September 30, 2018

# ASUS ZenBook 13 UX331UAL # Laptop super tipis dan ringan

ASUS ZenBook 13 UX331UAL, Strength That Comes With Beauty, Laptop Idaman Mombloggers dan Travelers


"Strength That Comes With Beauty"
~ Kekuatan itu datang dengan keindahan ~
Sebuah frasa yang sungguh dalam maknanya
Bahwa kekuatan itu tak melulu datang dari hal yang sangar dan menakutkan
Kekuatan itu datang bisa lewat keindahan dan kelembutan

Aih, tahukah Moms, saya sempat GR, lho, -gede rasa- setelah membaca kalimat demi kalimat di atas. Kayaknya lagi ngomongin kita, kaum hawa. Dibalik kelembutan dan keindahan, ada kekuatan super, ultrapowerful, yang datang dari sosok yang sering dikira lemah ini. Strong Mom, strong women,  wanita kuat, wanita hebat, ibu hebat, ibu kuat ... 

Yess .. kita memang sungguh berharga!

Eit .. eit.. udahan GRnya Moms ... ternyata kekuatan dan keindahan itu bukan kita, tapi  laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL.

Moms, kalau udah megang itu laptop ... tipiss kayak silet. Ringan bagai kapas en kuat bagai Superman!

Iya, cius! Laptop ini meskipun tipis dan ringan, tapi kuat banget. Gak mempan dilindes mobil!

Ah .. yang bener! Laptop kalau dilindes mobil, yah rusak, dong!

Tuh .. penasaran, kan? yang ini memang beda, Moms. Makanya saya ingin banget memiliki laptop yang satu ini. Mau tahu alasannya? Hayuk atuh, baca tuntas curhatan saya ini, yaa ... (jangan bosen, ya!)

Menjadi seorang ibu dan juga momblogger tentu saja dunia saya gak selalu ada di depan laptop, kan, tapi juga harus siap di dapur. Saya harus bisa membagi waktu antara passion saya dan juga keluarga. .

Terkadang ada waktu yang saya harus bisa menulis sambil mengasuh anak. Dan itu tak mudah, karena anakku, Saki, sudah mulai lasak dan keingintahuannya tinggi sekali. Terkadang dia ikut memencet keyboard atau mengusap screen laptop dan ini mengganggu sekali. Kebetulan saya juga pengguna ASUS tapi yang screentouch. Akhirnya saya mengalah nonton video barengan dia, gak jadi ngetik hehe abis takut laptop dipencet pencet dan tulisan saya hilang hihi. Belum lagi resiko laptop kena digebukin sama dia.

Belum lagi kalau kakak-kakaknya juga ikut merusuh dengan pinjam laptop dan berakhir perebutan kekuasaan, huhuhu. Emak cuma bisa berdoa, semoga laptop gak kenapa-napa, gak lecet dan gak jatuh berkeing-keping. Soalnya itu harta emak yang paling berharga. (Ih si emak mah.. kemarin bilangnya, harta yang paling berharga adalah keluarga. Dasar, emak gak konsisten, tobatt makk heuheu)

Anakku lagi rebutan laptop .. emak jadi pusyinggg tujuh keliling (doc.pri)

Yah, nasib, sebagai emak yang disayangi semuanya, jadi semua mainan emak pun anak-anak mau. Anak-anak saya memang sih menggunakan laptop itu untuk belajar membuat komik, belajar membuat presentasi di PPT dan terkadang membuat video-video pendek ala-ala mereka memakai webcam.

Emak sih emang kalah canggih sama anak-anak milenial ini. Dan tak bisa dipungkiri, emak emang kalah jauh dari mereka soal-soal perkomputeran mah.

Manusia kuda poni buat di laptop
Gambar komik karya anak saya nomor 4, kelas 5 SD (doc.pri)
Gambar anak saya yang ke-5 saat kelas 1 SD, waktu dia dikasih pinjem HP sama ayahnya (doc.pri)

Selain sebagai ibu suri rumah atau ibu rumah tangga, alhamdulillah, akhir September 2018 kemarin, saya resmi menjadi mahasiswa pascasarjana, emak sekolah lagi ceritanya. Saya mengambil jurusan Teknologi Pendidikan dengan program studi PAUD. Dari pemaparan ketua prodi waktu acara perkenalan di kampus, mahasiswa harus segera membuat draft penulisan artikel dan jurnal karya ilmiah yang harus disetorkan sebelum sidang.

Kenapa harus dari sekarang? karena waktu terus berjalan. Setahun itu waktu yang sangat pendek bagi seorang yang disibukan oleh segala hal. Makanya, diingatkan untuk menulisnya dari mulai sekarang, jadi mahasiswa memiliki bank naskah, yah.. minimal bank judul dulu deh hahaha kira0kira tema apa yang akan ditulis dalam tesis nanti dan dipecah menjadi beberapa artikel sebagai syarat sidang.

Ya ampun, Moms, saat itu, saya sangat-sangat menyesal sekolah lagi hihihi kira-kira bisa enggak ya, saya menulis artikel dan jurnal ilmiah, lah ... nulis artikel untuk blog aja, lamaaa banget bikinnya huhu Moms, kasih semnagat dong aye .. lagi butuh tatih cayang inih heuheu

Beberapa waktu lalu saya juga diingatkan untuk membawa laptop ketika masa perkualiahan mulai efektif. Karena Teknologi Pendidikan ini banyak berhubungan dengan konsep dan inovasi atau pengembangan dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu diperlukan media digital yang bisa mendukung untuk membuat sebuah media penunjang dalam pendidikan.

Banyak teman-teman yang mengeluh ketika diminta membawa laptop setiap kali perkuliahan, terutama teman-teman sejawat yang "sepuh" kayak saya heuheu .. punggung sudah tidak kuat menahan beban, kaki mulai gak kuat berjalan, tangan sudah tak kuat menenteng beban. Yah ... minimal laptop, kan, beratnya sekitar 1,7 kilogram. Belum lagi bawa buku-buku pengantar pendidikan yang tebel-tebel, bawa bekal, bawa minum, bawa handphone, bawa dompet aja isinya bisa lebih dari sekilo. Alhamdulillah ... setiap minggu kayaknya kudu ke tukang urut biar hilang pegal-pegal hihihi

Nah,  Karena kecintaan pada dunia pendidikan saja, akhirnya kami termotivasi untuk terus belajar dan belajar.

Dulu, waktu saya sering diajak suami ke tempat dinasnya keluar kota. Dia meeting, saya shoping hehhe enggak ding, dia meeting, saya juga bawa kerjaan sih, maklum selain saya momblogger dan traveler, saya juga penulis buku bacaan anak-anak.

Jadi setiap keluar kota, saya pasti membawa laptop. Nah, itulah masalahnya. Laptop saya ini mayan juga agak-agak manjah gitu. Kesenggol dikit, ngambek. iya, laptop saya ini jenis laptop screentouch dan flip pula. Saya lupa matikan laptop saat setelah menulis selama diperjalanan. Saya tutup saja begitu turun dari mobil. Dann kesenggol meja saat mau meletakkan di meja, gak kenceng sih, saya hati-hati kok ... eh, begitu saya buka kembali, itu laptop tiba-tiba kembali ke format awal laptop. Walhasil hilang dong itu data-data saya. Pasti Moms tahu ya perasaan saya. Pengen nyakarin tembok yang gak salah apa-apa itu heuheu 

Saya terus berdoa, semoga saja kembali lagi setelah saya diamkan beberapa saat. Kata pak suami sih begitu. Jadi matikan laptop, diamkan dan tunggu sejenak.

Ya sudahlah, saya akhirnya main saja selama di tempat meeting pak suami. Jadi suami saya meeting dan saya shoping eh ngasuh anak-anak maksudnya hihihi 

Selamat tinggal deadline, kan ada alesan laptop tiba-tiba berubah ke format awal .. (ish jangan ditiru ya!) Alhamdulillah sih, ketika saya sampaikan kepada mbak editor, beliaunya sangat maklum sekali. Apalagi saya memang keluar kota untuk mendampingi pak suami. Jadi, saya diberi kelonggaran waktu menyelesaikan naskah saya.

Dari kejadian-kejadian di atas, makanya, emak sangat-sangat menginginkan sekali bisa ganti laptop (sebelum berakhir tahun 2018), berdoa dulu, semoga saja dikabulkan Allah. Semoga tahun 2018 pakai ASUS Zenbook, Laptop idaman travelers dan momblogger yang lagi kuliah lagi (doanya lengkap). Aamiinn ...

Yuk, ah, balik lagi ke laptop se-tipis silet dan se-ringan kapas, seganteng Pak Superman, eh Pak suami ^_^

ASUS ZenBook 13 UX331UAL diangkat hanya dengan satu tangan.
Kiri gendong anak, kanan gendong laptop

Alhamdulillah, hari Kamis lalu, tanggal 27 September, saya hadir dalam acara ASUS Blogger Gathering. Di sana saya menimang dan mencoba laptop Idaman Sobat Travelers. Warnanya juga saya banget, Rose Gold. Cakep. Saya sudah lama ingin punya laptop warna ini. Laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL.

Me and my Baby Saki. Mencoba laptop ringan dan tipis ASUS ZenBook 13 UX331UAL (doc.pri)























Laptop ini ringan dan tipis. Beratnya hanya 985 gram dan tebalnya 13.9 mm. diangkat sambil gendong Saki juga enteng. Dan saya gak takut pecah kalau laptop jatuh atau ditindihin Saki atau dijatohin terus diinjek injek Saki. Keren banget. Laptop yang tahan segala situasi dan kondisi, dimana banyak sekali hal-hal diluar dugaan bisa saja terjadi.

Oke, Moms, pasti udah enggak sabar, kan, ingin tahu, spesifikasi ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini ya.

Laptop tipis dan ringan
Laptop tipis sobat travelers, Zenbook 13 UX331UAL (doc.pri)

ASUS ZenBook 13 UX331UAL

Di awal saya sudah sampaikan ya Moms, bahwa laptop ini di desain dengan filosofi "Strength that comes with beauty". Filosofi ini diterjemahkan dalam tiga hal yang terkandung dalam laptop ini, ultralight with all-day performance, ultraportabel and ultrapowerful dan military grade.

Banyak kelebihan dari ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini. Beberapa yang bisa saya rangkum, sebagai berikut:

1. Laptop ini Ready to Go, Anytime!

Buat emak sekolahan en emak blogger yang travelers, laptop ini ringan dan tipis banget. Beratnya kurang dari sekilo. Gak bakalan bikin asam urat emak kumat.

Laptop ini didesain portable/bisa dibawa kemana-mana, ringan dan mudah dipergunakan. Tipis banget dengan hanya tebal 13,3 mm saja dengan layar NanoEdge yang ramping. Beratnya juga hanya 985gram. Sehingga lebih ringkas dan tidak berat saat dibawa di punggung atau dijinjing, dan siap dibawa kemana pun kita pergi.

2. Timeless Beauty, Kecantikannya yang abadi.

Oiya, untuk warna, ada dua warna eksklusif yang ditawarkan, yaitu: Red Gold dan Deep Dive Blue. Kedua warna ini mencuri hati saya banget, meskipun saya memang lebih suka yang Red Gold sih, tapi tidak akan menolak jika diberi yang deep dive blue.

3. Tahan Banting! Galau Berkurang Saat Anak Rebutan Laptop.

Military standard for realibility and durability. 

Laptop ini terbuat dari magnesium dan allumunium alloy yang dapat memberi ketahanan laptop ketika jatuh atau dilindes mobil atau motor dia tidak akan pecah dan tetap bisa dipergunakan.

Keren banget ya, laptop ini. Sudahlah tipis, ringan dan kuat saat dilindas mobil. Saya sampai takjub dan degdegan juga saat laptop itu dilempar lemparin gitu, Terus dites kekuatannya dengan diinjak berkali-kali sama orang dengan bobot tertentu.  Abis itu dilindes mobil.  alhamdulillah ini laptop memang kuat. Kalau cuma digebukin Saki mah, atuh, laptop ini kayak dibelai penuh mesra aja kali yah.

Saya juga akan tetap tenang ketika anak anak berebut laptop, karena sudah tahu keandalan ZenBook UX331UAL ini. Tahan banting!

4.  Baterai Non-Stop, awet banget!

Nah, ini nih. Kita kan kalau lagi bawa laptop ke kampus atau pas ada acara yang harus membawa laptop atau lagi traveling, membawa laptop. Canggihnya ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini dirancang untuk gaya hidup yang non-stop, baterainya dapat menyala hingga 9 jam. Baterai jenis polimer-lithium. Baterai ini tahan hingga 3x lebih lama dari standar baterai lainnya. Jadi kita tidak perlu khawatir dengan performa baterai yang buruk.

5. Log in dengan Sidik Jari

Ini laptop aman dan nyaman banget. Enggak bakalan takut bakalan ketuker dengan laptop temen yang serupa, karena saat kita log in, memakai sidik jari.

6. Kenyaman dalam Mengetik

Laptop ini dilengkapi dengan backlight keyboard sehingga memberikan pengalaman mengetik yang nyaman.

7. Kecepatan Penyimpanan yang Super Cepat

ASUS mengklaim bahwa produk mereka ini tertipis di dunia dengan grafis diskrit ditenagai dengan prosesor intel Core i5 generasi ke-8 terbaru dengan RAM 16GB dan media penyimpanan yang super cepat, SSD PSle. Jadi saat kita membuat dokumen tulisan yang lumayan berukuran besar, mengedit foto resolusi tinggi, mengedit video HD, buat dokumen naskah buku, misalnya, atau saat kita main game bergrafis tinggi, ZenBook 13 ini tidak akan membuat kita menunggu.

Spesifikasi ASUS ZenBook 13 UX331UAL


  • intel Core i5-8250U Processor
  • Windows 10 Home
  • Layar 13.3" FHD (1920x1080)
  • Ultra Slim 300nits
  • Grafis intel HD
  • 256GB SSD
  • 8GB LPDDR3 Memory
  • USB 3.1 Type-C USB 3.0
  • USB 2.0 BT 4.2, Wi-Fi
  • Backlight keyboard
  • Finger print log in
  • 2 tahun garansi global, senilai Rp1.250.000
  • Harga: Rp14.799.000
  • Setiap pembelian ASUS akan mendapatkan sleeve bag + USB 3.0 to LAN + Micro HDMI cable.
ASUS ZenBook 13 ini selain UX331UAL juga ada saudaranya, yaitu ZenBook UX331UN, beda di hurup seri dibagian belakangnya saja.

Memang sih, laptop ini istimewa banget.  ZenBook 13 UX331UAL bukan hanya jadi idaman sobat travelers doang tapi idaman momblogger juga yang mobilitasnya setinggi langit (lebay), yang wara wiri depan dapur, ngejar ngejar baby Saki, sering was-was laptop meski ditinggal sebentar sama anak yang pintar ini,

Andai punya laptop ini, tentu saya tidak akan cemas lagi saat laptop dipukulin sebab dilindes mobil aja gak rusak, apalagi hanya sekadar dipukulin bocah setahun setengah, ga bakalan rusak.

Laptop ZenBook ini idaman Mommy sekaligus mahasiswa juga inih. Tas ransel akan lebih ringan dan aman di punggung yang sudah menua ini. Dan semakin happy dalam menghadapi perkuliahan yang semakin padat. Semangat menulis untuk mengisi blog dan bahagia saat traveling karena bisa membawa pekerjaan dari kampus yang tersimpan rapi di laptop tipis, ringan dan cantik.

Ahai .. asyik banget, ya. Thanks to ASUS yang telah menciptakan laptop yang super ringan dan tipis ini!

Tentang ASUS

ASUS adalah brand notebook nomor 1 di Indonesia.

Tahun ini ASUS mencatat tonggak sejarah baru di dunia teknologi industri. Gfk, sebuah lembaga riset pasar terkemuka di Indonesia, menyampaikan dalam laporannya pada Desember 2017, Gfk menyebut bahwa pangsa pasar laptop kostumer ASUS mencapai 39,8 persen. Naik dari hasil tahun sebelumnya, yaitu mencapai 36,3 persen. Hasil yang sangat menggembirakan.

Selain itu juga, prestasi ASUS berikutnya adalah mencatat rekor baru di industri gaming. Berdasarkan data dari Gfk semester kedua tahun 2017, ASUS menguasai 64,1 persen pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX. ASUS  juga menguasai pasar laptop gaming ukuran 16 inci sebanyak 81,9 persen. Sementara itu, ASUS ROG 17 inci juga menjadi acuan utama pengguna yang mmebutuhkan laptop berperforma tinggi.

Dan yang paling menggembirakan adalah ASUS pada tahun 2017 meraih 4.511 penghargaan. Dari semua penghargaan yang didapatkan ASUS, diantaranya ditujukan untuk produk tablet dan smartphone ASUS. Inilah bukti nyata dari ASUS dalam inovasi, desain dan kualitas.

Tentang Lomba Blog Competition Mbak Katerina

Mbak Katerina, didukung oleh ASUS Indonesia mengadakan Blog Competition. Lomba ini dibuka pada tanggal 12 September dan ditutup pada 30 September 2018. Ada 5 hadiah yang dipersiapkan oleh ASUS Indonesia, hadiah utamanya adalah ASUS ZenBook UX331UAL. Selain itu ada hadiah berupa 1 unit ASUS VivoBook TP410, ASUS VivoBook TP203, Smartphone ZenFone 5, dan Jam Tangan Daniel Wellington.

Moms sudah ikutan blog competitionnya? Yuk, kita berdoa bersama-sama, semoga di antara kita, ada yang memenangkan hadiah keren itu. Kira-kira, kalau Moms menang lomba ini, pertama kali yang  akan moms lakukan apa? 

72 comments:

  1. Aku pun pernah mbak pas lagi megang laptop. Eh tiba2 ada ponakan yg kecil2 ngerusuhin. Malahan duduk di pangkuan aku. Jadi nggak bisa kerja dan produktif deh.

    Mupeng sama zenbooknya. Keren

    ReplyDelete
  2. Laptop bagus itu bikin semangat buat ngeblog, apalagi bisa buat edit foto sama video, lafff bangetttt

    ReplyDelete
  3. Laptopnya sexy banget mbak. Besar tapi tipis n ringan. Tapi strong ya mbak. Penasaran dwh sama asus ini

    ReplyDelete
  4. wahhh keren ya lepinya udah i5 mah lumayan kenceng. slim lagi. jadi mupeng 😱

    ReplyDelete
  5. Samaaa mupeng banget sama zenbook 13 yg ini, bisa dibawa saat traveling tanpa ribet :)

    ReplyDelete
  6. Samaa.. kadang di rumah juga suka rebutan laptop. Malah kadang laptop diinjek sama Adek Fi.. pusiiing. Mau juga ya ganti laptop yg biaa begitu

    ReplyDelete
  7. Timeless beauty tapi tahan banting?? sepertinya cuma ASUS Zenbook 13 ux331ual yang bisa !! Juwaaaraaa specs nya:)

    ReplyDelete
  8. Aku baca reviewnya jadi pengen banget deh punya Asus ini. Ringan n tahan guncangan bahkan lindesan wkwkwkwk. Smoga mba tuti menang kompetisi blog asus ya. Aamiin.

    ReplyDelete
  9. Daku suka sama ketahanan batetainya, bisa tenang ngetik kerjaan berlama-lama tanpa khawatir lowbet

    ReplyDelete
  10. Hebat nih Anaknya pada pinter gambar ya, cocok pakai Asus nih bisa nyimpen banyak memori dn tahan banting kalau terjadi perebutan hehehhe..

    ReplyDelete
  11. Finger print tahan banting. Wah pokoknya ASUS Zenbook 13 tipis tapi gahar deh!

    ReplyDelete
  12. Ya ampun Mba... bikin ngiler aja nih laptopnya. Aku lagi cari laptop baru nih, ulasan soal ASUS bikin mupeng deh...

