Skip to main content

Kenali Cabang Olahraga Terbaru dan Harga Merchandise Asian Games Bukalapak



Hai, Mam! Apa kabar? 

Ngikutin berita enggak Mam? Tau dong Asean Games?! Itu, lo, Mam, ajang olahraga regional Asia, tahun 2018 ini Asian Games akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Selain itu didukung tuan rumah Jawa Barat dan Banten. 

Nantinya,  dalam perhelatan olahraga regional Asia yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2018 ini akan  menampilkan sebanyak 40 cabang olahraga,  dengan rincian 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. 

Dulu, saya juga paling semangat banget nonton Asian Games lewat televisi. Dan sekarang juga mulai banyak yang menjual merchandise Asean Games. 

Semaraknya Asian Games membuat terjalinnya kerjasama antar situs online untuk merchandise. Salah satu yang saya temukan adalah di situs Bukalapak. Merchandise Asian Games Bukalapak merupakan salah satu situs yang turut menyediakan dan memfasilitasi kebutuhan supporter Indonesia.

Bukalapak juga merupakan salah satu situs belanja online terpercaya di Indonesia dengan penjualan terbanyak dan terpercaya. Bukalapak hadir dengan berbagai voucher, promo dan diskon menarik untuk menarik pembelinya. 

Terlepas dari itu semua, kenali dulu, yuk, beberapa cabang olahraga Asian Games 2018 terbaru,  di antaranya:

  • Rollersport, merupakan cabang yang terdiri dari skateboarding dan roller skate. Olahraga tergolon dinamis karena kebanyakan penggemarnya adalah anak muda.
  • Bridge, cabang olahraga yang mirip catur dan dimainkan berpasangan dan media yang digunakan adalah kartu remi.
  • Basket 3x3, berbeda dengan basket reguler, olahraga ini memiliki total 6 pemain dan lapangan yang digunakan tidak full dan hanya setengah lapangan saja.
  • Jet ski, salah satu cabang olahraga yang paling familiar dan venue yang ditunjuk adalah Pantai Indah Ancol.
  • Pencak silat, merupakan salah satu seni bela diri dari Indonesia dengan kepandaian menangkis, menyerang dan membela diri tanpa senjata.

Selain cabang olahraga di atas, ada juga cabang olahraga semacam bela diri, seperti;

1. Jiu Jitsu, yaitu cabang olahraga yang merupakan seni bela diri yang cukup ekstrim seperti gulat, serangan keras, gigit, mengunci sendi dan berfokus menjatuhkan musuh. 

2. Sambo, yaitu cabang olahraga yang merupakan perpaduan antara berbagai macam gaya seni bela diri yang ada di dunia. 

3. Kurash dari Uzbekistan juga akan turut dipertandingkan dalam Asian Games 2018. 

Cabang olahraga lainnya adalah Paralayang yang membuat peserta terjun bebas dan turun pada satu titik yang sudah ditentukan dengan modal parasut. Dan cabang terakhir adalah panjat tebing yang identik dengan alam bebas dengan memanjat hingga mencapai puncak.

Merchandise Asian Games Bukalapak tersedia dalam berbagai bentuk baik itu baju, aksesoris, pajangan dan lainnya yang bermanfaat. Perlu diketahui beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia di antaranya:

  • Bulu tangkis, semenjak tahun 1962 cabang ini selalu menjadi langganan menyumbang banyak medali. Pada Asian Games 2014 meraih dua medali emas dan tahun 2018 Indonesia menargetkan bulu tangkis untuk 4 medali emas.
  • Akuatik, cabang ini tercacat juga banyak menyumbang medali. Perolehan terbanyak mencapai 25 buah medali dan membuat akuatik dijuluki penyumbang medali terbanyak.
  • Karate, pada track record prestasi terakhir di SEA Games 2017 cabang ini meraih 3 emas, 3 perak dan 7 perunggu.
  • Tenis lapangan, pada era tahun 90-an cabang ini merengkuh berbagai gelar dalam beberapa tahun setelahnya dan menjadi cabang yang selalu menyumbang medali.

Nah, Mam, saya bisikin ya, Merchandise yang dijual di Bukalapak memiliki kualitas yang baik dan harga yang terjangkau, sebab konon Bukalapak adalah situs belanja online termurah. 

Merchandise Asian Games Bukalapak sudah resmi dan tidak hanya menjual produk merchandisenya saja, tetapi pengguna Bukalapak juga akan mendapatkan informasi-informasi terkait profil lengkap atlet Indonesia yang akan berlaga di Asean Games 2018.

Merchandise yang tersedia di Bukalapak seperti maskot, jersey timnas, balon tepuk, terompet, kaos Asian Games, dan bendera Indonesia akan menyemarakkan lapangan GBK Jakarta dan Palembang. Lengkap banget ya. Kisaran harganya juga terjangkau, Mam. Harga T-shirtnya sekitar 70 ribu rupiah saja.

Jadi, gimana, Mam? siap berburu merchandise di Bukalapak untuk menyemarakkan Asean Games 2018? Hayuklah, saya temani, hehehe.

