Menggunakan Baja Ringan untuk Renovasi Rumah Masa Kini

13 comments

 Halo Moms, apa kabar nih? Semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu yaa. Berhubung sekarang masih di rumah aja, kegiatan apa aja yang sudah dilakukan di rumah? Di rumah saja, anggap sedang memulihkan kesehatan diri dan lingkungan. Ya, kan, fakta bahwa dampak positif pandemi adalah meningkatnya kesadaran akan Kesehatan.

Atap baja ringan BlueScope Zacs®
Atap Baja Ringan BlueScope Zacs®
Oiya,  selain menjaga badan agar tetap sehat, ternyata kita juga perlu menjaga kesehatan rumah kita, lho. Kesehatan rumah? Emangnya rumah bisa sakit gitu? Pasti pada kepikiran gitu kan. Ya, tentu saja kita harus memperhatikan kesehatan rumah. Karena kalau tidak, nanti malah seperti kejadian beberapa bulan lalu di rumah saya. Plafon atap rumah ambruk, karena dulu belum terlalu memerhatikan kesehatan rumah. Padahal memperhatikan kesehatan rumah penting, ya.

Tapi jangan khawatir ya Moms, karena setiap masalah itu pasti ada solusinya. Berkaca pada pengalaman, maka saya memilih untuk menggunakan atap baja ringan. Apakah moms tahu atap baja ringan? Nah, singkatnya, atap baja ringan merupakan salah satu material bangunan untuk membangun rumah. 

Ternyata atap baja ringan memiliki banyak keunggulan lho, baik dari bahannya yang ringan, mudah cara pasangnya, hingga material yang kuat, tahan karat, anti jamur dan anti rayap. Selain itu, atap baja ringan ini tetap bersahabat dengan cuaca panas dan hujan. Keren banget, kan?

Tapi ya Moms, walaupun banyak sekali keunggulannya, kita perlu memerhatikan beberapa hal lainnya. Kenapa begitu? Karena material atap baja ringan berbeda-beda, ada yang tipis sampai yang tebal. Untuk itu, penting untuk kita mengetahui jenis-jenis baja ringan demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam menggunakan atap baja ringan perlu memerhatikan kualitas dan kebutuhannya. Untuk mengetahui kebutuhan dalam membangun atap baja ringan, maka kita perlu menghitung luas atap terlebih dahulu. Gimana sih cara ngitungnya? Ya, dengan menggunakan rumus dan kalkulator atap baja ringan, dong. Untuk mempermudah Moms yang ingin segera mengganti atap dengan material baja ringan bisa menggunakan kalkulator atap baja ringan yang disediakan oleh BlueScope Zacs®.

Kalkulator atap baja ringan BlueScope Zacs®
Rumah terlihat asri dengan atap baja ringan BlueScope Zacs®

Selain itu, penting untuk kita memilih tukang baja ringan yang tepat agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sayang kan kalau misalnya atap baja ringannya sudah bagus tetapi hasilnya jadi nggak maksimal karena salah memilih tukang baja ringan.

Oiya Moms, atap baja ringan juga memiliki banyak warna, lho. Jadi, nggak perlu khawatir lagi akan keindahan rumah. Kalau saya suka banget dengan warna-warna atap baja ringan BlueScope Zacs®. Selain warna dan kualitasnya yang bagus, Moms nggak perlu repot-repot lagi karena BlueScope Zacs® menyediakan berbagai produk, mulai dari atap baja ringan, rangka baja ringan, kanopi baja ringan, interior baja ringan, hingga tukang baja ringan. 

Jadi, siapa menggunakan baja ringan untuk renovasi rumah masa kini, Moms? 

Salam sehat,

Sri Widiyastuti

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia sebagai diaspora.Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

13 comments

  1. Kalau pakai atap baja ringan gini kuat berapa tahun sih Mbak? Atap rumah udah waktunya di renovasi nih, kayaknya ganti ke atap baja ringan aja kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung cuaca dan juga kualitas baja ringannya. Pilih yang ber-SNI dan baja ringan yang mengandung Zinium. Aku pernah mengalami atap yang korosi mbak, ternyata atapnya dicampur antara yang kualitas bagus dan kualitas rendah. Jadi ada yang bocor juga setelah 5 tahun.

      Delete
  2. Cocok banget nih atap baja ringan.
    apalagi buat kaum urban, atau millennial yg rumahnya bakalan makin kece dan fungsional dgn atap baja ringan ini.

    ReplyDelete
  3. Sekarang menang lebih praktis ya pakai baja ringan. Lebih kuat dan awet, harga juga lebih murah dari kayu ya, Teh?

    ReplyDelete
  4. Baja ringan sekarang ni banyak diminati karena jelas jauh lebih murah daripada kita bangun sama kayu. Ditambah lagi pemasangannya jauh lebih mudah (kata pak tukang sih) tapiiii ya namanya alat ya ada tapinya. Tapinya saya lupa kekurangan baja ringan ini di mana. Huhu maafkan ya.

    ReplyDelete
  5. Baja ringan jadi alternatif pembangunan atap ya mbak
    lebih ringan dan mudah dalam memasangnya
    tetanggaku bangun rumah juga pake baja ringan ini

    ReplyDelete
  6. aku tempo hari lagi renov rumah dan atapnya pakai baca ringan. btw aku baru tahu tentang brand yang ini mbak tuti

    ReplyDelete
  7. Bener banget ini kak..
    Baja ringan bisa menjadi solusi untuk membuat kanopi, terutama. Selain lebih awet juga biar kucing-kucing kalo berantem gak gampang rusak kaya pakai mika atau asbes.

    ReplyDelete
  8. Atap baja ringan ini emang jadi pilihan utama sekarang ini ya mbak, dari segi biaya juga lebih murah dibanding menggunakan kayu, konstruksinya juga lebih mudah

    ReplyDelete
  9. Sekarang banyak yang beralih ke atap baja ringan ya mak. Lebih ringan tapi kualitas tetap bagus. Apalagi kalo layanan pemasangannya bagus

    ReplyDelete
  10. Baja ringan meringankan dana juga, selain memang membuat rumah jadi lebih baik. Baja ringan juga jadi pilihan karena kuat, antirayap dan cepat pemasangannya.

    ReplyDelete
  11. Aih lucu ya ternyata atap baja ringan punya beberapa warna. Kirain monoton satu warna saja, warna original ternyata tidak ya

    ReplyDelete
  12. Kayaknya suamiku mau ganti atap baja ringan deh, soalnya kayu yg dipake buat rumah tuh udah lapuk2

    ReplyDelete

Post a Comment