    ReplyDelete
  13. Kalau ke senggol laptop sama anak berarti tetap kuat dan tahan lama.

    Strength and beauty adalah resenpenatative pemiliknya . yang tahan banting dengan apapun menghadapi cobaan hidup. Azus better

    ReplyDelete
  14. Mupeng banget ama laptop ASUS nya, kalau saya menang, bahagia banget deh.
    Bisa gantiin laptop saya yang sudah ngos-ngosan ini, sayang gak sempat ikutan hiks

    ReplyDelete
  15. Wah pas tahu kalau laptop Asus ini tahan banting serta awet baterainya, aku jadi semangat pengen punya. Apalagi ringan banget ya mba. Nggak sampe sekilo :)

    ReplyDelete
  16. Duh mupeng. Spesifikikasinya bagus. Tukang jalan wajib punya

    ReplyDelete
  17. Laptopnya tipis bat.. enak neh buat di ajak traveling.. tapi saya paling males kl
    Bawa laptop. Karena penjagaan harus extra Euy..

    ReplyDelete
  18. leptop tahan banting...wow mau juga punya leptop ini. Btw ini leptop yg bisa dinuat keset itu ya...arghhh...suwer jadi pengen deh

    ReplyDelete
  19. Memiliki laptop yang tahan banting penting bagi travel blogger, apalagi ringan dan tidak gampang rewel walau terjatuh, keren nih laptopnya, mau juga saya hehehe

    ReplyDelete
  20. Strenght that comes with beauty.... makin mupeng sama laptop ini. Salam kenal & g'luck ya mom

    ReplyDelete
  21. Aahh keren banget ni laptopnya Ummi. Aku pas tahu harganya jadi ser gimana gitu yaa..tapi begitu lihat spesifikasinya yaa worthed banget harus punya..

    ReplyDelete
  22. Seneng banget punya laptop ringan dan tipis, jadi dibawa kemana-mana juga oke, nggak bikin pundak pegel :)

    ReplyDelete
  23. Ya ampun ini beneran mengakomodir kebutuhan para momblogger yg tiap mau buja laptop udha jadu inceran anak bayi. Plus rentan kebanting.

    ReplyDelete
  24. Mbaakk, itu anak-anaknya lucu bangeetttt. Ahahaahahaha. Tapi emang ya kasusnya sama, laptop satu yang pakai semua, ihihihi

    ReplyDelete
  25. Ini laptop idaman saya loh mba selain ringan, baterai tahan lama, memorinya besar dan warna rose goldnya unyu sekali

    ReplyDelete
  26. Sayapun kepingingNti umi dg yg d rumah sdh 5 th merk Asus juga cuma tipe lama.. agak beray d bawa k mana2.. goodluck y

    ReplyDelete
  27. Ga nyangka ya laptop asus ini tipiiis tapi tahan banting. Weleh2 semua orang pasti pengen punya laptop ini termasuk akuh 😀 Dibawa jln2 ga rewel ya dan baterainya tahan lama. Semua kebaikan Asus ada di tipe ini. Mau ah 😍

    ReplyDelete
  28. Wah laptopnya seringan kapas uwooo. Enteng dan ga lucak kelindes kaki. Keren banget sih mbak. Aku khan jadi mupeng xixixi.
    Btw salam kenal ibu suri, doain aku mengikuti jejaknya mba, kesampean kuliah lagi di manajemen paud. Amin :)

    ReplyDelete
  29. Lucu banget anak-anak rebutan laptop hehehe..bener banget ya buibuk tuh butuh laptop yang ringan sekaligus kuat biar kalau keinjek anak teuteup utuh

    ReplyDelete
  30. Wuih...tipis dan ringan banget ya mba? Enak dibawa kemana mana ituuuhh...nggak penuh penuhin tas dan tetep bisa produktif dimana aja

    ReplyDelete
  31. Lihat disainnya langsung aku jatuh cinta, cocok banget deh buat dibawa-bawa. Doain ya bisa beli, aamiin

    ReplyDelete
  32. Ini laptop beneran bikin mupeng. Warnanya ciamik dan entengnya kebangetan. Aku juga berharap bisa punya laptop yg ringan, tahan banting dan tipis spt ASUS itu.