Comments

  1. Oiya baru ya itu ada basket 3 on 3 sama ada beladiri dari negara lain juga.

    ReplyDelete
  2. Wah banyak jenis olahraga baru yang di pertandingkan di Asian Games Jakarta. Nggak sabar juga nunggu moment ini. Jadi pingin beli merchandisenya, peristiwa penting harus ada kenangannya..

    ReplyDelete
  3. Seneng rasanya kaya kebawa eforia, ada even besar di negeri ini.
    Merchandise nya unik ya

    ReplyDelete
  4. aku pengen banget merchandise boneka maskotnya, pas kemarin di Palembang udah pegang-pegang padahal. Nyesel euy gak jadi beli.

    ReplyDelete
  5. Yuk ah.. sambil nonton Asian Gamesnya, sambil bawa merchandisenya

    ReplyDelete
  6. Ooowww baru ngeh ada cabang olahraga jet ski di Asian Games hehe. Di Pantai Indah Ancol ya? Wah keren akuatik penyumbang medal terbanyak sampai 25 buah kereeen 😘

    ReplyDelete
  7. Makin nambah ya olahraga cabang baru di Asian Games. Kalau diliat2 lg, cabang olahraga barunya itu berasal dr permainan yg awalnya disukai kaum muda ya mak. Jd kyknya buat mengakomodir olahraga buat kaum muda hehe :D

    ReplyDelete
  8. Wah, aku baru tahu Kurash merupakan cabang olahraga bela diri. Jadi penasaran sama gerakannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien

Popular posts from this blog

Haa...Hamil lagi?!!

Hamil dan melahirkan, merupakan anugerah terbesar dan terindah dari Allah bagi seorang wanita menikah. Semasa masih gadis dan menjelang menikah, aku merasa takut tidak bisa hamil dan memiliki anak. Rasanya aku tidak akan pernah merasakan kebahagiaan berumah tangga. Apalagi usiaku disaat menikah usia yang sudah hampir lewat masa subur, 27 tahun. Ketakutan yang sangat beralasan sekali menurutku.

Alhamdulillah ketakutan itu tidak menjadi kenyataan. Lepas pernikahan kami di bulan Januari 2001, bulan Februari aku dinyatakan positif hamil. “Alhamdulillah”. Itu kata pertama yang keluar dari mulutku saat itu ketika mengetahui test packmenunjukan 2 strip biru. Senang? Tentu saja!! Kalau tidak malu, mungkin saat itu aku akan meloncat-loncat seperti anak kecil mendapatkan balon. Begitu juga dengan suami, dia langsung mengabari kedua orangtuanya. Diusia pernikahan kami yang baru berumur sebulan, aku hamil. Dari mulai saat itu suamiku menjagaku bak seorang putri, bagaikan gelas yang mudah pecah. Rap…

Benarkah Ibu Rumah Tangga Rentan Stress?

Hai Moms, apa kabar? Apa benar Mom, ibu rumah tangga lebih rentan stress? Kalau menurut Moms bagaimana?

Pertanyaan ini menggelayut terus di dalam benak saya. Pasalnya, beberapa minggu yang lalu, ada seorang kawan curhat. Begini curhatnya.
"Temenku itu sudah sering banget aku bantuin, Umm. Dari mulai ngasih nasehat, ngasih pinjem uang, ngasih motivasi biar dia ada kegiatan, biar dia punya penghasilan tapi ya gitu, deh. Mana utang dia dimana-mana. Jadi pernah pinjam uang dari aku, untuk membayar utang di tempat lain. Bener-bener gali lobang tutup loban Gimana enggak nyesek, coba!" katanya dengan wajah hampir menangis.
Saya mencoba memahami perasaaannya, meskipun saya jadi gundah juga mendengar curhatannya.
"Temenku itu stress. Pernah juga dia mencoba bunuh diri. Alhamdulillah bisa digagalkan. Makanya, aku takut, kalau enggak bantuin dia, dia berbuat nekat lagi kayak waktu itu."
Oh, My God! sampai mau bunuh diri?!
"Terus gimana? kamu akhirnya bantu apa?"  &…

Cara Manis Menghidupkan Kembali Tradisi Makan Bersama Keluarga

Hai, Moms, apa kabar? Semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat yaa ...
Moms, beberapa waktu lalu, saya membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa, sekarang, makan bersama keluarga di meja makan itu sudah semakin ditinggalkan. Paling banter, kalau makan bersama pas buka puasa bersama, itu pun awal-awal aja. Habis itu, makan se-enjoynya aja gitu. Dimana-mana. Di depan tivi, di ruang tamu. atau di tempat yang anak-anak suka.

Lah, kok bener juga ya itu artikel. Sebab saya juga meraasakannya akhir-akhir ini, anak -anak abis makan, udahlah gak disimpen lagi di tempat cuci piring, eh dimana-mana ada piring, pula! grrr ...

Menurut artikel itu, dewasa ini, makan di meja makan menjadi pemandangan langka di dalam rumah. Padahal, banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika kita bisa makan bersama di meja makan, salah satunya adalah mengeratkan hubungan antar anggota keluarga. Bagi anak, dia belajar memahami isyarat-isyarat sosial. Anak belajar melalui pengalaman makan bersama keluarga dan hal…