dari ekosistem ini karena memiliki keunggulan kompetitif, bukan hanya bagi ESB, namun juga bagi pengguna ESB baik itu pelaku usaha maupun masyarakat secara luas. 

Ayomakan menjadi wadah bertemunya pebisnis kuliner dan penjelajah rasa kuliner di tanah air, dan melakukan berbagai aktivitas dengan berbagai insentif yang menarik seperti voucher makan, poin belanja dan masih banyak aktivitas lainnya yang bisa pengguna lakukan.

Apalagi dengan kurang lebih 6000 merchant kuliner yang bergabung di platform digital Ayomakan! membuat masyarakat memiliki kebebasan memilih berbagai ragam kuliner dari mulai makanan dan minuman yang ditawarkan.  

Masyarakat senang, UMKM juga terbantu dalam meningkatkan penjualan kulinernya.

Pokoknya mah platform kuliner Ayomakan ini menarik banget, deh. 

Apalagi dengan berbagai fitur yang disediakan oleh platform Ayomakan, seperti layanan pesan antar, layanan ambil di tempat, gamifikasi, review makanan, review restoran, reservasi, menu digital, artikel kuliner dan lain sebagainya, membuat konsumen menjadi betah berlama-lama melakukan pencarian kuliner yang diinginkannya hanya di satu platform saja. Ayomakan!

Sebab platform kuliner Ayomakan! lengkap banget fiturnya.

Pengalaman Jajan di Ayomakan! Foodball Festival

Seperti yang disebutkan di awal, bahwa launching Ayomakan Foodball Festival ini bersamaan dengan pesta piala sepak bola dunia, maka pada tanggal 17 dan 18 Desember diadakan nonton bareng piala dunia.

Asyik banget ya, membayangkan kulineran mulai sore sampai malam, terus nonton piala dunia barengan. Seru banget.

Jadi inget dulu pernah juga gak sengaja waktu makan malam di sebuah Restoran Mamak (India) di Johor Malaysia, pas banget ketika itu pertandingan bola antara tim Indonesia dan Malaysia, seru banget karena resto menyediakan layar lebar di depan restoran dan tivi besar di dalam restoran. 

Sepertinya sih vibes piala dunia di mana-mana sama saja, yaa. Rame terooos!

Nah, karena rumahku nun jauh di Bogor, ketika datang ke Ayomakan Foodball Festival cuma jajan dari siang sampai sore saja. Menyesal banget tidak mengajak keluarga karena di sana itu banyak tenda makanan yang bisa dipilih, dari mulai makanan dan minuman, ada berbagai kuliner tradisional Indonesia, Jepang, Barat dan lain-lain.

Wah pokoknya seru, deh!

Mana alhamdulillah, dapat voucher yang bisa digunakan untuk memesan semua makanan di tenda kuliner yang ada di Ayomakan Foodball Festival, jadi makin asyik deh jajannya.

Oiya, ketika peluncuran platform kuliner Ayomakan! tak hanya ada tenda-tenda makanan seperti bazaar makanan biasa lainnya, namun juga ada games seru yang bisa dimainkan sendiri atau bersama tim seperti 1:1 table soccer mini championship, main sepak bola jaring atau menendang bola. 

Lalu ada booth foto 360 derajat yang lagi happening, itu, lho! Saya kira kitanya yang berputar-putar ketika difoto, ternyata kameranya yang muter hihihi aduh ketahuan banget cupunya ya, saya hihihi

Lalu saya jajan apa saja?

Ketika memutari semua kedai di Ayomakan Foodball Festival saya tertarik sama ramen yang disediakan di sana. Ada Roji Ramen dengan berbagai ramen halal yang disediakan oleh mereka. 

Saya memesan Kuro Ramen. Isinya cukup mirip dengan ramen yang ada di Jepang. Toppingnya seewed/rumput laut kering, ayam, wijen dan telur yang kuningnya itu oranye dan masih setengah mateng.

Kuro Ramen Roji Ramen
Saat saat belanja Kuro Ramen di Roji Ramen
Rasanya enak, tapi agak asin menurut saya, karena lidah saya tidak terbiasa dengan makanan dengan garam berlebih. Jadinya suka norak hihihi

Overall enak dan menjadi pengalaman pertama saya mencicipi ramen halal di Roji Ramen pada event Ayomakan Foodball Festival.

Lalu saya menyusuri sebelahnya, ada Sha'z Bento yang menawarkan beraneka raham bento yang mengundang selera. Mirip lah dengan hoka hoka bento, cuma ini versi rumahan, yaa.

Owner Sha'z Bento, ibu Cinta, merekomendasikan salad buatannya yang enak mayonaisenya, dan memang terbukti enak deh. Ketika saya mau ke rumah, dalam perjalanan selama 3 jam perjalanan itu bento masih awet dan saladnya masih seger.

Sha'z Bento
Saya bersama Ibu Cinta dan Kak Winda habis belanja bento di Sha'z Bento

Bu Cinta ini asyik banget diajak ngobrol, malah beliau berkenan memvideoin saya yang norak banget pengen divideo saat belanja di kedainya hihi dikirim lewat wa saya pula.

Makasih banget, ya, Bu Cinta, jadi punya konten bagus deh buat mengisi IG Story saya.

Pokoknya serulah hari itu, puas banget bisa mencicipi makanan ala Jepang, seperti ramen dan o-bento. Sempat mau nyicipin gyoza juga, tapi gagal, karena saya yang gaptek ini, salah gak konfirm di OVO ketika melakukan pemesanan dengan menambah uang karena voucher masih kurang dikit jumlah nominalnya.

Beneran nyesek deh batal bungkus gyoza yang menul-menul itu, padahal udah ngeces dari mulai order, tapi akhirnya gagal dibawa pulang.  

Bagaimana Cara Memesan Makanan Lewat Platform Ayomakan?

Caranya gampang banget, Moms. Tak perlu install aplikasi karena Moms bisa langsung bisa akses langsung Ayomakan di website ayomakan.com

1. Masuk ke website ayomakan.com

Kamu cari website ayomakan.com lewat browser di hape android atau di laptop. Pastikan internet stabil, ya.

Nanti tampilan dihape seperti ini:

Ayomakan
Tampilan ayomakan.com di hape
 Kalau lewat deskop komputer seperti ini:

Tempat makan
Tampilan Ayomakan.com di layar dekstop komputer/laptop
2. Daftar di platform ayomakan.com

eh gak daftar juga gakpapa sih, cuma Moms mungkin akan kehilangan history petualangan kuliner, padahal kalau daftar kan malah jadi lebih memudahkan yaa.

3. Cari Makanan atau Minuman dengan Mengklik CARI

Difitur CARI Moms akan diarahkan untuk mengklik area disekitar Moms, seperti kota, kecamatan, all varian makanan yang dicari. Lalu klik deh CARI.

Semua tenant atau merchant yang ada di deket rumah Moms akan muncul, jeng-jeng di layar hape atau laptop moms. Tinggal pilih deh apa saja yang lagi promo atau mau ditake away, atau dipesan antar.

Tinggal klik klik aja. 

Jangan lupa isi dompet digitalnya dulu yaa, biar bisa nambahin kalau dapat voucher makan dari ayomakan.com.

Pernah, kan saya mau belanja gyoza, kurang klik ke ovonya buat konfirm, jadilah gagal bawa pulang gyoza.

Jadi Moms juga harus teliti yaa, pemesanan harus sampai tuntas sampai ke tenant bilang berhasil pemesanan.

Pastikan internet stabil yaa. Biar gak perut menjerit karena loading lama karena sinyal hilang timbul hihihi

4. Buat pesanan, deh!

Setelah Moms sudah dapatkan makanan yang diinginkan, moms tinggal klik saja, PESAN MAKANAN.

ESB
Cara melakukan pemesanan di platform ayomakan.com
Tuh, kan caranya mudah, banget yaa. Tinggal klik-klik saja. Bisa dilakukan sambil rebahan di rumah atau pulang kerja, atau pas lagi ketemuan sama temen-temen dan merasa lapar, jadi bisa dilakukan  di mana saja dan kapan saja.

Kesan Memesan Makanan Lewat Platform Ayomakan

Senang rasanya mendapat kesempatan hadir dalam launching Ayomakan! platform kuliner digital yang terintegrasi software canggih milik PT Esensi Solusi Buana (ESB) ini pada hari Sabtu, 17 Desember 2022, lalu

Dengan jargon "Your Foodventure Starts Here" Ayomakan! tak hanya menawarkan petualangan kuliner yang asyik, namun juga menawarkan sebuah platform kuliner digital yang dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah tempat pencarian Food and Beverage yang lengkap sekali.

Kita tak hanya sekadar pesan makanan lewat online saja, tapi bisa juga take away, bisa reservasi restoran hanya dengan satu kali klik. 

Pokoknya mah menarik banget, deh.

Makanya, meskipun saya tinggal di Bogor dan belum pernah ke Mall Senayan Park (SPARK) tapi demi petualangan seru makan enak, sampai juga lho di sana.  Apalagi di tengahi hujan gerimis, Jakarta yang tadinya panas, jadi adem banget, alhamdulillah.

Oiya, buat kamu yang mau ke Senayan Park dari Bogor, rutenya gini, nih. Naik KRL jurusan Jakarta Kota di Stasiun Bogor, terus turun di Stasiun Manggarai.

Lanjut dari Stasiun Manggarai, turun ke peron 6 naik KRL jurusan Angke, turun di Stasiun Tanah Abang. 

Dari Stasiun Tanah Abang, naik tangga menuju peron 5, naik  kereta jurusan Rangkas Bitung, turun di Palmerah. Posisi Stasiun Palmerah ini hanya satu stasiun saja dari Stasiun Tanah Abang. 

Nah, dari Stasiun Palmerah, jalan kaki ke Senayan Park sejauh 1,5 km. Mayan kalau niatnya jalan-jalan pasti asyik banget ini. Apalagi di kanan kiri kita bisa memotret gedung-gedung yang ada di sekitar, seperti gedung MPR-DPR, Hotel Mulia, GBK, TVRI atau memotret obyek manusia atau kendaraan di sekitar itu. 

Oiya Senayan Park posisinya di depan gedung TVRI atau mungkin sebelahan yaa, tergantung dari mana sudut pandang kita bermula. Oke! 

Nah, Moms, kalau mau kulineran di sekitar Senayan Park, atau lagi jalan-jalan sama keluarga, gak perlu bawa repot-repot, kita tinggal pesan saja lewat platform digital ayomakan! solusi tempat makan asyik yang akan meringankan keluarga dalam mencari menu makan harian.

Untuk informasi lebih lanjut, Moms bisa layari www.ayomakan.com atau follow instagram Ayomakan https://www.instagram.com/official.ayomakan.

Jadi gak bingung lagi, ya, Moms, mau arisan, mau ketemuan keluarga, mau ketemuan barengan komunitas, tinggal klik tempat makan ini.

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

11 comments

  1. Kalau saya ada festival kuliner pasti segala dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang enaknya gitu ya, cuma kemqrin ituterkendala jaringan karena harus pesan by online jadi pesan terbatas

      Delete
  2. seru banget Mbk pengalamannya mencoba ramen pastinya makin enak dicicipi saat siang hari, auto pengen ke ayomakan

    ReplyDelete
  3. Aku kok jadi pengen nyobain kuro ramen ya, apalagi cuaca dingin, cocok ya teh. Nom nom nom

    ReplyDelete
  4. Enak banget pesen di Ayomakan ga perlu lagi install aplikasinya, jadi menghemat banget meori, udah gitu paling penting adalah pilihan makanannnya banyak sekali, jadi bisa ganti ganti menunya

    ReplyDelete
  5. Ini yang suka makan, hayuk gas aja. Enak banget gak perlu aplikasi buat pesan dan lainnya. Lebih gampang dan praktis apalagi ada rekomendasi juga

    ReplyDelete
  6. asyik banget ya, gak perlu download dan install aplikasi buat pesan makan, via website ayomakan.com aja udah bisa pilih menu yang bejibun gitu ya. Sayangnya masih terbatas di Jakarta dan sekitar aja ya, belum merata ke seluruh wilayah Indonesia.

    ReplyDelete
  7. dengan ayomakan, urusan makan jadi lebih mudah yaa. Sayangnya belum menyebar ke seluruh Indonesia nih, jadi kami yang di daerah belum bisa pesan makanan di ayomakan

    ReplyDelete
  8. Enak deh ada ayomakan, urusan perut jadi aman bersama ayomakan.

    ReplyDelete
  9. Oh ini yg waktu itu event di Senayan ya. Wah saya kalo main ke Jakarta, bertambah deh rekomendasi jajan2 by app. Ada 6 ribu merchant ya, wow 😀

    ReplyDelete
  10. Wah kayaknya kudu coba nih.. Aplikasi ayo makan enak nih bisa lewat browser laptop atau hp ya. Jadi ga buka aplikasi juga bs.

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar