Cooking Class and Winner Announcement Naturally Better Tilapia Recipe Competition

Cooking Class and Winner Announcement Naturally Better Tilapia Recipe Competition

25 comments

Cooking Class and Winner Announcement Naturally Better Tilapia. Yey, seneng banget sebab ternyata saya terpilih menjadi salah satu dari 20 finalis  Recipe Competition yang diadakan oleh Regal Springs.

Regal Springs Naturally Better Tilapia ini adalah produsen ikan Tilapia terbesar di Indonesia. Dan, kedua puluh finalis ini berhak mengikuti Cooking Class bersama Chef Norman Ismail yang diadakan di Modena Indonesia, jalan dr. Satrio, Jakarta. Di dalam acara ini juga diumumkan pemenang Recipe Competition.


Mungkin Moms, ada yang sudah mengikuti ceritaku sebelumnya ya, beberapa waktu lalu saya mengikuti champaign kompetisi memasak olahan berbahan dasar ikan tilapia. Saya masak bistik ikan tilapia rempah dan alhamdulillah saya lolos, resep saya termasuk dalam 20 finalis yang berhak mengikuti cooking class bersama Chef Norman Ismail. Ihiyyy ...


Hari  Kamis pagi, pukul 7 saya bergegas ke stasiun Bogor, karena registrasi dimulai pukul 8.30. Saya meminta teteh S2 (anak saya yang nomor 2) untuk menjaga Saki sementara saya menghadiri acara ini.

Saya menaiki kereta cummuter line jurusan Stasiun Bogor - Jakarta Kota dan berhenti di Stasiun Tebet. Dari Stasiun Tebet saya naik ojol langsung ke Modena Indonesia di Jalan Prof. Dr. Satrio C-4 No. 13, Jakarta Selatan.

Awalnya saya tidak tahu kalau saya termasuk 20 finalis yang berhak mengikuti cooking class pada hari tersebut. yang saya tahu, nanti ada pengumuman pemenang lomba resep, sempet deg-degan juga sih hahaha, namanya ikut perlombaan kan, boleh dong kita berharap jadi pemenangnya hihi apalagi secara spesial di telpon pula sama mas Saeful Bahri, pihak Regal Springs, Naturally Better Tilapia. GR deh, ini emak-emak hihhi

Yap ... siapa sih yang gak mupeng sama hadiahnya?
Juara 1: Kulkas dua pintu Modena Indonesia
Juara 2: Microwave Modena Indonesia
Juara 3: Kompor Induksi Modena Indonesia
Juara 4: Voucher belanja 500,000
Juara 3: Voucher belanja 300,000

Hayooo .. siapa coba yang nolak hadiah-hadiahnyaaa? Pasti gak ada yang nolak, kan? hihihi

Hadir dalam acara  pengumuman pemenang lomba resep ini, 

  • Mr. Yeri Afrison, National  Head of Sales and Marketing Regal Springs Naturally Better Tilapia
  • Dr. Ing. Dase Hunaefi, Food Biotechnology Expert. 
  • Ratna Yudhytia, Senior Marketing Manager Regal Springs Naturally Better Tilapia
  • Mrs. Vina Julita Wijaya, Head corporate comunication departement Modena Indonesia
  • Chef Norman Ismail

Fyi, Regal Springs adalah produsen ikan  Tilapia premium terbesar di dunia. Ikan Tilapia ini dibudidayakan di air yang bersih, harus dalam dan arusnya kencang. Didirikan pada tahun 1988, sudah 31 tahun berdiri. Mulanya di Indonesia, yaitu di waduk air jernih di Jawa Tengah. Kini Regal Springs membuka pembudidayaan di Honduras dan Mexico.

Bapak Yeri, sedang memberikan kata sambutan

Ikan tilapia Regal Springs kandungan proteinnya tinggi, kaya dengan vitamin D, bebas antibiotik, rendah lemak, bebas bau tanah, tidak mengandung hormon pertumbuhan dan  tidak mengandung bahan pengawet sehingga mendapatkan sertifikat mutu internasional.

Menurut pak Yeri, resep yang masuk ada 181 resep dan ini membuktikan bahwa ikan Tilapia bisa diolah dan dimasak menjadi berbagai macam olahan yang lezat dan sehat. 

MasyaAllah, kadang kita bingung mau mengolah ikan apa lagi selain dipepes atau digoreng. Ternyata lomba ini membuat kita berkreasi dengan berbagai macam cara sehingga terwujudlah menu sehat berbahan dasar ikan Tilapia.

Dr. Ing. Dase, healthy is balanced life

Dr. Ing Dase Hunaefi dalam kesempatan itu memaparkan tentang Healthy Food. Menurutnya "Being healthy is about balance. A balanced of foods, excercise, work and life."

Kata kunci dari sehat adalah balance atau keseimbangan. Jadi makanan yang sehat adalah makanan yang seimbang. Menjadi sehat berarti kita menerapkan kehidupan yang seimbang antara pengambilan makanan harus seimbang, kesimbangan dalam olahraga, kesimbangan dalam bekerja dan keseimbangan dalam kehidupan.

Ada tips yang Dr. Ing Dase Hunaefi sampaikan agar tubuh kita sehat, "kurangkan gula" dalam pemakananan kita. Karena sebenarnya di dalam bahan makanan kita sudah terdapat gula. Jika ditambah dengan gula dari luar, maka tubuh kita akan kebanyakan gula. Salah satu yang melemahkan sistem imunitas adalah penambhan gula yang berlebihan.

Hal ini akan menimbulkan beberapa penyakit, seperti diabetes, mudah sakit flu (batuk pilek), sakit gigi dan lain-lain. 

Sementara itu ibu Ratna menyampaikan beberapa hal tentang sejarah Regal Springs Naturally Better Tilapia, kelebihan dari Ikan Tilapia yang mereka budidayakan dan kandungan gizi dalam ikan Tilapia.

Ibu Vina dari Modena Indonesia menyampaikan beberapa hal tentang sejarah Modena Indonesia. Menurutnya, Modena Indonesia yang dipergunakan untuk acara cooking class hari itu adalah tak sekadar Home Appliances tapi juga sebagai Home Experience. Dimana tempat ini menjadi model inspirasi bagi consumer untuk melihat dari dekat produk Modena Indonesia lewat beberapa ruangan yang dijadikan model. Seperti ruang tamu yang terkesan elegan, ruang makan, ruang tidur dan ruang laundry, dapur yang bikin mupeng banget. Bener-bener cuci mata deh di sini.

Kita juga bisa langsung membeli barang-barang yang kita inginkan di sini. 

Di gedung Modena Indonesia ini selain kita bisa membeli barang-barnag keperluan dapur, elektronik dan furniture juga, kita sisa lho menyewa beberapa item barang yang kita inginkan, misalnya kita cuma sebentar di jakarta dan ingin memiliki kulkas dan alat alat dapur, maka kita bisa menyewanya di Modena Indonesia. Cukup murah menurutku lho ya. 

Store Modena Indonesia di Jakarta ada 2, di jalan dr Satrio dan dr. Suryo. 

Selanjutnya, masuk ke sesi paling seru nih, kelas masak bersama Chef Norman Ismail. Chef Norman mendemokan dua masakan, yaitu Ikan Tilapia Asam Pedas dan Korean Spicy Tilapia with Tokpoki.

Chef Norman demo masak

Lalu, setelah Chef Norman mendemokan kedua masakan tersebut, peserta dijadikan beberapa grup, satu grup berisi 3 orang, dan memasak Korean Spicy Tilapia with Tokpoki. Saya, Setyoadi dan Mbak Deva berkumpul dalam grup nomor 7.



Senangnya masih terasa sampai sekarang. Karena gak disangka, saya satu tim sama sang juara pertama, calon chef, adik kelas di Tata Boga UNJ (ngaku-ngaku deh hehhe), Septoadi, mahasiswa tingkat akhir yang cita-citanya menjadi chef (moga tercapai ya, dik). Setyo ini emang keliatan sih dia pinter masak. Paham gitu dari mulai masaknya, terus bikin garnisnya juga, oke banget deh!


Chef Norman sedang mencicipi hasil masakan kita

Dan hasil masakan kita dinilai enak sama chef Norman dan jadi juara kedua praktik masak di Modena. Yeeyyy ... alhamdulillah kita masing-masing mendapatkan satu buah tumbler cantik dari Regal Springs Naturally Better Tilapia dan juara pertamanya grup 1, mendapatkan masing-masing voucher senilai Rp100,000, asyikkk ^_^

Alhamdulillah menang Runner up 

Alhamdulillah ala Kulli hal. 

Dan memasak memang menyenangkan! Apalagi memasak dengan perabotan masak yang mewah seperti di Modena. Makin semangat deh masaknya, dan abis masak bisa gogoleran cantik di dapur. Ngehayal aja terus hehhee

Penghujung acara ini, akhirnya diumumkan juga pemenang kompetisi membuat resep olahan dari bahan dasar ikan Tilapia ini. Berikut juaranya:

Juara 1 : Setyoadi,  "Mangut Tilapia", Refrigerator Argento.
Juara 2 : Vernvern1975,  "Steik Bumbu Rawon Tilapia Telor Asin Crispy", Microwave Oven Buono.
Juara 3 : Hesti Susilowati  "Onigiri Sandwich", Portable Induction Cooktop Esente.
Juara 4 : Deqbee,  "Pepes Tilapia Kecombrang, Voucher belanja 500,000
Juara 5:  Nirliani, "Cheese Ball Tilapia", voucher belanja 300,000.

Selamat untuk juara 1 sampai juara 5. Selamat juga pada 20 finalis dan 181 peserta lomba yang telah mengirimkan resepnya, kalian semua juara! Selamat yaa ❤

Alhamdulillah senang sekali termasuk dalam 20 finalis lomba ini dan mendapat kesempatan mengikuti cooking class bersama Chef Norman Ismail. Juga bisa bersenang senang di acara ini bersama duo MC yang cantik dan kocak hihii aduh aku keram wajah sebab banyak ketawa and so happy bisa bertemu dengan semua tim manager dan marketing dari Regal Springs yang welcome banget, humble dan friendly spesial buat mas Saeful Bahry. Terima kasih undangannya mas.

Oiya,  saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada mbak Dian Restu Agustina. Makasih foto fotonya hihi blogger macam apa saya ini ya, di tengah acara, hape penuh udah ga bisa moto lagi, kamera mati, keabisan batre. Untung ada bidadari penolong sepertimu, makasih mbak 😍

Sampai di sini cerita pengalaman menghadiri cooking class and winner aanouncement naturally better tilapia recipe competition. Ikuti terus cerita saya, ya. Jangan pernah bosan!
Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

25 comments

  1. Selamaaattt Mak Tutiii
    Suenengg ya bisa berkreasi masakan sehat dan endeus, plus dapat segambreng ilmu pulaakk
    ku jadi pengin praktikin resepnyaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, alhamdulilah seneng banget. Dapat ilmu, silaturahim dan Tumbler baru hehe

      Delete
  2. alamak ini yang ada foto tersepona liat chef Norman di FB ya mba? wkwkk

    duh selamat ya Mba keren dah bisa masuk 20 finalis dan ga sia2 juga menang dapat tumblr juga yeay seruuu

    ReplyDelete
  3. woww hadiahnyaa mantepp.. Selamat buat para juara yaa.. Aku belum pernah euy makan ikan Tilapia hehe gemana ya rasanya...

    ReplyDelete
  4. Selamat ya mbaaa. Bisa ketemu temen baru, ilmu baru seputar masak-masakan, resep baru, eh pas pulang dikasih hadiah juga...Alhamdulillah

    ReplyDelete
  5. Wuiih juara pertamanya mengangkat tema Indonesia banget ya mba : mangut. Keren banget nih yang menang cowok, pastinya hobi masak banget. Juga menekuni jurusan boga gitu ya mba.
    Selamat juga untuk Mb Tuti yang masuk sebagai 20 besar. Semua yang kirim resep pokoknya hebat.

    ReplyDelete
  6. Bingung tadi. Kirain Regal .. resep kue yang pake biskuit gitu, eh ternyata olahan ikan ya. Saya belum tahu nih Mak tentang inak tilapia. Atau mungkin di Makassar ada ya cuma namanya beda ...

    ReplyDelete
  7. Ah, kirain toppokki nya menang yaaa.. tapi gapapa deh, ikutan acara MODENA aja udah seneng banget, bisa liat kehebatan chef NOrman beraksi

    ReplyDelete
  8. Pengalaman masak yg gak terlupakan sih kalo inii mbak. Seru banget yaa..
    Aku malah belom ngeh lho sama ikan Tilapia yg jadi bahan utama ini.

    ReplyDelete
  9. hebatt mama sakii... jadi finalis n ikut kompetisi masak udah jadi juara ^_^
    aku pernah ikutan lomba kayak gini ber 10. juara 1 ke belanda, 2 motor, 3 uang cash 5 jeti. kecipratan jadi juara 7 dpt voucher belanja 2 jeti udah seneng banget.
    ga nahan groginya itu lho soalnya aku baru ikut lomba masak pertama kali n sndirian wkwkwk

    ReplyDelete
  10. waaoo...congrats ya mbaaak. slaku orang yg merasa ga pinter masak, slalu deh tersepona pada orang2 yang kece dalam memasak.

    dan...ugh...aku bahkan baru tau yg namanya ikan tilapia hahajja

    ReplyDelete
  11. Selamat ya mbak masuk 20 besar.
    Wuah pasti senang banget ya bisa ikut cooking class bersama chef Norman. Btw aku baru tau ikan tilapia, langsung googling tadi :D

    ReplyDelete
  12. Saya udah beberapa kali ke Dapur Modena. Berasa kayak masak di dapur impian hihihi. Ikan Tilapia belum pernah saya cobain. Harus saya coba karena kami sekeluarga penggemar ikan

    ReplyDelete
  13. Kelihatan banget kalo mbak Tuti bahagia, tawanya lepas gitu. Selamat ya mbak udah terpilih masuk nominasi, seneng pastinya bisa bertemu dan ikut cooking class

    ReplyDelete
  14. Wah ada Deva, senang banget Teh bisa jadi finalis lomba resep, keren deh serba bisaa..Modena peralatan masaknya memang keren yaa..

    ReplyDelete
  15. Wah selamat ya Mbak sudah masuk jadi 20 finalis yang bisa ikut cooking class.
    Pasti seneng bisa pakai peralatan masak seperti Modena ya...

    ReplyDelete
  16. udah 31 tahun? pantesan kualitasnya terjaga. senengnya punya pengalaman baru di bidang masak memasak. hepinya keliatan

    ReplyDelete
  17. Kok aku malah fokus lihat chefnya ya mbak, duh ini chef Norman mengalihkan dunia BWku deh... Tapi emang deh kalau chefnya ganteng gini, bikin semangat ikutan masak ya mbak.

    ReplyDelete
  18. Wah asik nih, selamat ya mbak seneng nih bisa jadi finalis, saya mupeng sama peralatan modena deh, bagus2 yah.

    ReplyDelete
  19. Wah kyknya aku mau cari ah Tilapia ini. Kebetulan keluargaku suka ikan mbak hehe. Keren2 amat itu hadiah lombanya :D
    Wah selmat juara lomba masaknya. Duh au tu kepoh sama sekolah masak gitu kalau misalnya muslim gmn ya, apakah juga harus belajar ttg rum, alkohol, dll gtu. Sungguh ku kepoh krn anakku tu menunjukkan ketertarikan sama memasak, tapi aku tu pikirannya jd berpikiran ntr kalau ketemu bahan2 haram apakah belajar juga (supaya tahu) nah itu hukumnya gmn, kali bisa ditanyai ke Mas Setyo hahha, maaaf komengnya jd nglantuuuur

    ReplyDelete
  20. Seneng bnagt ya mba jadi belajar langsung sama chef nya sayang akuh gak kpilih Karena Ternyata follower IG kulineran sedikit .. mudah2an nextbisa ikutan

    ReplyDelete
  21. keren banget deh acara ini mba, aku sempat menghadirinya dan ikutan cooking class juga lho

    ReplyDelete
  22. Jadi penasaran, kayak apa sih ikan tilapia ini.
    Memang asyik ya mbak kalau hobby masak, apalagi kalau pakai peralatan keren kayak produk modena ini.

    ReplyDelete
  23. Ikan Tilapia ini aku baru denger kak, hehehe tp penasaran gimana ngolahnya, klu soal Ikan sih jujur baru tau goreng dan masak doang, klu ad kelas cooking gini mah kan bisa belajar

    ReplyDelete
  24. Selamat mak, juara dua pun mantab deh apalagi jurinya chef norman. Aku malah baru tahu soal ikan tilapia ini

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar