Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2017

Bebas Anyang-anyangan dengan Prive uri-cran Plus

Pernah kena Anyang-anyangan? saya pernah kena dua kali. Pada bulan November 2013 dan baru-baru ini pada awal bulan Mei. Rasanya, hmm ... jangan ditanya, sakit! Bahkan serangan anyang-anyangan yang pertama hingga membuat badan saya demam tinggi dan sulit melaksanakan shalat. 
Pengalaman anyang-anyangan pertama, saya kena waktu saya tinggal di Johor, Malaysia. Waktu itu kegiatan saya lumayan banyak juga. Setiap minggu malam, saya mengisi taklim pekerja wanita di hostel tempat tinggal mereka. Kemudian saya juga menjadi Kepala Sekolah di Sekolah Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak Al Quran khusus untuk pekerja wanita dan merangkap gurunya juga (Perkuliahannya setiap dua minggu sekali, kuliahnya di Masjid). Setiap hari Minggu pagi, saya mengisi pengajian adik-adik pekerja wanita di rumah. Belum lagi urusan domestik dan mengurus anak-anak hingga saya kadang lupa untuk mengurus diri sendiri.
Nah, suatu Senin pagi di bulan November tahun 2013,  tiba-tiba saya dikagetkan dengan rasa sakit saat …

[RESEP] Fettuccini with Tomato Sauce

Fettuccine with Tomato Sauceatau Fettuccini goreng kata orang sunda mah, jadi menu sahur hari kedua di rumah saya. Alhamdulillah anak-anak semangat banget bangun untuk sahur. Sebab ada makanan kesukaannya ^_^

Memang sih ... sudah sejak seminggu yang lalu anak-anak saya request spagheti dengan tumisan saus tomat. Katanya enak spagheti buatan Ummi (ihirr ... hidung Ummi pun terbanglah hihihi). Ceritanya, hari senin yang lalu sebelum libur awal puasa, dua anak saya, S3 (kelas 5) dan S4 (kelas 3) cucurak di sekolahnya. Karena Ummi engga mau bawa makanan yang ribeut, ya sudah, bawa spagheti aja. Alhamdulillah ada spagheti setengah bungkus, terus ada saus tomat, ada italian herb tinggal melengkapi kornet dan bawang bombay saja. Dan sreng-sreng-sreng ... pagi di hari senin itu saya berjibaku di dapur. Tak sampai 30 menit, spagheti pun sudah siap. Bisa untuk sarapan pagi dan dibawa ke sekolah. Alhamdulillah. S3 dan S4 senang sekali membawa bekal spagheti itu, hingga saya pun tak sabar, ada ce…

Tips Sehat Berpuasa Ramadhan Bagi Ibu Hamil

Bulan Ramadhan adalah bulan yang special bagi ummat Islam. Bulan di mana pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup rapat-rapat. Bulan yang penuh dengan ampunan dan rahmat dari Allah SWT.
Semua berlomba-lomba dalam menjalankan kewajiban berpuasa ini. Karena ingin memberikan amal yang terbaik bagi Allah SWT. Karena puasa Ramadhan, adalah puasa untuk Allah.  Seperti sabda Rasulullah SAW yang disampaikan oleh Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu: Saya mendengar Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar berfirman : “Setiap amal anak Adam baginya selain puasa, puasa itu bagiKu dan Aku membalasnya”. Setelah membaca hadits di atas tentu semua ingin berlomba lomba dalam menjalankan kewajiban berpuasa Ramadhan kan?  Inilah yang menjadi motivasi seluruh ummat Islam di dunia ini menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Puasa Ramadhan adalah puasa untuk Allah. Dan balasan yang akan diberikan pun amatlah besar. Yaitu, diampuninya dosa saat ini dan yang t…

Hamil Sehat di Usia Pertengahan

Hamil dan melahirkan di usia pertengahan, sudah barang tentu sama bahagianya dengan hamil dan melahirkan di usia muda. Ya kan? Siapa yang tak berbahagia karena akan hadir seorang bayi mungil lucu di tengah keluarga.


Hanya saja, tentu ada kekuatiran di dalam hati mengetahui hamil lagi di usia 40 tahun. Usia yang memiliki resiko tinggi. 
Demikian juga dengan saya. Ketika saya mengetahui hamil lagi, seneng juga takut! Seneng, Alhamdulillah Allah masih memberikan kepercayaan kepada saya hamil di usia 43 tahun. Deg degan mengetahui fakta, ibu meninggal di Indonesia masih tergolong tinggi. Jadilah, Perasaan nano nano banget deh.
Yah ga nyangka banget emak emak tuwir eh hamil lagi. Jadi ceritany suami saya yang memang kekeuh pengen punya anak banyak. Anak saya udah banyak sih. Ada 5 orang anak yang lucu dan menggemaskan melengkapi keluarga kecil saya. Perempuan 4 dan lelaki 1 orang. Nah suamiku kekeuh pengen punya anak laki laki satu lagi aja. "Buat temen si Abang" begitu katanya.