Bolu Nusa Rasa Bolu Kukus standar emas Bolu Indonesia Cocok Disajikan Saat Berkumpul bersama Keluarga

37 comments

Bolu Nusa Rasa Bolu Kukus standar emas bolu Indonesia cocok disajikan saat berkumpul bersama keluarga. Hallo Moms, apa kabarnya nih? Semoga Moms dan keluarga selalu sehat selalu yaa. Alhamdulillah, ya, insyaAllah pekan depan kita sudah memasuki bulan Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin, Moms. Semoga kita bisa melaksanakan ibadah puasa di bulan yang mulia.

Dulu, waktu saya masih kecil, ketika menjelang bulan Ramadan, bisanya nenek dan mama tidak melakukan cucurak seperti kebanyakan orang-orang sekarang. Nenek dan mama malah asyik memasak berbagai macam masakan untuk dihantar kepada tetangga dekat rumah.

Bolu Nusa Rasa Bolu Kukus standar emas bolu Indonesia
Adegan hantar antar tetangga ini persis sekali dengan scene drama Korea Reply 1998. Muter aja itu hantaran di antara tetangga. Ketika saya menonton drama itu, ya Allah, rasanya seperti terlempar ke masa kecil yang bahagia. Melihat tetangga saling hantar makanan jelang puasa Ramadan membuat rindu pada bulan Ramadan semakin menggebu. 

Sayangnya tradisi mengirim hantaran makanan ini sekarang sudah jarang sekali ditemukan. Entah kalau dipelosok desa, ya. Sekarang kebanyakan ibu-ibu sibuk cucurak yaa, munggahan. Makan di sana, makan di sini, senangnya luar biasa. 

Sekilas semangatnya sama sih, ya. Hanya saja beda cara melakukannya saja. Intinya sama-sama saling menghantar makanan.

Sekarang teknologi sudah semakin canggih, bagi kita yang tidak bisa memasak, banyak alternatif makanan yang bisa kita pesan, baik masakan rumah maupun kue-kue yang tak kalah lezat dengan kue hasil buatan rumah.

Bolu Nusa Rasa Bolu Kukus Standar Emas Bolu Indonesia

Moms, ada kabar gembira nih, sekarang sudah tersedia bolu kukus standar emas bolu Indonesia yang bisa menghangatkan suasana saat berkumpul bersama keluarga. Nama bolu kukusnya, Bolu Nusa Rasa. 

Eit, jangan salah menyebutkan namanya yaa, bukan Bolu Nusa Rara, tapi Bolu Nusa Rasa hehe Bolu kukus Nusa Rasa ini baru saja launching pada 19 Maret lalu di Jakarta, tepatnya di Jatiwaringin dan Bintaro.

Nah, pas launching itu, saya juga kebagian promonya dong, buy 2 get 1 free, wah senangnya!

Bolu Kukus Nusa Rasa ini teksturnya lembut, ditaburi topping melimpah sehingga rasanya spesial banget, enak, manis dan gurih, cocok sekali jika disajikan saat berkumpul bersama keluarga. Untuk menjadi hantaran ke tetangga saat menjelang puasa Ramadan juga oke banget.  Begitu pula ketika mudik lebaran, bisa juga dijadikan oleh-oleh untuk menyenangkan keluarga di rumah.

5 Varian Rasa Bolu Kukus Nusa Rasa

Bolu kukus Nusa Rasa ini memiliki 5 varian rasa yang rasanya itu unik, enak, manis, gurih dan tak terlupakan yaitu bolu kukus rasa original, bolu kukus rasa vanila, bolu kukus rasa brownies, bolu kukus rasa blackforest dan bolu kukus rasa talas. 

Bolu Kukus Nusa Rasa Original

Bolu kukus Nusa Rasa Original ini memiliki dua warna yang berbeda. Bagian atas berwarna putih dengan topping keju yang penuh. Bagian bawah berwarna cokelat karena ini adalah bolu cokelat.

Bolu nusa rasa original

Meskipun namanya rasa original, namun kita disuguhi dua rasa original dari bolu kukus cokelat dan bolu kukus keju.

Teksturnya lembut dan toping kejunya banyak. Olesan creamnya juga membuat bolu kukus menjadi spesial karena perpaduan yang harmoni antara olesan cream dan keju ditingkahi oleh bolu original dan bolu cokelat.

Bolu Kukus Nusa Rasa Vanila

Bolu kukus Nusa Rasa Vanila ini tadinya saya merasa kurang tertarik, karena tampilan flat, biasa saja, tapi topping keju tetap penuh.

bolu nusa rasa vanila
Begitu saya makan sepotong, hah! Kok enak banget. Rasanya gurih dan manis yang gak bikin enek, pas banget. Anak-anak saya juga bilang begitu. 

Makanya jangan melihat dari penampilan saja ya, tapi begitu tahu rasanya, eh ketagihan deh!

Bolu Kukus Nusa Rasa Brownies

Hmm siapa coba yang tidak suka cokelat? Pasti tidak ada ya, apalagi jika cokelatnya dipadukan dengan bolu yang lembut dan manisnya pas. Jadilah brownies yang lezat!

bolu nusa rasa brownies
 Brownies cokelat memang kesukaan saya, karena hampir setiap kali membuat kue, saya membuat brownies karena anak-anak juga suka.

Brownies juga banyak yang menjual, tapi bolu kukus Nusa Rasa varian brownies emang beda, rasanya spesial. Cobain deh!

Bolu Kukus Nusa Rasa Blackforest

Nah, bolu kukus Nusa Rasa Blackforest ini menjadi favorite saya. Selain bolunya lembut, juga selai bluberrynya pas manisnya dan membuat keseluruhan rasanya menjadi perfect! 

bolu nusa rasa blackforest
 Tak hanya saya yang suka, anak saya juga saling rebutan untuk mendapatkan potongan besar bolu kukus varian blackforest ini. Sampai akhirnya emak harus mengalah hihihi

Bolu Kukus Nusa Rasa Talas

Talas adalah salah satu komoditi palawija yang banyak ditemukan di kota Bogor, kota kelahiran saya. Makanya tak heran jika bolu kukus varian talas ini juga menjadi bolu kesayangan. 

bolu nusa rasa talas
 Anak-anak saya begitu melihat ada salah satu varian bolu kukus talas, langsung rebutan, minta dipotong segera. Wah, segitu sukanya mereka pada bolu kukus Nusa Rasa Talas sampai gak sabar.

Alhamdulillah saya bahagia bisa menyenangkan anak-anak menjelang puasa Ramadan ini. Sungguh momen bersama keluarga membuat kami bisa melupakan sejenak kesedihan karena jelang Ramadan tidak bisa kemana-mana karena pandemi belum usai.

Kelebihan Bolu Kukus Nusa Rasa

Hal utama yang sering saya tanyakan jika saya membeli makanan dan minuman adalah apakah makanan dan minuman itu sudah bersertifikat halal? Mengapa demikian? Hal ini saya lakukan untuk melindungi keluarga saya dari menelan makanan dan minuman yang haram. 

  • Alhamdulillah Bolu Nusa Rasa ini sudah bersertifikat Halal LPPOM MUI dan mengantongi sertifikat BPOM RI.
  • Di kardus kemasan bolu kukus nusa rasa juga tertulis informasi nilai gizi dan komposisi bahan yang dipergunakan untuk membuat bolu kukus nusa rasa. Ada logo halal MUI dan QR code BPOM RI.
  • Terdapat keterangan tanggal expired pada kardus kemasan bolu kukus nusa rasa
  • Terdapat saran penyimpanan pada kardus kemasan, yaitu simpan di suhu ruang 25 derajat celcius atau simpan dalam lemari pendingin agar produk lebih tahan lama.
  • Tektur Bolu Nusa Rasa ini lembut banget dengan topping yang melimpah sehingga patutlah disebut sebagai bolu kukus standar emas bolu Indonesia.
  • Tas goodiebag yang dipergunakan untuk membungkus kardus kemasan dibuat dari kertas yang mudah didaur ulang. Sehingga insyaAllah produk bolu kukus nusa rasa ini turut andil dalam menyayangi bumi.

Nah, itu dia Moms 5 varian rasa Bolu Nusa Rasa bolu kukus standar emas bolu Indonesia yang cocok disajikan saat berkumpul bersama keluarga juga cocok untuk dijadikan hantara menjelang puasa Ramadan. Disajikan sewaktu lebaran juga oke banget, lho.

So, untuk pembelian, Moms bisa cus aja ke store resmi Bolu Nusa Rasa. Ada dua ya Moms, di Bintaro dan Jatiwaringin.

Kedai Resmi Bolu Nusa Rasa

  • Jalan Kesehatan Raya No.12, Bintaro
  • Jalan Raya Jatiwaringin No.262a Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi

Ikuti Instagram Bolu Nusa Rasa @bolunusarasa.id dan website Bolu Nusa Rasa untuk mendapatkan informasi promo atau informasi menarik lainnya.

Sri Widiyastuti
Saya ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah tinggal di Jepang dan Malaysia. Isi blog ini sebagian besar bercerita tentang lifestyle, parenting (pengasuhan anak) dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga dan perempuan. Untuk kerjasama silakan hubungi saya melalui email: sri.widiyastuti@gmail.com

Related Posts

37 comments

  1. Saya pun lebih suka bolu kukus, karena emang lebih lembut. Iya baca nusa rasa, jadi saru dg nusa rara, hehe... Pilihan rasanya juga kekinian banget ya, mba. Nice...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, dan proses pembuatannya cepat yaa bikin bolu kukus

      Delete
  2. Baru tau nih ada bolu Nusa Rasa, ternyata produk baru ya, baru launching 19 Maret lalu. Wuah senengnya yang dapat promo launching buy 2 get 1 free. Liat fotonya jadi pengin nyicip juga nih, semuanya terlihat menarik, kebayang deh lembutnya bolu Nusa Rasa. Pasti enaaaak!

    ReplyDelete
  3. Wah, jadi ngiler nih pengen cobain Bolu Nusa Rasa terutama yang rasa blackforest kayaknya nikmat, tapi penasaran sama yang talas juga nih hehe

    Bulan puasa nyetok Bolu Nusa Rasa buat menu takjil kayaknya asyik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. enyak banget itu yang blackforest, rekomended bintang 5 pokoknya mah teh

      Delete
  4. Aku juga makdheegg keinget masa kecil, pas lihat adegan di reply 1988 itu mba
    sekarang udah jarang bangett, mungkin masih ada klo di desa2

    Duh, aku ngilerrr pengin coba bolu Nusa Rasa euy
    lezatooss!
    (nurul https://bukanbocahbiasa(dot)com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya, aku salah ya, kudune reply 1988, ntar aku edit. iyaa, suka banget scene di reply 1988 semuanya sama banget dengan kondisi waktu saya kecil dulu, emak-emak yang ngerumpi sambil nyiangin sayuran, pas anak-anak pulang sekolah pada bubar, saling antar makanan, duh beneran deh baru tahu ada kesamaan indonesia dan korea hehe

      Delete
  5. Wah varian rasanya pun macem-macem yah, cocok buat menemani tiap ada acara. Apalagi abis ini lebaran, banyak tamu bisa buat suguhan hehe. Jadi penasaran juga sama yang talas nih. Wah bisa beli online ga nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak, mbak tinggal klik di website Bolu Nusa Rasa yang ada di artikel, nanti akan diarahkan ke beberapa cara pengiriman, gojek or grab food

      Delete
  6. Acara hantar makanan masih banyak dilakukan ya sampai skr, tapi kalau di kota2 banyaknya acara makan bersama nih namanya munggahan, biasanya pada bawa makanan masing2 dikumpulin. Boleh juga nih bolu nusa Rasa dibawa untuk acara makan bersama munggahan.
    Aku sampai baca ulang eh iya bukan bolu nura rara tapi rasa :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya awas ini hanya permainan kata hihihi

      Delete
  7. Aku paling suka yang namanya bolu kukus. Rasanya itu lembut. Penasaran nih dengan varian rasa dari bolu nusa.Kapan ya buka cabang di Depok?itu bolu buat ngeces deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak salah ada deh, nanti tambahi infonya yaa

      Delete
  8. Oh ini itu namanya bolu nusa rasa. Aku sangka sekilas nusa rara lho Bun kayak namanya film anak anak itu hihihi 😂. Malam malam baca postingan ini jadi pengen kue bolu. Enak ya kue bolu jaman sekarang tu udah banyak variannya contohnya Nusa Rasa ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iyaa, kalau gak teliti, sekilas mirip yaaa rara dan rasa hehe awas kebalik

      Delete
  9. Saya juga suka banget sama bolu kukus karna teksturnya lembut dan kempus-kempus gitulo kalau kata orang jawa hhihihi. Bolu kukus nusa rasa ini udah banyak varian rasanya yaa jadi pengen cobain yang rasa brownies nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap brownies juga rekomended mbak, icip icip mbak

