Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2019

Resep Buka Puasa: Gado-gado Ala Skippy Peanut Butter

Salah satu penyemangat anak-anak dalam berpuasa adalah menu berbuka puasa yang bervariasi. Hari ketiga, saya mulai kebingungan, menu apa yang kira-kira anak-anak suka. Apalagi di dalam kulkas hanya ada kacang panjang, wortel dan tahu tuna. Sebagai ibu yang gak tiap hari ke pasar, bingung juga ketika tukang sayur masih belum beredar karena pulang kampung. Alhamdulillah selama ini anak-anak gak rewel, apa yang saya sajikan sebagai menu berbuka puasa mereka santap dengan bersemangat. 
Akhirnya saya putuskan membuat gado-gado saja, lebih simple dan sehat. Apalagi dengan kombinasi tahu tuna, anak-anak suka sekali makan tahu tuna diguyur sambal pecel. Wuihhh .. menetes air liur .. upss .. puasaaaa ^_^
Resep gado-gado ini simple banget, karena semua bahan direbus. Bumbu pecelnya saya beli yang instan dan kurang pedas. Untuk menambah lezat saya tambahkan pasta Skippy Peanut Butterdi dalam bumbu sambel pecelnya. Hmm ... yummy banget, karena sambel pecelnya jadi lebih kental dan gurih. Sementa…

Tempat Favorit Berbuka Puasa di Bogor

Setiap keluarga, tentu memiliki tempat-tempat favorit berbuka bersama. Mungkin ada yang favorit berbuka puasa di rumah, di Masjid atau di restoran siap saji. Nah, oleh karena itu, saya akan coba merekomendasikan beberapa tempat favorit yang menjadi tempat favorit warga kota Bogor, ya. Gak semua saya tulis di sini, karena tentu saja, hanya tempat-tempat yang biasa saya mampiri untuk makan atau saya ketahui betapa nyamannya makan atau berbuka puasa di tempat ini.
1. Masjid Raya Bogor


Masjid Raya Bogor adalah masjd raya yang terletak di Jalan Pajajaran No. 10  Bogor. Aksesnya sangat dekat sekali dengan Terminal Bis Baranangsiang Bogor, pintu keluar/masuk jalan Tol Pajajaran dan Pool bis Damri. 
Masjid ini setiap harinya selalu penuh oleh jamaah masjid yang datang untuk shalat atau mengikuti pengajian yang diadakan di Masjid Raya Bogor. Letaknya yang berhampiran dengan terminal bis, pool bis damri dan pintu keluar tol menjadi tempat yang sangat tenang untuk para musafir dari luar kota Bo…

Ngabuburit 1 dari 10 Hal yang Paling Dikangenin Saat Ramadan

Hai, Moms, apa kabar? 
Alhamdulillah kita sudah berada di bulan suci Ramadan 1440 H ya, Moms. Bulan yang dimuliakan Allah dan dilipatkangandakannya pahala. Dulu, waktu saya tinggal di Malaysia, ada beberapa hal di bulan Ramadan yang saya kangenin banget. Kalau saya hitung-hitung ada lebih dari 10 hal yang saya kangenin. Yah, memang saya itu kangennya receh banget hihihi tapi beneran lho, saat membaca timeline temen-temen di facebook atau kiriman foto foto kuliner atau aktifitas keluarga di Indonesia saat Ramadan, bikin saya jadi ngiri hahha
Apa aja sih yang saya kangenin saat itu?
Ini nih, Moms, 10 hal yang paling saya kangenin  saat bulan Ramadan itu adalah eng ing enggg ...
1. Ngabuburit
Receh banget yakkk hihihi.
Dulu waktu kecil, saya suka banget ngabuburit sama temen-temen. Jalan kaki entah tujuannya mau kemana tau, saya ikut aja. Tapi ... jadinya lupa kalau lagi laper gitu. Seneng aja bisa jalan jalan rombongan. Padahal gak beli apa-apa, malah mungutin buah kenari yang berjatuha…

Seberapa Pentingkah Tes IQ Untuk Anak?

Hai, Moms, pernah mendengar tentang tes IQ, kan? Itu lho, tes Intelegencia Quetiont atau tes untuk mengetahui taraf kecerdasan seorang anak. Menurut Moms, tes IQ ini penting enggak sih? 
Saya pernah mengalami dilema, ketika itu anak saya sudah masuk kelas satu di sebuah SMP Negeri favorit di dekat rumah saya. Sebenarnya anak saya tidak ingin mengikuti tes itu, apalagi dilakukan pada hari libur. Saya hanya membatin, kenapa tes itu tidak dilakukan ketika pembelajaran belum mulai, misalnya ketika masa orientasi sekolah. Karena saya kira, tes ini akan berguna sekali untuk penempatan kelas anak-anak, jika memang tujuan ingin mengetahui sejauh mana taraf kecerdasan anak dan gaya belajarnya.

Dari tes-tes IQ yang sudah pernah anak-anak saya lalui, kebanyakan sih tidak terlalu berpengaruh pada prestasi anak-anak, hanya sekadar tau, oh IQ kamu sekian dan sekian. Ada angka-angka yang mencerminkan hasil dari tes IQ anak.
Pertanyaannya, jika anak tidak siap dites, lalu tes itu untuk apa? 
Saya ja…

Rekomendasi Produk Laneige & Lancome Khusus Untukmu dari iLOTTE

Ini Dia Rekomendasi Produk Laneige & Lancome Dari iLOTTE.com

Semua wanita ingin tampil cantik. Termasuk kamu, kan? Nah, tampil cantik sekarang bukan impian lagi karena kini kamu sudah bisa mendapatkan produk perawatan wajah dan make-up terbaik dari merek-merek terkenal untuk mendukung penampilanmu sehari-hari. Laneige dan Lancome adalah dua merek yang menyediakan ragam produk kosmetik yang tidak hanya berkualitas tinggi, namun juga sangat terjangkau dari segi harga. Hal ini tentu saja karena adanya beragam promo menarik yang tersedia di iLOTTE.com. 
Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang beberapa varian produk kosmetik dari Laneige dan Lancome yang bisa kamu temukan dengan mudah di iLOTTE.com.
Lancome Renergie Multi Lift Creme 50Ml





Produk pertama yang akan saya bahas pada artikel kali ini adalah Lancome Renergie Multi Lift Creme 50Ml. Kamu bisa mendapatkan produk kecantikan yang satu ini dengan harga sebesar Rp 1.600.000 di iLOTTE.com. Kamu tahu kan harga produk Lanc…