Jelang Idul Fitri, Sinar Mas Land Membagikan Bingkisan Lebaran kepada Warga Terdampak Covid-19

by - May 22, 2020

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Sinar Mas Land bergerak untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 agar turut bergembira merayakan hari kemenangan. Untuk sumbangan kepada warga, Sinar Mas Land memberikan paket bingkisan yang berisi beras, minyak goreng, mi instan, sarden, sirup, minuman kemasan dan makanan ringan. Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dhony Rahajoe bersama Rano Karno – tokoh masyarakat dan Gubernur Banten periode 2015-2017 yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPR RI kepada warga yang terdampak Covid-19 di Jalan Hasyim Ashary, Gang Parit Nomor 10, RT 06 RW 10, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (21/05/2020)

credit: sinar mas land
“Bingkisan ini merupakan tali kasih dakam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri untuk merekatkan silaturahmi Sinar Mas Land dengan warga tedampak Covid-19.” Ujar Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dhony Rahajoe.

Bantuan ini merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility (CSR) Sinar Mas Land serta bentuk komitmen terhadap warga sekitar kegiatan unit usaha Sinar Mas Land di Kota Tangerang yaitu Perumahan Banjar Wijaya. Sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa kota di Indonesia untuk mencegah eskalasi wabah Covid-19, pelaksanaan kegiatan CSR ini tetap mematuhi himbauan physical distancing.

Gubernur Banten Periode 2015-2017 dan Anggota DPR RI – Rano Karno mengatakan “Bantuan ini sangat tepat diberikan kepada warga pada saat momen menjelang hari raya di tengah pandemi Covid-19. Semoga paket bingkisan lebaran dapat bermaanfaat bagi warga sekitar kawasan ini.”

Dukungan Sinar Mas Land Mencegah Penyebaran Covid-19

Semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang di antaranya bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain. Bantuan berupa alat Kesehatan meliputi pengadaan 25.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain. Penyelenggaraan 2.000 rapid test Covid-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru yang merupakan kerja sama Sinar Mas Land dan Homecare 24. 

Penyaluran ribuan masker kain yang didistribusikan ke sejumlah puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-POLRI di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah Karawang Jawa Barat seperti Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang. Selain itu, Sinar Mas Land mendistribusikan lebih dari 210.000 liter hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, sejumlah desa di sekitar kawasan Kota Deltamas Cikarang Jawa Barat, serta ke wilayah Tangerang Raya. 

Sebanyak 5.240 liter cairan disinfektan juga disalurkan ke permukiman warga di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, hingga KIIC Karawang. Untuk melindungi tenaga medis dari terinfeksi virus covid-19 perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 1.750 yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien covid-19. Ada pula bantuan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh.

Perusahaan juga mendistribusikan bahan pangan yaitu 1,5 ton beras dan 250 kardus mi instan kepada warga sekitar BSD City, Cikarang, dan Karawang. Sebanyak 10.500 paket bahan pangan juga didistribusikan secara bertahap untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Jabodetabek. Selain distribusi bahan pangan, Sinar Mas Land juga mendistribusikan 3.000 nasi kotak siap santap serta 30.000 kapsul vitamin C dan E. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Sinar Mas Land memberikan paket bantuan bagi para pemakmur masjid (para takmir, muazin, imam, dan marbot) di 100 masjid sekitar BSD City berupa Al-Qur'an, masker, kapsul vitamin C dan E, beras, dan mi instan.

You May Also Like

0 comments

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca artikel di atas. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Meski demikian komentarnya yang bukan spam pasti muncul. sri.widiyastuti@gmail.com | IG: @tutiarien | twitter: @tutiarien