      Delete
  10. Mantap nih sampai standar emas. Jadi penasaran apakah lebih enak dari bolu kukus yang pernah saya makan

    ReplyDelete
  11. Kemarin telpon Ibu saya juga sedang saling hantar makanan ke tetangga di kampung, duh kangen suasana itu. Kalau sekarang prkatis bisa beli aja Bolu Nusa Rasa dan diantar ke tetangga selain dinikmati dengan keluarga. Wah, variannya menggoda, sudah Halal dan BPOM pula!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, memang kalau di kota kecil masih ada ya tradisi hantar makanan, alhamdulillah, jadi makin erat tali persaudaraan antar tetangga. Hyuk mbak diborong hehe

      Delete
  12. Semoga Bolu Nusa Rasa bisa diterima di pasaran, laris manis produk dalam negeri ini.

    Jadi penasaran pengen cobain yang coklat biasanya anak2 suka kalau bolu kukus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya rabbal alamin. iya mbak, anak anak emang suka ya kue yang ada cokelatnya.

      Delete
  13. Aku tadi bacanya Nusa Rara mbak haha. Wah, ini kesukaan orang rumah bolu kukus. Penasaran banget sama bolu kukus ini. Di Surabaya sudah ada belum mbk!

    ReplyDelete
  14. Penasaran banget sama bolu Nusa Rasa ini deh, kayaknya lembut banget. Cocok ini buat ngumpul dimakan habis tarawih yaaa... Sukses terus bolu Nusa Rasa

    ReplyDelete
  15. Mau banget sama bolunya... Aduh, sangat menggoda lho mba. Aku tuh pencinta bolu2an mba. Besok kalau ada sodara yang mau ke sini aku bakal nitip ah, penasaran pengen nyicip

    ReplyDelete
  16. Aku penggemar bolu kukus, mbak. Suka sama rasanya dan empuk teksturnya, biasanya paling sering beli buat jadi buah tangan saat ke rumah mertua, saudara, atau tetangga yang sedang sakit. Kalau buat makan pribadi, aku suka yang varian brownies dan blackforest :D Aku belum pernah beli Bolu KUkus Nusa Rasa. Kapan-kapan mau cobain juga ah. Tfs dan infonya ya mbak.

    ReplyDelete
  17. Baca ulasan ini di sore hari dan kebayang emang nikmatnya ngeteh sambil ditemanin ama bolu lembut dan enak ini. Harga jyga terjangkau ya

    ReplyDelete
  18. Pas banget ini ya sudah memasuki bulan ramadhan, biasanya aku juga suka kirim-kirim ke teman-teman untuk hantaran lebaran. Bisa jadi alternatif jug anih.

    ReplyDelete
  19. Wah wah, enak banget nih kayaknya. Belang gitu kalo Nusa Rasa. Beda dari BSL. Duh, aku mupeng deh dengan yang blackforest itu.

    ReplyDelete
  20. Varian rasa dari Bolu Nusa Rasa banyak yaah..
    Bikin gundah gulana pas beli, hehehe...sebagai penyuka bolu dan penyuka manis, jadi pastinya pilih rasa Blackforest dan brownies.

    ReplyDelete
  21. Ya ampun itu Bolu Nusa Rasa varian Blackforest kok menggiurkan bener sih. Baru lihat fotonya doang, udah kebayang enaknya disantap dengan secangkir teh maupun kopi. Jadi camilan di kala santai, maupun lagi kelarin deadline postingan blog.

    ReplyDelete
  22. Duh auto laper nih buka postingannya..Secara kuenya emang menggoda..kebayang langsung lembutnya..Bolu kukus emang masih tercocok di lidahku hehe

    ReplyDelete
  23. Menggiurkan sekali sih bolu kukus Nusa Rasa ini yang Ori saja full keju dan cokelat yaa bahannya.. kalau di kompleksku Alhamdulillah masih sering berbagi makanan jelang dan saat Ramadan..

    ReplyDelete
  24. Aku suka sama bolu kukus Nusa Rasa ini. Bolunya lembut banget dan rasa manis nya pas.

    ReplyDelete
  25. Awalnya ku kira ini namanya bolu Nusa rara seperti film anak-anak itu. Ternyata bolu Nusa Rasa ya. Lagi hebh juga ini bolu, karena Fitrop dapat kado dari suaminya satu kontainer bolu.

    ReplyDelete

Post a Comment

iframe komentar