    ReplyDelete
  33. Warnanya cantik banget 😍 tapi harganya lumayan menguras tabungan ya mbak. Sepadan sih sama speknya yang mumpuni.

    ReplyDelete
  34. Ya Allah aku mupeng bangetttt mbak... Itu processornya pas banget, mana slim dan enteng pula.. ada ada mau beliin gak yaa hihihi

    ReplyDelete
  35. Ikuuut, buat yg istimewa kayaknya kudu ikutan ya mba. Sukses ya mba, smangat juga untuk kuliahnya.

    ReplyDelete
  36. Laptop idaman nih, pengen punya yang enteng seperti Asus ini, jadi gak berat dibawa-bawa, apalagi batrenya awet, ahhh keceee

    ReplyDelete
  37. wah hebat semangat belajarnya tinggi, ambil jurusan PAUD pula semoga anak-anak makin baik tumbuh kembangnya. Punya laptop setipis silet makin oke deh buat kuliah Pascasacrjananya

    ReplyDelete
  38. Duh... ini sih laptop yang sungguh bikin saya kabita. Jago dan kece berat! Buat siapa aja cucok. Buat Teh Tuti apalagi. Aktif ke mana2 kudu punya laptop tahan banting. Gudlak lombanya, Teh. :)

    ReplyDelete
  39. Slim bgt laptopnya, enak banget ini mak kalo d bawa kemana-mana, laptopku berat euy bikin pundak sakit.

    ReplyDelete
  40. duh, masih sempet ya moto anak lagi rebutan laptop, hahaha
    kalo punya zenbook ya gak papa sih dibuat rebutan sampai jatuh, toh tangguh

    ReplyDelete
  41. huah ini leptop kebayang ringannya cuman 985 gram mau dong mba hahaha idaman banget buat aku juga ini

    ReplyDelete
  42. Duh duh...tambah bikin mupeng baca ulasan zenbook ASUS ini mbak...moga menang ya...pingin zenbooknya juga nih 😍😄

    ReplyDelete
  43. Military standard for realibility and durability, jadi bakal aman ya mbaa didemek demek anak-anak :)

    ReplyDelete
  44. yaaah, telat tau kalau ada lombanya juga.. pengen punya laptop yang tahan banting juga padahal. maklum, punya anak dua yang masih kecil-kecil tuh, apa-apa jadi rawan rusak, hehe..

    betewe Mbak, bajunya mirip baju saya ih, wkwkwk.. Iya deh, kayaknya kita kembaran. (maaf komennya ngga nyambung, xixixi) :D

    ReplyDelete
  45. Anak SD udah pinter gambar! Dulu aku nunggu lama buat belajar gambar. Sekarang laptopnya malah sepuh, jadi pengen ganti baru macam Asus

    ReplyDelete
  46. Akupun mupeng banget sama asus yg ini, enteng tapi speknya tinggi, semua kerjaan bisa cepet selesai pakai ini, karena dia tabah dibawa kemana aja :))

    ReplyDelete
  47. bayi sekarang aja udah pinter banget loh, mukul mukul keypad laptop karena dia ngelihat ortunya ngeta ngetik ya. Tapi kalau laptopnya ringkih yaaa, ortunya deg degan

    ReplyDelete
  48. wahh warna nya kece ya , rose gold. aku suka warna ini, apalagi fitur tahan banting cocok banget buat penceroboh macam aku hehe

    ReplyDelete
  49. Kalau punya anak kecil, punya laptop gini pasti aman ya, tahan banting.

    ReplyDelete
  50. Aku juga BLUS, Blogger pakai ASUS, tapi yang tipe jadul X201E.
    Zaman dulu taglinenya "ultra ringan ultra tipis" (sekitar tahun 2013)

    Kini, teknologi laptop semakin inovatif.
    Tapi biasanya ada barang ada harga juga ya.
    Apalagi seperti Zenbook di atas, speknya juarak, pasti harganya juga :D
    Mau dong lempar satu yang Rose Gold ^^


    ReplyDelete
  51. Strong and beautiful! Padanan keren untuk laptop impian blogger

    ReplyDelete
  52. Elegan tampilannya ya, tipis pula. Aku rencananya mo beli lepi nih, bisa jadi referensi infonya. Thanks Mba :)

    ReplyDelete
  53. Huhu...aku pas gathering di bsd buat liat langsung produknya gak bisa datang, padahal penasaran banget pengin liat produknya soalnya banyak yang review keren banget katanya

    ReplyDelete
  54. baterai tahan lama, laptop tahan banting, cucok banget nih untuk aku dan suami yang suka traveling biar laptop nya awet :)

    ReplyDelete
  55. akooh juga mau dong asus zenbooknya biar ga rebutan sama anakku mo nonton yutub

    ReplyDelete
  56. Mbak, anakku 3 tahun, itu kalau lihat aku buka laptop langsung duduk paling depan. Dia pencet-pencet keyboard sesuka hatinya. Hahaha. Antara gemas dan jengkel juga. Pernah malah, aku sudah ngetik dapat satu halaman, kutinggal matiin kran, pas bali hilang tuh tulisan, diundio nggak bisa. Dia dengan nyengir bilang, "Pecet-pencet, Kakak, Ummi."

    ReplyDelete
  57. Zenbook...
    Semoga aku bisa ikut meminangnya yaa, mba...

    Hehee..
    Impian banget punya laptop ringan namun kemampuannya luar biasa.
    Jadi makin produktif yaa, mba.

    ReplyDelete
  58. Akuu sukak dengan laptop ini, ringan tangguh dan cocok dibawa traveling.

    ReplyDelete
  59. Kami punya laptop Asus ada tiga. jadi pengen punya yang zenbook

    ReplyDelete
  60. Huhuhu..akupun mupeng juga dengan keluaran asus yang super duper keren ini mbak..Mantap performanya dan stylish desainnya.

    ReplyDelete
  61. KAu juga naksir laptopnyaaaa.
    Btw mbak aku galfok ma gambar anak2 itu pakai aplikasi apa ya?
    Kali bisa buat belajar anak2ku jg hehe

    ReplyDelete
  62. Keren banget ya laptop impian banget ini aku juga pengen semoga semakin dimudahkan untuk mendapatkan laptop ini

    ReplyDelete
  63. Cantik, suka sama disain laptopnya. Moga bisa punya yang kayak gini

    ReplyDelete
  64. kakakkkk... jangan rebutan hihihi.... ini membantu banget apalagi kerjaan kita memang gak lepas dari ketik mengetik ya ummi

    ReplyDelete
  65. waduh lucu ya anak sampe rebutan laptop gitu Mbak :) anak2 millenial emang harus melek teknologi yaa, biar hebat kayak mamanya :)

    ReplyDelete
  66. Aku pake ASUS udah lama, alhamdulillah aman. Wah ini pengen banget punya ZenBook, mantap speknya dan designya juga kece. Cocok banget buat kita ya, mba.

    ReplyDelete
  67. Zenbook yang satu ini emang dambaan semua orang ya mba. Tipis, enteng buat dibawa kemana saja, performance nya pun luar biasa.

    ReplyDelete
  68. Keren ya warna ASUSnya kalau dikasih beginian mah semangat terus menulisnya.

    ReplyDelete
  69. Laptop impian blogger nih :)
    Saya juga kepengen banget punya, tapi belum kekumpul uangnya...

    ReplyDelete
  70. Aku pas ikutan lombanya, nunggu yang berikutnya aja deh hehe.
    Moga sukses ya Mbak Sri :D

    ReplyDelete
  71. Saya sdh merasakan sendiri performa Asus ZenBook UX331UAL ini. Masyaa Allah mbak, ringan banget. Mupeng nih

    ReplyDelete
  72. Aih, laptop ASUS tipe apa pun memang laptop idaman. Udah banyak bukti emang laptop yang satu ini tangguh dengan spesifikasi keren. Pengen banget punya. Mbak Sri, semoga bisa segera punya laptop ASUS juga ya

    ReplyDelete

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Follow Us @tutiarien